Halaman

Minggu, 10 Juli 2016

SUGUHAN THAI VILLAGE DISELA PERTUNJUKAN BESAR SIAM NIRAMIT..Edisi 11

Setelah seharian kami menyusuri Damnoen saduak  Floating Market saatnya kami menyelesaikan destinasi terakhir di hari ke 4 ini yaitu menonton pertunjukan theater dan drama  terbesar.
Sehabis sholat jamak di Mesjid Muhajirien sorenya kami menuju salah satu Mall tempat ticket siam Niramit di jual.Show Siam Niramit bukan sore hari ternyata tetapi jam 20.00  wah cukup malam sementara waktu kami masih sangat panjang untuk menikmati suasana di sekitar panggung show Siam Niramit.
 Berbekal ticket 1200 BHT per orang kami menuju lokasi yang berada di Jl.Tiamruammit Bangkok.Senja sudah beralih menjadi malam.
Saat memasuki pelataran gedung kami disambut gadis Thai berpakaian traditional.Sedikit memaksa untuk mengambil foto bersama wisatawan.Tanpa basa basi mereka memotret walau dengan hasil yang kabur dan samar.Akhirnya foto” keluarga terpampang untuk nantinya harus ditebus setelah pertunjukan usai.alamaak..
Menjelang 2 jam sebelum pertunjukan di mulai kami puas berkeliling kawasan Siam Niramit dengan suguhan gajah gajah yang berjalan dan dapat foto bersama dengan wisatawan.
 Bahkan ada beberapa tarian tradisional yang mengajak penonton ikut menari mengikuti  lemah gemulainya badan dan tangan penari Thai.Cantik cantik dan bahkan para penari cowo lebih gemulai dibanding ceweknya.

Puas menonton tarian dan pertunjukan gajah beserta anggota penari Siam Niramit.Langkah kami terhenti saat melihat ada kawasan Thai Village


Saatnya kami memasuki Thai Village sebuah perkampungan Thailand tempoe doeloe..Perkampungan yang dipenuhi oleh rumah panggung kayu jaman dahulu ,penduduk kampong yang masih menggunakan pakaian traditional kemben bila di Jawanya.Cemilan cemilan khas kampong thai.Ada sawah.Wanita sedang menenun kain .
Berbagai peralatan music khas Thailand juga dipajang dan bisa dimainkan.
Kami juga dapat berfoto bersama sepasang penganten kampong khas Thai.Berada di areal ini serasa kami kembali ke masa lalu di desa terpencil di Thailand.Puas menikmati suasana desa Thailand saatnya kami siap” menonton pertunjukan Teater Siam niramit dengan pemain yang spektakuler






Pertunjukan Siam Niramit dimulai Jam 20.00 saatnya kami harus masuk ke sebuah Bioskop besar yang bisa menampung ribuan penonton.Sayangnya Camera dan Handphone yang mempunyai aplikasi Camera dilarang dibawa masuk.jadi harus  dititip di locker khusus.Untung kami sudah antisipasi kamera ditinggal di mobil.Mereka memang sangat ketat dalam hal ini karena pertunjukan nya sangat spektakuler dan dilarang untuk meliputnya.Wajar kami tidak punya stock foto pertunjukan.


www.tica.or.th



Berbagai seni menyatu dalam pertunjukan ini seni tari,drama,musical,pantomin.seni lakon menyatu dalam kemasan yang mempesona sesuai dengan namanya Siam niramit yaitu Kerajaan mempesona.Berkisah sejarah berdirinya  kerajaan siam dari suasana  pedesaan,kerajaan zaman dahulu sampai perkembangan kerajaan zaman sekarang.
Pertunjukan yang sangat spektakuler ,keren,mewah dan elegan sangat rugi kalau tidak menyaksikannya.Kami bertiga Hanif pernah nonton di Phuket Fanta Sea.Secara biaya cukup mahal sic.. 1200 BHT dengan durasi 1,5 jam pertunjukan.Tetapi kami puas dan nikmat menyaksikan tontonan khas Thai dengan tatanan panggung,lampu dan aneka warna warni kostum dan dekorasi panggung.Menyatu dalam satu tontonan yang membuat decak kagum yang menontonnya.
Saatnya waktu pulang sudah menunjukan waktu 22.00 .Sementara Van paket 10 jam kami over time 3 jam durasi ( 1000 BHT).Sampai di hotel tepar dan gak kuat lagi jalan makan malam diluar.Akhirnya room service kami order untuk nasi Goreng dan Fried Chicken 4 set..makan dan tepar setelah mandi dan sholat...cuapeee pool...

 
to be continued
http://meciko.blogspot.co.id/2016/07/pesona-grand-palace-di-tengah-terik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar