Rabu, 12 Juli 2017

MENIKMATI KEINDAHAN KOTA TOKYO DARI KETINGGIAN 330 m.. TOKYO TOWER Edisi 4

Day3 ( 21 March 2017-Tue)
Berada di Keio Plaza sudah 2 malam dan pagi ini hari ke-3 travelling kami ke Negeri Oshin.Hari ini planning jalan kami ber3 yaitu:
TOKYO TOWER-MEIJI SHRINE-HARAJUKU-AKHIBARA-SHINJUKU
Informasi ramalan cuaca daerah Tokyo hari ini di prediksi bakal hujan dan cuaca sedikit dingin disbanding kemaren.untung kemaren kita sudah beli 3 payung lipat di Tokyu Hands sehingga persiapan payung sebelum hujan dech.
Setelah sarapan pagi,ngopi dan searching destinasi yang akan di tuju .Dari Shinjuku Stasiun kita naik Yamanote Line menuju Hamamatsucho  Station Kemudian turun dan berjalan kaki 15 menit santai .Tokyo tower berada di distrik Minato dengan alamat lengkap:
4--2-8 Shibakoen, Minato-ku, Tokyo
東京都港区芝公園4-2-8

Sebelum kami ke Shinjuku Station mampir dulu ke JTB Tour& TRAVEL yang kantornya berada di sayap kiri Hotel Keio.Rencananya besok kita akan ikut destinasi 1-Day Mt Fuji &Hakone Tour  sehingga perlu reservation hari ini karena besok pagi jam 07.30 Tour full day Mt Fuji start dari Hotel KEIO Plaza.
Ternyata benar prediksi ramalan cuaca TeVe Japan hari ini mulai hujan saat kami turun dari kereta dan berjalan menuju  Tokyo  Tower hujan cukup lebat mulai membasahi bumi Tokyo.Dingin menyusup untung kita sudah mempersiapkan pakaian cukup tebal hari ini biar tidak kedinginan (long jhon jangan ketinggalan...hehe)
Tokyo Tower merupakan bangunan tertinggi kedua di Tokyo setinggi 333 m setelah Tokyo Sky tree setinggi 634 m.Tokyo Tower didirikan th 1957 sebagai menara pemancar sinyal televise.Tokyo Tower bukan saja sebagai menara pemancar televise tetapi dijadikan salah satu destinasi wisata di Tokyo.Berwarna Merah menyala dan eye catching membuat wisatawan tergerak hatinya untuk melangkah kaki kemari termasuk kami yang bela belain jalan kaki ditengah hujan deras kota Tokyo.
Setelah beli tiket 900 Y Main Observatory Ticket berlaku untuk naik tangga hingga sampai ke lantai Observasi utama (1F & 2F).
Setelah ticket di tangan pagi ini padahal sudah jam 10an masih sepi jadi kita bebas naik ke atas karena bus travel belum banyak yang singgah ke objek wisata ini.Kita memasuki Lift dengan didampingi seorang petugas wanita cantik berpakaian rapi yang menerangkan objek wisata dalam bahasa Jepang nach lho.. Kami naik menuju lantai 1F
Lantai observasi kita bisa melihat pemandangan sekitar Tokyo tower dan yang berada cukup jauh dari Tower.Menggunakan teropong dengan memasukan coin ke dalam teropong yang berada di beberapa titik.Sementara di lantai Observasi terdapat beberapa tempat lantainya terbuat dari kaca dan bisa melihat ke bawah ..ihh ngeri serasa kita mau jatuh sampai Hanif gak berani berdiri persis diatas lantai kaca…

Berhubung hari masih hujan jadi pemandangan di sekitar Tower terlihat berkabut .Tapi kami masih jelas menikmati pemandangan kuil kuil dan pemandangan Kota Tokyo di pagi hari.
Kemudian kami mampir ke Lantai 2 dimana terletak pertokoan yang menjual cendera mata,pernak pernik Tokyo tower bahkan Oleh oleh Khas Tokyo salah satunya Tokyo Banana bisa dibeli disini.

Nach saatnya mencoba Tokyo Banana yang ngehits..sambil belanja untuk oleh oleh di rumah .Kami lansung mencoba rasanya Pisang Tokyo itu hmm..maniss bangets ..secara saya gak suka yang manies manies…
Setelah puas menikmati pemandangan Kota Tokyo dari Tower dan shopping oleh oleh Tokyo banana kita melanjutkan destinasi berikutnya ke Meiji Shrine.Hujan sudah mulai sedikit reda.Kami kembali berjalan 15 menit menuju Stasiun Hammamatsucho.Untuk mengambil jalur KA ke arah Meiji Shrine yang tidak begitu jauh dari Harajuku