Halaman

Sabtu, 15 Juli 2017

CANTIK MOLEKNYA MT FUJI SAAT FULLDAY Mt FUJI & HAKONE TOUR EDISI 6

Day 4( 22 Marc17)

Hari ini hari ke 3 kami berada di Hotel Keio Plaza dan kemaren kita sudah Order tour di JTB Japan Corp Travel untuk hari ini 1-Day Mt Fuji & hakone Tour (Return by Motorcoach) dari Shinjuku atau Asakusa.
Kami kemaren pesan untuk 3 seat yang per orangnya 13.500 Y dengan total 40.500 Y included Lunch (bila Rate 1 Y=Rp 120 total 4.86 jeti ) .Tour full day hari ini dengan meeting point depan office JTB di sayap kiri Hotel Keio Plaza jam 08.20 Pagi.Habis subuh kita sudah bersiap” ,breakfast dan ngupi siap  08.00 turun ke lobby menuju front Office JTB setelah kami dibagikan secarik kertas dengan kode:
SUNRISE TOUR CAR& SEAT ASSIGNMENT
TOUR : F880KP/1-DAY Mt FUJI& HAKONE TOUR
(RETURN BY MOTORCOACH )FROM ASAKUSA/SHINJUKU)
DATE: 22/03/2017 CAR#: 18 SEAT:6D,7C,7D
Itinerary full day hari ini kita meeting point jam 07.30-07.40 Asakusa View Hotel
08.20-08.30 Keio plaza Hotel Tokyo main tower Shinjuku
Mt Fuji 5th station
Lunch
Lake Asahi cruise
Mt Komagatake ropeway
Hakone return to Tokyo by bus
18.30-20.00 drop off Shinjuku station west exit
Perjalanan dari Keio Plaza Hotel menuju Mt Fuji 5Th Station sekitar 130 menit (2 jam lebih) .Udara sangat cerah menurut info ramalan cuaca Teve Japan hari ini.Semoga saja Gunung Fuji yang tertinggi di Jepang memperlihatkan kecantikan dan kemolekannya sama kami.
Perjalanan kami ditemani oleh Tour Leader Jepang dengan Bahasa Inggris yang fasih.Selama perjalanan terbentang pemandangan indah di kiri kanan jalan.Desa Jepang dengan Sawah ladang dan bangunan rumah pedesaan .

Perjalanan dengan udara cerah membuat kami semangat untuk secepatnya melihat keindahan Gunung Fuji.Sang TL info kalau kemaren gunung cantik ini malu malu memperlihatkan wajahnya ke wisatawan .Sehingga 1-Day Tour kemaren tidak sempurna.Tapi dia bilang dengan ramalan hari ini cuaca cerah dan tanpa kabut/awan membuat Gunung Molek ini bisa kita nikmati full hari ini.Benar saja melewati 2 jam perjalanan mulailah kami melihat dari kiri jendela Bus Gunung yang diselimuti salju abadi terpampang jelas di depan mata.Alhamdullilah Wasyukurillah benar benar indah.
 Mt Fuji dengan ketinggian 1.291 m merupakan salah satu Gunung tertinggi di Jepang.Salah satu gunung yang menjadi ikon favorit  Negara Matahari terbit ini dan menjadi pusat sembahan umat yang beragama Shinto.Apalagi gunung Fuji dikelilingi oleh 5 Danau al: Danau Kawaguchiko,Danau Motosuko,Danau Saiko,Danau Shojiko dan Danau Yamanakako.

Bersyukur sekali kami hari ini bisa melihat keindahan alami sang Gunung paling kece di Jepang.Semakin dekat kami menuju tepi Danau Kawaguchiko semakin nyata dan jelas keindahan gunung Fuji yang cantik dan molek.

Kami berhenti di tepian Danau Kawaguchiko sekalian toilet stop .Lokasi tempat kita stop terdapat restorant,mini bar,toko souvenir.Walaupun udara cerah tapi temperature sekitar 8-9 der C sehingga sangat menusuk ke tulang.Setelah kami menyerbu toilet barulah kami menikmati keindahan danau dengan panorama indah gunung Fuji.

Puas menikmati pemandangan yang sangat indah di depan mata dan badan terasa dingin kami masuk ke resto dan toko souvenir yang berada di tepian danau.Hanif menikmati Ice cream Vanilla dan Cake mini Pablo masih tersisa dari beli semalam di Shibuya.Saat yang tepat menikmati Pablo dengan ice cream .Sisa waktu sampai kita lanjut lagi untuk Lunch di sebuah hotel di Kawaguchiko.Dingin mulai terasa sampai gak kuat kalau tidak memakai sarung tangan .brrrrr,....

Perjalanan dilanjutkan karena tiba saatnya kita harus Lunch kebetulan paket tour yang diambil plus Lunch.Bus kami berhenti di Hotel Regina Kawaguchiko di Resto Hotel inilah kami Lunch dengan menu paket yang sudah disediakan.Depan hotel terlihat salju masih banyak dan menebal di antara pepohonan dan jalanan depan Hotel.

WISATA LAKE ASHINOKO DENGAN  CRUISE

Kami melanjutkan perjalanan ke Port tempat menaiki Cruise yang akan berlayar mengaruhi lake Ashinoko.Lake Ashinoko berada di kawasan Hakone National Park dengan di latar belakangi  pemandangan indah Gunung Fuji .

Lake ASHINOKO terbentuk sekitar 3000 tahun yang lalu dari longsoran Gunung berapi Hakone yang meletus dan menutup sungai Hakone dan mata airnya bersumber dari dasar danau yang mempunyai lingkar 20 km.wow dalam sekali ya..

Paket traveling kami 1 day sudah include tiket cruise setelah kita antri TLnya menyuruh kita masuk dalam cruise.Cruise cekup besar bisa muat 100 orang lebih tetapi saat itu penumpang tidak terlalu penuh.Kita bisa duduk dalam cruise dengan melihat pemandangan dari balik kaca.Atau kita bisa dengan bebas menikmati pemandangan spektakuler Lake Ashi dengan background Gunung Fuji yang indah dan molek.

Betapa indahnya danau Ashin dengan latar belakang perbukitan dan gunung Fuji tentunya.Hakone memang cantik makanya setiap travelling ke Jepang saying bila tidak sampai ke Hakone.Kami berlayar sambil sesekali melintas cruise lainnya .
Mt Komagatake Ropeway
Setelah berlayar dengan cruise mengitari Lake Ashi saatnya kami menuju Terminal Ropeway untuk naik ke puncak Gunung Komagatake  dengan ketinggian 1.783 mdpl.Terminal ini menghubungkan Hakone En dengan Puncak Gunung Komagatake dengan waktu 7 menit kita akan sampai diatas puncak.Setelah kami mendapatkan ticket masing masing dari TL saatnya menuju puncak  salah satu gunung di Hakone.Siapkan diri dan pakaian yang cocok untuk udara saat itu.Dibawah saja cuaca dengan temperature 7-8’C apalagi di puncak Gunung dengan ketinggian diatas  1.700an M.Kami sudah siap dengan kostum untuk udara dingin (Long jhon,jacket tebal,sarung tangan,syal dan sepatu yang cocok).
1 Cable bisa dimuat oleh 100 orang dilengkapi kursi disisi depan dan belakang dan Depan.Bila berdiri masih ada pegangan agar tidak jatuh. Di puncak Gunung kami dapat turun di dek Observasi dan dapat keluar menikmati pemandangan spektakuler dari sisi Utara Gunung Fuji,.Sementara sisi selatan Pantai Kamakura dan Enoshima .Terlihat Sagami dan Pantai Suruga dan 7 pulau di Izu.Subhanalloh...
Perjalanan menuju puncak Gunung tidak terasa karena kami dihadirkan pemandangan yang sangat indah disekelilingnya.Bisa melihat gunung,danau,salju dan pepohonan yang mulai menghijau menuju musim semi.Setelah sampai dan keluar dari dek Observasi kami dikasi waktu 50 menit untuk menikmati pemandangan indah diatas gunung Komagatake.Dingin Brrr menusuk saat kami sudah berada diluar .Naufal dan hanid meneruskan perjalanan menuju Bukit yang dipenuhi salju memutih karena ada salah satu destinasi indah disana.Sebuah Kuil berada persis ditengah .
Sementara saya yang gak jalan menuju Kuil karena terasa dingin dan angina kencang membuat sampai ke tulang tulang, menghabiskan waktu sepanjang puncak Gunung untuk mengitari dan meneropong ke berbagai penjuru sisi Gunung yang semuanya indah.Membuat kagum tak henti hentinya mengucapkan syukur diberi rezeki menginjakan kaki ke sini.Alhamdullilah

Nyaris 1 jam kurang waktu yang dihabiskan di puncak Komagatake saatnya kembali ke stasiun bawah dan saat kami naik cable tadi petugas fotoshop ( 1100 Y per lembar) untuk ditebus di kasir bawah.

Masih bisa santai dan menikmati es cream sejenak di sekiatar area ropeway Hakone.Sampai saatnya kami menuju Bus untuk kembali ke Shinjuku.Kami turun di Shinjuku stasion untuk melanjutkan keliling pusat pertokoan Shinjuku karena masih belum begitu malam.
 Selesai sudah perjalanan destinasi Full Day ke Mt Fuji-Hakone 1 Day Tour.