Minggu, 15 Januari 2017

BERBURU HOTEL BUDGET CANTIK ELEGAN SAMPAI HOTEL KEREEN KECE HIGH CLASS DI PULAU DEWATA..Edisi 1

Edisi 1
EDISI TRAVELING JAVA-DEWATA ( 30 December16-9 Jan2017)
Rencana bisa kita buat dan berharap  tetapi ketentuan Allah SWT yang memutuskan pada akhirnya.Walaupun hasrat ingin untuk melakukan Umroh akhir Tahun 2016 dan menyambut Wedding Anniversary 25 th  kami tgl 2 Jan 2017 di Kota Suci Mekah .Tetapi rencana kami gagal berhubung doi tidak dapat cuti saat saat Natal dan sebelum Tahun Baru.Apa daya hasrat untuk menginjakan kaki di Tanah Suci harus di pending dulu.Sabar dalam ketentuan Allah berbuah manis pada akhirnya…Alhamdullilah Barakalloh…
Tanpa rencana matang dan style “go show” kami berniat untuk melakukan Touring keliling Pulau Jawa.Salah satu hobi kami dan anak anak sebenarnya.Touring dengan mobil dan melewati kota kota yang belum pernah kami singgahi merupakan ganti  atas kekecewaan batalnya  Umroh akhir Tahun.Hanif yang sudah selesai Ujian Semester sangat antusias mendengar Papanya bisa cuti Tgl 31 Desember malah bisa nambah 1 minggu ke depannya.Tapi sayang Abang Naufal tidak  antusias  touring saat ini malah dia pengen lansung ke Bali dan stay beberapa lama di sana…efekgakkenalBali..begini  nich..
Setelah kami siap berangkat tgl 30 Des akhirnya dia memutuskan untuk nyusul belakangan setelah pergantian malam Tahun Baru nonton Bola dulu katanya  .Sementara Faras tidak bisa joint karena tgl 3 Jan sudah harus Ujian Semester di kuliahnya.Apa daya selalu saja gagal untuk jalan full team.Resiko anak anak sudah dewasa yang tidak bisa menggabungkan kegiatan masing masing mereka…mm kecewaberat
Jumat 30 Desember 2016 sebenarnya doi masih kerja dan kebetulan lagi tugas ada Audit External di pabrik baru SN Cibitung.Kami janji jam 13.30 berangkat dari rumah  jemput ke pabrik setelah Dendy driver  jemput duluan  pulang after Jumatan.Udara mulai gelap menyelimuti Bekasi sewaktu kami berangkat dari rumah.Hanif mampir dulu di Al.. Mart untuk beli cemilan bekal di jalan dan menuju Pabrik Cibitung.
Hujan lebat akhirnya tercurah juga selama perjalanan ramai lancar kami karena jalan masih tgl 30 Desember dan belum begitu sore jalanan pulang kantor.Tidak begitu lama menunggu closing Audit ,doi siap joint untuk melakukan touring awal menuju Cirebon/Tegal.
Berhubung tadi baru sarapan kesiangan dengan Lontong Sayur sebelum Jumatan .Akhirnya perut mulai keroncongan pas ashar.Kita mampir di rest area untuk Toilet stop,Sholat dan sekalian saya harus makan siang kesorean .Sementara Hanif dan Dendy makan di Resto Ayam siap Saji..Saya memutuskan makan di Resto Soto Sadang.Doi ternyata sudah makan siang di Pabrik dan masih kenyang.
Perjalanan sore ini sangat lancar melewati Toll CiPali (Cikopo Palimanan) dengan panjang 116 km menghubungkan daerah Cikopo,Purwakarta menuju Palimanan Cirebon Jawa Barat.Jalanan yang lancar apalagi mobil masih  disetir Dendy sampai exit  toll Sumber Jaya  untuk sekalian dia pulkam ke kampungnya.Kami mengantarkan Dendy exit toll sampai lampu merah dan dia bisa naik angkot menuju kampungnya.Sementara kami melanjutkan perjalanan kembali .Karena masih magrib akhirnya kita sepakat meneruskan perjalanan menuju “Pekalongan” Kota Batik.Sementara  sampai  Tegal kami tetap selalu bisa mampir di SPBU MURI  & Toilet  total 107   untuk istirahat,isi BBM dan Toilet stop.
Sementara Saya dan Hanif  dari sore sudah  browsing  di “TRAVELOKA” hotel yang kami tuju.Setelah booking di Traveloka pilihan kami jatuh ke sebuah Hotel Budget di tengah Kota Pekalongan “ THE SIDJI HOTEL” untuk Hotel transit 1 night
Inilah Hotel pertama kami selama Touring De Java-Bali setelah akhirnya merasakan sensasi berpindah pindah  dari Hotel Budget ke Hotel Berbintang Lima dengan Total 8 Hotel…Wow….Subhanalloh..Anugerah terindah yang kami peroleh di pergantian Tahun ini
THE SIDJI HOTEL PEKALONGAN ..HOTEL 1
Jl Dr Cipto No 66 Pekalongan 51122
Berada di dekat Alun  Alun Kota Pekalongan  5 menit Jalan kaki ,Hypermart dan Bank Bank di tengah Kota.Serta 10 menit dari Museum Batik,Rumah sakit dan Central Batik. Aksesnya gampang dicari dan berada sangat dekat dengan Pusat kuliner Pekalongan.
Setelah check in  1 Deluxe Room untuk 1 night .Kami disuguhi dengan welcome drink minuman jahe yang  hangat .Kami diantar untuk menaruh tas dan barang yang diperlukan untuk 1 malam saja untuk mencoba Kuliner Malam hari di Pekalongan “KULINER  GARANG ASEM MASDUKI”
Kita bahas Hotelnya saja ya..Kuliner ada sesi khusus ntar lain kesempatan..
Hotel dengan harga terjangkau cukup murah merupakan Hotel yang didepannya berbentuk rumah Kolonial perpaduan Thionghoa peranakan berwarna biru. Yang diaditional ke belakang dengan bangunan modern.Sepintas terlihat kecil di luar Nuansa tempoe doeloe sangat kental setelah kita berada didalam Hotel.Interior dengan pernak pernik furniture vintage .Ada gebyok ala Jawa .Becak mini dan berbagai pernik pernik kuno terpajang di dinding Hotel. Lantai terasnya  dialas keramik dengan desain kuno ..eye catching.Bahkan diteras disediakan kursi tua ala colonial dengan topi dan tongkat versi sinyo Belanda..
Setelah masuk ke dalam kamar terkesan modern dan baru.dengan desain batik khas Pekalongan Terlihat dari perangkat bathroomnya masih Baru dan putih bersih.Benar saja setelah pagi hari kami berkeliling
Hotel ternyata Hotel ini baru diresmikan 22 Maret 2015 oleh Walikota Pekalongan dr.HM Bashir Ahmad Syawie saat itu.

Hotel dengan fasilitas Ballroom,Meeting Room, Swimming Pool (Cukup kecil) saat itu dipasang stage untuk Old and New 2017 terlihat in process, Café Pontjol dan Nostalgia Restaurant tempat kami Breakfast pagi hari.Gym.
 Breakfastnya cukup enak dengan variasi makanan berada di depan swimming pool ,Nostalgia Restaurant yang pagi itu diisi oleh keluarga “ yang melakukan transit menuju Jawa atau sebaliknya.
Walaupun Hotel ini persis berada di samping Hotel Namira yang mungkin salah satu competitor mereka.Tetapi bila pelayanan dan sambutan Sidji membuat customer puas maka kalau kita kembali ke Pekalongan kita akan singggah lagi ke The Sidji Hotel…so sweet bangets…