Halaman

Selasa, 03 Mei 2016

PLANNING TRAVELLING WITH ORTU YANG DIKABULKAN AFTER DOA DI MASJIDIL HAROM..(1)



April yang penuh dengan kesibukan bisnis dan kesibukan rumah yang membuat coretan kecil di blog belum bertambah juga.Ditambah lagi berbagai kegiatan baru di sekitar Kota Harapan Indah membuat  Catatan Blog menjadi urusan kesekian dech..Maklum new bisniswoman ..xixi
Setelah perjalanan kami 8 hari menyusuri Asean Country dari tgl 23 -30 Maret 2016 .Perjalanan penuh seru ,suka duka ,sedih,lelah ,bahagia bercampur aduk lebur menjadi satu…
Bagaimana tidak perjalanan yang diawali dengan pasang niat dan doa di Masjidil Haram saat umroh dengan  Kel. Titi,Hanif di awal Tahun 2016.Menjadi terkabulkan bukan saja 1 negara yang kami tuju tetapi terwujud 3 negara sekali gus..Subhanallah..


Awal cerita saat umroh terniat dalam hati untuk bisa membawa Mama dan ibu mertua jalan ke luar negeri paling gak ke Malaysia di th 2016.Niat itu menjadi doa saat kami larut dalam ibadah dan doa di tempat tempat mustajab di Masjidil Haram .
Saat pulang ke tanah air sempat cerita ke doi dan di “Amin” kan beliau..Belum terpikir saat itu budjet darimana secara saya dan Hanif baru saja pulang umroh plus Turki 14 hari.Tetapi siapa yang bisa menebak ketentuan Allah.Bila Allah berkehendak “ Kun Fayakun” maka niat dan doa baik itu terwujud .
February ’16 bulan keberkahan buat kami diberi rezeki untuk menambah perluasan Toko ke Lantai 2.Dan juga rezeki promote doi di kantornya..Alhamdullilah.
Awal planning hanya tour ke Malaysia menjadi berubah total dengan tawaran doi,kenapa tidak ke Thailand atau China Moslem Tour saja.tetapi saya harus mengukur kemampuan dan langkah kaki oma dan Nenek yang nota bene sudah berumur 79 th dan 75 thn.Kami harus pintar pintar memilih tempat ,lokasi dan Negara yang harus dituju.Tidak mungkin membawa beliau ikut Tour Group yang full objek dan waktu yang padat merayap.
Jadi kami harus arrange sendiri tujuan dan semua objek wisata,akomodasi biar beliau nyaman dan santai .

Berhubung mereka berdua sudah cukup sepuh saya berencana membawa 2 adik perempuan yang menemani beliau dan menuntun saat dalam perjalanan.Pilihan jatuh ke Dewi adik saya yang tinggal di PKU  dan adik ipar Geni yang tinggal di kampong.
Pengurusan passport dan pilihan Negara menjadi hari hari kami sebelum memutuskan tempat yang dituju.Thailand Negara pertama pilihan Oma ,kemudian Doi menawarkan Malaysia dulu jalan sebelum dia bergabung dengan kita.Tahu tahu Dewi merengek untuk sekalian ke Singapore  karena pengin berfoto di depan Merlion Park..cailee..
Akhirnya kami ber2 doi sepakat membawa keluarga ..Oma.Dewi.Nenek.Geni ,saya dan doi yang menyusul karena kepadatan tugas kantor ke 3 negara.Malaysia,Thailand dan Singapore.wow amazing...
Setelah urusan passport anggota keluarga beres.Mulai untuk pemilihan penerbangan antar 3 negara.Pilihan kami jatuh ke Air Asia ekonomis dan route 3 negara dilalui .Sementara akomodasi hotel dan kondominium mulai cek di agoda dengan cek score point yang diberikan pelanggan..
Hotel dan apartemen dicari yang berada di tengah kota dan strategis akses.Mobil pun untuk di Kuala Lumpur saya percayakan ke Group The KLDriver sehingga selama kami di KL nyaman sangat pick up Bandara dan sampai kami meninggalkan KL.Sementara untuk Bangkok dan Singapore saya lebih santai karena sudah di dampingi doi selama di 2 negara tsb.
Berbagai destinasi saya  cek dan pilihan jatuh ke destinasi yang nyaman,hot trend, dan santai.Kami tidak perlu buru” mengikuti semua hot destinasi yang ada.Yang penting ortu enjoy,relax dan dapat menikmati suasana kota dan daerah yang dituju.
Sebelum berangkat Oma sudah kami persiapkan traveling chair seperti yang digunakan saat thawaf  umroh.Kami berharap walaupun jalan jauh tapi fisik oma tidak terlalu capek.Beliau yang pilih sendiri “Portable chair”nya.yang bisa dilipat dan dimasukan ke tas tenteng hitam.Praktis..Sementara nenek masih kuat dan gesit jalan sehingga tidak membutuhkan kursi roda .
 Satu hal yang tidak boleh lupa mengunjungi 3 negara dengan mata uang yang berbeda menjadi pusat perhatian khusus.Malaysia dengan  RM dimana kurs 1 RM= Rp 3177. Thailand dengan BHT kurs saat itu  1 BHT=Rp 372 dan Singapore dengan $ Sing dengan kurs 1 $ Sing=Rp 9495,-
Lebih surprise lagi ternyata doi sudah menyiapkan 3 mata uang tersebut yang sudah ditukar dan siap dibagikan untuk uang saku anggota keluarga selama berada di masing masing Negara..Surprise again..
To be continued
  http://meciko.blogspot.co.id/2016/05/melongok-perdana-ke-negeri-jiran-malay.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar