Halaman

Minggu, 22 Mei 2016

MELONGOK PERDANA KE NEGERI JIRAN MALAY 3 D 2 N.. Edisi 2


Horeee…akhirnya cita cita saya terkabul membawa ortu keliling ASEAN Country Hari pertama keberangkatan kami Rabu (23 Maret 2016) dengan  Maskapai Air Asia  QZ 200 jam 11.20 WIB  dari Terminal 3.Sebelumnya kami penumpang AK 389 jam 10.10 WIB yang 1 week sebelumnya diinformasikan transfer ke QZ 200 yang jam 11.30WIB (good management..nich).Kami  diantar driver Doi habis subuh agar waktunya cukup santai menyusuri jalanan Jakarta .2 jam sebelum keberangkatan kami sudah sampai di Terminal 3 dan lansung auto check in dan barula kami check in  bagasi.Dari awal sudah ambil bagasi 25 kg per person secara mak mak bawaanya pasti banyak.  
 Penerbangan dengan Air Asia tepat waktu .Kami sudah order Nasi Lemak 5 paket agar sampai KL tidak kelaparan.Beda waktu Malaysia dengan WIB 1 jam lebih cepat dari Jakarta.
Sehingga sampai di KLIA2 jam tangan menunjukan waktu 13.30 dan waktu KL jam 14.30 .Setelah proses imigrasi lancar dan pengambilan bagasi sudah lengkap.Kami sudah janji dengan KLDriver Mr.Adi untuk pick up KLIA2 Aiport.


Ternyata janji di gate yang berbeda.Awalnya appointment kami sewa Mobil SUV 7 seat Innova.Ternyata saat kami dijemput Pak Cik Adi diberi fasilitas lebih mewah menggunakan Hyundai h1 white yang masih gress dan elegan.Alhamdullilah surprise awal menginjak kaki di negeri jiran Malay.
Rental Car  kami dari Far Horizon Travel & Tour SDN BHD
No,2-1, Tingkat 1,Jalan PJS 8/17 ,Dataran Mentari 
46150 Petaling Jaya,Selangor Darul Ehsan,Malaysia.
Tel: 603-56222770 Fax: 603-5622 2712
Email: farhorizontravel@gmail.com
Kami menggunakan Mobil travel ini dari tgl
23/3: Pick up KLIA2 at 11.30 am(plus 5 hours KL transfer)
24/3: 10 hours use vehicle in KL+ Genting or Bukittinggi transfer only choose either one
25/3: KLIA2 drop off only 
Total : 1440 MYR
Sementara upgraded Innova to Starex WXA5138   no charge...
 
Destinasi kami hari ini al:
Putra Jaya Tasik -Mesjid Raya Putra Jaya –Istana Negara Putra Jaya-Lunch Food Court Suria KLCC Nasi Briyani -Antar ke Apartemen Golden Triangle Mondo Suite B check in. istirahat
Sebelum menuju Apartemen yang berada di tengah kota.Kami sepakat untuk berkunjung ke Daerah Putra Jaya yang masih berdekatan dengan Airport KLIA2.
Pilihan pertama kami untuk menyilau daerah Putra Jaya. Putra Jaya berada di antara Kuala Lumpur dan Bandara International Kuala Lumpur atau sekitar 25 km dari kota Kuala Lumpur.
Putra Jaya ternyata pusat Administrasi Pemerintahan Malaysia.Selama ini saya mengenal Kuala Lumpur sebagai ibukota Malaysia.Sejak tgl 19 Oktober 1995 menggantikan Kuala Lumpur sebagai pusat administrasi pemerintahan.Layak saja begitu banyak pusat pusat perkantoran berdiri dengan megah dan indah di kota ini.
 Ternyata Putra Jaya sudah menjadi salah satu tujuan wisata dan mempunyai daya tarik wisatawan dengan keindahan kota dan aneka ragam wisata di sana.
Kami mampir di sebuah Danau ternyata danau buatan yang dikenal dengan Tasik Putra Jaya .Danau yang mirip sungai berkelok kelok membuat kami tidak percaya kalau ini ternyata buatan.Merupakan lokasi favorit wisatawan.Sayang kesempatan emas diabadikan di Jembatan Putra Jaya dilator belakangi gedung gedung pemerintahan.


Dari kejauhan kami melihat Jembatan  Seri Wawasan yang indah bergaya futuristic sepanjang 240 m menghubungkan komplek perkantoran dan komplek pemukiman.



Oma dan nenek sangat ingin sholat di Mesjid Megah Putra Jaya yang berwarna pink persis berada di sampir kiri Kantor Perdana Menteri Malaysia yang berada di Dataran Putra .
Kantor Perdana Mentri ini berada di sebuah bukit berwarna coklat dan hijausangat megah dan unik nyaris seperti masjid.






Berada di suatu Kota yang berpenduduk Muslim kami selalu pingin mampir ke Mesjid kebanggaan Kotanya.Salah satunya Mesjid Putra Jaya.Mesjid yang di desain berwarna Pink.
Nyaris terlihat seperti terapung karena berada di tepi danau buatan Putra Jaya.Desain yang modern dan cantik. Baik Interior dan ekteriornya.Tempat wudhu dan Toilet di desain seperti di Masjidil Haram.Melewati turunan tangga ke bawah yang cukup jauh.Sementara untuk masuk ke pelataran Mesjid cukup ketat untuk wanita yang tidak menggunakan kerudung dan pakaian muslim akan diberikan baju seperti jubah untuk menutupi aurat.Nuansa Islaminya sangat kental...
sumber wikipedia


Sementara ruang sholat dapat menampung 8000 jemaah pria dan 2000 jemaah wanita.Luas yang hampir  1,37 Ha dengan arsitektur gabungan tradisional Melayu dan arsitektur Timur Tengah membuat bangunan ini sangat cantik dan indah..



Tak lupa kami sempat mampir di Putra Jaya Convention Centre yang berada di atas perbukitan dan pemandangan indah menuju Kota Putra Jaya.
Hari semakin sore saatnya kami harus menuju Kuala Lumpur dan sebelum masuk apartemen kami harus mencari makan malam dulu biar sampai di Apartemen sudah tidak repot lagi.
Berhubung Apartemen kami berada di depan Mall Suria KLCC maka kami jatuhkan pilihan di Food Court Suria KLCC  Level 4 menu Nasi Briyani untuk 6 pax kami kena total 98,4 MYR ( 1 Rp=3177 MYR) ..sekitar 52 rb per org..cukup murah untuk fast food di Mall.

Hari sudah hampir  jam 19.00 waktu KL .Tiba saatnya kami menuju Apartemen  GOLDEN TRIANGLE SUITES by MONDO
Addres : Tower B .Marc Serviced Residence 3,Jalan Pinang Kuala Lumpur Malaysia Phone +60172033955

to be continued
http://meciko.blogspot.co.id/2016/05/golden-triangle-suites-by-mondo.html





Tidak ada komentar:

Posting Komentar