Jumat, 02 Desember 2022

NYAMAN DAN HAPPYNYA SAAT MILAD 56 DI THE BOTANICAL SANTUARY EDISI 1

Melipir manja  di saat milad yang mengharuskan doi untuk stand by di Pabrik karena beberapa jajaran direksi sedang berada di Jerman membuat kami harus memilih kawasan terdekat dari Jakarta.Tidak bisa cuti dan hanya bisa menunggu sehabis Jumatan dan tersisa 1 meeting di wikend.Akhirnya bada ashar saya diantar Abang Naufal ke rest area Km 6  untuk meeting point dengan Doi dari Pabrik Cibitung.Kami memutuskan pakai mobil kecil biar lebih praktis karena hanya jalan berdua saja.

Perjalanan dari rest area toll menuju Kawasan Puncak ramai lancar. Di saat exit toll Ciawi dan sampai menuju Gadog ada info mulai pemberlakuan Ganjil Genap.Sedikit was was karena kami menggunakan Plat Ganjil padahal saat ini tgl 28 Oktober 2022 Jumat.Ternyata sampai di gadog menuju ke atas hanya ramai tanpa melihat plat mobil barangkali belum ketat peraturan itu dilakukan.Alhamdulillah.
Lalu lintas menuju Cisarua lumayan padat di sore Jumat kami tetap konstan melewati jalan Raya biasa saja tanpa melewati jalan pintas yang ditawarkan para ojek ojek kampung untuk menawarkan jasanya.Wikend ini kami sudah planning untuk rehat sejenak di sebuah Hotel yang baru saja 1 tahun dibuka di kawasan Cisarua untuk stay 3 D 2N

Renungan saat usia menginjak 56 th.Diberikan rezeki nikmat lahir dan bathin,Sisa Umur nan barokah ,sisa usia bermanfaat untuk keluarga,orang banyak.Amiin Ya Rob.

Jadi Ingat Nasehat seorang Dokter (Muhasabah Diri):

Kita yang berusia 55-70 tahun,jangan lagi menukarkan kesehatan kita dengan benda lain,karena saat ini belum tentu kita dapat membeli kesehatan dengan harta kita.Mencari uang sampai kapanpun,sehari  ya hanya dapat makan 3 piring saja.Memiliki banyak rumah/gedung untuk tidur di malam hari hanya membutuhkan tempat dua setengah meter saja.Maka Cukup makan,cukup uang ya sudahlah.Ini yang lebih penting...! Kita harus menjalani hidup ini dengan bahagia serta gembira,meskipun setiap keluarga mempunyai problem rumah tangga masing masing.Kita jangan lagi berebut nama & kedudukan dengan orang lain,memikirkan bagaimana masa depan anak cucu kita & hal lain lain.Tetapi harus membandingkan dengan orang lain bahwa siapa yang hidupnya lebih gembira,lebih bahagia.Untuk hal yang tidak mampu kita ubah,janganlah terlalu dicemaskan ,karena cemas juga tidak ada gunanya,malah akan mempengaruhi kesehatan diri sendiri. Setiap hari dengan mencari kesenangan sendiri,setiap hari kita pasti dapat menjalani hidup ini dengan perasaan gembira.Lewati sehari,berkuranglah sehari,bergembiralah sehari,untunglah sehari.Memiliki semangat yang tinggi ,penyakit dapat disembuhkan.Suasana hati harus selalu yang gembira.

Olah Raga diwajibkan untuk jantung sehat seperti: senam ringan,jalan pagi,bersepeda,lebih dianjurkan lagi bersifat permainan seperti pingpong,bulutangkis,dan sering terkena sinar matahari.Makan jenis makanan yang beragam(perbanyak sayuran& buahan) menyerap bermacam macam vitamin dan sedikit elemen logam yang seimbang,dan minum jenis minuman yang memberikan nuansa rileks seperti: Kopi,Teh,.Hot Chocolate dan seterusnya.Dengan demikian diharapkan dapat tetap hidup sehat sampai,20,30 tahun lagi.(Kiriman dari Seorang Dokter Nn)

Kami memasuki Kawasan Hotel The  Botanical Santuary jam 18.50 WIB .Kawasan ini tidak begitu jauh sebelum Taman Safari Indonesia hanya 2,1 km sebelum TSI.Beralamat Jl Taman Safari No 101 Cibeureum Cisarua Bogor Jawa Barat .Setelah masuk ke kiri kawasan The Botanical yang dibuka Oktober 2021.Persis 1 tahun kami diberi rezeki untuk mendatangi kawasan ini.Setelah sampai di depan lobby koper bawaan kami diturunkan dan sudah dibantu oleh bell boy.Saya masuk ke Lobby untuk check in karena doi order via T-ket.com atas nama saya.Proses Check in cukup cepat dengan menyodorkan KTP dan CC untuk open Rp 500 rb untuk jaminan untuk stay 2 malam disini.Kami memilih  type The Premier Room (all view Mountain).
Setelah mendapat 2 Kunci  dan 2 voucher welcome drink dengan No Room kami lansung menuju Kamar yang berada di lantai 2 Hotel.Kamar masih di pasang segel setelah cleaning area.Malam ini belum begitu ramai kondisinya Hotel .Besok malam minggu ternyata sudah full booked semua Room Hotel di sini.

THE BOTANICAL SANTUARY HOTEL

Hotel 5-Star yang berada di Cisarua merupakan jaringan TAUZIA Hotel dengan Agung Sedayu Group.The Botanical Santuary 1 lokasi dengan Pesona Alam Resort & Spa yang merupakan 1 kawasan dengan 1 Management.Pesona Alam Hotel 4-Star kemudian dibangun rate diatasnya yang dinamakan The Botanical Santuary.

The Botanical Santuary terdiri dari 166 room dengan beberapa type Superior,Deluxe,Premier,Loft Family Room,Unique Corner,Unique Corner Suite,The Valley Suite dan The Botanical Suite.

Kami menuju Kamar dulu untuk taruh barang bawaan untuk kembali menikmati Welcome drink di Lobby Hotel dan kemudian memutuskan Makan Malam di Resto Hotel saja The Garden Brasseri.

Premier Room (View Mountain)

Ukuran Premier Room 32 m2 yang semua menghadap View Pergunungan Kamar ini mempunyai balkon dengan sepasang Kursi santai dan sebuah meja.Dilengkapi set tea ,Mesin pembuat kopi/tea.Special  untuk set Toiletries semua dari Product Botanical..Superr.
Lebih uniq lagi kami mendapatkan 2 pasang slipper degan motif cantik terbuat dari anyaman daun lontar khas tradisional banget ya beda dengan slipper Hotel pada  umumnya. Balkon di pajang Meja dan sepasang  kursi bermotif menghadap view Mountain arah timur.Masya Allah indahnya.
Ngeteh pagi hari bada subuh menikmati matahari terbit dengan sepasang mug cantik keramik style Botanical Santuary.Nikmat apakah yang Kau dustakan...
Lobby Area
Lobby Hotel sangat mewah dan elegan dengan tampilan kursi kursi kayu dengan modern style.Terlihat khas Hotel bintang 5 kita akan menemukan bunga segar di vas meja.Hampir semua bunga asli dan segar lho .Itu bedanya dengan Hotel lainnya.

Banyak meja set di setiap sudut interior dengan style yang berbeda beda.Kami menemukan Becak (Si Cepat by Hendro Hadinata ) ini yang juga dipajang di lobby hotel
Welcome drink malam ini diberikan di Raflesia Lounge yang persis berada di belakang Recepsionis.Kami mendapatkan 2 gelas wedang jahe panas dengan menyeruput menggunakan 1 batang kayu manis.Segernyaaa.
Saat kami menikmati welcome drink terdengar Live Music dari Resto persis dibawah Lobby Hotel.Karena sudah capek buat keluar akhirnya kami memilih makan malam di Resto Hotel saja.Pilihan kita The Garden Braserrie.

DINNER THE GARDEN BRASERRIE
Khusus Kuliner akan saya bahas di edisi berikutnya karena beberapa resto/cafe yang kami datangi selama menginap disini.
Kami memutuskan dinner di Resto Hotel ini yang menyediakan berbagai kuliner Indonesia,Continental,Chinese,Jepang dan Timur Tengah.Malam ini ada paket Buffet sehingga semua hidangan tersedia siap disantap.Terlihat tamu tamu yang dinner cukup banyak terlihat dari meja dan kursi yang terisi penuh malah kami sempat waiting list karena ada group yang masih dinner sampai jam 20.00 WIB.

ROOFTOP
The Botanical Santuary memiliki Rooftop dengan infinity Pool  dengan jacuzi yang terpisah.Malam ini saya sempat menikmati suasana Rooftop walau Poolnya sudah tutup sejak sore.Sayangnya Balon Udara yang berada disayap kanan hotel dengan tulisan "LOVE BOTANICA" sedang dalam renovasi dan cleaning jadi indahnya balon udara ini tidak kami dapatkan saat itn.
Setelah paginya saat pengunjung menikmati infinity pool kami sempat kembali main ke Rooftop walau tidak berenang hanya menikmati sekilas keindahan puncak Botanical.

Pagi hari setelah breakfast kami menikmati outdoor dan taman taman yang berada sepanjang jalan masuk dan keluar The Botanical.

Sambil menikmati suasana pagi kami menyusuri taman taman sampai menuju jalan keluar Cisarua.Sebenarnya ada Mobil Buggy yang bisa kita pakai untuk keliling menyusuri areal Botanical tetapi kita berdua memang mau jalan santai untuk membuang kerin gat setelah sarapan.Tanpa sadar kami sudah mencapai jalan keluar menyusuri hutan pinus yang berada di sisi kanan Botanical.Di tengah Hutan Pinus ternyata ada restoran yang cukup terkenal "The Lake House".. Resto ini juga dibuka untuk umum dan bisa diakses bagi umum yang tidak menginap di The Botanical .Kami menikmati sore ngopi di The Lake House ini yang akan saya bahas di edisi kuliner.
The Botanical dan Pesona Alam berada 1 kawasan yang sangat luas.Bahkan pesona Aalam juga mempunyai Vila Vila yang bisa disewa buat acara keluarga.
The Lake House". Resto ini juga dibuka untuk umum dan bisa diakses bagi pengunjung  yang tidak menginap di The Botanical .Kami menikmati sore ngopi di The Lake House ini yang akan saya bahas di edisi kuliner.
Berada di Hotel ini selama 3 hari 2 malam membuat kami banyak mengexplore semua outdoor dan indoor areanya.2 x jalan pagi after breakfast dan 2x dinner membuat kami puas menikmati suasana dan kemewahan yang ditawarkan The Botanical.
Beruntungnya saya yang lagi asyik menikmati bidikan bidikan objek yang sangat banyak tumpah ruah di kawasan ini untuk diabadikan.Anugerah terindah saat peminat fotographer mendapatkan hasil hasil bidikan cantik di suasana yang indah dan cantik.Alhamdulillah barakalaah.

Kami juga bisa menikmati semua fasilitas yang berada di Pesona Alam Hotel&Spa.Menikmati Lobby dengan view yang bebas luas view pemandangan yang spektakuler.Swimming Poolnya serta Arena Playground untuk anak anak.
Edisi ke-2 saya akan bahan kuliner yang kami nikmati selama berada di Kawasan Mewah ini.Ikuti terus ya...