Halaman

Jumat, 15 Agustus 2014

LAMAKNYO  SOTO PADANG” GARUDA ” YANG MENGGUGAH SELERA  


Berada di  Kota Padang bagi penikmat kuliner dan pencinta makanan asli Padang wajib untuk mencicipi Soto Padang yang merupakan salah satu kuliner terkenal dari Sumatera Barat.
Soto Padang yang sudah turun temurun berada di Kota Padang.Semua pencinta kuliner dan penikmat soto pasti akan kenal dengan nama besar kedai Soto yang satu ini.Wajar saja karena sudah jualan puluhan tahun  dengan menu yang tidak jauh berbeda dan rasa yang masih tetap bertahan sampai sekarang.
Soto Padang tidak menggunakan santan seperti jenis soto lainnya.Tetapi kaya dengan segala rempah” yang menyatu dengan campuran Sambal Lado  yang berwarna merah membuat selera makan bertambah.

Bahan utama soto Padang terdiri dari Daging sapi beserta tulang yang berisi sum sum untuk direbus bersama beberapa bumbu pelengkapnya.Sehingga didapat Air kaldu dari rebusan daging tadi yang digunakan sebagai bahan utama kuah Soto.
Daging yang direbus tadi setelah diberi bumbu digoreng kering .Sementara kuah kaldu soto tadi diberi pelengkap rempah” dari bawang merah,bawang putih,Jahe,kunyit,kapulaga, merica,garam ,Pekah,serta beberapa daun jeruk ,daun salam.
 Tambahan siapkan pergedel kentang,soun,kerupuk merah, kecap,irisan seledri dan bawang merah goreng.serta tambahan sambal lado yang menggoda.
Kadang” disajikan juga dengan Paru goreng yang garing yang akan dicampur saat siap disantap.
Dengan nasi berasal dari “Bareh Solok” beras yang terkenal di Sumatera barat.Panas-panas maka semangkok soto tidak cukup puas untuk menyantapnya.Penikmat kuliner akan “tambuah ciek” soto nya lagi..Dijamin ketagihan....


Nach bagi penikmat kuliner bila berada di Sumatera Barat khususnya di kota Padang jangan lupa mampir di kedai soto ini.Apalagi dinikmati dengan orang orang tercinta...hmm lamak bana....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar