Halaman

Minggu, 13 Mei 2012

MENGEJAR SISA MEKARNYA SAKURA SAAT GOLDEN WEEK





Day 1(30 April 2012)

Janjian di Depan Beard Papa Terminal 2 di Pintu 1D  Panorama Tour dg peserta 22 anggota naik
ANA(all Nippon Air)  NH 638
 Jam 21.45 dg TL @Teddy Panorama ternyata NH 638 technical problem. Forst major dan  tidak layak  terbang. Wah  unpredictable ..
Kita harus tunggu info untuk pindah Maskapai atau nginap 1 malam di Hotel..
Lumayan menghabiskan waktu di premier lounge..sebelum kita dapat kepastian naik maskapai apa mala mini/                          
 Tour Leader  berusaha cari pengganti  Maskapai akhirnya dari JAL,GI,Korean terakhir dapat Cathay Pasific. CX.   B747.400.                       
Alhamdullilah sengsara membawa nikmat kita bisa transit Hongkong.                                              
Berangkat 01.55 WIB tiba d HK Jam 6.12 WIB ataw 7.12 waktu HK..
 Menggunakan Cathay pacific dengan Pesawat Boeing 747 kapasitas hampir 400 org.Cukup besar dengan stewardess yang cantik dan ramah.Kelelahan akibat  forst Major ANA  terobati.Tambah lagi fasilitas Cathay yang OK , entertaimentnya dg video,music,film ,game dll.tambah lagi fasilitas makanan dan minuman yang cukup enak.
Berusaha menikmati  fasilitas yang ada di Cathay Pasific .Akhirnya kita mendarat di Bandara HK Jam  6.12 WIB atau Jam 7.12 waktu HK.



Akhirnya tanpa schedule kita bisa menjejakan kaki di Hongkong..Bila dilihat sisi positifnya kita beruntung ganti Cathay pacific dari pada ANA lansung Narita tanpa transit.
Sebelum transit kami bisa menikmati suasana Bandara HK yang besar dan area: di dalam Bandara yang cukup luas .Ada Mall juga..Sambil proses transit bisa berkeliling Bandara.



Transit kembali menggunakan ANA Jam 9.45 waktu HK ANA B 767.300 NH 912 .
.Jarak HK_Tokyo Narita 3,5 jam sampai d Narita Jam 3 .10 waktu Japan.beda 1 jam dari HK dan dari WIB 2 jam.                                                           
Secara waktu memang kita kehilangan waktu hampir 8 jam dari schedule itinerarynya.










Day 2:.

Alhamdullilah sampai Narita lewat Imigrasi akhirnya  ketemu TL Local Liana Org Indo  yang sudah 10 th di Japan.Beliau yang akan menemani kita selama tour di japan.Orangnya ramah,suka bercerita panjang lebar..seruuu.
Menggunakan Bus Pariwisata HANA 0430 dengan driver Watanabe.  Kapasitas Bus 45 seat kita isi dengan 24 orang jadi cukup bebas dan nyaman.Menuju Kota Tokyo ,Kota metropolitan yang dipenuhi gedung” menjulang tinggi..                        



           
Narita _Tokyo menempuh waktu sekitar  2 jam hampir 60 km.melewati Universal studio di perfectur chiba. Jadwal tour memang tidak masuk ke Theme Park karena kita dari awal ambil paket tanpa Theme park.Ternyata saya ditemani Faras.Ya resiko gak ke theme Park seperti universal Studio,DisneyLand atau Disney Sea.Tapi karena kita datang ke Japan waktu Golden Week dimana beberapa hari Libur Japan digabung.Dimana” penuh dan antri.Jadi ada plusnya juga gak masuk ke Wahana permainan saat Golden week di Japan.





Asakusa Kannon Temple  
                                                
Asakusa Kannon Temple) yang merupakan kuil tertua di dunia.





Riwayantnya yach….
Konon  cerita diabad ke-7, ada dua orang nelayan menemukan patung Kannon, Dewi yang murah hati.
Konon kuil dibangun sebagai tempat bernaung patung ini, dan sejak saat itu kuil tersebut beberapa kali dipugar dan diperbesar hingga semegah saat ini.
Patung Kannon asli ditemukan terkubur di bawah lempengan berwarna emas yang merupakan tempat suci dan berada di belakang altar utama di mana lokasinya berada di halaman utama.
Merupakan gerbang dewa petir (the Gate of the God of Thunder) dengan lentera berwarna merah yang besar, adalah pintu masuk utama ke kuil Asakusa Kannon. Orang Jepang percaya bahwa pintu ini memisahkan antara kehidupan yang fana dan kehidupan yang religi.
Di ujung jalan, sebuah pintu yang lebih kecil terbuka sebagai akses ke pagoda dengan tinggi sebanyak lima tingkat. Di dekatnya terdapat sebuah sumber air dan tersedia ada banyak canting besar (gayung).
Orang-orang mencuci tangan dan mulut mereka sebelum masuk ke kuil dengan maksud untuk menyucikan diri. Seperti dipercaya peganut agama Katolik, tersedia air suci di pintu masuk gereja yang ditujukan agar para umat menyucikan diri mereka sebelum memulai aktifitas keagamaan mereka.

Di sebelah sumber air berada sebuah tempat bakar kemenyan di mana para orang-orang yang percaya cukup mengibaskan asap tersebut ke tubuh mereka maka penyakit di tubuh mereka akan sembuh atau bisa juga untuk mencegah berbagai penyakit.
Temple adalah tempat berdoa untuk  penganut Buda .  Sedangkan Shrine adalah tempat berdoa untuk penganut “Shinto“.   Sebelum memasuki tempat berdoa itu,  kalau di Temple selalu ada tempat pembakaran dupa.  Dupa dibakar dan ditiup bukan dengan nafas dari mulut, tetapi dengan tangan yang digerakan di dekat pembakaran itu.  Biarkanlah asap dari dupa itu mengenai wajah atau bagian tubuh,  asap itu dipercaya mempunyai kekuatan penyembuhan ( power healing).  Jadi ada rasa dan niat membersihkan dari kotoran ( penyakit dianggap kotoran).
Sebelum masuk ke Shrine, orang harus membersihkan diri.  Paham inilah yang bisa kita lihat bahwa sebelum masuk Shrine selalu ada tempat untuk mencuci tangan, dan mencuci mulut.  Ada tempat air yang selalu mengalir dan disediakan gayung.  Ambil gayung dengan tangan kanan, bersihkan tangan kiri kemudian gantian tangan kanan.  Kemudian cuci mulut dengan air ( kumur ) dan jangan diminum.  Siramkan sisa air disekitar kaki kita berdiri.  Itulah ritual yang boleh dilakukan siapa saja.  Intinya  adalah membersihkan diri sebelum berdoa. Jadi ada kemiripan dalam Temple dan Shrine.



Temple berada diantara pusat Jajanan traditional dan pusat ole’ Japan. Sepanjang jalan yang terkenal dengan Nakamise Street

NAKAMISE  STREET




Jalanan sepanjang Asakusa Kannon Temple dipenuhi oleh toko” cindera mata dan pusat jajanan yang cukup terkenal.Di sepanjang jalan Nakamise, menghubungkan kuil Senso-ji hingga Kaminarimon, sebelah selatan gerbang, ada beberapa toko dan restoran yang berdiri di kedua sisi jalan.Kuil Asakusa adalah tempat paling  favorit untuk dikunjungi oleh orang Jepang sendiri dan juga para wisatawan asing.Beberapa pohon Sakura dan Bungan Ume  masih terlihat mulai sedikit layu dan hampir gugur.Tapi kita masih sempat menikmati warna bunganya dsini.




   
GINZA SHOPPING DISTRIC




Ginza Shopping Distric Area pusat pertokoan bergengsi di Tokyo  Japan.terdiri dari Toko" Brand dunia ada d sini seperti  brand Europe antara lain  Hermes, Louis Vuitton,Christian dior,Gucci,Balenciaga.banyak lagi. Kita hanya mampir menikmati foto" sepanjang ujung  jalan Ginza..
Hampir 1/4nya Brand dunia ada di sepanjang pertokoan ini.
Product” yang ada di sini dari Tas, Sepatu,Fashion , Kosmetika ,Café” dan Restaurant besar  dll. Menurut info Lahan di Ginza ini paling mahal karena 1 m perseginya di atas 100.000 US Dollar..wuihhh muahal amat yaa..
Menjadikan area ini salah satu Real estate termahal dan bergengsi di dunia.
Wajar saja product” yang dijual disini menjadi mahal tapi tetap saja banyak orang Indo yang borong di Ginza..ck.ck…luar biasa ya..


Kita lanjut ke Daerah Shinjuku untuk Dinner  ,Malam 1 di sebuah  Resto Shinjuku dimana per orangnya kena   2.000 Yen “All You can eat” included dalam jadwal Itinerary kita.
Makanan Jepang…so pasti..
Puas dan kenyang makan malam Japan resto menuju Shinjuku City Prince Hotel di daerah Toshima_ku Tokyo.Hotel ini cukup besar dan sudah renovasi. Salah satu Prince group yang terkenal.
Check in untuk nginap 1 malam saja di Tokyo.
Sudah cape dan lelah karena belum istirahat sejak dari JKT.



Day 3

Mandi dan Breakfast serta lansung  check out Jam 8 pagi.
Kita hanya 1 malam nginap di Shinjuku Prince Hotel.

Menuju Imperial Palace.Istana Kaisar Jepang.

IMPERIAL PALACE




Menuju Imperial palace..ditengah city..bekas istana kaisar Jepang..jam 9.30. Waktu Japan hanya foto shop karena kita tidak bisa masuk area istana..Biasanya kalau akhir December Istana baru dibuka untuk umum.
Melewati taman kota yang sudah menghijau karena di Tokyo Sakura mekar awal April sehingga sekarang tumbuh daun” hijau dimana”…Walau begitu masih terselip Sakura 1 Pohon diantara Pohon” yang sudah menghijau.Katanya sejenis Sakura atau Bunga Ume ..karena jenis memang banyak dan variantnya


Istana Imperial berdiri kokoh di ujung bukit dengan nuansa putih..di depannya terbentang sungai yang dibangun Jempatan seperti Kaca mata..karena ada 2 lobang besar diantaranya..
Inilah shoot foto yang paling digemari kalau kita melihat Kalender  tentang wisata dan alam Jepang selalu ada shoot di daerah sini.



Puas dengan foto” dengan latar belakang Istana Kaisar dan taman” disekitarnya.Kita menuju Gunung Fuji  menempuh waktu 2 jam dengan  jalanan yang lancar karena Japan memasuki   suasana Golden Week dimana beberapa hari libur digabung...


GOTEMBA FACTORY OUTLET






Menuju Gotemba Factory outlet  sebuah Premium outlet shopper club  yang cukup banyak outlet" berkelas. Seperti Nike.Adidas,Tods, Gucci,Moshino,Calvin Klein,,Bally,Botega Veneta Chloe, .Area Outlet ini punya 2 zona east dan west zone .Tiba di lokasi gerimis sedikit .Memasuki area kita diberikan Map Gotemba Outlet untuk membaca denah outlet” yang sangat  banyak di sini.
Target banyak sic..dari outlet sport seperti Nike, Adidas kita masuki.Beberapa pesenan para brondong ketemu disini.
Harga lumayan sic bila ada musim sale harga lumayan discountnya .tapi tetap aja jatuhnya mahal bila dikalkulasikan dengan Rupiah.
Bila kita mengelilingi 2 zona ini tidak cukup waktu seharian untuk mutar” di sini.
Hanya outlet” yang masuk target aja kita masuki saking banyaknya outlet terkenal …

Karena kita menuju daerah pergunungan dij alanana kiri dan kanan kita menemukan banyak sekali bunga Sakura yang masih mekar…Wah Fantastic..ini yang ditunggu.Banyak Sakura” dalam rimba dan sepanjang jalan yang memang ditanam  bermekaran warna pink dan putih…Indah sekali..Terasa Aura Sakura menyelinap ke relung” hati.Puas akhirnya cita” tercapai untuk menikmati Sakura….
Indahnya..Target untuk melihat Sakura terpenuhi di daerah G.Fuji.Alhamdullilah Barakallah…






 Sampai jam 1 siang menuju Gotemba Resto menu set dengan  price 2000 Yen yang ada udon,ikan salmon dll.
Resto ini juga mempunyai mini market yang bisa kita kunjungi untuk beli oleh” seperti Tea Hijau,coklat, bahan” masakan Japan  dll.






Jam 2 siang  menuju G.Fuji  ternyata berkabut naik dari belakang Gunung Fuji  via subaru line jalanan yg bisa di lewati kendaraan dari step 1 2050 m saja sudah kabut sampai step 5 sekitar 2500an m  dingin dengan  temperature 5 C.
Ada yang buat surprise disini ternyata jalanan menuju G Fuji terdengar music nyanyian G.Fuji bila ada kendaraan yang lewat.Menurut info.Music itu ditanam sepanjang jalanan menuju G.Fuji.Sehingga penumpang yang melewati jalan tsb bisa menikmati suara music dari dalam tanah.Luar biasa ya technologi Japan….





 Belanja di  toko souvenir Gunung  Fuji hujan dan  kabut tebal  sehingga target untuk lihat Gunung  Fuji tidak tercapai. Mudah"an besok kita bisa lihat .




Menuju Hotel Jiragon daerah. Yamanashi  dengan style traditional hotel.di daerah yang dingin dan  berada jauh di pelosok sekitar. 1/2 jam dari step  5 Gunung  Fuji tadi ..




.masuk Hotel Jiragon  kamar sudah disiapkan perangkat kimono (baju traditional ) karena kita janjian makan malam ala  kimono style atau dikenal dengan Yukata  Japan…kayak Oshin deh…..
Makan malam free dengan full menu Japan dari Shabu",Tempura,Udon,Soup miso, dll..makan yang lahap dan  kenyang.Perut bisa meletus nic saking banyaknya menu” set yang ada di Restorant ini…




Foto bersama  Panorama group dengan  kostum kimono dan mampir di mini market hotel..beberapa anggota group mencoba mandi(Onsen) d kolam air panas dengan suhu 40'C  indoor sic tapi syaratnya kudu wajib toples merasa risi dan  gak nyaman,kita masuk kamar, faras nonton softball japan,                                          
Bebenah mandi dan  istirahat.Berharap besok bisa melihat Gunung  Fuji yang diselimuti salju..                                                   




 Day 4..

Check out dari Jiragon Hotel setelah breakfast .
Jadwal. Hari ini adalah Hakone_ Kawaguchi_ Toyohashi ..

.Mampir ke Tourist Centre G Fuji. G Fuji dikelilingi oleh  5 Danau yaitu:
 Lake Ashi,Lake Yamanaka,lake Kawaguchi,lake Sai dan Lake Motosu .






Sepanjang jalan masih banyak sakura mekar kiri kanan berwarna pink dan  putih Indah sekali tercapai deh keinginan melihat lansung bunga sakura .dmenikmati keindahannya .
Musim pendakian G. Fuji sekitar 1 Juli_ 26 Agustus. Karena suhu pada atas gunung sekitar 5'C paling panas dalam 1 thn.
Rata" waktu pendakian dr station 5 sekitar 6_8 jam .cuaca gerimis d cukup dingin


OSHINO HAKAI







Menuju Oshino Sakai ..daerah 8 Hakkai  atau 8 sumber mata air..udara hujan dingin ..jalan lumayan melewAti toko" souvenir.Sepanjang jalan masih banyak sakura warna putih d pink yang masih mekar karena cuaca dsini dingin .   
                                             


Oshino Hakkai adalah sebuah desa kecil dengan delapan kolam yang airnya berasal dari lelehan salju dari lereng Gunung Fuji. Desa ini terletak di antara Danau Kawaguchiko dan Danau Yamanakako. Suhu udara minus 5 derajat ketika kami datang di Oshino Hakkai  hujan dan dingin dan berbaur dengan puluhan wisatawan lain  yang juga mengunjungi lokasi ini.
Air kolam-kolam tersebut sangat jernih karena salju mencair dari lereng Gunung Fuji yang tersaring turun dari gunung melalui lapisan berpori dan lava gunung lebih dari 80 tahun. Daerah ini telah berkembang menjadi tempat wisata eksotis dengan restoran dan toko-toko suvenir produk lokal, serta penjual makanan, sayuran, acar hingga permen wasabi.
Yang paling menarik disini beberapa rumah masih menggunakan atap jerami dan sangat traditional.Butuh perawatan yang cukup hati” dalam merawat jerami.Diantara sakura” yang masih mekar dengan indahnya.Menambah anggunnya Daerah Oshino Hakai sangat kami kunjungi.Cuma sayang kami kurang menikmati suasana desanya berhubung hujan cukup deras dan harus nyari payung disini karena payung sudah masuk koper…Ke beli yang hand made sic..sayang dipakai disini…


LEMBAH OWAKUDANI

Menuju Hakone posisi di depan G Fuji.. Menuju Lembah" neraka"  owakudani tetap kabut tebal dan  angin kencang dan  dingin sekali sehingga kita dilarang menuruni lembah karena bahaya..


Barangkali seperti daerah Tangkuban Perahu kalau kita melancong ke daerah Jawa Barat dipenuhi Belerang dan bau busuk yang menyengat.
Di daerah ini mengandung sulfat dan telur ini direbus di mata air panas di gunung ini sehingga mengubah warnanya menjadi hitam. Katanya makan telur ini bisa menambah usia hingga 7 tahun. Satu orang bisa memakannya hingga dua telur.Wah jadi umurnya nambah 14 tahun donk..hihi…ada ada saja ya…


Menurut kisahnya:

Owakudani (大湧谷]), dalam bahasa Inggrisnya "Great Boiling Valley" terletak di daerah gunung berapi bekas letusan gunung 3000 tahun yang lalu. Dahulu daerah ini dinamakan Jigokudani(地獄谷)/ lembah neraka, kemudian diubah namanya menjadi Owakudani setelah keluarga kerajaan mengunjungi tempat ini pada tahun 1876.
Tapi sayang sekali kita tidak bisa menuruni lembah ini karena cuaca buruk,hujan deras dan k abut tebal..
Jangankan untuk menuruni lembahnya..melewati jalanannya yang masih tersisa salju-salju dipinggiran jalan aja anginnya kencang sekali bertiup.Beberapa payung terlipat dan patah saking kencangnya angina..




Makan siang di Resto Japan Owakudani dengan menu  bento set price  2100 Yen..
Terasa Bento special asli banget nic..tidak seperti bento” ala Indo….
Habis makan siang kita sengaja  cari  telur rebus dari kolam belerang 1 set  500 Yen berisi 5 telur yang kulitnya berwarna hitam akibat di rebus dlm belerang.Karena kita memang dilarang ke lembahnya akhirnya bisa beli dari mini9 market yang berada di sekitar Lembah Owakudani.Menurut mitos mereka bila makan 1 telur usia akan bertambah 7 th.wah kalau makan sekaligus 5 telur hidup terus donk..                        
 Banyak cindera mata ala owakudani djual di bawah resto..Sayang sekali kita tidak dapat menikmati suasana lembahnya akibat cuaca yg tidak bersahabat..Setelah puas lanjut perjalanan ke Hakone.


HAKONE LAKE CRUISE

 Sampai di Hakone Lake kita naik cruise semacam kapal  bergaya zaman dahulu..Hakone sighseeing ship
Setelah ambil ticketnya yang sudah included di Tour kami.  ..Hujan dan  angin cukup kencang..
Mengiringi perjalanan kami mengelilingi Danau…



Viewnya yang sangat bagus diantara bukit” dan kapal” yang berlayar..Cuma sayang saja akibat cuaca yang kurang bersahabat .Akhirnya kita menikmatinya tidak terlalu puas..Karena tidak bisa main" di geladak dan hanya bisa dari lantai 1 saja..Akibat hembusan angin dan hujan yang cukup kencang.
Berharap lain waktu dengan udara cerah menikmati Hakone lagi…
Kapal Tempoe doeloe  Danau Ashi tampil anggun dengan wujudnya yang seperti kapal-kapal kuno.  Jadi , teringat film bajak laut zaman dahulu.  Kapal bertolak setiap 30-40 menit sekali.   Saat itu cuaca hujan  agak mencemaskan.  Bahkan sebelumnya saat kami berada dalam bis, kita dapat informasi kalau kapal masih diperbolehkan jalan. Cuaca di Hakone memang cepat berubah-ubah, dan para pelancong  pun diharap paham  bila tahu-tahu saja kapal ataupun alat  transportasi lain menghentikan pelayanan untuk sementara karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Cuma 15 menit berlabuh lagi menuju Hamamatsu..Pelabuhan yang berbeda dari Pelabuhan awal keberangkatan tadi.

Daerah Hamamatsu terkenal dengan  belut (Unagi) dan Instrumen music karena  ada pabrik music Yamaha dan  Kawai di kota ini

Menurut info Liana(Tour Local ) banyak pemusik jepang lahir di Kota ini...
Sampai Hamamatsu jam 4.30an .Hasil kesepakatan kita di bus tadi hari ini kita akan mencoba naik

Shinkansen (Bullet Train) dari Hamamatsu ke Toyohashi.
Harusnya dari itinerary kita lalui besok tetapi besok sudah berlaku Golden Week .Prediksinya transportasi bakal membludak dan padat.Sehingga kita putuskan mencari waktu yang lebih nyaman sore ini.
Sampai di Stasiun Hamamatsu.Beli ticket Bullet train .


Setelah masing” kita dibagikan ticket bersiap tunggu di koridor sesuai jalur keberangkatan Train.




Naik bullet train Kodama...menempuh jarak 12 menIt dArI Hamamatsu ke Toyohashi.
 Bullet train dengan  system yang canggih .Tidak terasa baru sebentar duduk dan menikmati suasana di dalam shinkansen .Kita sudah sampai di tujuan..
Bullet train yang nyaman dan modern…Kapan yaa Indo bisa punya alat transportasi secanggih ini…

Menurut info nic..

Toyahashi.Kota ini terletak di sebelah timur Prefektur Aichi, dan merupakan pusat  kota dari prefektur distrik Mikawa Higashi. Mikawa Port adalah pelabuhan utama untuk perdagangan di seluruh dunia, dan kehadirannya telah membuat Toyohashi kota penting sebagai impor terbesar dan hub ekspor di Jepang untuk mobil, dalam hal volume. Dibandingkan dengan pelabuhan lain di seluruh dunia,Kota ini juga memiliki pantai sepanjang Samudra Pasifik, di mana penyu  laut telah dilihat bertelur.Dengan ukuran, Toyohashi adalah kota Prefektur Aichi kedua terbesar sampai dengan 31 Maret 2005. Saat itu pada tanggal 1 April 2005 yang kota Toyota dikombinasikan dengan enam kota pinggiran dan melihat jumlah penduduk yang meningkat di atas 400.000 orang, sehingga merayap di depan Toyohashi ketempat  kedua. Sementara itu, kota Ichinomiya digabungkan dengan dua kota perifer dan melihat penduduknya naik di atas 370.000, dan akan segera melampaui Toyohashi..

Sampai di Toyohashi menuju Hotel Nikko Toyohashi ,Fujisawacho yang sudah dijemput oleh Bis Hotel Nikko.
Hotel Nikko(****) yang cukup besar dan mewah .
Hotel Nikko Toyohashi
Location.
Berada di Toyohashi pusat kota, Hotelnya yang terhubung oleh Shopping Center termasuk Lagunasia.
Hotel Nikko mempunyai Klub Kesehatan, Kolam Renang indoor dan Sauna.dan ada Pusat businnes dan small meeting room dan Konferensi Room juga..
Cukup lengkap fasilitasnya disini.Ada 4 Restaurant ,coffe shop café dan Bar Lounge.
Mempunyai Kamar Tidur 379 Room (AC)  dengan bathroom fasilitas hair dryer,slippers dan perlengkapan mandi.
Sangat nyaman dan mewah.Check in dg Room 1301 hotel bintang 4 dg lokasi tengah kota


Sebelahnya  terhubung dengan Mall   ITO YOKADO serta dekat  Starbuck Cafe juga..
Turunkan  koper" semua karena  sudah banyak ole".
Krisis Yen sampai di hotel  sehingga harus ke Money Changer Hotel dengan  rate 1 USD :76,22 Yen



Siap" dinner  di Resto Hotel dengan Menu Western dan  Japan..Makanan cukup enak dan full menu set….
.Habis Dinner kita masih bisa lihat" ke mall sebelah sampai  mereka tutup jam 9 malam,
Bebenah barang",mandi ,sholat dan  istirahat..            



Day 5..


Breakfast di four season restaurant jam 7..siap" berangkat jam 8.15.
Check out lagi hanya 1 malam di Hotel Nikko dengan fasilitas yang lumayan bagus..

Menuju Kyoto hampir 3 jam perjalanan.
 Jadwal Toyohashi _Kyoto_Osaka ...Kiyomizu Temple_Heian Shrine dan  Shinsaibashi Area.

Melewati jalanan yg lumayan padat karena Golden Week di Japan.
Info tadi pagi Tokyo sudah macet 25 km masuk Tokyo.Untung kita menuju Kyoto tapi tetap. Saja macet..


Mampir di toilet stop jam 10.30 an beli cemilan dan  snack serta nyoba Nescafe Green Tea Cold..slruupp.mantabs rasanya..


Lanjut perjalanan masih 130 km an lagi masih cukup jauh...
Perjalanan via tol yang dibuat Nexco Japan .

Masuk Kyoto jam 2 siang. Sakura dikyoto sudah habis sekarang  daun" hijau bermunculan .
Makanan khas kyoto adalah yutofu. Semacam tahu jepang yang lembut.,

Makan siang di sebuah Resto Kyoto dengan style traditional Japan,pelayannya masih mnggunakan Kimono..Menu Sushi..ternyata ada juga diantara kami yang tetap pakai nasi..gak pernah jauh dari nasi.
Menu Sushinya eunak…original taste japan….






HEIAN SHRINE
KYOTO (794-1868)
Kyoto sebagai cagar budaya dunia dan Kota tua yang bersejarah hampir dari 1100 tahun, juga dahulu sebagai kota tempat tinggal Kaisar. Yang dihancurkan oleh Amerika pada perang dunia ke 2, Sekarang kota yang pernah menjadi Ibukota ini mejadi kota yang modern tetapi tidak melupakan cirikhas dari negara Jepang sendiri bangunan – bangunan bersejarah, Kuil dan juga kota yang menjaga tradisi dan budaya ,
Kiyomizu Temple ~ Didirikan pada tahun 788 dan di dedikasikan untuk kanon ke 11. Dan Aula utama (hondo) berada tepat di di hadapan gunung, disana. Togenzaka, Sanenzaka & Ninen-zaka ~ merupakan nama jalan atau area tempat menjual bermacam – macam oleh – oleh khas Jepang seperti yang terkenal adalah kueh Moci dan berbagai macam souvenir khas Jepang lainnya.
Otowa-no-taki, adalah tradisi meminum air yang turun dari atap kuil dan di percaya dapat menyehatkan badan dan awet muda.
Love Stone – ada kepercayaan lokal apabila pengunjung berjalahan sambil menutup mata sambil berdoa untuk cintanya dan jalan terus sampai menyentuh batu disebrangnya maka doanya akan terpenuhi
Heian Shrine ~adalah Kuil tempat untuk memperingati sejarah selama 100 tahun Templenya agama Shinto.






lanjut ke Kiyomiju Temple..dan sepanjang jalan kuil banyak toko" cindera mata. Banyak ketemu gift" cantik dr boneka japan,kipas,kimono ,samurai ,pernak pernik dompet,tas,dll

KIYOMIZU TEMPLE






Kuil Kiyomizu-dera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan, dan di depan kuil terdapat 2 batu yang sering disebut "Batu Buta" dan "Batu Peramal Cinta".
Konon kabarnya menurut penduduk setempat dengan menutup mata berjarak 100 m kita berjalan menuju batu buta tersebut dengan menutup mata atau memejamkan mata dan sampai tepat di depan batu buta, maka keinginan kita akan tercapai. Dan untuk menguji kesetiaan hati pada pasangan, kita dapat mencoba batu peramal cinta, caranya tetap sama dengan memejamkan mata, namun bila arah kaki kita tidak tepat menuju batu peramal cinta atau melenceng jauh maka hati kita masih memikirkan orang lain
Heian-kyo dibangun seksama dengan mematuhi prinsip feng shui,
di empat penjuru angin terdapat gunung, di timur terdapat Sungai
Kamo, di sebelah barat terdapat sungai Katsura yang alirannya
meliuk-liuk ke sebelah selatan.

Karena letaknya yang dikelilingi pegunungan ini, iklimnya bersifat
iklim darat, menyebabkan lumayan besar perbedaan suhu antara
siang dan malam, juga antara musim dingin dan musim panas.
Selalu indah sepanjang tahun, dengan salju di musim dingin,
mekarnya bunga Sakura di musim semi, bukit-bukit yang sejuk di
musim panas, serta pemandangan warna-warni daun musim gugur
maka Kyoto sungguh menawan.


Pada Bangunan utama atau shaden ( 殿) pada kuil ini dirancang khusus persis dengan Istana Imperial Kyoto. Kuil ini dibangun pada tahun 1929, tinggi tori/gerbangnya 24,2 meter dengan luas area total 33.000 meter persegi
Di daerah I Kyoto kita masih banyak menemukan gadis” memakai kimono warna warni.indah dan sedap dipandang…Mereka rela berpakaian traditional Japan walau pakaiannya berat dan ribet serta menggunakan sandal kayu.Menuju kuil” dengan memakai kimono warna cerah” membuat aura Kyotonya terasa kental sekali.Seperti bertemu Oshin” cantik kita di sini…




Malamnya masih sempat ke area Shinsaibashi Shopping Centre..yang cukup terkenal itu....Sambil makan malam free dan keliling pertokoan untuk hunting barang" dan ole"...





Lanjut ke Osaka. Bermalam di Hotel Rihga Royal Sakai..Room 2310 dg view Osaka yg indah..dibawah persis stasiun  Shinkansen..      


                                         


Day 6 
Itinerary hari ini adalah Osaka_Kobe _Itami _Haneda_Narita  mengunjungi Harbourland,Eartquake museum  dan sake Museum  dan China Town..


Breakfast di Resto Corbeille jam 7.30 sedikit siang karena kemaren kita sudah sangat malam check in..K
Ketemu crew GI juga nginap dsini.Hotelnya cukup besar dan  bagus..Kamar lumayan luas..

Hotel Rihga Royal sakai
RIHGA Royal Hotel Osaka takes pride in being among the largest hotels in Japan. Featuring more than twenty restaurants and bars serving food from around the world including Japanese cuisine, the hotel functions as a complete town, filled with some sixty shops. Adjacent to an international conference center, the RIHGA Royal Hotel Osaka is flanked by rivers and surrounded by beautiful scenery. Conveniently located in a safe district, the RIHGA Royal Hotel Osaka provides easy access to sightseeing spots in Kyoto, about one hour using the direct subway that runs under the hotel. Provided with all the functions of a Western hotel, the hotel is tastefully decorated in accordance with Japanese aesthetics including the use of washi. Even if your sojourn is short, you can enjoy the elegance of Japan to your heart’s content. An excellent recommendation is a dinner of traditional Japanese food under our artificial starry sky.

All of us at RIHGA Royal Hotel Osaka look forward to serving you. Look for our flag pins, indicating proficiency in languages from around the world.




Pagi karena krisis Yen lagi   terpaksa harus Money Changer di Hotel dengan rate 1 USD : 77,6 Yen..
Menuju Kobe jam 9  sekitar  1 jam perjalanan ke kota pelabuhan . Haourband Land..




THE KIKU MASAMUNE SAKE BREWERY  MUSEUM

Pagi ini  kita mampir ke  The Kiku Masamune Sake Brewery Museum  di daerah Higashinada_ku Kobe ,tanpa dipungut bayaran masuk kita bisa   liat proses buat sake secara traditional lewat video dan keliling museum .
Kimoto zukuri adalah metode traditional dari pembuatan sake dari beras pilihan. Di museum ini kita bisa melihat alat" traditional yang digunakan,beras pilihan,cara pengadukan,area penyimpanan dll.Kita dibawa ke Tasting Corner dan shop .
Coba sake dari kadar 15_20 derjat alkohol..ada rasa plum.seperti brem rasanya..Saat pulang tak lupa kita diberi gift keramik gelas mini buat minum sake.













EARTH MUSEUM
Menuju earth museum di wakinohama kaigan_dori,Chuo_ku Kobe City .
Udara cerah dengan tiket masuk 600 Yen gedung 5 lantai dengan  re_experience the earthquake.Peristiwa gempa di Kobe 17.01, 1995.
Kita disuguhi theater dengan  3 dimensi selama 7 menit saat peristiwa gempa besar tjadi berikut dengan full sound dan  efek cahaya yan g spektakuler.Sehingga seolah" kita merasakan peristiwa gempa yang sesungguhnya.menengangkan sekali.Bagi penonton yang sakit Jantung dan darah tinggi dilarang untuk Masuk ke theater ini.






Juga ada memori saat gempa,rekontruksi dan juga strue stories warga yg kena gempa..ada pusat informasi dan  guidance room juga berikut alat” safety yang dibutuhkan bila gempa terjadi.
Hampir 1 jam 45 m kita melewati ruang per ruang sampia keluar gedung museum.Pas pulang kita diberikan masing" 1 pc peluit  kecil bila berada dalam kondisi bahaya dan jauh dari keramaian bisa ditiup..Cocok buat yang gemar daki gunung berpetualang  .
Nambah deh peralatan buat daki gunung Faras…






Menuju Resto Kobe steak land dg price minimal  1000 Yen menu tepanyaki.Resto ini  punya material daging sapi Kobe pilihan.Sapi Kobe terkenal dengan system perternakan yang sangat bagus. Sapi” pilihan dengan tektur serat dagingnya yang sangat lembut.Bahkan menurut info sapi” dikobe diberikan makanan pilihan,susu serta di dengarkan music saat mereka berada dalam kandangnya.
Pantes aja harga daging Sapi Kobe cukup mahal.

Kita mencoba merasakan tastenya sapi Kobe di resto ini.restonya cukup
 Modern dangan tampilan Patung Sapi Hitam di depan pintu masuk.
Masuk restonya yang banyak pernak pernik lukisan dan barang” seni yang antic.Kita sudah booking 3 meja dalam group yang mengitari meja dan tungku masak .Persiapan piring” yang ditata di depan kita menggunakan full keramik pilihan sudah terlihat kalau material masaknya juga berkelas..
Menggunakan juru masak yang handal sambil kita perhatikan gerak gerik yang gesit dalam meramu masakannya.Setelah matang hampir semua piring ludes dan tersapu bersih..wow enaak banget…Benar” daging sapi yang lembut dan manis…



Menuju Kobe Port atw Hardbord Land di tepi pantai dekat Mall Mozaik..Ciri khas Kobe puding dan  yougort karena penghasil susu..Fresh puding d an fresh yougort..






Banyak toko" souvenir unik" sampai i






jam 3 lanjut ke china town hanya foto sebentar Kita gak berhenti karena waktunya sudah mepet.







Llanjuit ke airport Itami Osaka utk penerbangan domestik NH 0036 ke Narita(Tokyo)jam 18.00 mnggunakan B 767.200 .
Perjalanan lancar sampai jam 19.00 di Narita .
Menuju Odaiba untuk makan malam di daerah kota pantai dengan  view yang bagus.
Ada Rainbow Bridge yang bersinar oleh lampu" indanh sekali..
Ada jembatan dengan lampu" kerlap kerlip




.Dinner chinnese food all you can eat.tapi tetap saja kami harus milih" karena ada yang mengandung pork juga...
Foto” dengan view pantai dan rainbow Bridgenya….
Jam 21.15 siap menuju Hote di Narita View Hotel, Narita shi Chiba.                                            



Day 7:

Breakfast di Resto Patio jam 6 pagi karena kita harus siap berangkat ke airport jam 7 ..
Selesai perjalanan Japan Populer kita dengan team Panorama (Toue EZ)yang bekerja sama dengan Hana Travel Japan.

Perjalanan yang lancar mengikuti semua itinerary yang sudah disepakati.Say good bye dengan Liana Tour Guide Local kita .Penerbangan International ANA NH 937  Jam 9.30 gate 51   ke CKG.



Ternyata Bagasi ANA cukup besar dengan 2 pc masing" 23 kg total per org 46 kg..Wah kalau tau gitu beli ole" lebih banyak lagi deh..Bording Time 9.05 Menghabiskan sisa" Yen di Duty Free Airport yang cukup banyak sepanjang gate.Lumayan dapat perfume, komik,kartu,



Menuju JKT semoga penerbangan lancar d udara cerah.Boarding Jam 9.05 otw JKT.  Alhamdullilah smp CKG jam 3.05 WIB.
Ternyata tanpa sengaja kita masih sempat melihat pemandangan indah dari G Fuji..yang diselimuti salju..Putihhhh..akhirnya kesampaian juga di atas pesawat melihat indahnya G.Fuji.Karena cuaca bagus,dan panas.langit cerah sampai kita perjalanan di atas Kep.Filiphina masih sempat motret kepulauannya yang indah…






Alhamdullilah selamat sampai di Jakarta…
Berakhir sudah perjalanan kami mengejar sisa” mekarnya Sakura di G.Fuji saat Golden Week….







Meciko & Farras...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar