Halaman

Kamis, 02 Januari 2014

Wedding Anniversary 22 th Phuket Bangkok Thailand ( 1 Jan-7 Jan 2014)..Section# I


Day 1/1 Jan 2013

Happy New Year 2014.
Semoga Tahun ini diberi keberkahan dan kehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.
Berangkat dari Terminal 3,menggunakan Air Asia tujuan  CKG -Phuket Jam 17.20' Flight Air Asia



QZ 8242 ternyata pesawat  delay 20 menit karena crowdednya penerbangan (peak season )
Gate 6 seat no 6A-B-C waiting take off  20 minutes  .
Order dinner  Nasi Kuning Menado , Nasi lemak.  Minum Ice tea .Harusnya kita order online tapi ya sama aja sic.Hanya prioritas layanan saja saat waktunya makan.pas jadwal makan yang order online akan diprioritaskan dapat duluan..
 Waktu tempuh 2 hours 50 min dengan kondisi cuaca buruk  beberapa kali turbulensi  sebelum mendarat  .Membuat Hanif cukup ketakutan akibat Turbulensi .Akhirnya kami mendarat dengan mulus Jam 20.37  Waktu Phuket yang sama dengan Waktu Jakarta.

Don Mueang Phuket International Airport . Isi form arrival Phuket dan cek imigrasi.Tanpa bagasi karena kami hanya bawa tas Kabin saja masing masing.Urusan lancar dan cukup cepat.
Sebelum meninggalkan airport terlihat  beberapa brosur dan Map Phuket yang cukup banyak dipajang free sebelum keluar airport.Kami ambil beberapa yang menarik .
Beberapa Brosur Bahasa English sisanya Bahasa Thai.

Dijemput Pho Him driver recommended Bos Joto sewaktu dia ke Phuket . Kenalan dan kami  dijemput dengan Honda Civic white menuju Hotel . Pho Him bisa berbahasa Melayu ternyata dia orang perbatasan Thai dan Malay sehingga Melayu dia sangat kental.Lelaki paruh umur,ramah dan banyak ngobrol.

Jarak airport DMK  ke Hotel Palmirra sekitar 45 min . Tetapi Kami diajak keliling Kota Phuket duludiajak melewat Pantai Patong di malam hari   sebelum masuk Hotel.Melewati Kota Phuket di malam hari.Indahnya gemerlap lampu dan lalu lalang turis” manca Negara di jalanan.

Mampir di Phuket Travel dan Tour  

www.phuket-tourstravel.com
34 Rat U thit 200 Pee Rd , T Phatong .Ketemu  Ramlee  cowo imut untuk cek  Tour” Full Day selama di Phuket.Banyak sekali destinasi menarik tinggal kita pilih mau kemana sesuai Budget.
Beberapa yang tertarik akhirnya kami pilih 2 Full Day Destinasi yang Hot Destinasi Phuket
Phi Phi Island     dan Phuket Fanta Sea 

Walau sebenarnya mupeng sama James Bond Island yang terkenal itu dengan View Pulau seperti Paku…Tapi harus milih antara Phi Phi Island ataw James Bond Island.

Berhubung sudah makan di pesawat jadi kami gak makan malam lagi.Lansung diantar ke Hotel.
Istirahat di kamar sambil skype dengan Abang Naufal ngobrol . 
HOTEL PALMYRA PATONG RESORT

Palmyra Patong Resort 91/3 Rat-U-Thit Rd., Patong, Kathu, Phuket, 83150 Thailand.
Tel : +66 (0) 7634 6033-4 Fax : +66 (0) 2663
8128
http://www.palmyrapatong.com/
Check in Hotel Pallmira dengan  Deluxe Room 1403  view Pool   no extra charge  untuk Hanif tapi only Breakfast 250 BHT.Hotel ini sudah kami Booking Via Agoda.

Hotel Pallmira berada di daerah RAT-U-THIT 200 PEE Road.Jalan ke-2 dari Pantai Patong yang diapit oleh Novotel Phatong dan Royal Paradise Hotel  yang sempat kita incar sebelum memutuskan di Pallmira.

Jalanan utama yang selalu ramai  siang dan malam dipenuhi toko toko ,Spa,mini market,resto sehingga kemana saja dekat. Gak salah ambil Hotel nic .Resort ini hanya sekitar 5-7 menit dari pantai dan sederet Jungceylon Shopping Mall terbesar di Phuket. Tidak jauh juga dari Bangla Road hiburan malam terbesar di Patong.
Welcome to Palmyra Patong Resort (formerly known as Chaba Villa
Great holiday experience starts from having a great place to stay, and this is what Palmyra Patong Resort is all about.

Hidden away yet conveniently located on the second road (Soi 200 Pee Road) of Patong Beach, the newly open Palmyra Patong Resort is just less than 8 minutes walking distance from the world renown Patong Beach and steps away from the Junceylon Shopping Center and the bustling entertainment venue Soi Bangla plus other convenient stores, banks and restaurants.
Palmyra Patong Resort boast 10 Family Villa(each with 2 bedrooms with ensuite bathroom, a fully equipped kitchen with dining room and living room), 6 pool access deluxe room, 2 Grand Suites (one with pool access), 6 deluxe rooms and 46 superior rooms, and 20 standard rooms. Every room is designed to meet every expectation of our guests’ requirements.
Pool Side Restaurant serves both Thai and International Fusion food is cozily situated by the beautifully designed swimming pool that stretching more than 60 meters long, giving a great ambience for guests to enjoy. Nestling at the end of the pool features a artistically designed Resort facilities for you:

·       Swimming pool with jacuzzi
·       Kid pool
·       Poolside restaurant (7am – 10pm)
·       Fitness room
·       Liquid bar
·       Airport transfer services
·       Garden
·       Thai massage service
·       Room service
·       Ample parking

waterfall that gives you both breathtaking views and soothing sound of the gentle waterfall
Kamar kami berada di lantai 3 dengan view swimming Pool Palmyra .Welcome drink Fruit Set dan 2 Bottles air mineralKamar yang nyaman dan luas juga tersedia Ranjang or Sofa empuk pas bangets untuk Sofa tidur Hanif.Lansung dech di booking.

Malam ini sudah cukup larut mandi dan berbenah Sholat dan tidur.

Day 2 /2 Jan 2014
Breakfast Jam 7 an pagi  dengan Menu International Buffet .Jalan pagi  ke luar hotel untuk nyari mini market belanja snack dan air mineral.

Ketemu Mini market Open 24 Hours dipersimpangan jalan.Disini terlihat Mini market 7 Eleven menjamur dimana mana seperti 2 Mini Market di Jakarta juga.

Hari ini Wedding Anniversary 22 th  kami 02 Jan 1992-2014.

Semoga kehidupan kami selalu diberi keberkahan ,Keluarga yang SaMaRa.dan selalu bersyukur atas limpahan Rizki dan Nikmat yang sudah kami peroleh selama ini.Diberi anak” yang Sholeh ,santun dan diberi kelancaran Ilmunya.Begitu banyak doa” yang kami panjatkan .Semoga diijabah Allah SWT..Amin YRA



Kami semalam janji jam 9 pagi  dengan Pho Him untuk city tour hari ini. 

Itinerrary hari ini 
1. Karon Beach 
2. Kata Beach
3. Karon  view point berada d atas bukit utk melihat 3 bay view point
4.Sea View Elephant Camp 
5.Promthep Cape view pont
6. Big Budha
7. Wat Chalong 
8. Thai Silk Collection
9. Lunch Moslem Food
10. Cashew Nut Factory
11. Old Town Phuket
12. T. Shirt Phuket Store

DESTINASI

“PHUKET” Mutiara di Laut Andaman. Sorga di Selatannya Thailand .Pantai” Indah.
1.         KARON BEACH

Jalanan menuju Karon Beach dari Patong melewati perbukitan yang berliku” dengan pemandangan tepi Pantai yang Indah.Hanya sekitar 40 menit kita sudah mencapai Karon Beach.

Karon Beach merupakan salah satu Pantai di Phuket terbesar ke-2   setelah Patong.Tempat wisata yang menarik bagi yang hobi laut dan pantai.Lokasinya berada diantara Patong Beach dan Kata Beach.Karon beach nyaman dan familiar untuk rileks keluarga.Terlihat Mini Market, Restaurat “, quest house, dan juga resort yang besar dan beberapa fasilitas sport dan tentu saja fasilitas rekreasi lainnya.

Pantainya sangat bersih dan benar” nyaman jauh dari sampah .Pemandangan menarik dengan deretan  bangku” santai dengan Payung warna warni.

Dipenuhi dengan turis” Manca Negara dengan pakaian” renang full colour.

Terlihat perahu nelayan dan speed boat di tengah laut yag jernih dan biru.Indahnya.

Karena matahari sudah mulai naik banyak wisatawan yang berjemur di bawah terik matahari.Cuaca yang cerah sangat diminati wisatawan Barat untuk Sun bath.

Pantai ini salah satu tempat terbaik menyaksikan matahari terbenam di Phuket.

Kami hanya sebentar menikmati suasana pantai dan foto” disini untuk melanjutkan perjalanan ke Kata Beach.



2.     KATA BEACH

Tidak begitu jauh dari Karon Salah satu pantai yang berada di Selatan Karon beach yang disenangi wisatawan untuk berenang karena aman. Pantai pasir putih dengan pasir yang  kasar” dan air lautnya yang jernih .Laut yang jernih,biru serta langit yang cerah saat kami ke sini membuat betah untuk dibawa bersantai.

Hampir sama saja dengan suasana di Katon dipenuhi turis” dengan pakaian sexy dan mini malis..hehe namanya aja di Pantai.



Sangat banyak keluarga dengan anak” kecil berenang di pantai ini.Terlihat speed boat,perahu” kayu serta Cruise di laut yang biru dan tenang.

Karena kita gak berniat berenang jadi kami hanya menikmati suasana pantainya saja. Dengan tak lupa Hanif menorehkan  namanya di Pasir tanda dia sudah sampe di Pantai ini.


3.     KATA VIEW POINT

Melanjutkan perjalanan ke arah bukit dengan jalanan yang menanjak . Berada diatas bukit untuk melihat view 3 Bay Point disini.Terlihat Patung Big Budha menjulang tinggi di bukit sana.


View point ini dapat menyaksikan 3 Pantai Kata Noi, Kata, Karon dan juga Koo Po Island.Salah satu pulau dengan pemandangan terindah di Phuket.

Siang yang cerah dan pemandangan yang sangat memukau.membuat kami takjub akan kebesaran Allah SWT.Yang menciptakan alamnya yang benar benar Indah.

Berada di atas bukit dengan view Indah dan angin semilir sejuknya membuat kami betah duduk santai dan berleha leha disini.

Setelah puas menikmati suasana dan foto” yang Indah disini.kami melanjutkan ke Destinasi berikutnya.

4.        SEA VIEW ELEPHANT CAMP
                       

       
Melanjutkan perjalanan kembali sambil mampir ke Sea View Elephat Camp tempat  Gajah" tunggangan dan juga ada baby Elephant.Sambil memberi makan anak gajah  dengan merogoh kocek 100 BHT untuk makanannyakita bisa memberikannya ke Babynya.\
5.   PROMTHEP CAPE VIEW POINT

Destinasi ini salah satu tempat yang paling popular di Phuket. Tidak afdol rasanya bila ke Phuket tidak ke tempat ini berada di antara Kata Noi beach dan Rawai Beach.Dikelilingi oleh Laut Andaman.


View yang sangat cocok untuk melihat Sun Set dan Sun Light.Berada diperbukitan harus dicapai dengan menaiki tangga semen untuk melihat view Pantai dengan pemandangan kapal kapal pesiar yang berlayar dan juga pemandangan laut biru.



Rugi rasanya bila ke Phuket tidak memandang Semenanjung Laut di “ujung dunia” Laut Andaman yang sangat Indah  dari View Point ini.

Udara terasa terik kami mencoba “ Coconut Thai” di warung” jalanan dengan harga 40 BHT sebanding dengan Rp 15. Rban Meneguk air kelapa khas Thai segernya.Sambil mencoba daging kelapanya yang empuk…



Melanjutkan perjalanan ke Big Budha.

6.       BIG BUDHA

Berada diwilayah Selatan Phuket di puncak perbukitan. Tempat ini tidak memungut bayaran untuk masuk ke area lokasinya.Tetapi kita  harus menggunakan pakaian yang sopan.Karena masuk ke Tempat  Ibadah bagi Umat Budha.

Terlihat turis” yang menggunakan tank top dan celana pendek diberi Kain(sarung Khas Thai) agar lebih sopan.

Nach untuk sewa sarungnya baru harus bayar untuk sosial .Patung Budha yang sangat besar berdiri kokoh diatas bukit yang dikelilingnya pagar besi yang masih dalam renovasi kayaknya.Patung setinggi 45 m terbuat dari bahan Kuningan dan dipahat dari Batu Mar Mer putih.

Big Budha ini salah satu Landmarknya Phuket yang sangat dihormati masyarakat Phuket dan juga Umat Budha.Dibangun diatas bukit Nakkerd antara Kata dan Chalong.sekitar 400 m diatas permukaan laut .Pemandangan yang sangat Indah dari seluruh pulau Phuket bisa terlihat dari sini.Dengan jarak sekitar 6 Km dari dataran Kota Phuket dicapai melewati jalanan berliku dan sedikit tajam tanjakannya.

Terlihat Kata Town,Phuket Town,Karon beach dan Teluk Chalong.

Memasuki area Patung banyak bergantungan lonceng” di pohon yang berbunyi gemerincing dihembus angin.Masuk ke areal Gedung Iman dalamnya terlihat pernak” Patung” dan riwayat pembangunannya.Serta ada ritual pelemparan coin sambil berdoa ke pot” Perunggu yang sudah di Nomer.Maksudnya mungkin untuk minta doa sambil memasukkan coin uang ke dalamnya.

Kami mendengar Wisatawan Indo ada yang berdoa dsini dengan bahasa yang cukup keras..Lucunya..

            Puas berkeliling nyantai di pelataran bangku” ukir sambil merasakan Es Cream Patong.




7.       Thai SILK Collection 

             7/22 Moo 5,T.Chalong A.Muang Phuket 83130 

Berada di jalan utama Chao Fa Rd sebelum Wat Chalong dan Central festival .

Thai Silk Collection ini merupakan salah satu penghasil Product Silk terbesar di Phuket.Selain Silk yang terdiri dari Selendang,Phasmina,Pakaian,Bedding, Accessories,gifts dan banyak lagi yang lain.

Beberapa foto dipajang asalnya silk dari  ulat sutera kemudian dipintal menjadi benang.

Dipintal dan menjadi kain,selendang dan pakaian.Harga yang cukup mahal sebanding dengan proses dan originalnya product.Biar gak kecewa akhirnya bisa membawa 2 lembar Phasmina sutera yang ciamik bagusnya...






8.       Wat Chalong


Salah satu Kuil Budha yang sangat popular di Phuket.Dikunjungi oleh wisatawan asing untuk melihat kemegahan Kuil ini.

Berada di kuil ini seperti kita berada di Borobodur.bedanya Kuilnya berwarna keemasan.

Terlihat para Budhist berdoa dan membawa semacam dupa dan setangkai bunga untuk berdoa di dalam.

Terdengar letusan letusan seperti mercon/ petasan dari bangunan kecil yang sengaja dibakar.


Ada bangunan khusus untuk membakar mercon ini.

Kami tidak mengerti apakah ini ritual atau hanya semacam daya pikat turis saja.

Menikmati area dan keindahan Kuil emas ini yang sangat cantik .

Masuk ke dalam kuilnya terdapat banyak sekali patung Budha dari berbagai ukuran.Dai duduk berdiri dan juga berbaring.

Banyak juga yang berdoa di dalamnya sambil membawa setangkai bunga.dan sebatang lidi         Dupa.


9.       Lunch di Resto Muslim dengan  Menu Thom Yam. Omelete . Beef steak. Dan sayur . menu     

Tom Yam yang enak dan spicy harga sangat murah hanya 400 BHT saja b3.

Wow Mumer…. 


              Oh ya   saat kami ke sini  Kurs 1 BHT =Rp  385,-

10.       Lanjut ke Cashew Nut Factory berbagai macam kacang ada d sini tapi karena kita tidak punya bagasi akhirnya sepakat untuk belanja di Bangkok saja .Kami mampir sebentar untuk liat liat product yang super lengkap di sini.Terlihat Cashew Nut dengan Packing desain Old Town Phuket.Cantiknya  kemasan . 

Mencoba Fruit Mango dan Jambu biji serta sambal rujak 220 BHT.Segar sekali…

Mahal juga ternyata…


     11.  Old Town Phuket

            Melewati Phuket Town yang masih banyak dipenuhi bangunan bangunan tua.Kota Phuket juga memiliki bangunan-bangunan kuno peninggalan arsitektur kolonial Portugis dan etnik China di Kota Tua.
Kami hanya lewat saja tanpa mampir karena tidak begitu seru view yang kami temukan.

     12.Kaos souvenir Phuket

Buy  10 item free 1 

Kami mampir di salah satu product Baju kaos buatan Muslim Malay.Kaos” berbagai desain dan Motif tersedia disini.Dengan beli 10 item kita akan free 1 item boleh baju kaos ataw pernak pernik lainnya.
Ketemu Topi Pantai yang keren disini.Lumayan buat mejeng di Pantai Phuket.Setelah puas keliling City TourPhuket kami kembali ke Hotel.
Istirahat dan Mandi,sholat sampai magrib.After ngopi dan Isya kami jalan sendiri keluar liat suasana malam di Phatong.

Kami menyusuri Jalan utama Rat U Thit melewati Royal Paradise dan tidak jauh ketemu Junhceylon Mall.Sangat dekat sekali dari Hotel Palmirra.




Jungceylon Shopping Mall
Berada di Patong Beach dan jalan utama Rat U Thit 200 Pee Rd berada persis di seberangnya Bangla Road .Shopping Mall terbesar di Phatong .Dengan desain arsitekturnya yang cantik dikelilingi dengan resto resto di depan mallnya.
Mall dengan lampu yang kerlap kerlip malam itu menambah suasana semaraknya Patong.
Kami mengitari seluruh toko" Jungceylon ada banyak toko" disini.
Hampir 200 toko  ada di mall ini dengan berbagai merek merek terkenal  pakaian, sepatu, tas, perhiasan, parfum, computer, handphone, alat-alat olahraga dan berbagai jenis barang-barang lain.

Hampir sama dengan Mall jakarta yang berisi berbagai barang dan merek terkenal di sini.
Malam itu Hanif nyari kaca mata renang dan saya dapat Atasan baju renang yang memang sengaja gak di bawa dari Jakarta.

Ternyata  Jungceylon juga merupakan pusat underwear terbesar di Thai katanya. Selain pakaian dan aksesoris untuk dewasa, di lantai ini juga terdapat bagian pakaian anak" yang sebelahan dengan play ground. 

Sementara di lantai bawahnya terlihat Shopping arcade dengan berbagai mini store yang berisi pernak pernik, souvenir dan juga banyak terlihat Thai message disini.




Sudah cukup malam untuk mampir ke Bangla Night Road sehingga kami memutuskan lain waktu mampir ke sini.Karena besok pagi kita akan Full Day Tour ke Phi Phi island. 

Nyari makan malam  ketemu Resto Timur Tengah dengan sea food menu Halal Food pastinya . Orient Palace  yg berada di Main Road  Phatong seberang Jungceylon  Rat-U-Thit 200 Pee Rd .Pastinya setelah tahu restonya Halal Food

Pulang hampir Jam 22 an untuk prepare besok Tour Phi Phi Island . Mandi istirahat

tobe continued...

http://meciko.blogspot.com/2014/01/phi-phi-islandsection-2.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar