Halaman

Rabu, 01 Mei 2013

FANTASTIC & FUN TURKIYE ..III (EPHESUS ST JHON BASILICA)


before"http://meciko.blogspot.com/2013/05/fantastic-fun-turkiye-with-naufal-ii.html

Kita lanjutkan yukksss...

8.EPHESUS St.JHON’S BASILICA  

Situs ini salah satu World Heritage yang merupakan situs purbakala yang terluas saat ini.Merupakan Kompleks Kota.Ephesus yang dilengkapi dengan Gedung Parlemen,Taman kota, Perpustakaan ,WC Umum, Pilar” Raksasa dengan bahan marmer high quality.Perpustakaan yang menyimpan hampir 40.000 buku pustaka di belakangnya konon pusat Prostitusi zaman kuno.Beberapa kuil,gerbang kota ,jalan kota dan air mancur..


Situs yang dibangun Abad 13 SM oleh Raja Athens putra Kodros(Androklos) .Ephesus dikuasai oleh Alexander The Great

Simak yaa..
Efes merupakan sebuah kota peninggalan Romawi yang dikuasai oleh Romawi pada 88 SM dan terdapat Artemis Temple yang berukuran sangat besar yang merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. Temple ini dibuat pada saat kekuasaan Alexander the Great. Di dalam Efes terdapat teater yang teater yang merupakan ciri khas dari peninggalan Romawi yang merupakan tempat para gladiator bertarung, toilet bangsa umum terutama bagi laki-laki di zaman Romawi, dan yang menarik ialah perpustakaan Celcus yang pada saat ini hanya tersisa bangunan depannya saja

Efes itu sendiri sangatlah luas. Terdapat tiga gerbang yakni The Magnessian Gate, The Koressos Gate dan the Harbor di mana pengunjung akan memulai dan mengakhiri kunjungan dalam gerbang yang berbeda. Untuk dapat masuk ke Efes, pengunjung harus membayar tiket seharga 20 Lira. Terdapat banyak pengunjung dari mancanegara yang khusus mengunjungi Efes untuk mendengarkan sejarah Romawi di wilayah itu.



Pemandangan indah diantara reruntuhan bangunan” kuno yang meninggalkan banyak sejarah.
Saat kunjungan kami cukup rame pengunjung ketemu juga dengan Group  Wita Tour sepertinya bawa Ibu” Pengajian nic..Cukup lama disini menikmati semua sisa” reruntuhan samapi juga ke sisi kanan bangunan dengan adanya Patung Dewa Kesuburan…ternyata patung seorang wanita  dengan sangat banyak “breats”nya hehehe…anaknya berapa puluh yaaa.

Lanjut menuju Pamukkale tapi kita mampir dulu di Hitit Hotel untuk Lunch di Resto Hitit.Restaurant Buffet ketemu nasi Goreng yang cukup enak di sini

Jam 13.25 lanjut. Ke Pamukalle (kastil kapas)..Dimana dari Ephesus berjarak 3 jam.Bertemu ladang  Gandum yang menghijau di kiri kanan jalan.Indah sekali.Hampir tidak ada tanaman yang tinggi di daerah ini..Semua hanya hamparan gandum yang menghijau rendah .


                     9.CLEOPATRA POOL
Kami melewati reruntuhan dan bekas” bangunan kuno yang terlihat bekas” dan sisanya di sepanjang jalan menuju Cleopatra Pool yang disebut Hierapolis.
Hierapolis merupakan reruntuhan kota Kuno dari zaman Kerajaan Romawi dan Byzantine.Jalan kaki dengan menggunakan payung karena hujan, terlihat dibukit sana sisa” bangunan kuno zaman Romawi masih terlihat sisa”nya.Indah dan menggagumkan..



Disamping kiri kana  terlihat bekas museum dengan batu” peninggalan zaman dulu tsb.











Tempatnya hampir sama 1 pintu masuk dengan Cotton Castle
 Melewati pintu masuk yang sama kita melewati peninggalan pemandian Cleopatra Hierapolis .Dimana sudah ada Kolam air panas untuk mandi dan berendam disini yang sudah ada ribuan tahun.Salah satunya Kolam mandi Cleopatra. Sekarang dinamai Antique Pool.Juga ada Fish Spa lho di sini.
Terlihat beberapa wisatawan mandi dan berenang di sini.Kita hanya melewati Pool sini saja tanpa niat mandi disini.Udara dingin dan hujan.Tapi memang airnya panas setelah dicoba memakai pompa tangan.

                   10.PAMUKKALE  THE  COTTON CASTLE (TRAVELTINES)
Pamukkale itu berarti Kastil kapas.Menuju  Coston Castle dengan hujan yang membasahi bumi.Lumayan lebat jadi kita harus menggunakan payUng untuk masuk ke areal ini dengan ticket 20 TL.
Pamukkale merupakan salah satu World Heritage yang sangat unik. Infonya sudah menjadi Wold Heritage UNESCO sejak Tahun 1988
Terletak di Provinsi Denizli  sebelah Barat Daya Turkiye.Topografi Pamukkale yang berundak” membuat air yang mengandung mineral karbonat meninggalkan endapan ribuan tahun sehingga berbentuk terasering yang berwarna putih mengkilap seperti hamparan salju dari kejauhan..

Air yang mengandung Kalsium yang dikenal juga dengan nama Traveltines yang mempunyai kolam yang bertingkat tingakat seperti sawah terasering di Bali.
Pamukkale Traveltines seperti sebuah Bukit putih yang berisi air dan kolam”.Berhubung hujan jadi tidak terasa panas .Menurut infonya Bulan Juni-July temperature disini bisa mencapai 45’C..Puanass Pool.

Didaerah Pamukkale terdapat banyak sumber air panas (Hot Water) sehingga kalau mandi dan berendam airnya terasa panas.
Kami harus melepas sepatu dan kaus kaki untuk bisa jalan dan berendam kaki di sini.hati” bisa selip karena cukup licin dan kesat juga beberapa tempat.Melewati hamparan putih seperti salju dengan rintik hujan serta indahnya tempat ini membuat kami tak henti”nya berucap syukur atas nikmat yang sudah diberikanNYA untuk bisa melihat keindahan Alam ciptaanNYA…Subhanallah indahnyaaa…
Puas main air dan berendam sampai ke ujung bukit  yang masih diijinkan .Kami kembali ke tempat semula untuk siap” berangkat pakai sepatu dan kaos kembali.Masih hujan .Selalu mencari Toilet disini setiap 2 jam.Kadang” kami dapat Toilet Gratis kadang” bayar 1 TL…setara Rp 5.700..Haaahh buat  kencing doank…Oh My Good.mahal amat ya..
Hotel Tripolis yang tidak terlalu jauh dari Pamukkale 10 menit saja.Jam 06.15 kita sudah sampe Hotel untuk nginap 1 Night di sini..
Hotel Tripolis www.lasuaspa.com.
Hotel Tripolis dengan pemandangan Alam Pamukkale yang menghampar putih.Suasana di bukit yang cukup dingin.
Setelah bagi” Room.Kami dapat di Room 3010 .Gedung 3 dekat swimming Pool.Di Lobby kami bertemu 2 wanita Bali ahli Pijat di Spanya yang terkenal cek. www.lasuaspa.com.. yang datangkan khusus dari Bali.Ketemu orang Kampung Bu Hajar Ni nengah dan Bu Agung lansung girang sambil ngobrol bahasa Bali deh mereka ber3..

Setelah masuk kamar dan bebenah.Malamnya kita siap Dinner di Restonya dengan International Buffet juga.

Hotelnya 5-star tapi kita menemukan Kamarnya yang cukup kecil dan berada dilantai 3.dengan atap miring dengan bukaan jendela kearah atas..seperti dibukit dan terlihat langit masuk ke dalam kamar.Wah Naufal kalau berdiri tegak bisa gak muat deh...
Hotel ini terkenal dengan Spanya dan juga ada Belli dance di restorantnya gratis serta Mandi Hammam bagi yang mau mencobanya disini.
Berhubung sudah cape hanya hanya mandi di Kamar  dan siap tidur lagian juga lagi H1 sic…masak mau nyobain Hammam…xixi.

Naufal sempat nongkrong d Restonya melihat Belly Dance.Katanya lumayan bagus…
 
Day 5( 16 APRIL 2013)
TUESDAY
PAMUKKALE – KONYA-MUSEUM MEVLANA - CAPPADOCIA

Bangun ,Breakfast  jam 6.30.dan siap .check out jam 7.15 menuju Capadocia yang artinya Land Of Beautiful Horse..jarak 600 km.
Melewati daerah Kaklik penghasil Marble terbesar karena berada di dekat bukit" bahan Marble. Mampir toilet stop  kebelet udara dingin sempat  makan yougort campur biji opium namanya  Balleyourt  seharga 7 TLira.. Juga menghirup Apple Cay disini yang panas..Malam ini kita menginap di Kota Capadocia dan besok pagi rencana untuk Naik Hot Balon yang cukup terkenal di Kota itu. Berhubung Naufal sudah mendapatkan keinginannya sehingga dia gak mau joint ikut Naik Balon secara Harganya lumayan Mahal.
Per orangnya  Hot balon 220 USD ataw 170 euro / 400 TL.Kata dia gak usah Mama aja sama teman” lain.Dia mungkin berniat buat balik lagi ke Turkiye dengan teman”nya.Secara jarak tempuh Cuma 2 jam dari German.Segera  collect uang ke TL Mas Achmad. Saya bayarnya dengan Euro secara USD sudah habis di money Changer.
Makan siang dengan menu set..soup, piza,kebab dan  main menu Nasi+Chicken roast..
Lanjut ke Kota  Conya .
12. MEVLANA MUSEUM(MEVLANA MUZESI)










Setelah ticket di bagikan Murad kita siap untuk keliling Museum ini. Saya lupa berapa harga ticket di sini..
Museum ini merupakan Makam seorang Ahli Sufi yang sangat terkenal di Turkiye dan tersohor di seluruh antero dunia.Merupakan tempat suci bagi Orang Islam di Turkiye.Ahli Sufi tersebut adalah: Maulana Jalaluddin Rumi.Beliau dilahirkan th 1207 di Afghanistan.Kemudian hijrah ke Mekah dan berpindah ke Konya pada Tahun 1228.Beliau pernah belajar di Aleppo dan Damaskus.Tulisan dan Puisi” beliau sangat terkenal  dan tulisan dengan karya seni yang sangat berharga.Didalam Museum terdapat makam Rumi yang wafat Tahun 1273.Tapi kita tidak boleh ambil foto disini.









Terdapat peninggalan dan warisan Al Quran dari Abad ke 13 .Diluar makam beliau kita masih dapat berkeliling museum dengan banyak peninggalan benda”,Al Quran,perhiasan,Pedang,Alat” makan dll.Begitu indah dan menariknya…warisan Rumi.


Salah satunya  penghargaan atas keagungan Maulana Jalaluddin Rumi seorang anak laki beliau Sultan veled Celb beserta pengikutnya membuat sebuah Tarian yang diberi nama”Whirling Dervishes”.Tarian seperti orang berzikir dalam bentuk upacara tarian dan music yang disebut”Sema”.
Seperti melambangkan perjalanan mistik roh hambanya untuk menuju kesempurnaan ,membuang ego dan mencari kebenaran.Dengan menari berputar ratusan kali seperti orang tidak sadar.
(Besok malam akan kita lihat saat acara belly Dance bayarnya 50 USD/org plus minuman dan snack” kecil saat menonton Tarian Sufi dan belly Dance)
Tarian ini terkenal dizaman Turkiye Uthmaniyah sampai tersohor ke Balkan,Syria dan Egypt.Awalnya tarian ini diharamkan oleh presiden Turkiye Kamal Attaturk.Tapi th 1950 kembali diperkenalkan untuk menarik turis” Manca Negara ke Turkiye..
Ditaman luar gedung Museum masih terlihat mekarnya Tulip Yellow,White,Red, Voilet.
Perjalanan kita lanjutkan ke Kota Bawah tanah(Underground city Kaymakali).
Makan siang di sebuah resto ....

.
13. UNDERGROUND CITY OF DERINKUYU

Derinkuyu adalah sebuah kota dibawah tanah.Yang dibangun sekitar Abad 7-8 SM. Terdiri dari 11 lantai dengan kedalam 85 m dibawah tanah.Merupakan batu” dari Carbon.
Didalam nya dihuni oleh 35.000-50.000 orang saat itu.Terdiri dari ruangan keluarga, ruang doa/gereja, dapur,ruang makan ,sekolah dengan ruang” belajarnya.Lengkap.Semuanya komplit semua berada dibawah tanah.
Begitu banyaknya lorong” disini ,terlihat juga dapur dengan tungku” perapian disini.

Menurut sejarahnya
Kota ini dibangun untuk pemukiman bawah tanah pada saat Turkiye dilanda invasi Arab.Saat itu sebahagian masyarakat Turkiye menganut ajaran Nasrani.Mereka menolak proses Islamisasi yang dilakukan bangsa Arab.Akhirnya mereka menyingkir ke wilayah perbukitan di Capadocia dan membangun pemukian di “Underground.City”

 Puas berkeliling di kota bawah tanah dengan lorong” yang sempit akhirnya kita menuju Hotel.
Mala mini kita nginap di  SUHAN Hotel    Yeni Mahalle, Kizilirmak Cad. No. 12 Avanos
untuk 2 Night disin

Europe's excellent spa hotel.The hotel is ideal for large groups.The most modern and luxurious hotel in Cappadocia.(luxurious lobby, lobby bar, great restaurant, an à la carte restaurant, a small swimming pool, pool bar, garden with views of the river, activities for children and young people.) do not have much time to stay at the hotel the only downside kappadokyada. multi-regional trips and activities.Amazing exterior and interior decoration!!!
Great breakfast and evening buffet was delicious. (fb m.kılıç with the chef's delicious wines of Cappadocia. ) Kappadokyada a fantastic dinner with a glass of wine, a hot-air balloon sunrise, romantic restaurant in a cave Turkish night and watch whirling dervish. reached during the day tour of Cappadocia. value of everything you paid. an excellent value. quality of sleep, fantastic atmosphere, good room, new building, so the room was very comfortable, good beds and bathroom ,better hygiene, meticulous and friendly servis. kendi our home more comfortable. I’d recommend it for business or couple travelers
.


Hotel Suhan Cappadocia merupakan Hotel -5 Star  terletak dipusat Kota dari Avanos .Yang diresmikan Th 2011 merupakan salah satu Hotel utama dan terbesar diKota ini.Dapat kamar yang cukup luas dengan kapasitas 3 bed...luasnyaaa...
Welcome to Cappadocia yang dikenal juga dengan “The Land of the beautiful Horses”
Hotelnya yang indah cocok buat Travelling,Fun,Sport dan mengenal sejarah Turkiye.



Kita dinner disini disebuah resto mewah dengan International Buffet..Wow…uenaak semua…
Bakal gendut deh pulang dari Turkiye…

Day 6( 17 APRIL2013)
WEDNESDAY
HOT BALLON CAPPADOCIA(OPTIONAL )-UNDERGROUND CITY OF SARTILI-GOREME OPEN-AIR MUSEUM-PIGEON VALLEY-UCHISAR VILLAGE-CARPET CENTRE-GOREME JEWELERY TURQUOISE-POTTERY CENTRE.

Pagi ini kita rencana akan terbang naik Hot Baloon.Janji after subuh jam 5.15 siap untuk menuju daerah Hot Balon Capadocia..dengan pakaian yang lengkap untuk udara dingin.Tak lupa dipinjami Sweater dan jacket dalam Naufal.Serta long jhon,kaus kaki,Kupluk dan sarung tangan.Siap berangkat sekitar 16 org peserta.
Naik Mini Bus “Kaya Balons” dari  menuju centre area untuk Breakfast  ngopi, tea panas  serta makan roti khas Turkiye.
Menunggu  Komando untuk terbagdimana cuaca gerimis dan kabut serta angina..
Jjam 7 menuju centre lapangan untuk “fly”  sekitar 15 menit melewati Goreme Valley dengan bukit” runcing nan indah.
Ada 2 Balon yang mulai  siap terbuka    untuk siap terbang .ternyata informasi komando pusat  batal terbang karena angin tdk bersahabat..batal dehhh..Berharap besok pagi angina dan cuaca bersahabat karena masih ada 1 hari lagi di Capadocia.
Padahal kostum full lengkap buat naik hot balon.Kembali ke Hotel untuk Breakfast dan siap” city tour hari ini.
Dari Goreme Valley menuju uchisar..banyak goa" bukit d temukan sepanjang jalan..

14.GOREME ONYX JEWELLERY SHOPPING CENTRE
       (www.goremeonyx.com )
                                                                                              
Kita mampir di pusat pembuatan perhiasan dengan unique design dan mempunyai certificate quarantee .Pusat dari salah satu koleksi perhiasan terbesar yang export ke luar dengan ribuan koleksi permata.Mereka menggunakan tekhnologi tingakat tinggi untuk pembuatan Handycraft perhiasan terbaiknya.
Art of Jewellery gold,pearl,silver,diamond,onyx,sapphire,turquoise,amber,emerald di Uchisar.
Begitu indah dan cantiknya berbagai model perhiasan dengan permata disini.Banyak yang beli secara quality mereka bagus.Price pastilah mahal.
Karena saya gak ada target disini Cuma lihat” dan foto” saja dengan Naufal.Naksir sic lumayan banyak  tapi gak kuat dengan dompetnya hehe…

Setelah temen” borong perhiasan disini kita lanjut ke
15.GOREME OPEN AIR MUSEUM
Merupakan salah satu Objek wisata yang sangat menarik yang dikunjungi oleh jutaan wisatawan setiap tahunnya.National Park Goreme  merupakan taman Nasional yang berupa Kota bawah tanah di Cappadocia.Pesona kota bawah tanah dengan banyaknya bukit” dan goa” indah .
Kota bawah tanah yang mampu dihuni oleh 50.000 orang  dengan bangunan sampai tingkat 11 ke bawah.Terdiri dari



Kisahnya..                                                   
The Underground City Cappadocia memiliki struktur bangunan yang rumit sekaligus mengagumkan. Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Turki ini bisa menjumpai geraja bawah tanah, tempat tidur, dapur masak, gudang penyimpanan barang, dan ruang-ruang lain layaknya sebuah rumah utuh di atas permukaan tanah. Kota bawah tanah Cappadocia dilengkapi dengan sistem ventilasi udara yang rapi sehingga setiap wisatawan bisa menjelajahi obyek wisata di Turki ini dengan nyaman. Sebagian rumah-rumah bawah di Cappadocia masih dihuni penduduk asli, sedangkan rumah lainnya telah berubah fungsi sebagai hotel bawah tanah yang disewakan kepada turis yang berkunjung kesana.
Gereja-gereja bawah tanah di Cappadocia memiliki seni arsitektur khas Eropa yang indah. Lukisan pada atap dan dinding gereja bawah tanah tidak kalah indahnya dengan gambar tempat wisata di Vatikan. Kondisi ini semakin mengukuhkan Turki sebagai perpaduan  wisata  Eropa dan Asia.




16.UCHISAR VILLAGE
Info dari Jalan” ke Turki
Uchisar terletak di dataran paling tinggi di Cappadocia, tepatnya di Nevsehir-Gorome road, sekitar 5km dari Goreme. Di bagian paling atas Uchisar Castle, memberikan penampakan pemandangan yang menakjubkan. Di sini anda akan melihat pemandangan Gunung Erhiyes dikejauhan. Banyak kamar atau ruang kosong yang terletak di dalam batu, terhubung satu sama lain dengan tangga, terowongan dan gang kecil. Di pintu masuk kamar, ada batu yang berfungsi sebagai pintu, seperti yang ada di pemukiman bawah tanah, yang digunakan untuk mengontrol akses masuk ke tempat-tempat ini. Karena erosi yang terjadi di kastil ini, mengakibatkan tidak mungkin untuk mencapai semua kamar. Sebagian besar kamar, terletak di sisi utara benteng, sekarang digunakan sebagai rumah merpati (dovecuts). Petani menggunakan ruangan-ruangan ini untuk mengumpulkan kotoran merpati yang merupakan pupuk alami yang sangat baik untuk kebun dan kebun-kebun anggur.Ada banyak rumah merpati lainnya di Pigeon Valley (Guvercinlik Vadisi dalam bahasa Turki) yang menghubungkan Uchisar ke Goreme. Sebagian besar gua tempat tinggal telah dicat putih untuk menarik burung dan kotoran berharga mereka.Cerobong peri yang menghadap ke barat, timur dan utara digunakan sebagai kuburan selama periode Romawi.
Kita sempat melewati daerah yang disana terdapat bukit seperti Onta duduk persis.Tanpa ukiran manusia.Ciptaan Allah SWT..Subhanallah.

Mencoba ice cream special Turkiye dengan memainkan tongkat ice cream ke pembeli...sambil menarikan tangannya.....

17. TURKISH  CARPET CENTRE(HADOSAN HALI)         
Kami mampir di Hadosan Hali yang merupakan Pusat pembuatan Hand Made Karpet Turki .
Kami dijelaskan pembuatan karpet dari awal pemintalan sutra pada kepompong ulat sutra dipintal menjadi benang dan dilakukan proses pewarnaan secara alami. Dari marah,nila,genista,woad dan oker..Kami juga diperlihatkan jenis“ benang yang akan digunakan untuk membuat Hand Made Carpet tsb.

Corak dan warnanya yang indah dan full colour..Pantes saja mahal.1 Karpet bisa memakan waktu 6-12 bulan pembuatannya.Wow....keren.




Diruang pamernya terdapat karpet“ dari zaman kuno sampai modern.Dan ada wanita“ cantik Turkiye sedang membuat  karpet-karpet .


Benar“ butuh tangan indah dan teliti untuk menghasilkan product hand made dengan high quality...

Setelah itu kami dipersilakan masuk ke ruang pamer,yang juga merangkap  galeri toko.
Kami disuguhi minuman dari Apple tea, Kahve,Anggur dll .sambil menikmati ragam macam dan jenis“ carpet yang mereka punyai.Hanya bisa memegang dan menikmati saja disini secara Karpet kecil untuk kepala (mini sajadah) saat shalat juga harganya sudah 50 €, apalagi yang besar, bisa ribuan Euro. Gak ada yang beli...Cuma bisa ngiler aja deh....


Kita lanjut itinerary hari ini di
18. POTTERY CENTRE.
Berada di daerah Avanos.Sebuah Pusat  kerajinan tanah liat (keramik) yang berada dalam sebuah goa.Memasuki area ini kita melewati lorong kecil ternyata didalamnya sangat besar arealnya.
Kami diterangkan proses pembuatan keramik dariWhite Clay sampai proses pembentukannya ,dikeringkan dan siap untuk dilukis dengan menggunakan pewarna alami yang sangat indah.
Disuguhi Apple Tea panas dan Salah satu teman sempat mencoba membuat keramiknya dengan alunan senandung lagu Pretty Woman..hehehe.

Masuk ke Galery berbagai macam keramik” yang indah dan menarik.

Sempat beli pajangan piringan dan tempat permen disini...   
Kita rencana mala mini akan melihat pertunjukan Belli Dance Jam
21.00 dengan bayaran 50 USD.
Kembali ke Hotel untuk mandi,istirahat dan Dinner.Sebelum berangkat ke Belli Dance.     
19. BELLY DANCE & WHIRLING DEVISHER(SEMA)



Mala mini kita dibawa menuju sebuah tempat pertunjukan yang berada dalam sebuah Goa besar yang berada di dalam tanah.Goa yang mempunyai ruang kosong besar ditengah” untuk pertunjukan tarian.dan disamping luarnya ada lorong” baru tempat kita duduk dimeja dan kursi yang sudah disediakan berikan berbagai minuman dan snack kecil saat menikmati suguhan tarian khas Turkiye ini.
Awal pertunjukan kita dilarang buat  ambil foto bila menggunakan Blitz…karena mengganggu kekhusyukan tarian seperti orang beribadah ini.
WHIRLING DEVISHER(SEMA)
Sejarah Tarian Sufi

http://inozone.blogspot.com

Tarian sufi, yang dikenal juga sebagai “the darvishes’ whirling” merupakan salah satu jalan di antara banyak jalan untuk menumbuhkan rasa kasih. Tarian ini dipopulerkan oleh kelompok Mevlevi Order yang dipimpin oleh Sang Maestro, Jalaluddin Rumi (1207-1273) ratusan tahun yang lalu.
Sebagai sebuah pesta, SUFI MEHFIL adalah perayaan ketika seorang “pencari” bertemu “Kekasih-Kasih itu sendiri” yang ternyata berada di dalam diri. Yang menarik, inilah untuk pertama kalinya, Anand Ashram menggelar tarian sufi ini untuk khalayak umum. Biasanya, tarian ini hanya dilakukan dalam lingkungan terbatas, sebagai latihan spiritual untuk hidup secara meditatif. Menurut seorang pelaku meditasi dari Anand Ashram, meditasi memang bukan sekedar duduk diam selama berjam-jam. “Meditasi adalah sikap hidup, yang harus mewarnai setiap pikiran, perkataan dan tindakan kita. Hidup penuh kasih adalah hidup yang meditatif.” Ketika seseorang merasakan cinta yang meluap-luap, tak bisa lain, ia akan merayakan cintanya itu. Ia akan berpesta. Dan sungguh, itu bukan sebuah pesta biasa. Itulah pesta para sufi. Itulah meditasi!

Kita sempat mengabadikan tarian sacral ini walau secara jauh dari tempat duduk saja.
Kemudian dilanjutkan dengan beberapa tarian rakyat Turki.yang kita sendiri tidak hapal nama”nya.
Puncak acara sebuah Tarian Belly Dance.
Belly Dance atau tari perut, adalah sebuah tarian tradisional dari Timur Tengah yang menonjolkan gerakan-gerakan pinggul dan perut. Di Turki, saat ini Belly Dance yang merupakan warisan dari Kekaisaran Ottoman, Mesir dan Syria, banyak dipengaruhi oleh budaya Arab. Peraturan Negara Turki yang lebih longar memberikan pengembangan-pengembangan baru sehingga Belly Dance Turki berbeda dengan yang ada di Mesir baik gerakan, pakaiannya maupun tempat pertunjukkannya, Belly Dance di Turki mempunyai gerakan yang lebih bebas dan lebih ceria, sementara itu Belly Dance di Mesir lebih anggun dan terbatas gerakannya.
Sempat berfoto bersama dengan top penarinya…hmmm sexy bangetss..
Jam menunjukan jam 11 malam saatnya kembali dan istirahat di Hotel.Karena Subuh besok kita kembali mencoba untuk Naik Balon.Mudah”an cuaca bagus dan angin cukup stabil .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar