Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

WISATA HATI CIDAHU SUKABUMI( MT UMMAHATUSHOLLEHA) 11 MARCH ‘12




Berangkat dari Patung Stainless  Steel(samping Primagama HI)  jam 6 15 WIB.Sesuai perjanjian kita akan jalan ke Cidahu jam 6. Pagi .molor 15 menit dari estimasi panitia. Setelah kumpul 20 org .ada 2 yg batal B’Didit dan Dayat anaknya B Imam yang nangis” pengen pulang ikut bapaknya aja…
Menggunakan Bus Nirwana Luxury Tourist Bus  salah satu Bus Pariwisata yang cukup keren ..bus bagus d bersih dan cukup mewah  dilengkapi karaoke..kapasitas 29 orang.Kebetulan yang ngurusin Bus temannya Bu Hj.Loso sehingga paginya beliau turut menemani kita sebelum berangkat..
 Sementara anggota yang ikut  18 org +  Hanif (sang fotografer) dan anaknya Mba Rifa..Lumayan kosong dan lega..tapi tetap aja di depan diisi full.



Yang kosong deretan baris 2 di belakang…
Sebelum berangkat foto" dulu di depan bus yang eye catching karena yellow colour… dan berdoa dulu di pimpin Ibu Ketua  Majlis Taklim kami Bu Nurlaila Abbas.




Walau perjalanan kali ini bukan acara resmi dari MT Ummahatusoleha tapi karena pesertanya hampir semua anggota  MT kami dan  beberapa selipan anggota dari Pejuang B’ Hj.Gun dan B’Fera serta B’Yenni (temannya B Saroko).
Perjalanan melewati Tol Cakung _Jagorawi cukup lengang dan udara sejuk tidak hujan.Ternyata Ibu” kalo jalan dipenuhi dengan berbagai makanan dan snack..Start naik mobil kita sudah disuguhi Bubur Ayam “KFC’ yang masih panas”..gorengan ,kacang, permen, buah, roll cake, kue waduh banyak banget sampai setiap saat ngunyah melulu…

 Exit tol ciawi sudah padat mampir di toilet mulai gerimis.Memasuki daerah ciawi ke atas jalanan lumayan lengang .Mungkin kita berangkat sesuai jadwal dan belum menemukan jalur padat.
Sepanjang jalan karaoke mak” alias nenek” yang menyalurkan hobinya..dari Mamah Ais, Mamah Ayu,B Yeni,Mm Niken ,Mm Resti..wah keluar deh suara” manisnya….
Jam 9.15i kita sampai di Kompleks Pondok Cidahu Permai persis di depan Al Kautsar Boarding School tidak jauh dari  komplek pondok cidahu permai  .Walau jalanan kea rah Cidahu cukup kecil untuk ukuran Bus medium yang kita pake.Makanya sopirnya sempat sedikit protes harusnya kita pake Mobil kecil..hehe awalnya emg gitu masss…kita mau pake Mobil ELF kapasitas 14 org..namanya mak” ternyata peserta nambah ya resiko pake Bus Medium..
Kita disambut pemilik rumah lansung Pak Cahyono dan Ibu Mela yang sudah menunggu di depan halaman.



Ternyata viewnya memang bagus berada di depan Gunung  Salak yang menghijau,saat ini keliatan bersih dansejuk karena udara bagus..dan dibelakang villa deretan pematang sawah” yang menguning…
Kita bilang villa habisnya suasananya seperti bukan rumah.Karena enak banget suasananya seperti di pedesaan.




Beramah tamah dan sempat keliling rumah liat suasana sekitar rumah beliau nan asri..
Udara sejuk..pemandangan bagus dan dibelakang di tanami berbagai pohon” seperti Pepaya yang sedang berbuah lebat dan sebahagian sudah  matang.Pohon Rambutan Raffia yang sedang berbuah juga. Cabe rawit merah” yang sudah matang..daun kecipir apalagi yaa..wah banyak juga pohon” yang ditanami di belakang rumah beliau..Ada ternak kelinci  disudut rumah belakang.Ini salah satu bisnis Pak cahyono persiapan beliau untuk masa pension..hebat euyyy


.Saung buat santai dengan gemericik air kolam yang berisi beberapa Ikan” Emas yang berenang rebutan  bila diberi pellet makanan.
Ternyata B Mela sudah persiapan full service nic buat Ibu”..full makanan dari suguhan awal tea panas.Kopi panas hehe tau aja temen”nya hobi ngupi..berbagai snack,buah,kacang bogor,kerupuk gendar..Asinan …
Setelah melepas lelah dan menikmati suguhan snack  dari pemilik  rumah dan foto” juga di belakang rumah.Kita mulai persiapan sedikit pengajian  membaca Surah Ar Rahman, Al Baqarah  beberapa Ayat terakhir, Ayat Kursi dan surat” Pendek.Walaupun B’Mela tidak menitipkan pesan acara khusus tapi karena kita sudah 1 group yang dating silaturahim   lebih afdol kalau kita mewujudkan rasa  syukur atas Rahmat yang sudah diberikanNYA ke pemilik rumah.Habis ngaji B Mela sempat sedikit kasi sambutan awalnya dia d suami bisa memiliki Villa ini.Karena rezeki juga sekarang kavlingnya sudah total 7 Kav..woww..jadi kepengen…
Hayoo..hayo siapa yang mau order kavling” d I sebelah B Mela.Biar bisa arisan di sini 1x sebulan….


Habis ngaji punya waktu jeda dengan ngobrol ngalor ngidul sambil menikmati suasana desa dan saung di belakang rumah…Indah nian..pantes saja kalo minggu sering kabur ke sini gak mau diajak senam..Lebih enak ke Cidahu…







Makan siang dengan full menu sayur asem,Tempe,Tahu goreng, Ikan asin, pepes Ikan mas, Sate Kambing Muda. ..Asinan Bogor .Wah lengkap amat nic.Padahal perkiraan kita daripada ribet mungkin nyiapin Nasi Kotak bw teman”..ternyata malah full menu..




Azan sholat Zhuhur berkumandang kita siap sholat  berjamaah dengan Imam  B’ Hj.Anita ..Setelah sholat dan perut kenyang..kita  siap" pamit dengan di bekalin Pepaya matang,papaya mentah untuk sayur yang dipetik lansung oleh P’Cahyono,Jeruk limo,Cabe rawit dan beberapa pasang  kelinci orderan B’Yeni dan Mba Rifa....walah ini mah ngerampok..semua dbawain....,
Jam 1.siang  siap pamit ke pemilik rumah dan putri semata wayang “Aya”  menuju  jalan ke arah Tajur..
Tak lupa foto’ dulu di depan villa beliau….

Udara cerah tidak terlalu panas habis hujan.Jalanan turun ke bogor mulai padat merayap.Beginilah ternyata  jalanan Sukabumi-Bogor setiap hari libur selalu padat,macet dan dipenuhi angkot”.
Menuju Tajur  dengan menempuh waktu sekitar  2,5 jam sampai ke Wisata Belanja “Tas Tajur”..

Wisata Belanja “TAS TAJUR” (1)
Bus parkir di dalam Terminal Tajur Fashion yang lumayan luas untuk parker mobil” yang mau shopping disekitar Tajur.
Wisata belanja ..ke  beberapa outlet  Terminal Tas,Donatello,Tajur fashion., Toko Jacket kulit dll.
Walau waktu yang disediakan cukup  1,5 jam sambil keliling karena tidak ada target yang mau dicari jadi hanya cuci mata dan liat” model saja.Paling Hanif nemu Tas Sekolah yang cukup lumayan di Terminal tas..beberapa merek sic ada disini tau deh apa disini KW 1 atw KW 2 heheh..yang penting bagus dan kualitas lumayan…
Keliatan Ibu” banyak borong ..secara jarang “  jalan ke Bogor rame" begini...




WISATA KULINER(2) PUJASERA TAJUR

Ketemu B Emi,B ‘Hj.Gun dan B Fera sambil ngajak ngupi di Pujasera .Hanif sempat, makan es duren dan mereka b3  pesen Es Cendol sambil ngobrol tentang pendidikan anak”.Ternyata Ibu” pejuang anaknya 1 sekolah di Gema Nurani juga..Jadinya seru deh cerita ttg sekolah dan curhat”an bisnis masa depan..
Keliatannya kami tidak punya target buat shopping jadi enjoy aja nongkrong sampai B’Loso telp sudah ditungguin di Bus..hehehe..waktunya masih ada ½ jam lagi nic…
Dari belanja di Tas Tajur..kita lanjut sesuai kesepakatan ke Daerah Jl Pajajaran Bogor.
WISATA KULINER (3) Jl PAJAJARAN BOGOR

Asinan Bogor Gedong Dalam dan Roti Unyi l “VENUS”
Wah ternyata kuliner di Bogor ini memang punya daya pikat yang fantastis..dimana” padat dan berjubel..pergi ke Asinan gedong dalem antri panjang..daerah ini berada di pertokoan yang berisi berbagai kuliner bogor dari Pastel Mak Cik, Asinan gedong Dalam, Roti unyil Venus..Rumah Sosis ..dan banyak lagi makanan berjejer disepanjang area pertokoan ini.
Kita bebas milih sesuai yang kita cari.Sempat belanja asinan.
Sampe kembali ke Roti unyil padat banget sampai kertas order kita gabung ke Mm resti..setelah berjubel dan kepanasan akhirnya batal   order saking penuh sesak ..Mereka gak bisa melayani dengan baik…
Barangkali mereka gak punya sistim order dengan teratur…
Sudah cape tapi order gak dapet.Sebenarnya gak terlalu minat juga sic..secara temen” kantor banyak orang Bogor.Tapi karena sudah sampe Bogor masak gak bawa Kuliner dr sana..
Beberapa Ibu”  sic full belanja menenteng berbagai penganan Bogor..kantong” kresek dari berbagai toko  tertera di tentengan mereka..
Sudah hampir mau Magrib sempat diskusi di pelataran parkir untuk Sholat  Magrib dan Makan malam di resto mana..
Dari pilihan Resto  De’Leuit di belakang Giant ataw Resto Gili” yang cukup dekat mutar arah ke tajur sedikit..
Akhirnya keputusan panitia  ke Resto Gili” secara harga cukup mahal untuk kantong Panitia yang pas”an..hehe tapi tak apalah paling over budget dikit..
Panitia sepakat ke Resto Gili” denga ambil arah mutar untung putarannya tidak terlalu jauh..

WISATA KULINER (4) RESTO GILI GILI Jl Pajajaran 69 BOGOR



Saat Bus tidak bisa parker masuk ke dalam resto karena panjang..akhirnya Bus parker di tepi jalanan arah tajur..Awalnya keliatan rona muka Ibu” yang sedikit bingung,cape disuruh turun di depan Resto yang cukup mewah ini.
Barangkali beberapa orang berpendapat wah pasti mahal nic dsini.ataw ada juga yang berpikir hunting Factory Outlet”Rumah Gaya” yang persis berada di samping Resto Gili”Gili.Sebelum resto  ini juga ada Resto Kintamani tapi agak sepi dibandingkan Resto Gili-Gili..
Ya sudahlah kapan lagi kita bisa rame” ke sini kalau tidak sekarang.
Panitia sudah hunting harga sic..sebelum  memutuskan kita makan disini..
Dengan order Paket masih cukup okelah buat kantong panitia…




Pas waktunya magrib setelah pesan tempat lesehan 20 orang..ternyata berada persisi di depan Musholla dan Toilet…Sebahagian Ibu” sholat dan saya sama B’ Loso sudah siap pilih menu yang memang ada paketnya..

Paket yang ada disini adalah 2 pilihan menu Paket Nasi Gurih Gili-Gilil dengan ayam goreng ataw empal goreng .Dan ada Paket Nasi Timbel  ayam goreng atau empal goreng.

Nasi Gurih  Gili”., kayak   nasi  dimasak dengan santan, dibungkus daun pisang dan dibakar  dengan tambahan ikan asin jambal dan petai, dan tentunya rempah-rempah daun salam,wangii . Rasanya  mantap dan wueenak tenan.. Dilengkapi dengan menu   oncom krecek , tahu goreng ,  (bakwan) jagung manis,  dan tak lupa lalap + sambal. Dan sebagai lauk utama kita bisa memilih diantara pilihan yang ditawarkan: ayam goreng, empal (gepuk daging) Kalo gak salah  harganya
  Rp. 28.000/porsi


Begitu juga menu paket yang satunya.

Nasi Timbel, juga dilengkapi dengan bakwan jagung, tahu, tempe, ikan asin, sayur asem dan lalap+sambal . Untuk lauk utamanya sama, kita bisa memilih antara ayam goreng,  atau empal. Nasi timbelnya beneran, harum daunnya hmm sedanpnya. Ikan asinnya sedikit ,seperti  keripik gitu. Sayur asemnya juga mantab euyyyy.... Price: Rp.28.000/porsi


dengan memesan minuman tea tawar panas  yang ada refillnya atau tea manis panas kecuali Sang fotografer Hanif pesenan khusus tuc bocah minta milk shake..wow gak tau apa kalo semua pesenan sama..hehehe payah nic direktur cilik…
Mudah'an aja Bendahara cantik kita gak stress saat liat total Billnya...kan didampingi sm Ibu yang itu tu..xixixii..Liat aja stylenya saat kena shoot..Mantabslah..

 Katanya dulunya sic Resto ini bernama De’Leuit..tapi sekarang sudah pindah ke tempat lain.Barangkali managementnya pisah.Yang satu bernama Gili-Gili..Menurut infonya menunya tidak jauh berbeda hampir sama menu sunda gitu deh..
Setelah sholat,makan,nyantai” sampai jam 19.30 waktu kita sudah gak ada lagi buat hunting ke FO Roumah Gaya sebelah..habis waktunya mepet.target kita harus sampe di HI jam 21.00 agar tidak kena charge utnuk cost Bisnya.
Setelah bayar oleh panitia kita siap pulang dengan perut kenyang,cape dan mata sudah mulai ngantuk…
Sampai di HI sekitar jam 20.50 an WIB dengan lancer aman dan semua sehat…
Pamit untuk berpisah dengan sudah  di jemput oleh keluarga masing”..
Terima kasih yang tak terhingga bw P’Cahyono dan B Mela yang sudah rela dan ikhlas menyediakan waktu,tempat untuk direcokin sama Ibu” yang bawel,heboh dan cerewet.
Kapan” dengan senang hati kita masih mau kok untuk di ajak mampir lagi ke Cidahu….ngarepdotcom…

Sampai ketemu lagi di acara MT berikutnya.
Wasslalam,
Meciko
(salah satu sesepuh nic)




1 komentar:

  1. pasti enak ya bisa berwisata bersama rombongan. ada banyak teman buat ngobrol juga

    BalasHapus