Sabtu, 15 Januari 2022

SERASA HONEYMOON DI MILAD DOUBLE 5 DI LE EMINENCE HOTEL CILOTO PUNCAK

Refreshing di saat wikend di masa Pandemik ini membuat kami harus pintar pintar memilih tempat dan suasana.Apalagi ditambah kesibukan doi di Pabrik yang membuat kami tidak bisa cuti dan pergi jauh dari Jakarta.Berkhayal untuk jalan ke Jogya dan sudah keburu nekad pesan Hotel paling hits di Jogya menjadi buyar setelah keputusan tidak mungkin cuti."Pasrah& cancel".

Ide keren muncul dari Hanif setelah sambil cari cari hotel di sekitar Puncak dan kami menemukan Hotel Le Eminence masih available end October 2021.Malah Hanif memberikan saran untuk kita berdua jalan Jumat sore after office hour.Jumat sore pilihan yang tepat menghindari kepadatan lalu lintas menuju Puncak di Sabtu pagi.Kita juga sudah bisa menikmati puas selama 2 night stay di sana.Alhamdulillah kami bisa order dan staycation  di Hotel Le Eminence Puncak  Ciloto pada tgl 29-31  October 2021.

Kami memutuskan hanya ber2 saja stay disini karena  minggu berikutnya kita sudah punya planning nginap di Villa Fanonie Ciawi 4 Keluarga besar.Hitung hitung honeymoon di usia 55 th jiaaahh.Saya sempat mengutip tulisan seorang dokter (Noname) di saat usia kita menginjak di atas 50 th.

Renungan saat usia menginjak 55 thn . Diberi Rezeki nikmat sehat lahir dan bathin , umur nan barokah , sisa usia bermanfaat untuk orang banyak
Jadi ingat nasehat seorang dokter
( Muhasabah diri )
Kita yang berusia 55-70 tahun, jangan lagi menukarkan kesehatan kita dengan benda lain,
karena saat ini, belum tentu kita dapat membeli kesehatan dengan harta kita.
Mencari uang sampai kapanpun, sehari ya hanya dapat makan 3 piring saja.
Memiliki banyak rumah/gedung, untuk tidur di malam hari hanya membutuhkan tempat dua setengah meter saja. Maka cukup makan, cukup uang ya sudahlah.
Ini yang Lebih Penting ...! 😗
Kita harus menjalani hidup ini dengan bahagia serta gembira, meskipun
setiap keluarga mempunyai problem rumah tangga masing-masing.
Kita jangan lagi berebut nama & kedudukan dengan orang lain, memikirkan bagaimana masa depan anak cucu kita & hal lain². Tetapi harus membandingkan dengan orang lain bahwa siapa yang hidupnya lebih gembira, lebih bahagia.
Untuk hal yang tidak mampu kita ubah, janganlah terlalu dicemaskan, karena cemas juga tidak ada gunanya, malah akan mempengaruhi kesehatan diri sendiri.
Setiap hari dengan mencari kesenangan sendiri, setiap hari kita pasti dapat menjalani hidup ini dengan perasaan gembira. Lewat sehari, berkuranglah sehari,
bergembiralah sehari, bergembira sehari, untunglah sehari.
Memiliki semangat yang tinggi, penyakit dapat disembuhkan.
Suasana hati harus selalu yang gembira.
Olahraga diwajibkan untuk jantung sehat seperti : senam ringan, jalan pagi, bersepeda, lebih dianjurkan lagi bersifat permainan seperti pingpong, bulutangkis, dan sering terkena sinar matahari,
Makan jenis makanan yang beragam (perbanyak sayuran & buah²an), menyerap ber-macam² vitamin & sedikit elemen logam yang seimbang, danminum jenis minuman yg memberikan nuansa rileks seperti : kopi, teh, hot chocolate dan seterusnya.
Dengan demikian diharapkan dapat tetap hidup sehat sampai 20, 30 tahun lagi.
(Kiriman dari seorang dokter).
Saat ada yang ultah di keluarga memang kami tidak biasa merayakannya paling hanya makan bersama di resto dan kalo dulu saat anak anak masih sekolah dibelikan kue tart sudah cukup .
Kita kembali ke staycation kami berdua di Hotel ***** Le Eminence Puncak ini yang persis berada di . Jl Raya Hanjawar No 19 Ciloto Palasari.
Ide Hanif ternyata sangat tepat, kami di Jumat sore sudah menuju Ciloto setelah Naufal drop saya di Rest Area untuk joint dengan doi dari pabrik.Sementara Driver pulang bareng Naufal ke rumah.Perjalanan di jumat sore ramai lancar sehingga kami hanya butuh 1,5 jam sudah sampai di Ciloto.keren khan ..
Ini kali pertama kami nginap di Le Eminence apalagi di saat Pandemik nyaris 2 th berlansung masih ngeri ngeri sedap untuk plesiran .
Saat check in juga tersedia On Line Self Check in juga lho.Kami sudah order untuk "Suite Junior Healthly Refresh Package .
Suite ini berukuran 41 meter persegi sangat luas dengan konsep modern style ditambah balkon terisi 2 kursi dan meja menghadap ke pergunungan dan Garden Le Eminence  nan indah .Kami tidak salah pilih untuk stay di saat Milad di usia 55 th ini diberkahi nikmat yang tiada tara menikmati keindahan alam Ciloto yang indah lansung dari kamar dan balkon yang kami tempati.
Hotel mewah ini mempunyai beberapa Resto untuk Breakfast tamu di Veranda Resto dan malah ada juga Cafe di Rooftop Hotel Terrarium Cafe & Eatery .Saat diner special kami mencoba Terrarium Cafe &Eatery.
Pagi Sabtu kami mencoba Breakfast di Veranda Resto yang berada di 15 th floor tidak jauh dari Lobby Hotel yang berada di 12 fl.th.Restoran ini bisa juga dipakai untuk Lunch atau dinner dengan menu yang berbeda.Berada di lt 15 dengan pemandangan pergunungan yang indah di pagi sabtu ini.

Beragam jenis makanan tersedia saat kami breakfast dengan aneka ragam hidangan membuat kami mencoba sedikit sedikit agar bisa mencoba rasa .Bedanya saat pandemik ini kita harus selalu memakai sarung tangan untuk mengambil makanan dan tentunya selalu pakai masker bila menuju area makanan .
Malam minggunya kami sengaja memilih Dinner special di  Rooftop Cafe nan Romantis.Terletak di  18 fl Hotel ini "Terrarium Cafe & Eatery.
Cafe ini berada paling atas dari Hotel ini dengan pemandangan nan romantis sayang malam ini hujan mengguyur  Ciloto jadi kami tidak bisa menikmati area outdoor Cafe rooftop ini.Sayang bangets.Sesudah dinner kami hujan mulai reda dan saya mencoba keluar menuju Courtyard Rooftop yang luas dingin menusuk karena saya tidak menggunakan jacket.Sayang kami tidak bisa leyeh leyeh di area ini yang bila lagi cuaca cerah mereka menyiapkan beanbag full colour untuk santai di suasana malam Ciloto.sayang ya..
Swimming Pool Le Eminence berada di 5th  fl sudah termasuk kategori infinity Pool ada 3 pool yang tersedia di area ini.Ada Pool anak dengan view cantik pemandangan alam dengan perbukitan   Ciloto yang menghijau
Kita bahas area outdoor Le Eminence yang juga bisa dikunjungi oleh umum dengan adanya tiket restribusi di samping jembatan gantung sebelum masuk ke area piknik Hotel ini.Ada beberapa fasilitas seperti: High Rope,Bird Cage,Rabbit House,Strawberry Farm,Selfie Spot,Flying Fox,River,Deer Farm,Teras Sawah Cafe  .Ada capel putih yang cantik juga di tengah tengah area taman Le Eminnece yang bila dilihat dari kamar sangat cantik berada di kelilingi sawah sawah yang menghijau.
Area outdoor Le Eminence dialiri oleh sungai kecil dengan aliran air yang sangat deras.Dari kamar kami saja sudah terdengar bunyi derasnya aliran sungai di depan Le Eminennce sehingga suasana bak di desa sangat kental terasa.Sungainya yang jernih dan bersih membuat para tamu nyaman bermain main di tengah sungai yang juga terisi bebatuan sungai yang sangat banyak.Sayang kami hanya berdua nginap di sini bila membawa krucil krucil mungkin sudah minta mandi di sungai.
Banyak spot spot yang instagramable di area outdoor Le Eminence.Sehingga kita tidak perlu mencari area piknik lagi bila berada di Hotel ini.Semua sudah tersedia .
Bahkan resto di samping pintu masuk Le Eminence juga terdapat Resto Bebek Tepi Sawah.Bahkan dari depan balkon kamar kami yang persis berada di atas kiri Hotel terlihat view Resto Bebek Tepi Sawah ini.
Saat kami check out akhirnya pilihan kami jatuh makan siang di resto ini yang ternyata juga diisi oleh para tamu Hotel yang tadi pagi ketemu di Breakfast.Waiting list cukup panjang karena persis jam Lunch dan kami harus sabar menunggu untuk mendapat giliran.
Puas menginap selama 3 hari 2 malam di Le Eminence tidak saja disuguhi pemandangan yang ciamik,area rekreasinya yang full fasilitas,makanan,Fasilitas lainnya.Semoga lain waktu kami kembali ke sini dengan group yang lain.Masih banyak waktu untuk mengabadikan indahnya bunga bunga Garden Le Eminence yang mekar saat itu.Indahnya.