Selasa, 11 Juli 2017

NONGKRONG CANTIK DI KAWASAN SHINJUKU-GINZA-SHIBUYA EDISI 3

Day 2 (20 March 2017)
Shinjuku di pagi hari dari balik kaca kamar Hotel dari lantai 19 pagi sudah terlihat aktifitas  pekerja Jepang  maupun wisatawan .Pagi ini cuaca Shinjuku berkisar 16’C cukup dingin.Terlihat mereka sebahagian menggunakan Jas & Dasi dan sebahagian menggunakan Jacket untuk menghangatkan badan dari cuaca spring yang baru dimulai.
 Hari ini setelah saya  breakfast di kamar dan para brondong sudah mandi dan segar setelah kemaren perjalanan  panjang Jakarta-Hongkong-Haneda.Perjalanan hari ini sudah kami planning untuk City Tour seputaran Shinjuku-Ginza dan Shibuya.
 Hotel KEIO PLAZA SHINJUKU berada di Pintu Barat dari Shinjuku Station yang berjarak hanya 5 menit jalan santai.Pintu Barat Stasiun Shinjuku berada beberapa Mall mall yang sangat terkenal al: Odakyu Dept Store, KEIO Dept Store, BIG CAMERA ,Yodobashi.Odakyu HALC disana juga menempel UNIQLO .
Nach persis di belakang Hotel KEIO terdapat Kogakuin University dan Post office.Benar benar wilayah yang sangat strategis sekali kami tinggal di Keio.
Sementara Pintu Timur dari Stasiun Shinjuku terdapat Isetan Dept Store, Marui ONE,Toko Big Qlo,Kinokuniya dll.Sedangkan Pintu Selatan Stasiun Shinjuku terdapat Takashimaya ,Tokyu hands (creative store) dan Taman terbesar SHINJUKU GYOEN GARDEN.
 Saat awal jalan Naufal sudah mulai ambil brosur ,map dan informasi penting di Recepsionis KEIO .Setelah dia pelajari berdua Hanif mulailah kami menyusuri Shinjuku dari arah belakang Hotel sampai kami menemukan Odakyu dept Store .Terlihat di pelataran pertokoan Mall terlihat para anak muda Jepang berkumpul sepertinya ada game Animasi bikin heboh.Kami mampir sebentar apa yang dilakukan mereka dengan game animasi jepang itu.
Menyusuri kawasan Shinjuku yang penuh dengan Mal Mal dan Hotel dan pusat pemerintahan.Odakyu HALC dan Big Camera
Kami menemukan Fast Food kesukaan Hanif apalagi mereka belum sarapan akhirnya kita makan siang di Gerai Ayam ini.

Takashimaya dan Tokyu hands sangat dikenal wisatawan bila berada di Shinjuku pasti mereka akan mencari 2 Mall ini apalagi di Tokyu Hands pusat souvenir dan pernak pernnik Jepang sangat diburu wisatawan.
 Saya menemukan payung untuk kita bertiga karena selama perjalanan masing masing harus menyimpan payung karena cuaca di jepang saat musim semi bisa saja hujan .Sementara di Takashimaya Lt 11 kami menemukan “Prayer Room” sebuah musholla mini untuk sholat jamak .Alhamdullilah setelah sholat kami melanjutkan perjalanan menuju GINZA.
Ternyata benar di hari hari berikutnya payung yang dibeli di Tokyu hands sangat bermanfaat dan selalu disimpan di ransel setiap kami jalan.
GINZA(PUSAT PERBELANJAAN ELIT TOKYO)
Dari Shinjuku kami menuju Ginza dengan menggunakan kereta.Terlebih dahulu kita beli SUICA Card yang bisa diisi ulang bila sudah habis .Jangan ditanya ke saya jarak,kereta apa untuk mencapai suatu daerah,kota .Karena si mamah tinggal duduk manis para brondonglah yang beli,nentuin arah dan kereta mana yang akan kita naiki.Pusiiing dech bener kalau harus menghapal jalur jalur yang ratusan jurusan..
 Kawasan GINZA merupakan kawasan pusat perbelanjaan Mal Mall mewah ,Restoran,Café,Pertunjukan Teater dll.Begitu elit dan mewahnya lokasi bergengsi ini konon katanya berharga selangit wajar saja hanya toko toko Brand bergengsi yang buka outlet di daerah Elit ini.Terlihat gadis gadis Jepang bersiliweran berpakaian Kimono warna warni sangat cantik...
Berada di GINZA hanya sebentar saja tanda kaki kami sudah sampai di kawasan elit dan bergengsi ini.Lagian kantong gak mampu buat shopping cantik di daerah ini.Perjalanan kami lanjutkan ke Bagian distrik barat Tokyo yaitu Distrik SHIBUYA.
SHIBUYA DENGAN PATUNG HACHIKO & PERSIMPANGAN SCRAMBLE YANG PALING HIT

Dari Ginza Station kita menuju Shibuya Stasiun salah satu stasiun tersibuk di Tokyo.Awalnya saat kami keluar dari Shibuya Stasiun bingung mencari posisi Patung HACHIKO yang sangat terkenal itu..Ehh ternyata Patung Hachiko berada tidak jauh dari Hachiko gate .Benar saja karena kami berada di posisi berseberangan dengan Hachiko Gate.Apalagi waktu makin malam sehingga Patung Anjing yang melegenda itu tertutup oleh kerumunan orang yang mau ke stasiun dan orang yang memang sengaja berfoto di areal sana.
Hachiko sebenarnya nama seekor Anjing yang sangat setia pada majikannya.Saat majikannya meninggal Hachi tetap setia menunggu majikannya di depan stasiun shibuya hampir 7 tahun anjing setia itu tetap menunggu majikannya.Sampai akhirnya hewan itu meninggal .Untuk mengenang kesetiaan seekor Hewan pada majikannya penduduk Shibuya mendirikan Patung Anjing Hachiko persis di dekat Shibuya Stasiun pada Tahun 1934 sampai sekarang patung itu jadi simbol heroik seekor anjing.
Sementara tidak jauh dari Hachiko ada Hachiko Square terdapat simpang lima merupakan persimpangan terpadat dan tersibuk di dunia.Hampir 500 rb orang yang melintasi penyembarangan ini setiap hari.Wow luar biasa.Satu kali lampu hijau pejalan kaki yang menyeberang daerah ini hampir 3000 orang.Saking padat dan terkenal banyak fotografer" yang mengabadikan kawasan crossing tersibuk di dunia ini.
Bila kita berada di Starb--k Tsutaya sambil nongkrong cantik menikmati kopi di malam hari Shibuya kita dapat menikmati sibuknya arus lalulintas penyembarangan Shibuya yang terkenal ini.Tambah lagi Hanif dan Naufal mau cari sepatu di kawasan Shibuya sementara kaki mama sudah pegal.Sambil mereka hunting sepatu ,mama tetap bisa ngopi cantik di kawasan yang paling hits ini.
 Shibuya juga terkenal dengan kawasan trend mode yang beragam gaya dan style.Anak anak muda berjalan dengan beragam gaya dan model pakaian masa kini.Bila kita mencari trend model terbaru tinggal nongrong di Shibuya kita akan puas menikmati gaya dan model pakaian anak muda.

Kami menemukan Kebab Turki di seputaran across Shibuya sambil santai nongkrong cantik.
Malam makin larut dimana temperatus cuaca Tokyo di malam hari 11 der C.saatnya kami harus kembali ke Hotel Keio dari Shibuya Stasiun saatnya kembali ke Shinjuku Stasiun dan berjalan 5 menit untuk sampai di Keio.Tak lupa beli makanan Bento,Ocha dll di Lawson.Istirahat super capek seharian city tour di 3 kawasan bergengsi Tokyo.