Sabtu, 25 Februari 2012

SORGA DIBAWAH TELAPAK KAKI IBU (BALI 21-23 JAN 2012)

Day 1/Sabtu 21 Jan 2012

Berangkat dari rumah habis subuh karena kita harus naek   LION   AIR   CKG-Denpasar (06.20 WIB-9.10 WITA)
Diantar adek  “ Om Icon” Jam 6.20 WIB Jakarta cerah walau malamnya hujan.Kami berangkat  5 org Saya, doi, Hanif dan kedua orang tua Oma  dan Nenek..
Berawal dari keinginan kami b2 untuk membahagiakan hati orang tua yang 2-2nya sama” ditinggal papa& Atuk .
Apalagi bila ingat tentang salah satu petikan Surat Al isra..
 “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: ‘Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.’” (Al Isra’: 23)
Rencana ini sudah kita planningkan saat sebelum “Touring de Java.(Old and  New 2012)”.

Baca & Simak ya…

Bila seluruh urusan dan keberangkatan Naufal usai.Kita akan bawa Oma dan Nenek ke Bali.
Awalnya surprise saja kita pesan tiket dan Apartemen.Tapi rencana bocor dikasi tau Naufal saat dia pamit ke Pekanbaru & Harau ..Alamak gak surprise donk…

Mudah”an ke-2nya cukup sehat.walau malam sebelumnya Oma terkena sakit dan perut kembung tapi sudah berobat ke Dr.Penyakit Dalam.Alhamdullilah saat berangkat cukup sehat.

Sampai  Denpasar Jam 9.10 WITA hanya  2 jam ke Denpasar.Hujan ringan menyambut kami di Bandara Ngurah Rai,tanpa bagasi kami  djemput Bli Gede Botak anak buah Made.Ternyata Bandara Ngurah Rai sedang dalam renovasi besar”an jadi untuk keluar Bandara kita harus melewati lorong” panjang untuk sampai ke parkiran mobil.Mana jalannya cukup licin karena hujan.
Kita menggunakan jasa Mobil carter(Kijang Innova ) + driver sehingga nyaman buat orang tua.

Start nyari makan pagi dulu sebelum keliling ke daerah wisata di Bali.

WISATA KULINER  AYAM BETUTU khas GILIMANUK
 Jl Bypass Ngurah Rai 89 Nusa Dua.

Masih pagi tapi perut harus diisi nasi sebelum melakukan perjalanan keliling Bali.
Kami mampir di sebuah Resto yang masih sepi karena terbilang pagi.Ternyata mereka sudah buka.
Kita pesen Ayam Goreng Betutu plus lengkap dengan sayur kangkung sambel dan kacang tanah yg d igoreng.memang seperti itu Paket Ayam Betutu.
Menunya cukup banyak al: Soto Kebo(Kerbau), Nasi campur Bali,Balung Kebo,Lawar,ulam karangan dan ayam betutu Khas Gilimanuk..

Cukup lahap makan disini.Karena sambel pedasnya cocok buat lidah Padang ditambah dengan ayam di goreng panas”…
Makan cukup lahap secara sambel cocok di lidah Padang.
Setelah kenyang kita melanjutkan perjalanan pertama ke Garuda Wisnu Kencana sambil diatas mobil diskusi dengan driver tempat” yang cocok untuk di kunjungi orang tua.

WISATA GARUDA WISNU KENCANA  (GWK)

Masuk  di Gerbangnya  sudah gerimis dan saat menaiki Bukit Kapur dan tangga”nya mulai hujan cukup lebat .Jadi kita tunggu hujan reda dulu sebelum bisa mencapai Patungnya.

Menurut Mr Google...
Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah taman wisata di Unggasan Jimbaran Bali dengan objek wisata Patung GWK (Garuda Wisnu Kencana). Patung GWK ini adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan bernama Garuda setinggi 12 m, karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter

Lokasinya di Bukit Ungaran ,Jimbaran Bali. Buah karya seorang pematung terkenal Bali I Nyoman Nuarta…jadi ingat Patung 3 Mojang di Harapan Indah  Bekasi karya beliau juga  yang didemo habis”an oleh salah satu Ormas Muslim Bekasi…Sehingga patungnya diturunkan..karena dianggap merendahkan martabat wanita.Patung 3 wanita tanpa busana…weleh weleh…
Balik lagi  ke GWK nic…Tapi sayang saat kami kembali lagi  ke Bali..tetap saja patungnya tidak selesai”.Apalagi dengar khabar Kompleks GWK sudah dikuasai swasta dan Tiket masuk cukup mahal.Kemana aja pemasukannya..waduh……gak habis pikir…Alamak.
Berhubung cuaca hujan reda hujan lagi..kami Cuma sebentar dikompleks sini sayang sic..menikmati Tarian Bali sebentar dan kembali lagi ke parkiran.

WISATA PANTAI DREAMLAND....

Awalnya kita ambil paket  start ke Daerah Nusa Dua –Tanjung Benoa  Wisata Bahari dan Water Sport.Tapi karena kita bawa orang tua dan sudah sepuh 2-2nya gak mungkinlah main air dan olah raga air disana.....sayang kesana . Cuma lihat” gak menikmati wisatanya jadi objek tersebut kita batalkan.Yang penting kita pergi ke objek yang mudah dan gampang di capai orang tua.

Kawasan Pantai Dreamland melewati kawasan Resort Exlusive  Pecatu Indah Resort dengan kompleks  yang terdiri dari villa” exlusive,Hotel, Lapangan Golf 18 Hole dan juga Objek lainnya.
Di sekitar Pantai Dreamland terdapat tebing-tebing  yang menjulang tinggi serta pantainya yang berpasir putih sehingga membuat pemandangan di sekitar pantai ini begitu memukau. Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan Pantai Kuta namun jauh lebih Sepi dan airnya pun masih  nampak  bening   serta memiliki ombak yang tinggi dan besar sehingga pantai ini sangat cocok untuk melakukan olahraga surfing..

Memasuki area Dreamland sekarang sudah ada parkiran khusus sehingga untuk menuju kea rah pantainya  kita harus mengganti mobil khusus dreamland…Memang gratis sic..tapi mana tega sic kita gak ngasi tips buat sopirnya..

Setelah puas menikmati Pantainya yang dalam kondisi gerimis.kita kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Lansung makan siang di Pecel Bu Tinuk .

WISATA KULIN ER NASI PECEL BU TINUK
Masakan Jawa, nasi pecel Bu Tinuk dapat menjadi alternatif yang bagus juga untuk mendapatkan rasa dan harga yang sesuai. Warung Nasi Pecel Bu Tinuk ada di beberapa tempat di Kuta yaitu di Raya Kuta dan Jalan Kediri, dan lainnya di Jalan Teuku Umar, Denpasar.
Menu yang beragam mulai dari nasi pecel saja (Rp. 3500), sampai ayam kalasan (Rp.12.000), otak goreng, empal, dan aneka sayur tersaji dengan lengkap sana. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 12 malam, menjadikan tempat makan ini menjadi pilihan disamping fastfood2 yang membosankan tersebut.
Tempat makan ini cukup banyak menunya tinggal ambil(fast food) dan dogoreng panas”..

Kita lansung  ke Kuta Town House ,

Kita menuju Kuta  Town House  ternyata drivernya juga bingung yang mana karena beberapa nama nyaris sama dan berada dalam Gang yang lumayan  sempit.
Kuta Town House terbilang baru pantes saja mereka masih belum hapal.
Sempat skype dengan Naufal selama di mobil.Ternyata Naufal saat Liburan ke Bali Old & New kemaren sudah sempat lihat Town Housenya.Dia bilang bagus dan dekat kemana” bila masih muda tinggal jalan kaki sampailah di Jalanan yang banyak resto,gallery dan toko” Souvenir.
Ada satu cerita yang sangat membuat kita haru biru karena saat skype Hanif sama sekali tidak mau lihat muka Abangnya..Mungkin masih terasa sedih yang mendalam ditinggal Abang kesayangannya.Sehingga dia selalu tutup muka dan menelungkup gak mau lihat dan ngobrol.Sambil matanya merah nangis..kasian Hanif….
Begitu sedih dan sayangnya kali gak rela ditinggal Abangnya..

Kita check in di Town House ini dan dapat  No Apartemen R 323 berada dilantai 3.
Disuguhi welcome drink dan sambil say hello dengan pelayannya.
Kita masuk ke Apartemennya yang terdiri dari 2 Kamar tidur beikut 2 Toilet.

Ada Ruang Tamu, Ruang Makan,Dapur lengkap dan komplit dengan peralatan masak ringan seperti toater, kompor gas.

Berada antara Jl. Poppies Lane 1 and 2  di Jantung Kuta dan banyak ditemukan Restaurant Internasional dan restorant Lokal disini.
Bila kita penikmat kehidupan malam di Legian sangat cocok tinggal di sini.Berhubung bawa orang tua ya kita hanya keluar sampai Jam 10 saja.
Studio Units: twin share or Double (No kitchen)
Standard Apartment: One Bedroom One Bathroom Full Kitchen & Lounge.
Superior Apartment: Two Bedroom One Bathroom Full Kitchen & Lounge.
Deluxe Apartment: Two Bedroom Two Bathroom Full Kitchen & Lounge.
Executive Apartment: Two Bedroom Two Bathroom Full Kitchen & Lounge.
Executive Apartments have a Spa Bath in the Master Bathroom
Restaurant, Sports Bar, Bar & Café
Parking, 24 Hour Security, Taxi on Call
Two swimming Pools (One a 25 Mt Lap Pool)
Free Wireless Internet In Apartments, Restaurant and bars.
Australian Television Channels in all apartments, Restaurant and bars.
Two Lifts
Gymnasium
In house massage

Cape istirahat ,Mandi dan sholat.Jam 19.00 WITA kita siap” mau Dinner ke Jimbaran.
Rencananya kita mau ajak Oma dan Nenek Makan malam di restaurant tepi Pantai Jimbaran.
Jimbaran Sea food yang terkenal dengan sea foodnya yang lumayan mahal sebanding dengan fasilitas dan suasana pantainya.

Janjian dengan Driver  agar diantar  untuk  dinner di Jimbaran "Blue Marin" Resto.
Restaurant yang kita masuki mempunyai  fasilitas  meja & kursi resto berada  diatas  pasir pantai yang persis berada di tepi pantai.Awalnya kita ambil kursi diluar dekat pantai Berhubung anginnya yang kencang dan nenek bersikeras untuk masuk resto ya gimana lagi..Terpaksa harus ngalah dengan beliau.Akhirnya kita menikmati hidangan yang cukup mahal dengan suasana di dalam resto…

Resiko harus melayani orang tua..semua harus ngalah demi mereka…
Walau suasana  Jimbarannya pupus dengan kita menikmati dalam ruangan…
Tapi cukup terbayarlah dengan adanya kumpulan penyanyi full music dengan alat music gendang,gitar dan harfa..
Banyak lagu” bagus yang dinyanyikan bisa order lagi..kita minta 5 lagu  cukup menghibur…
Habis makan enak dan selesai nyanyi kita kembali ke Town house..

Kembali ke Kuta Town House  Jam 23.00 an WITA  dengan sedikit  problem   Innova tadi siang diganti dengan  yg baru dengan sopir  Eka.

Day 2 (Minggu 22 Jan 2012)

Breakfast  ala Western Menu.Berhubung Oma dan Nenek tidak bisa makanan luar.Akhirnya kami milih nasi goreng…

Berada diantara Bule” umumnya bawa keluarga dengan anak” Balita.Ada yang dari Amerika dan Australia juga.Apartemen ini memang cocok untuk Family yang trip ke Bali.Rata” mereka bawa anak dan orang tua juga.

WISATA TAMAN AYUN

melewati Jl. Raya Kerobokan dipenuhi art shop berbagai kerajinan tangan,pahat  patung. Dan  benda seni laiinnya sampai di Pura Taman Ayun (Mengwi)

Infonya :
Taman Ayun terletak di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Dari kota Denpasar jaraknya lebih kurang 18 km menuju arah barat laut mengikuti jalan jurusan Denpasar-Singaraja melalui Bedugul. Agar sampai di lokasi lingkungan Pura dengan menggunakan kendaraan bermotor memerlukan waktu perjalanan sekitar 25 menit. Kendaraan umum juga ramai lalu lalang dari pagi hingga sore hari, sehingga masalah transportasi tidak ada kesulitan.
Sebagaimana telah disebutkan bahwa lingkungan Pura Taman Ayun merupakan lingkungan kerajaan yang telah ada sejak tahun 1634. Lingkungan pura ini dikelilingi oleh kolam yang berisi bunga teratai. Lingkungan Taman Pura Ayun juga terbagi menjadi tiga halaman dan ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan hijau dan rerumputan yang dielihara dengan rapi, juga dihiasai barisan maru, Paibon dan Padmasana Singgasana Sang Hyang Tri Murti.

Tepat di seberang lingkungan pura ini terdapat sebuah museum yang dinamakan Museum Manusa Yadnya, yakni museum upacara kemanusiaan sejak manusia masih berada dalam kandungan sampai akhir hayat dan mayatnya dibakar (Ngaben). Demikian pula dikanan dan kiri pura diwarnai dengan kerapian kompleks perkampungan masyarakat tradisional setempat. Tak hanya itu, di seberang jalan terdapat jeram-jeram yang menantang dengan parit-parit yang berkelok-kelok.

Udara sejuk tanpa hujan menikmati keelokan pura raja" di Mengwi.Kompleks pura dalam proses cleaning karena besok ada perayaan hari raya yang berbarengan dengan Imlek sehingga masuk puranya gak bisa.Sayang yaaa…

Cuma  bisa seputaran kompleks yang asri karena banyak pohon" rimbun dan ada sungai dibawah untuk tempat memancing

Lanjut ke Bedugul rencana awal mau mampir ke Joger Bedugul jadi batal karena terlalu rame dengan bus pariwisata padat sekali.

Kita lanjut ke Bedugul melewati jalanan bukit berbelok" dengan view Gunung Agung dan  samar" Gunung Batur di daerah Kintamani.indah sekali viewnya Sampai di danau beratan dan Pura Ulundanu.

WISATA PURA ULUNDANU

Jam 12 an  WITA udara sejuk sampai Pura Ulundanu ..

Simak info dari Panduan wisata Bali yaa..

Jika dilihat dari Bedugul,  indahnya pemandangan Danau Beratan beserta lingkungan yang mengitarinya. Hamparan Danau Beratan membuat mata siapapun terbelalak dan tersadar bahwa kuasa Tuhan sebagai sang Pencipta sungguh tiada bandingannya. Kesejukan dan kenyamanan ketika berada di danau inipun serta merta menyibak sanubari siapapun.

Di sebelah barat Danau Beratan, dengan posisi yang agak menjorok terdapat sebuah pura dengan meru yang menjulang begitu anggun. Nama pura itu yakni Ulun Danu yang dibangun sekitar abad ke-XVI. Pura ini dibangun pasti ada maksud dan tujuannya yakni sebagai tempat pemujaan Dewi Danu yang dipercaya masyarakat sebagai Dewi Kemakmuran. Dan pura inilah yang disebut-sebut sebagai ikon Bali selain Pura Besakih, Kecak, Legong dan Kecak.
Dalam sepanjang perjalanan menuju pura tersebut, Anda akan dipertontonkan pada sebuah taman yang sangat indah dan asri lengkap dengan bunga-bungaan didalamnya. Kemudian setelah melewati jalan setapak Anda pun akan tiba di depan gapura besar Pura Ulun Danu Beratan. Nah, sebelum masuk, coba tengoklah ke arah kiri maka Anda akan menemukan candi unik lainnya yakni Candi Budha yang hingga kini masih digunakan.

Proses pencarian resto makan siang butuh  perjuangan juga..karena  milih resto mewah,bagus,menu lengkap bukan berarti disenangi ortu..Tetap saja kami sudah milih” menu dan ternyata ada B2nya lansung kami beranjak pergi lagi.Nyari lagi..
Betul” perlu kesabaran dan ngalah harus ngikuti keinginan orang tua..
Akhirnya menemukan resto yang tidak terlalu besar dan sedikit rame.
Itulah yang kami pilih karena menunya standar Ayam, Gurame yang cocok sama lidah ortu…

Makan siang di Bedugul Lake View RESTO "Masakan khas lombok"
 Jl Singaraja Bedugul Tabanan Bali
Menu  ayam bakar Taliwang Plecing Kangkung. Gurame bakar.
Sambil kita sholat disini karena pemiliknya Muslim keliatan dari pelayannya makai kerudung.
Cukup enak dan lahap pastinya karena sudah lewat waktunya makan siang….
Alhamdullilah walau resto kecil kalau enak  dan cocok di lidah pasti puas juga…
Yang penting  orang tua senang.Mewah dan mahal belum tentu mereka berdua puas..ya gaakk….

WISATA ALAS KEDATON

Simak Panduan wisata Bali yaa…

Alas Kedaton adalah tempat wisata yang cukup ternama di Pulau Bali yang memiliki ciri khas hutannya yang lebat dan asri, serta didiami berbagai macam satwa-satwa yang menggemaskan dan lucu, seperti kera dan kelelawar. Dengan luas lahan sekitar 6,5 hektar, Alas Kedaton dihuni oleh populasi keranya yang mencapai 1.800 ekor. Alas kedaton hingga kini sangat terjaga kelestariannya karena adat-istiadat penduduknya yang berpantang untuk menebang pohon sembarangan, apalagi jika sampai melakukan penggundulan hutan.
Pura dalam Hutan
Didalam hutannya ada sebuah pura yang dinamakan Pura Alas Kedaton. Pura ini dikelilingi oleh hutan yang lebat dengan aneka macam tetumbuhan dan hewan yang hidup didalamnya. Ketika wisatawan mengunjungi area tersebut, maka terlihat beberapa pemandu jalan bersiap untuk mengantar dan menjelaskan segala hal yang terdapat di Alas Kedaton. Ketika pengunjung baru beberapa meter saja memasuki area Alas Kedaton,  dijamin akan banyak kera yang menyambangi, makanya sejak awal perlu dipersiapkan makanan kecil seperti kacang tanah, untuk memberi makan kera-kera tersebut.

Masuk ke areal Alas Kedaton dengan beli ticket dulu.Walau Hanif, Oma dan Nenek sedikit takut memasuki area hutan ini.Karena kera”nya sedikit nakal…
Disini kita ditemani local guide yang selalu ngikuti terus walau sebenarnya kita tidak butuh mereka…
Ujung”nya kita disuruh berbelok ke kedai cindera mata mereka untuk setengah memaksa agar kita beli disini.
Jelas aja mahal dibandingkan kalau kita belanja di pasar.Tak terpengaruh dengan bujukan mereka…Kita lanjut ke pusatnya ole”….

WISATA OLE’ KAMPUNG NUSANTARA

Mampir disebuah Pusat Ole” Kampung Nusantara.Semua sibuk beli Ole” milih  masing” oleh” baik untuk keluarga harau maupun untuk keluarga PDG..Wah cukup banyak nic..setelah ditotal. Pas dibayar semua .wow..belanja buat sekampung deh hehe….

WISATA TANAH LOT

Simak Wikipedia yaa..
Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang brahmana yang mengembara dari Jawa. Ia adalah Danghyang Nirartha yang berhasil menguatkan kepercayaan penduduk Bali akan ajaran Hindu dan membangun Sad Kahyangan tersebut pada abad ke-16. Pada saat itu penguasa Tanah Lot, Bendesa Beraben, iri terhadap beliau karena para pengikutnya mulai meninggalkannya dan mengikuti Danghyang Nirartha. Bendesa Beraben menyuruh Danghyang Nirartha untuk meninggalkan Tanah Lot. Ia menyanggupi dan sebelum meninggalkan Tanah Lot beliau dengan kekuatannya memindahkan Bongkahan Batu ke tengah pantai (bukan ke tengah laut) dan membangun pura di sana. Ia juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang dan secara ilmiah ular ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning dan mempunyai racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra. Akhir dari legenda menyebutkan bahwa Bendesa Beraben 'akhirnya' menjadi pengikut Danghyang Nirartha.
Obyek wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Disebelah utara Pure Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini.

Kita melewati sore di sini sambil Hanif sempat main” air di Tanah lot…
Tidak begitu lama disini..karena jalan ke tanah lot cukup jauh dan bikin cape.
Jadi beliau berdua  tidak begitu tertarik.Apalagi Oma sudah beberapa kali ke sini.

Lanjut  Makan malam

Makan malam di Resto Sederhana menu full lengkap secara restorant Padang.

Balik ke Kuta Town House.
Cape,letih dan istirahat…

Day 3 (SENEN/23 JAN2012)

Mandi,Breakfast check out. Dari town house .
Sempat keliling Kuta dan pergi ke Pantai Kuta.

WISATA PANTAI KUTA & PASAR SENI KUTA

Mampir di Pantai Kuta untuk menikmati  suasana pantainya.
Walau tidak begitu dinikmati oleh nenek karena beliau sibuk pengen belanja lagi yang masih kurang..hehe
Sementara Oma menikmati suasana pantainya yang cukup indah di pagi hari.
2 karakter yang berbeda dan berlawanan sehingga harus bisa menyisiatinya…walau kadang” butuh perjuangan yang tinggi agar bisa masuk dan cocok dengan karakter beliau yang berlawanan satu sama lain..…

Sempat keliling di Pasar Seni Kuta buat nyari gelang”,dompet dll buat oleh”…
Harganya di atas harga Pasar Sukowati.Tapi kita tidak mungkin mampir ke Ps.Sukowati karena waktu tidak memungkinkan…

WISATA OLE” PIA LEGONG

jl Raya Bandara Ngurah rai

Pia legong salah satu makanan khas Bali yang sangat trend akhir” ini.Saat dengan teman” ke Bali tahun lalu kita tidak sempat order karena full booked.
Tapi pas ke sana stock cukup banyak apa karena masih pagi ya..
Beli lumayan untuk oleh” keluarga dan temen”…

Siap” ke Airport untuk penerbangan Denpasar-CKG jam `13. WITA.
Udara cerah menggunakan Lion sampai sore di CKG yang sudah dijemput Om Icon.
Kita mampir makan malam di

WISATA KULINER BANDAR JAKARTA

Mampir di Bandar Jakarta yang sore itu dipenuhi warga Jakarta penikmat Kuliner..Penuh sesak sampai antre dan kita dapat di ruangan dalam resto..Sampai Jakarta (Ancol) teuteup  Diner di dalam ruangan..heheh…

Berakhir sudah perjalanan kami dengan membawa ke 2 orang tua Oma dan nenek ke Pulau Dewata.

Walau belum semua keinginan beliau berdua terpenuhi semua karena beliau mempunyai karakter dan sifat yang sangat berbeda.Tapi puas sudah bisa melayani dan membawa mereka untuk rileks dan santai sejenak dari rutinitas mereka yang seabrek di kampung..Oma dengan seabrek urusan Bisnis Kost”an & Rumah Kontrakannya di Kota Padang .Nenek dengan seabrek urusan sawah dan padi”nya  di Tarantang Harau yang cukup banyak di kampuang halaman..

Semoga saja dapat membahagiakan mereka berdua setelah ditinggal Opa dan Papa yang sudah wafat.