Halaman

Jumat, 20 Maret 2020

BISNIS KEKINIAN JAJANAN BEKASI "SALMON MENTAI RICE" by COPCHOPS.ID DI KOTA HARAPAN INDAH

Peluang usaha makanan tidak saja datang dari Franchise Makanan yang sudah mempunyai nama saja.Tetapi ide itu bisa saja datang saat para milenial  sedang menggandrungi suatu makanan yang lagi ngehits dan kekinian .
Bisnis makanan memang tidak ada matinya selalu saja ada ide kekinian apalagi kaum milenial seleranya sangat berbeda dari kaum jadul .Para milenial berlomba lomba menciptakan ide ide kreatif ,unik dan trend.
Saat efek populer suatu produk makanan lagi hits membuat ide ini menjadi  lahan bisnis yang menguntungkan. 
Awalnya saya juga tidak tahu tiba tiba saja para bujang bujang nongkrong di rumah trial makanan yang lagi "hits" yaitu "SALMON MENTAI RICE",
Tidak pernah menyangka kalau trial dan eror ini menghasilkan suatu recipe jitu dari Faras.Bukan saja tester terhadap sahabat sahabatnya yang sering main ke rumah.Tetapi juga lidah Papanya,Abang,Hanif  yang familiar dengan makanan Jepun dan terakhir lidah Mama yang notabene masih lidah Kampong.hikss.
Nach target terakhir bila si Mama sudah bilang wuenaak banget berarti makanan ini so pasti enaaak.#pedebangets yakss.
Mungkin sekitar 1bulan di awal tahun 2020 untuk melakukan "pencarian resep jitu" sehingga di awal Feb 2020 kemudian Faras membuat IG Bisnis Makanan onlinenya yang diberi nama " Copchops.id" .Sepertinya nama dibuat dari panggilan familiar dari teman temannya "Cop".hihi.
Si Mama sempat tidak menyangka kalau ini merupakan awal bisnis makanan Faras.Zaman kuliah di Prasetya Mulya walau ngekost tetapi bila pulang dan kembali ke rumah jangankan cuci piring.merapikan meja sehabis makan saja masih belum bisa.Entah kenapa bisa menciptakan peluang bisnis di Makanan kekinian .#surprisebujangmaenkedapur #hikmahbarokahdapurbaru.
Selama beberapa minggu dari awal launching Faras promo dengan harga yang masih 35K per paxnya.Bila dicek di resto Jepang atau Cafe cafe harga bisa saja 75-85 K per paxnya bener lho mehong ternyata di Cafe lho.
Makanan kekinian ini ternyata raw materialnya beberapa import lho.Raw Material Utama Salmon import dari Salmon Norwegian. Ada crab stick yang digunakan.Berasnya berasal dari Beras khusus Jepang "KOSHIHIKARI" yang suka dipakai di Resto resto Jepang.Bahkan Mayonaisenya juga dari jepang.Nach  mix Mayonaise inilah yang membuat rasa Salmon Mentainya menjadi super enaaak disitulan resep Salmon Mentai Copchops itu makin diminati para Milenial khususnya Jabodetabek.Hayu udah nyoba belum nich.
Saat Faras lagi promo promonya kami Ikasmantri85 sedang mengadakan Reuni Akbar 35 th di Padi Resort.Rezeki sahabat sahabat dari Padang yang menginap di Hotel Depok di Jumat pagi Faras rela membuatkan Salmon Mentainya untuk para Sahabat yang akan mencicipinya di hotel saat menunggu sholat Jumat.Beberapa dari mereka sempat menikmati sampai habis walau tidak semua ikut mencicipi .sayang bangets dech.
Bahkan saat Jakarta Bekasi lagi dilanda banjir besar besarnya order beberapa sahabat SMA untuk dibawa ke Bandung gagal dan menjadi berkah untuk tetangga tetangga yang kena banjir.
Habis acara Reuni Akbar sukses dan kembali panitia ngumpul di Grand Indonesia kembali para sahabat kembali order Salmon Mentai Ricenya "Copchops.id".Alhamdulillah koment sahabat rasanya enak.Memang makanan ini cocok untuk lidah para milenial dibandingkan lidah para emak Jadul.
Sampai bulan promo berakhir makanana ini mulai saya promosikan ke berbagai komunitas baik di Harapan Indah dan komunitas di luar.
Alhamdulilah sambutan baik dan hangat terhadap Salmon Mentai Rice ini dengan repeat order yang dilakukan mereka.
Dalam seminggu baru 3 hari open order yang mulai masuk baik dari campus Trisakti lewat Mande Lisa,Campus Binus lewat Hanif.Beberapa komunitas dan keluarga para sahabat tetangga dan sekitar Harapan Indah.
Tambah lagi saat VirusCorona merebak seantero negeri dan anak anak ABG sedang ngumpul di rumah maka orderan Salmon Mentainya menjadi order yang ditunggu tunggu.
Disaat bersamaan saya juga lagi belajar fotografi dengan menggunakan aplikasi HP sehingga banyak objek objek makanan yang menjadi sasaran emak.Malah salah satu Team Coach ikut merasakan Salmon Mentainya Copchops.
Objek utama makanan kekinian Salmon Mentai Rice product chef Copchops.
Impian amak terwujud ternyata bisnis dirumah pun untuk bujang bujang sekarang cukup membawa angin cerah.Mama bisa bantu dan sambil menikmati proses bisnis dari nol untuk merangkak naik ke atas.Tidak ada bisnis yang lansung sukses dan terkenal bila tidak dilalui dengan suatu proses.Nikmati prosesnya untuk kemudian nikmati hasilnya.
Semoga bisnis Makanan hits dan kekinian ini  barokah buat semua.Aamiin.Ya Rob.


Sekian.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar