Senin, 20 Januari 2014

PHI PHI ISLAND..PARADISE ON ANDAMAN SEA..

check before:

Section 2
Day 3/03 Jan 14

Tour Phi Phi  Island yang sudah di booked day 1 adult 1.600 BHT child 1.000 BHT total 4.200 BHT.Full day trip menggunakan speedboat. Sholat Mandi di Breakfast jam 7 pagi
Siap siap di jemput jam 7.45 dengan mobil Van . Jam 8 mobil sudah penuh dengan peserta tour dari hotel lain . Hari ini kami gak janjian dengan Pho Him karena kita ikut One Full Day Phi Phi Tour.

Hotel Palmira ternyata ada 3 anak muda Korea yang ikut sempat kesiangan mereka mungkin begadang semalaman.Terlihat mata mereka masih merah…

Jangan jangan belon mandi…

Itinerrary Phi Phi - Maya Bay -Khai Island by VIP Speed boat   ( Full day trip )
Ternyata List Pricenya yang resmi  Adult 3.000 BHT ,child(4-11 year) 1.800 BHT .Wah berarti kami memang diberi special disc. oleh Pho Hiem  ke Travel Ramlee tsb.
Itinerary Phi Phi Island

7.45-8.00 Pick up fr Palmira to the Pier
09.00       Arrive to port - welcome by your local guide "emmy" . Group colour " red" , snorkeling

equipment . Information of your program and weather
09.30        Departure to Phi Phi Island by speed boat
10.30         Arrive to Maya  Bay Relaxing and swimming ob white sandy beach,Visit the other               famous   "Phi Phi Lae Island " where are the world famous of the Paradise emetald clear sea ; Loh

Samah Bay ,Pi Leh Cove,Viking Cave ,
12.30         Enjoy a great lunch at Restaurant on Phi Phi Island  . Departure to "Monkey Beach" and sea

parking at beach big monkey enjoy take a photos
02.00       Explore to Khai Island is a flat beautiful iskand with blending with sand and. Clear water .
                 enjoy swimming ,smorkeling with plentiful coral and plenty of colour fishes  .
04,00       Departure from Khai Island . Return to Pier and tranfer back to my hotel

Tour includes :.-@licence English tour guide *snorkeling gear (mask, snorkel, life jacket) soft drink . Water, cofee tea , lunch / fresh fruits , round trip transfer

Peralatan yg perlu dbawa :

Pakaian renang,beach towel,sun block lotion , cap , sun glasses, camera,slippers,personal otems , small bag water proff
Program bisa berubah tergantung cuaca d iklimUntuk tamu wanita hamil tidak dperkenankan dalam trip ini.
Sampailah kami di “Port” tempat berkumpul sebelum kami naik speed boat.Disuguhi Hot Tea, Coffe,Buah Nanas,semangka  dan Roti untuk Breakfast.Sambil mendengarkan briefing dan memberikan infomasi penting yang dilakukan di sana  dari Local Guide selama Full day Trip.kami diberikan Gelang warna merah sebagai tanda group kami di sana.Setelah sewa sepatu katak 2 pasang per pasangnya 200 BHT.
Saatnya untuk naik ke Speed Boat tak lupa di foto dulu yang nantinya akan kami tebus per foto Rp 150 BHT

Dari Map Phi Phi Island tsb  kami akan mengitari 3 pulau yang 1 Phi Phi Lea yang terdiri dari Maya Bay,Loh Samah Bay,Phi Leh Cove, Viking Cave lanjut ke Pulau ke 2 Phi Phi Don yang ada Monkey Beach dan  Lunch di Pulau Phi Phi Don  ini kemudian Pulau ke3 Khai Island yang ternyata paling dekat dari Phuket Island .disini kita akan swimming,snorkeling dan rehat ,tiduran,sun bath dll

menuju pantai  dan Port "Pier" sekitar 1 jam dr hotel . Sampai d dermaga lansung d bagikan gelang dg warna red utk identitas selama full day tour

Route :

Pier-maya Bay -loh samah bay-phi leh cove- viking cave  berada 1 island Phi Phi Lea lankut ke phi phi Don melewati Monkey beach dan Lunch di Phi Phi Don -swimming di Khai Island

Perjalanan dengan speed boat dengan rombongan yag terdiri berbagai wisatawan asing Korea, Spanyol, China,America Latin,Negro dll.Kayaknya Cuma dari Indo kami ber3 saja.Diatas speed Boat disediakan Minuman dingin dan air mineral yang bebas untuk minum.Serta juga ada Buah seperti Semangka dan Nanas.

Menuju Phi Phi island laut sudah mulai berubah warna dari awalnya biru keruh menjadi Light Blue dan turquoise.

Kawasan Koh Phi Phi Ley dikelilingi oleh bukit bukit Limestone yang menghijau.Indah sangat sangat Indah.Awalnya membuat ciut Hanif terlihat dari mukanya yang pucat menjadi sedikit segar melihat pemandangan yang memukau di depan kami.

Hanya sekitar 1,5 Jam akhirnya kami merapat di Maya Bay.Salah satu tempat syuting Filmnya “The Beach” Leonardo Di Caprio .Phi Phi Ley merupakan gugusan pulau yang tidak berpenghuni salah satunya yang popular Maya Bay ini.

Kami diberi waktu cukup lama disini untuk berenang, relaks.Sambil menikmati keindahan Pantai berpasir putih dan airnya yang jernih.Pantai yang berada diapit oleh 2 gugusan bukit “ Limestone yang menjulang.Dengan spot” cantik ini cocok sekali untuk diabadikan.So Beautiful.

Saking penuhnya Pantai ini oleh pengunjung kita harus menghapali No Boat kita agar tidak salah naik.Benar” pantai Indah dan Fantastic.

Rugi rasanya ke Phuket bila tidak menjejakkan kaki ke  Phi Phi island ini.

Setelah puas berenang di air yang jernih disini kita melanjutkan perjalanan mengitari loh samah bay-phi leh cove- viking cave  berada 1 island Phi Phi Ley.

Melewati Viking Cave berupa sebuah goa dibawah gunung batu yang sudah terkiis oleh air. dan juga Monkey beach yang hanya mampir sebentar melihat kehidupan monyet monyet disini.Sambil memberi makanan buah dan pisang .Kami lanjutkan perjalanan.

Kemudian kita berlabuh di Phi Phi Don untuk Lunch.Phi Phi Don adalah pulau yang berpenghuni dimana terdapat perkampungan,Hotel,resort,restaurant dan banyak cottage cottage yang dihuni oleh turis.

Lunch kami berupa Buffet All you Can eat dengan Menu Western dan Asia tentunya.

Sambil mengitari Pulau ini terlihat banyak sekali buah” buah segar dijual disini.kami diberi waktu yang lumayan lama disini untuk bersantap siang dan santai santai di tepi Pantai.Terlihat resort dengan swimming Pool yang berada di tengah Pulau ini.Sangat ramai suasananya siang ini.

S
etelah selwsai kaan siang dan istirahat serta leyeh leyeh di Phi Phi Don kita melanjutkan perjalanan ke Khai Island untuk snorkeling ,renang dan sun bathing di sini.

Akhirnya sampailah kami di sebuah spot untuk snorkeling, dimana warna airnya turquois.Variasi ikan-ikan di sini lumayan banyak.Dikasi waktu yang cukup lama 1-5 jam untuk melepaskan kepenatan dan niat renang disini.

Karena tadi belum berenang di Maya Bay maka saat nya menikmati suasana Pantai yang indah dikelilingi batu-batuan.

Pantai dengan pasir putih dengan butiran butiran kasar ,serta air yang hijau turquiso serta dipenuhi dengan ikan" beragam warna.Ternyata roti Tawar yang dibawa turis" tadi untuk memberi makan ikan sehingga ikan akan banyak berkumpul disekitar kita.

Pukul 16.00 sore kami tiba kembali di dermaga Pier.. Tak lupa kami membeli oleh-oleh berupa foto kami masing-masing yang dicetak di atas Kayu  pajangan seharga THB 100 saja

Pulang dr Phi Phi Tour mandi d sholat  utk siap dinner d Kusuma Sea food resto Malay yg di recommend oleh Pho Him termyata berada persis di depan Siam Commerce Bank tdk jauh dr Novotel phatong .

Kusuma Sea Food menu udang bakar, ikan bakar, cumi goreng tepung,salad  papaya, baby kailan total 1725 BHT memang enak pantes di recommended okeh TV Malay.zketemu orang indo juga yang makan di sana.
Kami masih bisa explore suasana Patong dengan berbagai macam sea food kuliner dsini

karena sudah cape full trip Phi Phi kami mencoba Thai Massage yang persis berada samping kiri Palmirra "emoticon Spa dan Massage" hanya 200 BHT per 1 hour. Dengan tulang pijat yang sudah berumur hampir 50 th ke atas " no sex " tentunya... hehe

Thai Message

Ada 1 choice yang gak kesampaian nich di phuket untuk ke james Bond Island trip ke Phang Nga bay melewati Khao tapu bukit yang seperti paku runcing berdiri tegak itu..Berharap impian kembali ke Phuket dengan naufal dan menuju Destinasi ini.walau pricenya lebih murah dari Phi Phi island tapi destinasi di brosurnya sangat oke Naka island-panak island-Hong island-sea canoeing-james bond Island-Pinggan dan Tapu island ,khao khian,tum talu dan mangrove Forest..duch duch..keren abiezz..