Halaman

Kamis, 02 Maret 2017

ODYSSEY SUBMARINE ,PETUALANGAN SORGA BAWAH LAUT BALI EDISI 13


Hari ini Minggu tgl 8 Jan 2017 ,hari ke-10 Travelling kami mengelilingi Pulau Jawa dan Bali..Hari pertama kami menikmati nginap di Four Point by Sheraton .Hari sebelumnya kami sudah hunting Ticket untuk mencoba Petualangan unik dan sedikit menantang ‘Oddyssey SubMarine Bali " Voyage of Fantasy”..
pic fr watersportBali.co.id
Reservasi  & Informasi  Ticket untuk mencoba Odyssey SubMarine berada di Kantor nya Jl Raya Kuta No 9X Denpasar
Ph: 62-361-759 777,759 888 Fax :62-361-768 333
www.submarine-bali.com
Tour Odyssey SubMarine  harganya Dewasa 95 USD- anak  5-12 th 65 USD   tetapi untuk wisatawan Lokal Harganya Rp Rp 650 rb dengan Paket tour :
- Tour Sea Safari dengan Odyssey Submarine selama 45 menit
- Welcone drink ,plus air mineral,kopi atau tea
- Transfer PP dari Hotel ke Amuk bay
- Makan Siang Paket Barbeque
- Certificate Diving (min book 2 dewasa)
- Termasuk Asuransi Jiwa  sd usia 70 th
- Fasilitas pandang selebar 18 x 21.5 inch dari samping dan 1x 50 inch 
  kearah depan
Setelah membayar DP Rp 500 rb di kantor Odyssey dengan perjanjian Minggu tgl 8 Jan kami dijemput di Hotel kami nginap Four Point untuk  Jam 09.00 WITA.
Setelah breakfast kami siap siap di Lobby jam 8.30 WITA karena  Jam 09.00 team Odyssey akan jemput kami di hotel.Tak lupa juga titip pesan ke recepsionis bila ada Team Odyssey yang jemput kami.Hanya berselang lewat 5 menit Driver mereka sudah menjemput kami di loby .Jadwal penjemputan jam 08.00-09.00 WITA untuk wilayah Kuta,Seminyak,Sanur ,Nusa Dua ,Jimbaran,Tanjung Benoa dan sekitarnya. Dengan menggunakan Mobil Van kami siap menuju Labuhan Amuk .Kebetulan peserta pagi ini yang dari Kuta hanya kami jadi perjalanan kami dari Hotel lansung lanjut ke Labuhan Amuk Kabupaten Karang asem.Berada di wilayah Timur Pulau Bali .Dari Kuta  berjarak sekitar 55 km  atau sekitar 1,5 jam perjalanan normal...keren gak...

KAPAL SELAM ODYSSEY ini ternyata Cuma ada 2 lokasi di  dunia..wow..amazing..Peraiaran  Maui  Hawai Amerika Serikat dan  Bali.Jadi gak perlu jauh jauh lho ke Hawai hanya untuk sekedar menikmati pemandangan bawah laut dengan Kapal selam canggih ini.Kapal yang dirancang oleh Victoria Machinery Depot Co Ltd menggunakan teknologi yang sangat canggih berbobot 72,6 ton dengan kapasitas Penumpang 36 orang dapat menyelam sampai 35 meter di bawah permukaan laut.Tanpa batas usia karena Bayi dan Balita pun boleh saja ikut dalam Tour bawah laut ini.Kita dapat menikmati kehidupan bawah laut tanpa harus berbasah basah.
Kami sampai di Labuahan Amuk atau dikenal dengan LA setelah memasuki daerah pedalaman pantai .Kami diarahkan menuju Kantor dan Servis Odyssey Beberapa anak anak kecil menawarkan bunga kemboja kuning  sambil meminta belas kasihan tip uang receh ke pengunjung.
Setelah reservasi ulang kami disuguhi welcome drink kopi,tea dan snak snack di area resto mereka.
Sebelumnya ada beberapa aturan yang harus disepakati peserta Tour al:
1.Larangan untuk merokok dan membawa makanan /minuman ke dalam kapal selam

2.Usahakan BAB/BAK dulu di lokasi kantor Odyssey karena di dalam kapal selam tidak tersedia Toilet.

3.Bila melakukan trip di musim libur/week end secepatnya booking dulu karena seat terbatas hanya untuk 36 seat 1x perjalanan.
4.Timbang berat badan peserta untuk cek total kapasitas penumpang yang dibawa.

Kami harus timbang berat badan dulu,kemudian menyimpan barang” berharga dan ransel di Locker dan menerima ticket /orang.
Kami sudah bersiap siap untuk memasuk Odyssey dengan menggunakan Pelampung standar Safety untuk menuju Perahu motor yang membawa kami 5 menit menuju Kapal Selam.Sesampai di kapal selam kami diperkenalkan pada Pilot dan co Pilot yang akan menghantar kami menyelam dalam kedalaman 35 meter di bawah permukaan laut.
Kami memasuki Kapal dengan posisi badan menghadap ke belakang dan kaki dilangkahkan menuruni tangga kapal selam.
Perasaan deg deg dan excited mulai menjalar ke seluruh tubuh.Pengalaman perdana menyelam di bawah laut melihat kehidupan Biota laut ,Ikan Ikan dan terumbu karang.
Setelah satu per satu peserta masuk ke dalam tubuh Kapal.Perjalanan kami dimulai dengan melihat angka lampu indicator sedikit demi sedikit makin besar menandakan kami sudah menuruni bawah laut.

Persis di posisi kami sisi kanan sudah terlihat kehidupan bawah laut,ikan ikan warna warni mulai terlihat berenang dan terumbu karang warna warni ,koral yang cantik..Indahnya.
Selain ikan,trumbu karang juga terlihat bekas kapal yang tenggelam dan masih tersisa puing puingnya…kayak Kapal Titanic aja…
Kapal memutar haluan setelah sisi kanan maka saatnya sisi kiri yang melihat biota Laut dan trumbu karang yang indah.Kapal sudah mencapai 75 ft atau 35 m dengan kecepatan kapal selam canggih ½ sampai 1 knot…wuii kereen
Berada 45 menit didalam Kapal canggih ini tidak terasa seperti baru 10 menit yang lalu kami sedikit demi sedikit menuju arah pantai.Di posisi Kapal awal pertama start  sampailah  di posisi semula sementara perahu motor sudah siap menunggu untuk membawa kami ke tepi pantai Labuhan Amuk.Dan saatnya untuk kembali ke darat hanya 5 menit saja.
Sambil tak lupa foto narcis diatas dek kapal selam..Pengalaman yang sangat berkesan.sayang Hanif dan Doi sudah kembali ke Bekasi...
Sesampai di area kantor dan restonya kami membersihkan kaki dan tangan yang kotor oleh air laut .Serta waktunya isitrahat sambil sholat di kantor mereka.
Restonya sudah mempersiapkan Menu Barbeque dengan sea food yang panas panas .Saatnya makan siang dengan beragam menu,cemilan,buah yang lengkap…All You can eat...

Habis makan siang,sholat dan rehat sejenak.Kami diberikan sertifikat dari Odyssey marine karena sudah pernah joint untuk Petualangan Safari SubMarine ini.
Saatnya kami kembali ke Kuta dengan menggunakan Van yang tadi menjemput kami di Hotel.





to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar