Minggu, 10 Juli 2016

PESONA GRAND PALACE DI TENGAH TERIK MATAHARI BANGKOK Edisi 12

Day 5. Minggu @27 maret 2016
Hari ke-5 perjalanan kami menyusuri Negara ASEAN dari KL dan sekarang sudah di Bangkok  hari ke -3 kami sudah menghabiskan waktu di Bangkok.Sholat subuh dan mandi  siap siap jam 7 pagi semua sudah stand bye dengan muka segar dan cerah.Ready janji dengan driver .Tunggu di  lobby siap untuk  City tour ternyata kami dijemput oleh driver baru yag perawakan tambun ternyata memang dia nama bekennya Mr Big yang lebih fasih Englishnya dibanding driver kemaren.
Jam 8.00  kami  start  dengan Mr. Big.Kami sengaja tidak breakfast di Hotel karena pengen makan  KFC Breakfast di Kawasan Silom..Nasi Fried Chicken 549 BHT.Sempat Geni panic karena tidak punya stock Pantyliner akhirnya nemu di Pertokoan Silom dam mampir  Toilet  dengan tips 5 cent .Pusat pertokoan masih pagi dan masih pada tutup kecuali minimart yang open 24 hours.
Setelah selesai breakfast jam 8.45 city tour pertama kami  menuju Grand Palace.Destinasi terkenal yang setiap wisatawan ke Bangkok pasti akan mengunjungi Istana Raja ini.Kami  melewati china town yang  masih pagi belum terlihat kesibukan yang ada masih tersisa kesibukan Malam hari china town.Sayang kami tidak dapat kembali lagi ke China Town malamnya.

Ticket masuk ke Grand Palace 500 BHT per orang.Memasuki Kawasan Grand Palace kami sudah bertemu dengan kepadatan dan antrian panjang wisatawan yang akan masuk ke istana Raja ini.Awalnya kami sudah bawa kursi Roda Oma menjadi tidak dapat digunakan di dalam kawasan.

Saat antri masuk kami sempat melihat pengawal Grand Palace dengan seragam putih hitam dengan topi putih berbaris memasuki Istana.Mungkin waktunya pertukaran pengawal.

Setelah beli ticket dengan total 3000 BHT untuk 6 orang kami mulai ikut antrian panjang untuk masuk ke areal Istana Raja Thai ini.Istana ini dibuka dari Selasa sampai Minggu Jam 9.30 -15.15 pm.Khusus Senen dan Public Holiday tutup.
 Jangan lupa untuk berpakaian sopan karena bagi wisatawan yang pakai tank top dan celana buntung akan disuruh menggunakan kain untuk masuk ke area Istana.
Saking penuh dengan wisatawan manca Negara membludak karena long wikend sehingga oma dan nenek kecapean dan gak mampu masuk ke dalam bangunan bangunan kuning emas. ..Istirahat di pendopo saja sehingga hanya kami yang bisa dan kuat untuk rebutan dengan ribuan wisatawan dengan tujuan yang sama.Terik matahari kota Bangkok membuat peluh mengucur deras .

Grand Palace dibangun pada tahun 1782 yang tidak saja menjadi  kediaman raja Thailand selama 150 tahun    tetapi juga ada Kantor pemerintahan dan Pengadilan Royal.  Sementara disinilah terletak kuil Emerald Budha yang dihormati penganutnya.Makanya memasuki kawasan ini harus berpakaian sopan.

Sementara begitu banyak bangunan bangunan megah dengan taman yang indah masih kami nikmati sebelum kami meninggalkan kawasan Grand Palace.

Nach bila ke Bangkok destinasi ini kudu wajib di datangi. Alamatnya Na Phra Lan Road (Pintu Masuk Utama) Old City (Rattanakosin),Bangkok.
Lanjut ke JJ Mal samping Chatuchak Market.karena di mall lebih enjoy dan ber AC di banding chatchucak yang sempit dan panas. Belanja belanji lanjut makan Jam 2 di Café The India Kawasan Silom Bangkok.
 Kami harus mencari halal Food bila berada di kawasan non muslim ini.Pilihannya India,Arab dan sea food.pesanan yang sangat lama hampir 1 jam menunggu  baru keluar makanannya untung rasa curry fish lemonnya enak.Rasa cape dan lelah menunggu terbayar dengan nasi putihnya yang bagus dan lauknya yang segar dan enak.
Hasil diskusi dengan 2 choice Dinner cruise atau Asiatique market untuk dikunjungi malam ini .Pilihan jatuh shopping shopping again .Walaupun planning awal kita mau Dinner cruise menikmati makan malam di atas kapal pesiar  kalah oleh nafsu shopping Ibu”.Akhirnya back ke hotel istirahat jam 6 dijemput Mr Big untuk shopping again di Asiatique.Kawasan night market yang berada di tepi Chao Praya