Halaman

Sabtu, 25 Agustus 2018

TERBIUS AKAN PESONA HAND MADE SOUVENIR BUDAFEST EDISI 12

Setelah dari pagi kami melewati destinasi demi destinasi kece dan saatnya kami explore city centre dan menikmati pasar dan pusat Kota Budapest.
City Centre kita bebas explore bisa cari resto bisa hunting oleh oleh bisa berburu souvenir .Kami punya banyak waktu di sini ada yang berburu Thumbler Star...ck disini.Ada yang berburu merchandise Hard Rock.
Kebetulan saya,mbak Peny dan Mbak Adonia punya waktu untuk blusukan sampai ke pusat souvenir Hand Made tas khas Budapest.

Berada di seputaran pertokoan dan restoran bahkan cafe cafe serta toko toko .Kami akhirnya menemukan beberapa toko yang berada di belakang pusat pertokoan seperti dalam satu lingkaran area pemukiman kecil.Disini kami menemukan sebuah Toko Tas Hand Made " Arthur Bag" buatan Hungary yang sangat unique dan keren.Bahkan beberapa product disc 50% lho.Ternyata setelah ngobrol ternyata pemiliknya sekaligus penjaga tokonya akan menutup tokonya untuk bisnis yang lain.Katanya sich...



Begitu Unik dan kerennya product Hungary ini karena motif motif bahan Tasnya sangat menarik.Motif yang bercerita tentang kisah Hungary zaman dulu.Beberapa kisah heroik serta  perjalanan kisah perjuangan rakyat Hungary tertuang dalam motif motif tas yang dipajang.
Bahkan motif motif Flower ala ala vintage juga terdapat di sini membuat saya dan mbak Peny jadi galau memilih karena hampir semua product dia keren dan unique.
Sementara Mbak Adonia hanya sibuk memilih dan "ngomporin" kami berdua untuk beli tas tas kece ini .Sementara dia hanya sibuk tebar pesona pilih sana sini.Sampai owner tokonya menjadi terpesona dengan Sang Kanjeng Ratu satu ini.
Sampai dia tidak percaya kalau Mbak Adonia sudah punya cucu dan sudah nenek.hihi...#matalelaki bisa aja ngerayunya.
Sementara saya dan Mbak Peny berdua memang sangat tertarik dengan product Hand Made khas Hungary ini.Sampai setelah pilih pilih akhirnya kami beli 2-3 product olala..Sementara Mbak Ado tertawa lepas setelah dia berhasil membuat kami berdua terpesona akan buaian dan rayuan dia agar kita beli sementara dia gak bawa satu pun...
Puas hunting product product dan cendera mata Budapest saatnya kami kembali ke bus karena ada 1 destinasi lagi untuk mengunjungi Sumber mata Air Panas.
 SzĂ©chenyi thermal bath


Ternyata Budapest mempunyai lebih dari 100 sumber air panas alami sehingga banyak resort resort serta Spa ditemukan di Budapest.Begitu banyaknya sumber air panas di Budapest menjadikan Budapest target wisata untuk pemandian alami yang sudah ada sejak zaman Romawi kuno.

Pemandian air panas Szechenyi merupakan pemandian air panas terbesar lho di Eropa.Tempat pemandian dari zaman Romawi kuno saat para raja raja dan bangsawan ikut mandi dan terappengobatan di sini.Group kami diberi kesempatan free  time untuk menikmati kolam terbesar ini berendam air panas dan merasakan mandi ala ratu dan raja Romawi..
Tetapi ada peraturan khusus disini bahwa wanita menggunakan pakaian renang dengan kaki terbuka sampai lutut.Membuat kami yang berhijab harus berpikir 2x untuk turun ke pemandian karena aturan ketat dari Pemerintah Budaapest.
Tetapi ada yang cuek beberapa emak emak ikut turun ke kolam dengan style cuek aja..hihi..saya sich risi aja.
Walau masing masing kami diberikan locker pribadi karena awal masuk kita sudah diberi kunci locker per orang .Hanya mencoba toilet dan explore ruang ganti dan lockernya .Akhirnya kami hanya santai dan duduk menikmati beberapa teman yang mandi dan berendam bercampur dengan para wisatawan lainnya.Berbagai wajah wajah berbaur disini.Tapi kita boleh bebas memotret dan bermain di tepi kolam sehingga ikut merasakan kemeriahan dan hebohnya pemandian ala Romawi kuno ini.
Akhirnya kami hanya santai dan duduk menikmati beberapa teman yang mandi dan berendam bercampur dengan para wisatawan lainnya.Berbagai wajah wajah berbaur disini.Tapi kita boleh bebas memotret dan bermain di tepi kolam sehingga ikut merasakan kemeriahan dan hebohnya pemandian ala Romawi kuno ini.
Kami yang tidak ikut berenang akhirnya memutuskan keluar area kolam renang dan mencari Cafe untuk ngopi cantik dengan mencari nyemal nyemil.Persis di depan area iniada Cafe yang nyaman untuk nongki nonki menunggu teman teman yang renang.Menikmati secangkir Kopi di negeri eropah dan cemilan kentang goreng terasa enak dan enjoy sambil saling ngobrol ngalor ngidul.
Hari semakin senja saatnya kami siap siap untuk kembali ke Hotel.Sebelum balik ke Hotel kami sepakat mampir ke supermarket Aldi yang berada tidak jauh dari Hotel Luna .Berbagai oleh oleh kami cicil beli disini menurut info Ote TL disini coklatnya murce murce.Jadilah ikut ambil coklat buat oleh oleh di rumah.Buah dan sayur turut digaet disini untuk persiapan nyemil di dalam kamar.Jam 20.00 kami kembali ke Hotel Luna untuk drop teman yang duo room baru lanjut ke Hotel Diana.Balik ke kamar 305 yang nyaman...enjoyy mandi sholat...Malam ini tinggal 1 malam terakhir lagi kami nginap di Room 305.Untuk besok pagi sudah check out melanjutkan perjalanan ke Cekoslawakia.

To be continued



Tidak ada komentar:

Posting Komentar