Halaman

Jumat, 17 Februari 2023

REZEKI MENDADAK KE DESTINASI THE NICE FUNTASTIC PARK CIANJUR EDISI 1

                                            
Beruntung kami diberi keluasan rezeki setelah para de Nyonyah ini ada yang pulang Umroh dengan keluarga,Pulang lihat anak cucu di UK dan banyak kegiatan kegiatan keluarga yang membuat kami hanya bertemu saat tertentu saja.Niat awal full team 10 orang ternyata Nyah Endang harus ke Batam untuk menengok Bundanya.Sehingga kami jadi 9 orang .Kami berangkat dari rumah cuaca gerimis kecil dan mendung sangat gelap.Kondisi cuaca Jabodetabek yang sering hujan membuat kami pasang niat saja agar saat perjalanan kami ke arah Ciawi diberi cuaca yang cerah dan tanpa hujan.Kami jam 7.00 pagi sudah janji untuk berangkat on time dari rumah Nyah Tini yang Alhamdulillah De Nyonyah diberi rezeki unuk kembali memakai Mobil Van Aki Totok sehingga kami tidak perlu cari mobil lagi.Jazakillah Khairan Aki..
Kali ini semua on schedule sehingga pas jam 7 pagi kami sudah siap foto perdana sebelum masuk ke mobil.Perjalanan lalu lintas ramai lancar tanpa ada hambatan sehingga route awal hanya Gadog dan Sentul menjadi berubah melanjutkan perjalanan ke Cianjur.
Rencana awal kami akan menuju sebuah Cafe yang lagi ramaai dikunjungi di kawasan Gadoq  .Tetapi melihat udara cerah dan matahari bersinar cantik akhirnya di mobil keputusan bersama kita menuju Puncak ke arah Cianjur untuk menuju Destinasi yang baru saja beroperasi yaitu:
THE NICE FUNTASTIC PARK  CIANJUR
Walau sampai Puncak Pass jalanan berkabut dan sedikit gelap tetapi perjalanan kami sangat lancar .Alhamdulillah sampai di Cianjur cuaca cerah dan tanpa kabut.Bila kita selalu  positif thinking maka semua rencana dimudahkan Allah SWT.
Destinasi perdana De Nyonyah ke The Nice Funtastic Park yang beralamat :
Desa Sukaresmi,Cianjur Region Jawa Barat.Destinasi Wisata ini baru saja launching awal Mei th 2022 masih baru dan belum banyak yang mendatanginya merupakan salah satu destinasi yang mempunyai banyak atraksi wisata di dalamnya.
Kami sampai masih lumayan pagi dengan cuaca Cianjur cerah dan bersih berawan sehingga udara sejuk Cianjur terasa nyaman saat kami turun dari mobil.
BukBen kami Nyah Lolita dengan sigap siap beli tiket untuk 9 orang karena kami datang di 
Weekday tiketnya Rp 30.000 per orang  
Weekend Rp 35.000/orang.
Sementara Jam Operasional :
Weekday: Jam 09.00-17.00 WIB  
Weekend : Jam 08.00-17.45 WIB
Kami diberikan Tiket dalam bentuk kertas yang dipasang seperti gelang di pergelangan tangan.Sengaja tidak memesan tiket tiket wahana karna kita hanya akan menikmati suasana dan alam Cianjur saja.
Beberapa Wahana berbayar al:
*Memberi makan kelinci Rp 10.000
*Memberi makan domba : Rp 10.000
*Memberi makan Kuda Poni Rp 10.000
*Playground (sepuasnya) Rp 20.000
*Mengendarai Kuda Rp 20.000
*Swing arena (1 kali ) Rp 30.000
*Sky Bridge(lewat sepuasnyaRp 40.000
*Sewa E-Bike(1,5 jam) Rp 50.000
Sehingga secara normal nya Destinasi ini cukup mahal untuk area Cianjur sehingga pada hari Biasa tidak begitu ramai.Malah kami banyak ketemu Cowok cowok Arab tanpa bisa berbahasa Indonesia.Belakangan saat pulang baru kami tahu owner Destinasi ini Orang Arab yang beristrikan Wanita Sunda sepertinya.Kami sempat bertemu saat kita mau akan meninggalkan destinasi ini.
Berbagai Fasilitas disediakan oleh The Nice Funtastik Park ini antara lain:
-Area parkir luas
-Mesjid
-Wahana menarik
-Mini Zoo
-Spot Foto menarik
-Cafe resto
-Gazebo
-Sky Bridge (jembatan gantung)
-Wahana permainan seru (Playground)
 SKY BRIDGE 
Inilah wahana  yang paling Viral di destinasi ini karena menghubungkan 2 perbukitan di desa Sukaresmi .Panjangnya 180 m dengan view perbukitan,lembah dan pergunungan membuat wahana ini diminati pengunjung  tetapi kita harus merogoh kocek lagi Rp 40 rb..Mahal sich.
Berhubung ada yang gak mau masuk Sky bridge dan memang kami tidak pingin juga mencobanya jadinya wahana ini kita skip saja dan hanya berfoto di tepi Sky Bridge saja.Jika di bandingkan dengan sky bridge di Situ gunung lebih pendek sementara di Situ Gunung kita sudah lewati saat jalan ke sana.
Berhubung ada yang gak mau masuk Sky bridge dan memang kami tidak pingin juga mencobanya jadinya wahana ini .
Terlihat kawasan hijau nya dibangun bangunan bangunan khas Belanda dengan Kincir angin di atas bangunan.
 
Mini Zoo
Beberapa hewan peliharaan terdapat di kawasan Mini Zoo antara lain KelinciBurung,Unggas,Monyet,Iguana,Ular.Ada kambing,Burung Onta ,Kuda Poni,Sapi bertanduk yang cukup unik.
Cukup banyak hewan yang mereka hadirkan di kawasan mini zoo yang membuat anak anak betah untuk memberi makan pada hewan tertentu.
Bahkan tersedia spot spot foto yang instagramble yang membuat betah berlama lama di spot cantik mereka dengan cuaca yang sejuk dan nyaman.

Kami sempat menikmati bunga bunga yang indah yang sedang bermekaran di sekitar wahana yang mereka punyai.Wisata ini juga menyediakan Cafe,Resto dan Food Court yang berada di bangunan perbukitan seberang sky bridge .Berhubung target kami tidak makan siang di sini sehingga kita tidak sampai menuju ke area Cafenya.
Kami cukup lama di sini sampai terdengar azan Zuhur dari Mushollanya.Karena kami tidak makan siang di sini makan kami akhiri menikmati suasana Funtastic Park Sebelum keluar dari area wisata kami juga melihat Toko Suvenir bila pengunjung mau membeli souvenir Funtastic Park saatnya Sale 50%.
Kami meninggalkan Funtastik Park menjelang tengah hari yang mulai terik.Semoga wisata ini menjadi salah satu pilihan wisatawan di daerah Cianjur yang memberikan pilihan tujuan wisata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar