Halaman

Rabu, 30 Mei 2012

GATHERING #QC/QA JHHP UJUNG GENTENG (25-27 MAY 2012)




JUMAT/25 MAY2012
      
Berangkat dari rumah jam 20.an WIB  karena sudah janji jemput Pizza pesenan Rahmat  Pepen untuk temen” QC di Pizza HI…Diantar Hanif dan Omnya jalanan cukup padat..
Berangkat dari Pabrik JHHP jam 22.30 WIB molor ½ jam dari jadwal Saat pertukaran shift 2 dan  shft 3 peserta ada 27 org dengan  perwakilan dari Dept @Prod,IT,WH,MTC dan  NPD serta tamu dari alumni JHHP Kang  Mas Puji Pangestu  sang Plant Manager baru Sampoerna Tuban ..



Naek Bus “Sahabat Kita” kapasitas 27 kursi.Bus yang meninggalkan banyak cerita kurang enak terhadap pelayan an dan sopirnya..Ntar akan dishare yaaa…gak asik awal cerita sudah cerita kurang sedap…pamali….


Melewati tol rawamangun yg cukup padat karena menjelang week end.Saat di bus lansung dibagikan “Bubur Kampiun”  special buatan rumah  makanan Padang yang cuma nemunya saat buka puasa saja… .
Pas buat para cowo” yang  baru pulang kantor shift 2.Laperrr pastinyaaa..
Mampir di exit s Sentul Bellanova jemput B'Iis dan Yano..
Melewati ciawi menuju Lido-Cimelati  yg sangat padat merayap...Hampir kena 3 jam menembus belantara macetnya raya ciawi  sampai peserta kebelet untuk stop ke toilet di Cimelati.
Di mobil kita sempat info kalau Makanan (Pizza Hut) adalah titipin dari Rahmat “Pepen” karena dia mulai resign dari JHHP Mid June nanti ke Karawang ..Berikut buah”an juga dari dia…Tks Penn..Semoga cepet dapat jodoh…



Tak lupa Uni Itez info kalau Makan Malam terakhir pulang juga traktiran dari Kang Mas Puji..wah bener” nic penuh traktiran jalan kali ini…Tks kang mas….
Waktu sudah menunjukan jam 1an mid night .Lanjut perjalanan yang lumayan panjang dan berliku" sampai menjelang subuh mampir berhenti warung kopi dan  serbu pop mie,kopi,tea dll.
Karena kita harus tanya jalur jalan ke Ujung genteng..supaya gak salah jalur.Karena Sopir yang kita bawa belum pernah ke daerah sini dan baru pertama kali juga pegang stir Bus ini..jadi belum fasih..duh..duh..Pasti saja belokan” tajam di malam hari dia masih grogi bawa dan selalu diteriakin sama Bu iis buat hati”..Dasar bandel tuc sopir tetap aja bawa sembrono pake merokok yang gak putus” selama nyetir..Alasannya ngantuk..walah…selama dibus kami semua menjadi Perokok Pasif..yang lebih membunuh dari pada aktif…alamaaakkk…
Tidak jauh dari situ kita mampir di musholla kampung untuk  Sholat Subuh jam 5 pagi.Sholat subuh berjamaah.Yg membuat kita terkesima saat anak" bocah laki dan  perempuan sholat dan  ngaji..Udara dingin dan sepinya suasana kampung tidak menyurutkan mereka untuk melangkahkan kakinya menuju mushola buat sholat jamaah.Tak lupa mereka tunggu kita untuk salim dan  cium tangan..Tradisi yang sudah terkikis di kota  Metropolitan  yang ganas ….. Rasa kagum dan simpati menjalar di lubuk hati..Seandainya anak" kota seperti itu.....alangkah indahnyaaa…


Melewati jalanan kecil dan  kelokan tajam diantara kebun tea yang menghijau dan sinar matahari yang terbit dengan  rona orange yang cantik ..Indahnya sunrise pagi ini.


Sampai di persimpangan Kiara dua ke arah kanan menuju Surade UJung Genteng.Sarapan dengan sisa  Pizza Hut semalam  dan Donut yang baru ditaburi gula…..
Banyak pohon" pinus kiri kanan jalan.

Nach ini info Panitia terakhir diterima karena status saya  masih “galauuuu”…..terlaluuuuu

WELLCOME to GATHERING QA/QC ( UJUNG GENTENG, SUKABUMI )




TGL
: 25 - 27 MEI 2012


: berangkat dari PG Pk 22.00 tgl 25 mei 2012






RUN DOWN ACARA DI UJUNG GENTENG




HARI
TGL
WAKTU
ACARA
Jum'at
25.05.12
22.00
Berangkat dari Pulogadung
Sabtu
26.05.12
06.00
Tiba diujung Genteng


06.00 - 09.00
Makan di restoran Nuansa & Istirahat di pantai


09.30 - 10.30
Chek in di Villa Amanda


10.30 - 12.00
Acara bebas di villa Amanda


12.00 - 13.00
Makan siang di Amanda


13.00 - 14.00
Acara bebas di villa Amanda


14.30 - 18.00
Games & Melepas tukik di pantai


18.00 - 19.00
Makan malam di restoran Nuansa


19.00 - 21.00
Sarasehan di restoran Nuansa


21.30 - 22.00
Di pangumbahan melihat penyu bertelur


23.00
Di villa Amanda ( istirahat )
Minggu
27.05.12
06.00
Olahraga


07.00
Makan pagi


08.00
Check out dari villa Amanda


09.00 - 11.00
Di Cikaso ( sambil perjalanan pulang )



Makan siang di bus


18.00
Sampai di Pulogadung




Note :



Jika ada perubahan acara diatas akan segera diberitahukan menyusul.
Untuk perlengkapan yg dibawa :

 - perlengkapan pribadi karena menginap. Membawa juga jaket , topi.
 - membawa senter ( dipakai saat melihat penyu bertelur )
 - bagi yang memiliki sakit khusus mohon membawa perlengkapan obat pribadi
 - membawa pakaian dengan logo Johnson ( bisa pakaian kerja, pakaian warna merah,
    pakaian saat gathering dll ), dipakai saat hari minggu saat di Cikasso.
 - lain-lain : peserta akan medapatkan kaos seragam yang dipakai saat hari Sabtu saat
    dipantai ( games + melepas tukik ).






PANTAI  UJUNG GENTENG


Copas Mr Google yaa..
Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar enam atau tujuh jam perjalanan bermobil. Selain jalannya cukup mulus juga terdapat beberapa jalur alternatif serta sarana angkutan umum yang memadai menuju tempat tujuan.
Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umumnya pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar. Walaupun demikian, pantai ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal rawan dan sering merenggut korban jiwa karena ombaknya yang ganas. Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pelancong yang gemar bermain-main di laut. Ombak besar dari tengah samudera lebih dulu pecah berserak lantaran terhalang gugusan karang laut di depan bibir pantai, sehingga kita dapat menikmati alam dengan pantai yang indah, aman, dan nyaman. Anak-anak boleh berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan memandang sekumpulan ikan berwarna-warni di sela-sela batu karang, menandakan betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.
SABTU/26 MAY 2012

Sampai jam  8an pagi   kita lansung sarapan dulu ke Restorant Nuansa di tepi Pantai  makan nasi goreng foto" dan  istirahat di pantai .Leyeh” melepas kepenatan duduk selama perjalanan dari Jakarta ke Ujung Genteng dalam kurun waktu  9 jam lebih…bener” waktu yang melelahkan..





VILLA AMANDA RATU

 Jl. Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Kec Ciracap, Sukabumi Telp.
 0266-2546362 HP. 085860006540(P’Donny)

Lanjut ke Villa Amanda Ratu dengan  3 villa yg sudah dbooking panitia..Tenggiri 1,2 dan  3.Para Ibu menempati Villa Tenggiri 3 Amanda Ratu Resort - Ujung Genteng.Ibu” hanya  b5 saja.
Villa” kami berada di samping kanan kolam renang Amanda yang dipenuhi siang itu oleh anak” sekolah berenang.
Berada diantara perkebunan Kelapa yang digunakan untuk pembuatan Gula Kelapa.
Viilanya cukup bagus dengan view Tanah Lot ala sunda..sangat menarik persis seperti tanah lot Bali dengan karang" menjorok dan hempasan ombak.
Diantara ombak ada pulau kecil yang dipenuhi karang yang indah..Hanya sayang kurang terawat fasilitasnya Villa Amanda  sehingga kondisi villa dan  taman kurang terawat..apalagi kondisi kamar dan toiletnya  maintenance tidak ada yg perhatikan.Makan siang dengan lunch box dari resto  Nuansa makan di rerumputan dengan  view tanah lot .



Saat kami menikmati makan siang di rerumputan dengan hembusan angin yang sepoi" ada seorang bapak tua penjual es cendol tertidur menelungkup di meja saung  pojokan .Sepertinya jualannya belum  laku karena dari tadi kita lihat tidak ada yang hampiri dia.Merasa iba dan kasihan Lunch Box Nites diberikan ke dia sambil bangunin beliau .Betapa terkejutnya kami ternyata beliau makan dengan sangat lahap sekali.Berarti dia ketiduran karena menahan lapar…Sungguh suasana yang sangat miris & berlawanan dengan  kita.Dipenuhi makanan banyak kadang" malah masih milih buat makan..
Ternyata berbagi itu indah yaa….ada aura positif nya.
Masih sempet menikmati Kupat Tahu walau perut sudah kenyang…


Sorenya kita lanjut ke Pantai Pengumbahan tapi Bus hanya bisa ditinggal di Resto Nuansa .Kita sepakat menggunakan 2  Angkot yang sudah disetujui Harga per angkotnya.(akhirnya dibayar panitia nic..tks panitia..)
Selama perjalanan menuju Pantai Pengumbahan kita diceritakan sopir angkot tentang beberapa wisata lain  seperti:        

Ombak Tujuh       
                      
Daya tarik Ujung Genteng lainnya adalah Ombak Tujuh yang terletak sekitar 15 Km dari Pangumbahan. Untuk menuju Ombak Tujuh dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 3-4 jam. Ombak Tujuh salah satu kawasan favorit wisatawan mancanegara untuk berselancar, karena ombaknya yang selalu berurutan tujuh ombak dan tinggi. Disekitar ombak tujuh terdapat beberapa pulau kecil yang memiliki pantai yang jarang terjamah manusia.
Kita tidak bisa cerita banyak ttg daerah ini karena tidak ada dalam jadwal panitia kali ini..

Sebelum sampai di Pantai Pengumbahan kita melewati Pantai Cibuaya yang airnya cukup jernih dan memiliki kedalaman  yang bervariasi .Katanya dari 0,5 m sampai 6 meter.Banyak juga yang mancing di pantai ini.Bisa berendam atau berenang di pantai ini sebenarnya tapi waktu kita terbatas untuk leyeh” disekitar sini.Apalagi menikmati Sunset  ..pasti memukau..
Hanya lewat saja tanpa mampir.


PROSES LEPAS TUKIK          

Sampai di Pantai Pengumbahan untuk lepas tukik(anak penyu) .Menuju daerah penangkaran penyu.
Masuk kawasan penangkaran penyu dipungut biaya restribusi. Biaya Rp 5000/org.

Anak”Penyu/Tukik ditaruh dalam ember besar untuk siap” dilepas ke laut.Sebelum dilepas pasir” untuk jalannya anak penyu diratakan dulu dengan kaki sehingga kawanan anak penyu gampang merangkak mencari laut dan berenang bebas dilaut lepas.


Proses lepas anak penyu cukup bikin heboh karena semua mau ngejar dan foto saat dia merangkak dan berenang menuju laut lepas..
Masih seukuran bayi dan badannya masih lunak ,belum ada bokong kerasnya.Infonya tukik” ini akan kembali lagi ke darat sekitar 30 tahun yang akan datang.untuk bertelur di pantai..itupun kalau kelansungan hidup dia terjaga .Asal tidak menjadi mangsa” Ikan besar di laut yang lepas…

Sempat menikmati Sunset yang indah di pantai ini sambil temen” bermain bola…seru yaaaa…
Foto” Narsis teuteup…


Kita masih sempat pesan saat penyu bertelur malam hari minta informasi waktunya ke pengawas penangkaran penyu.Biasanya diatas jam 12 malam sic .
Ternyata mereka info sekitar jam 1.30an walah..sudah cape semua tertidur pulas…gak sempet deh..sayang …….            


Simak ya infonya…

Penyu Hijau (Chelonia mydas), adalah jenis kebanyakan yang mudah di temui saat bertelur di Pantai Pangumbahan, Jenis lainnya seperti Penyu Belimbing dan Penyu Sisik sudah mulai jarang di temu. Penyu hijau dewasa bisa mencapai panjang 1,5 meter dengan berat sampai 300 kg dan sekali bertelur penyu betina bisa menghasilkan 100-200 butir telur. Proses bertelurnya penyu selalu terjadi pada malam hari, umumnya mulai berangkat dari Amandaratu Resort mulai dari pukul 23.00-24.00 WIB, Di kawasan Ujung Genteng, ada juga Pantai Pengumbahan.  menjadi tempat favorit penyu untuk bertelur. Inilah yang menjadi daya tarik pantai ini. Pada malam hari, jika beruntung, Anda dapat melihat penyu-penyu berukuran besar yang menuju pantai untuk bertelur. Anda juga dapat melihat proses bertelurnya penyu-penyu ini. Agar tidak mengganggu penyu dan membuat mereka meninggalkan pantai ini, maka pada saat melihatnya harus menggunakan cahaya yang sangat minim dan tidak boleh mengeluarkan suara yang mengagetkan.Seekor penyu bisa bertelur hingga seratus butir. Penyu-penyu ini akan meletakkan telur-telurnya di dalam pasir. Biasanya petugas akan segera mengamankan telur-telur ini untuk dikembangbiakan tanpa ada gangguan.

                   
Kembali ke resto nuansa untuk makan malam dengan menu soto ayam,udang goreng,mie goreng  dll.Saat kami makan di saung ada sosok lelaki gelap berdiri di keremangan  malam pojokan saung seperti orang kurang waras saat disamperin Abuy dan dikasi apel ternyata dia minta nasi sisa di piring..lansung diambil dan dimakan dengan lahapnya..Kami sangat terenyuh dengan adegan tsb dimana  kadang" kita makan bersisa" dan berlebihan sementara diantara kita masih banyak yang butuh pertolongan.


Habis makan malam leyeh" sambil menunggu acara QC Forum .Share tentang  isue" QC KPI ,PMP ,,FPP ,CDL dll .Start jam 8 s/d jam 9an Mereka bikin game" biar semangat.


Sementara kita" diluar dept QC  diskusi ngalor ngilur di pojok saung .Saat jeda ada ide untuk bakar ikan,cumi ,udang .Beberapa sukarelawan cukup diminta  ala kadarnya .Crumen  dan Abuy siap ke pelelangan ikan berburu ikan segar untuk lansung dibakar  di dapur Nuansa.




Walaupun sudah loyo dan cape masih tersisa semangat buat nunggu Ikan d cumi bakar matang dan lansung diserbu rame".Lahap dan lansung ludes..Waktu menunjukan pukul 23.00..saatnya berbenah ke Villa Amanda Ratu.kondisi cape dan letih .Beberes siap" mau istirahat...                                          


Minggu 27 May 2012
                                      
Bangun subuh dan  siap" menikmati sunrise dari Pantai Tanah Lot Amanda..
Menikmati suasana Pagi yang cerah di kawasan Amanda..
Apalagi kita menyusuri jalanan ke bawah menuju bebatuan karang ..View yang fantastic..Persis seperti di Bali..


Kalau saja ada investor asing yang tau begitu indahnya daerah sini.mungkin bisa dijual seperti Bali umumnya.
Sayang saja lokasinya sangat jauh dan butuh waktu yang panjang bila naik kenderaan..





Sekalian acara game yang dikoordinir Artjoni dan abuy..Game dengan  2 team .Team Jumantik dan Team Tukik..Kita Team Jumantik dengan  leader Novi..bikin yel yel...Keluarga sehat..pagi sore yesss..berikut style gayanya..tak ketinggalan team tukik dengan  yel" tapi sayang  gak konsisten nic awal game yell" dengan akhir beda walahhh..tapi secara score menang 1 point dari Team Jumantik.



Acara seru dengan  3 game yang heboh..lumayan dapat hadiah minuman segar dan  coklat beng beng..
Juara umum tetap gak ada karena score sama” 30 yeyyy..bisaan aja panitia..jadi Juara 3 bw panitia deh hadiahnya..
Tapi it’s OK karena game hanya fun dan happy..





Sarapan pagi Nasi goreng dinikmati di rerumputan d iTaman & saung  Amanda...saat udah selesai sarapan tiba" Kang Usep dan Yayan muncul habis mandi tanpa dosa dengan muka seger..  lansung ambil sarapan..telat kang....jelas aja di candai pake salam cubluk serempak rame”…hebohhh..salam edisi terbaru selama di Ujung Genteng..salam khas dari Kang Usep…
Habis sarapan siap" ganti baju mau pulang dengan kaos JHHP full colour..orange,merah,biru,putih…. dan bebenah untuk persiapan pulang..


PEMBUATAN GULA  KELAPA

Beberapa meter saja persis dibelakang Villa Amanda.Kita t ak lupa mampir ke belakang .Tempat Prose pembuatan gula merah dari  kelapa..
Setelah air kembang kelapa di ambil dari bokor yang dipanjat oleh pemanjat handal..Persis nic seperti di Kampuang Pariaman tapi disana menggunakan Beruk(Monyet) untuk petik buah kelapa......



sempat ngintip saat mereka selesai bikin gula merah Pantesan kawasan ini berada di perkebunan kelapa yang yang luas dan sengaja tidak  berbuah..soalnya  sebelum menjadi kelapa..airnya sudah ditampung dulu menggunakan bokor kecil yang digantung diantara pelepah dan daun kelapa..jadi sebelum menjadi putik kelapa sudah dipaksa untuk diambil cairan dari  kembang kelapanya …sampai” kita komentnya..wah pembunuhan sebelum jadi benih (aborsi nic…illegal)..xixi


Ternyata Gula Kelapa berupa  campuran air kelapa  di campur air biasa  dan kelapa parut..dengan menggunakan wajan besar aduk seperti buat dodol sampai wanginya tercium di sekitar area pondokan..dicetak" menggunakan bamboo  yang sudah berbentuk lingkaran dengan ukuran lebih besar dari yang dipasaran.  Kami sempat beli yang masih panas" dan wangi  1kgnya Rp 15 rb… ..
Asli lho tanpa pengawet dan tanpa tambahan tepung seperti di tempat lain….
Lumayan bw ole" beli 4 kg ..wanginya hmm mantabss..


Siap" check out Amanda sambil foto"  dan tak lupa Panitia berbagi hadiah dan Product” JHHP ke masyarakat  sana terutama anak” sekolah & penduduk setempat  yang kebetulan mampir dan liburan di sekitar Amanda..
Berbagi sekalian aksi sosial  Jumantik  “Bebas Demam Berdarah”…




Terakhir di depan villa masih sempat foto” dengan kostum terakhir JHHP logo dengan berbagai warna full colour.

Menuju Curug Cikaso kira" 20 km jalanan yg lumayan kecil.Ditengah perjalanan dari pada kita nyasar maka kita sempat ajak penduduk setempat untuk menemani sampai tujuan.
Lumayan juga lho saat bayar restribusi masuk kita masih dapat discount ..ada untungnya khan bawa local guide Cikaso..caileee..


CURUG CIKASO WATERFALL…..



Menurut info ya..
Curug Cikaso terletak di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Peta dan Koordinat GPS: 7° 21′ 40.13″ S  106° 37′ 3.88″ E . Berjarak tempuh sekitar 8 kilometer dari Surade, 15 kilometer dari Jampang Kulon, 30 kilometer dari Ujunggenteng, dan sekitar 110 kilometer dari Kota Sukabumi atau +/- 70 km dari Palabuhan Ratu. Curug Cikaso sebenarnya bernama Curug Luhur, mengalir dari anaksungai Cikaso yang bernama Cicurug. Tapi oleh kebanyakan orang, curug ini lebih dikenal dengan nama Curug Cikaso.  Curug Cikaso terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi dengan di bagian bawahnya terdapat kolam . Air Terjun Cikaso, atau  Curug Cikaso. Sesuai namanya lokasi Curug ini berada di aliran Sungai Cikaso. Dengan ketinggian sekitar 50 m, aliran sungai yang jatuh sebagai Air Terjun terbagi menjadi 3 (tiga) bagian yang memancar cukup deras diantara batuan andesit. Airnya masih terlihat jernih, sehingga sangat nyaman jika mencoba berenang di kolam renang alami bentukan Air Terjun ini.
Sampai ditujuan ternyata kita masih dipaksa  preman  setempat harus melewati sungai pake perahu.Padahal infonya jalan kakipun hanya 200 m sampai.

Merasa dikerjain kita jadi ambil jalan pintas untuk jalan kaki melewati pematang sawah yang masih menghijau padi” nya…Walaupun sebenarnya naik perahu itu punya sensasi yang berbeda tapi terlanjur kesal ulah preman  itu.Ternyata memang tidak terlalu jauh.
Melihat udara dan kawasannya seperti berada di Harau Kampung sendiri karena berada di antara sawah” dan air terjun yang persis sama.
Coba aja simak di blognya ya…
Padi Nenek menguning di lembah Harau”…
Makan siang dengan Lunch Box yang kita bawa dari Villa.Foto” dan melepas lelah disana.Sambil Sholat jamak dan istirahat ngopie  di warung”…..
Tidak lama sic kita berada disini Jam 1 siang berangkat melewati Sukabumi setelah diskusi dengan beberapa sopir Bus Pariwisata yang membawa Hokkian Group Duta Mas…Sempat ketemu di area Curug Cikaso karena ada salah satu Amoy dengan Kostum Yellow menyala menjadi perhatian para laki”…hihi..sampai jepretan foto di air terjun  tadi  ke arah amoy mulu nic….dasar…
Akhirnya kesepakatan diambil kita melewati Jampang Kulon ke arah Cikembar…
Jalanan lumayan berkelok” ,berliku yang tajam.untung para pemabuk sudah dipindahkan di depan..Jadi aman …
Selama dijalan..suasana selalu heboh ada “ saja istilah bikin rame suasana.Tapi yang paling ribut memang saat lagu Wali di putar”Cari Jodoh” sampai 3 x diputar lagee..karena cerita persis sama dengan Rahmat”Pepen” kisahnya..kasian brondong satu ini…jadi bulan-bulanan temen”..pasti jadi nostalgia yang sangat berkesan bagi dia.Karena dia bulan Juni sudah resign untuk meniti karir di perusahaan yang lain..
Tak lupa kita juga milih Raja dan Ratu ujung Genteng yang jatuh ke Novi dan Bu ‘Iis …Pasangan yang  selalu heboh atur rangkaian acara…
Teman” satu per satu juga dimintakan kesan dan pesannya selama mengikuti acara kali ini.Sempat  share juga saat –saat terakhir keberangkatan masih Galau dengan situasi dan padatnya acara pribadi.Tapi berkat niat ikhlas dan kegigihan temen” QC untuk ajak.Akhirnya satu per satu urusan bisa diselesaikan…Alhamdullilah barakallah…
Mohon doa temen” semoga perjalanan 2 Ibadah nanti dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT. Amin YRA..
Back to laptop…
Sempat berhenti di penurunan  karena bus panas dan remnya nyaris blong karena posisi jalanan yang mendaki.Emang dari awal naik bus kita sudah melihat gelagat sopir yang kurang bersahabat dan rada nakal.Mulai dari AC yang selalu panas karena irit bahan bakar,alasan merokok ngantuk sehingga asapnya kemana” di dalam Bus...belum pernah nyetir  ke ujung genteng..dan minta tambahan biaya  karena kejauhan…Kapok deh order Bus dari armada ini..
Akhirnya kita istirahat di desa Cikembar dekat warung kecil.Lumayan ketemu tukang Bakso Malang dan ngopi di warung sambil tunggu kondisi bannya dingin ..Tak lupa ngasi ole” product JHHP ke teteh warung nan manis..
Lanjut perjalanan yang panjang dan melelahkan sampai di Caringin-Lido cukup macet parah..
Mampir ke HokBen Bogor karena sudah keburu malam jadi makan malam order by phone saja.Gak mungkin kita mampir di resto lagi berhubung sudah larut.
Orang” Bogor pamit pulang di Hokben Bogor dan lanjut ke Pabrik.Sebelumnya mampir ke tol Cibubur antar Bu Tety yang sudah ditunggu doi  beliau disana.Salut bw Ibu  satu ini konsisten dari awal berangkat sampai pulang menemani kita” …walau beliau juga punya acara pribadi  tapi tetap komit temanin bawahannya …Jempol deh bw Buk Tety…
Waktu menunjukkan Jam 22.30 WIB sampai PG.Karena Novi via tol Cakung nebeng Novi  mumpung naik New Freed..wangi lagi mobilnya beda sama orangnya...wukakaka.
Sudah  janjian di perempatan lampu merah Cakung dengan doi…
Cape berat dan puas pasti dalam perjalanan kali ini.
Jika saja kita punya waktu 1 hari berangkat lebih awal Jumat subuh barangkali , bisa sebanding menikmati indahnya  Pantai Ujung Genteng .
Terima kasih & salut buat team panitia QC yang bersusah payah atur seluruh rangkaian acara dari awal berangkat sampai pulang kembali ke Pabrik.Semua kompak dan semangat..
Tak ada gading yang tak retak di setiap acara selalu ada kerikil” halus yang membuat suasana gak enak,bête,kesel,..tapi itulah seninya berada dalam berbagai sifat dan tabiat manusia yang beragam.
Tks a lot buat Kang Mas Puji yang sudah joint di acara ini sebelum dia pindah ke Surabaya(Tuban) dengan karir yang lebih bagus.Sukses selalu …Tks for Pepen..dengan Pizza hut  & Buahnya malam itu walau beberapa teman ada yang diare..ndessoooo.Sukses Bro di Karawang Plant..hati”..banyak goyang Karawang di tiap pangkalan…
Sampai ketemu lagi di Journey” berikutnya yang lebih seru….
Pasti perjalanan & Trekking kali ini membawa kenangan yang sangat mendalam karena benda kesayangan tertinggal dan hilang di sana duh bersejarah banget nic....Ikhlasin aja semoga dapat yang lebih baik ....
Mohon maaf bila ada kata” yang tidak pada tempatnya.Tulisan ini hanya hobi sambilan disaat jeda & lelah  selama duduk di Bus .
Izin share foto" temen" dari beberapa fotografer pemula hehe..Iseng” berbuah manis…Kadang’ hal” kecil yang mengharukan bisa membuat spirit melangkah ke depan……
Salam Cubluuukkkkk…


Meciko
(Mantan QC)….





6 komentar:

  1. First Comment:
    Mantab!!!
    T-O-P B-G-T

    BalasHapus
  2. Makasih....iseng" berhadiah hehe

    BalasHapus
  3. boleh juga ci jadi penulis.............

    BalasHapus
  4. Iya..iseng iseng di setiap jalan"...taunya keterusan hoby deh....

    BalasHapus
  5. we..we..we.. bu ciko ni multi talenta ya. ternyata bisa jd penulis jg

    BalasHapus
  6. Ketahuan ya waktu SMP hobi nulis Buku Harian..di kertas bekas...xixixi

    BalasHapus