Halaman

Selasa, 27 September 2011

IKASMANTRI 85 JOURNEY 21 OCT-25 OCT 2010 (PAINAN-BUKITTINGGI DSKTRNYA)

by: Meciko 

Day 1 ( Kamis/21 Oct 2010)

Jam 3.00 siang dg taxi dr JHHP to Airport Suta.Jakarta msh cerah dan smp airport jam 4 .sholat d nyantai d Bakso Malang.
Janjian dg gank jkt Rika_Indra_Dody_Risman_Iwan d Ibunya_Nana_Ji Adek A_Boy.
Yani batal bgrkt krn tugas kantor yg mdadak .
Total 10 org                            
Lion Jam 19.00 delay 45 menit .Kami brgkt via Terminal 2 cpd hrs k Terminal 2 lg mana jkt hujan d gelap.Perjalanan dg Boeing 737 JAT 356 lumayan nyaman wlu jln diatas berlobang" krn cuaca buruk.
Makan kue Bunda Rika hmm yummy...Landing mulus wlu ada sentakan dikit yg buat shock Ji AA .
Selamat dtg di kota PDG jam 21.30 malam dijemput Fery coduk,kel Boy,kel Rika wah rame nic.
Makan malam yg sdh malem nyari(1) Kuliner  Sate Itjab @Pd baru + air kacang..
Padang cerah dmalam hari walau siangnya ada fenomena alam “Hello Matahari.”
Diantar Boy_AA_Risman k Tbg krn mereka nginap d kuala nyiur ganting.Ketemu mm dan ngobrol kbablasan smp jam 01.30 capeee...                              
Day 2_Jumat/22 October 2010
Bangun subuh jam 4.30 wlu msh ngantuk ,ngopi d ngobrol dg mama krn janjian jam 5.30 djemput Boy dkk.Ngaret juga djemput jam 5.50 .kumpul d Zagalo mini market Suryani Jl.Perintis Kemerdekaan sdh dtunggu sm org PDG Ecy adin,triza,fery coduck ..Berangkat dg 4mobil krn group PDG msh pd ngantor jumat dulu..
weleh"" org PDG kalau jumat gawean byk coyyy...                              
Jam 6.30 start dr PDG menuju Painan lsg k @P.CubAdak spjg jln basuo buah  Duren mantabss.Dasar coduk yg ngaku gak musim Duren  tp spanjang jln byk basuo durian  (klu asam urat gak usah ngajak" .Pissss Om Coduck….

Smp Painan jam 8 lebih lsg d jemput 2 org  Dinas Pariwisata.Pake speed boat perjalanan cerah hny 15 mnt krg sdh sampe d P.Cubadak klu org Italy bilang Paradisso Village.
Wowww indah d cantik nian.semua view cantik d memukau .

Masya Allah tnyata kampung kami pny pesona alam yg alami d cantik .sungguh luar biasa.disambut Mr.Marco si ganteng Italy krn owner (Mr Danny) Sdg lg keluar negeri.Infonya ke paradisso village per  org sekitar 1 jt per org. Klu bule bisa 150 US kale atw skedar jalan 500 rb per org.


Sepintas cerita ttg Paradisso Village ya                                                                 
Pesona Desa Surga Pulau Cubadak
Keindahan Paradiso yang mungkin belum begitu banyak dikenal masyarakat Indonesia pada umumnya merupakan salah satu alternatif bagi para penggemar wisata pulau yang sudah jenuh dengan suguhan pulau-pulau yang sudah ada sebab sudah sangat ramai, bising dan sibuk.
Sebastiano Gulinello melambaikan tangannya. Laki-laki Italia separuh baya itu sedang duduk menunggu di kapal motornya di sisi kanan dermaga Pantai Carocok, KecamatanTarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.
Pulau Cubadak memang punya kaitan erat dengan orang-orang Negeri Spaghetti. Soalnya pulau ini sudah sejak 12 tahun yang lalu dikelola oleh Nanni Casalegno yang berasal dari Italia. Sebelum ditangani Casalegno, Pulau Cubadak tak lebih dari sebuah pulau yang hanya dipenuhi semak-belukar dan sama sekali tak terurus.
Pak Nanni, demikian panggilan akrabnya, mendapatkan izin hak guna usaha dari pemerintah daerah setempat selama 30 tahun. Mantan karyawan asuransi di Italia itu berhasil menyulap Cubadak - yang berarti Nangka - menjadi sebuah pulau yang hidup, tanpa harus menggusur ekosistem dan habitat yang ada di situ. Kicauan burung-burung di hutan yang meningkahi bunyi hempasan air ke pasir pantai adalah sebuah orkestra alami yang bisa dinikmati setiap saat di sini.
Turis-turis Italia kepincut berat dengan pulau yang berada tiga mil lepas pantai Carocok atau 24 mil lepas pantai Padang. Mereka menjulukinya Paradiso Village - “desa surga “Begitu mendengar paradiso village, orang Italia pasti langsung ingat pulau ini,” ujar Sebastiano yang merupakan pengelola kapal pesiar Naga Laut
Di kejauhan, Pulau Cubadak dengan sejumlah cottage dari kayu seolah-olah sedang menunggu kedatangan kami. Kurang dari 10 menit, boat sudah mencapai Paradiso. Di dermaga kami disambut Federica, istri Pak Nanni kemudian dibawa menuju bar dan ruang rehat yang interiornya didimonasi oleh unsur kayu dan rotan untuk menikmati minuman selamat datang. Paradiso memiliki 13 vila, satu suite, dan satu restauran lengkap dengan dapurnya, butik dan kawasan baca, serta sebuah rumah untuk staf setempat. Seluruh bangunan terbuat dari kayu dan atap dari daun palam. Vila untuk para tamu yang semuanya menghadap ke laut, dilengkapi dengan perabotan yang terbuat dari rotan dan kayu. Sementara karpet, alas meja, selimut terbuat dari tenunan tangan. Untuk memperindah riangan terdapat sejumlah hiasan dinding yang dirancang dengan motif-motif ala pahatan Minangkabau.
Masing-masing vila terdiri atas beranda, kamar tidur, khusus di lantai dua terdapat tempat tidur dengan kelambu. Setiap vila dilengkapi dengan kamar mandi yang besar dengan air panas dan dingin. Air yang bisa diambil di wastafel juga bisa langsung diminum.
Sarapan pagi tnyata sdh dsiapkan team WaBup Pessel dg Kuliner (2)Lontong Pical d kue" Enak lontongnya walau gak bw sendok..hihi mkn pki tangan back to alamiah..
Perut kenyang dr speed boat sdh narsis d mupeng bw foto" mana kita bw fotografer handal om Boy...
Tks boy angle"nya mmg seru d fantastic...                       
Mulai seru mengitari pulau .ngobrol.di pulau sampe jam 11 siang krn hrs ke kantor Bupati di Painan sblm jumatan..
Mampir k kantor Bupati ketemu WaBupati Edytiawarman(kawan SMA) .Bos yg ngundang kami bw syukuran dia tlh dlantik jd org k2 Pessel.
Ramah tamah singkat yg resmi d msh canggung krn baru ketemu lg 25 th kembali.
Diantar ke Hotel Andini Jl Prof Dr Hamka 323 tempat dmn kami dservis nginap sm beliau.
Hotelnya spt guest house asri d nyamanlahj bw kapasitas skelas hotel d kampung..
TunGgu bpk" hbs sholat jumat, undangan mkn siang d kediaman beliau WaBup Adyt di blkg hotel tdk jauh sic tp krn cape pki mobil ke sana..
Makan dg Kuliner (3)Menu gulai kapalo lauak d menu yg mantabss .Kenalan dg keluarga beliau Nyonya( Merry)  d anak".Keluarga yg ramah d bsahaja. Sambil nitip pesen ke Adyt kalo ntar malam ada Ketan Duren Barung” Barantai bole juga nic….
Wah ternyata beliau sudah pesen Durian rupanya..rezeki emang gak kemana…        
Makan siang d leyeh" sbentar d hotel d siap" ikut mancing dg bpk" k tgh laut..
Jam 3 00 siang mnuju Dermaga Penaharan utk naik perahu 2 bh yg sdh dsiapkan team Wabup bw mancing k laut lepas...
Perahu 1 diisi oleh Ahli Mancing dan sdh bsertifikat Fisherman kita ( Om  Iwan),Ferry.Boy,
Ji AA. Risman,Def, dan bbrp tukang perahu.
Perahu 2 diisi oleh Wabup Adyt,Om Indra,Doddy,Ibu”( Rika,Meci,Nana,Triza) dan beberapa anggota wapub..
Saling panas”an saat bisa dapat ikan duluan.Di perahu kami ada orang bagan kayaknya yg hanya mancing tanpa pakai umpan..weleh”..mmg tukang bagan bana …
Semakin sore semakin jauh dan mencari daerah karang yg banyak ditempati ikan..walah mulai ngeri nic..apalagi sudah melewati Pulai Aur gadang d Aur Ketek..
Wahh sudah jauh ditengah laut..pdhal kami tidak bawa pelambung,banyak yg gak bisa berenang…Berani” karena yg lain juga berani.
Mana Triza mulai berbisik”..Ini sudah dilaut lepas lho Meci….waduuhhh..kaki mulai basah nic…
Maksa minta pul.dengan alasan  belon sholat ashar,kebelet pipis..dan hamper magrib..
Tapi melihat suasana laut tenang,sunset dan pemandangan yg indah banget sedikit merasa nyaman juga.
Magrib kami balik haluan menuju pantai..mulai nic ombak sudah besar sekali” ombak masuk ke perahu kena tempiasnya…
Kalo dipikir” lagi gak mungkin sampailah k tempat  sini.melihat kita” banyak yg gak mampu berenang.gak bawa pelampung..Safetynya “Zero”.. gak pake SOP nic pergi ke laut..hihihi. serem memang….kok nekad ya…
Kami berpisah dengan perahu satu lg..karena arah berbeda…
Malah kita duluan yg merapat.
Kalau dilihat dr hasil mereka tnyata ikannya lbh banyak dan besar” .Lah iyalah wajar ada Ahli Pancing bsertifikat..Kalo gak dapat buang aja tuch ke laut sertifikat juara mancingnya…weleh weleh…Om Iwan..maaafff.
Merapat ke dermaga sudah mulai malam lansung balik ke Hotel/guest house untuk mandi-Sholat Magrib untuk siap” menuju Rumah Wabup Kuliner (4)Makan Malam plus Ketan Durian ..

Ehh taunya Geng Padang sdh sampe di Painan Ecy ,Yen siap bergabung untuk route berikutnya.

Menuju kediaman Wabup sudah terhidang Makan malam yang lengkap plus ketan durian..Yang diserbu duluan ketan duriannya..Ondeh subana sero..
Enak bener duriannya…Cuma mampu makan 8 biji ..malu nic sama nyonya rumah.
Lanjut makan malam..sepertinya perut gak pernah kosong disini ya…
Rencana malam ini kita mau ke Bukik Langkisau tidak jauh dr Pantai Carocok.
Menuju Bukik Langkisau yang selama ini Cuma tahu Lagunya saja….
Sampai diatas wow pemandangannya indah sekali dikelilingi pantai” dan sinar lampu” walau gelap pastilah gak bisa foto lebih lengkap.Berharap besok pagi balik k sini lagi.
Pulang sudah hamper jam 12..kecapean.Ibu” pamit buat istirahat lelah..lelah.
Tapi kayaknya Bapak”..siap beraksi dengan Kartu Domino..dan bertarung untuk game yg tertunda waktu Reuni Cibubur.
Day 3 Sabtu/23 October 2010
Subuh bangun sholat jam 5.00 dan leyeh” dulu sambil ngopi d ngeteh yg sudah disiapin hotel.
Ibu”  dapat info kalau Boy dan Ji AA sedang Sarpi di pasa Painan.Gak mau rugi Ibu” nekad jalan pagi sambil olah raga belon mandi nic dan masih dasteran main ke Pasar Painan.
Wah ternyata di lapau deket pasar tersedia full makananKuliner (5) Lapau Tangah Pasa Painan( Nasi Goreng,Lontong pical,lontong sayur, bubur kampiun, sala lauak, kue mangkuk)  lengkap deh yg sudah lama tidak dijumpai orang rantau.
Makan pagi seperti kembali kesuasana sekolah.

Ehh disusul Om Iwan…Indra,Risman ,Doddy..tambah seru tuc..mana mereka pakai naik bendi segala pulang..Dasar 25 th gak ketemu..penuh dengan suasana dan keakraban.






Sampai di hotel tnyata baru ketemu Epi Buto yg semalam datang nekad dr PDG carter mobil sendirian..emang gilo dari dulunyo…
Sempat liat foto” hasil jepretan Boy…wuiiihhh bagus” banget..kamera yg bagus ditunjang dengan fotografer yang handal..Hasilnya bener”…fantastic…Tks Boy jepretanmu OK” semua.
Ecy sama Yen dan Epi sampai ngiri liat foto” di P.Cubadak memang bagus dan memukau.
Siap” mau ke Pantai Carocok, ke Pulau Cingkuak buat main jetsky dan banana boat.
Bawa persiapan baju ganti dan meluncurlah ke pantai Carocok..ternyata malah balek ke Bukik Langkisau dulu..penasaran bw foto”..mupeng..pemandangan indah bener..kiri kanan..indah dan dikelilingi pantai…wow takjub dengan ciptaanMu Ya Allah..Fantastic..
Ruar biasa…elok nian..dari berbagai pose semuanya indah…


Ehh ternyata kita didatengi Genk PDG berikutnya Benny Janas,adam,yulesia dkk…semakin rame..kayaknya Yulesia (calon Nenekkatanya)...bolos nic dr kantor..org pake baju kantor..ngaku pergi k solok..dasar Ibu satu ini….
Siap k Pantai Carocok..ternyata pantai yg bagus dan kami siap diantar naik perahu ke Pulau Cingkuak tidak begitu jauh dr P.Carocok paling 5 menit sampe keliatan jelas kok pulaunya.
.Siap bw main jetsky dan banana boat sepuasnya dan sampai teller

Saat maen beberapa kecelakaan kecil ada: Rayban Coduk jatuh k laut,Kaca Mata Progressive Epy buto hilang juga..semakin buto deh..xixixi
Om fery yang siap antar jemput Ibu” penumpang dan Ji AA yang mupeng habiezzz dengan jetsky sampai” lupa sama punggung tuc…(oiiii ingat umur…)
Semua menjadi berani dan nyebur kelaut karena saling ledek”an..sehingga pada berani maen jetsky d banana boat.
Ehhh ada guru renang juga lho disini..Om Boy punya anak murid Triza,yen,nana termasuk Meci..belajar gimana ngapung..dll..Tks Om Boy ilmu renangnya walau Cuma spintas…
Disusul Adyt d staff karena td beliau ada acara pelepasan jemaah haji..biasalah pejabat byk acaranya..dipaksa nyebur sm kawan”..akhirnya nyebur sendiri..dah biasa kaleee..

Maen sepuasnya sampai sore..sambil bolak balik makan Indomie telur,kopi,teh panas dll.

Ternyata punya topic seru ttg  Pariwisata Sumbar.Dan Wabup semangat utk kedepannya akan bw Paket” Wisata ke Daerah Painan d sekitarnya..
Harus banyak bantuan dr semua pihak..untuk bisa mengangkat pesona Alam sini ke dunia luar..paling tidak untuk local…
Mudah”an niat baik ini juga bisa diwujudkan teman”…Semoga…
Yakin bisalah..ada Travel Tadzkia..ada Travel Nurzikrillah..ada Bos Pertamina..ada Sek..Dinas Perhubungan..ada Bos Pariwisata..byk deehh…yang gak bisa dsebutin satu per satu…
Puas dan capek pasti..kembali ke Pantai Carocok basah”an karena pd males ganti d mandi bersih..di tepi pantai ketemu anak kecil jualan Kue” panas..diserbu dan lansung habis..Dasar orang rantau yg sudah lama gak dapat makanan kampong begini.

Magrib kembali ke hotel,mandi dan beres” rapi dsiap packing pulang ke PDG.Sayang saat pulang gak  sempat pamit sama pemilik Hotel.Maaf ya buuk Buru” nic..lupa deh..(alasandotcom…)    
 Makan malam terakhir di rumah Wabup Adyt..sambil menikmati hasil tangkapan ikan” kemaren Kuliner (6) Makan Malam dengan Ikan Bakar-Gulai ..ada yg dibakar d di gulai..emang enak..ikan baru..juru masak juga jitu…sempurna deh..
Habis makan ramah tamah dan kumpul untuk saling berbagi cerita dan ucapan terima kasih yg tak terhingga dari kami..untuk keluarga Besar Edytiawarman yang dengan tangan terbuka menerima teman”  Ikasmantri 85…

Saling salam salaman dan ucapan terima kasih.Mohon maaf kami jika ada kesalahan dan kekhilafan selama kami bertamu di negeri painan.
Dititipin ole” nic 2 duz besar rakik maco tapi khusus bw kawan” dari Jakarta..maaf ni ya kawan” PDG .Tapi kalian mungkin sudah boseeen juga kali…Tks Pak Adyt..bw semuanya..
Om Coduck dapat info PDG hujan lebat..berharap tidak ada hambatan/longsor krn jalan ke PDG hanya satu-satunya.Ihhh ngeri juga klu longsor…
Siap” berangkat Jam 10 malam..diiringi gerimis hujan kami meninggalkan rumah kediaman Bpk WaBupati…
Selama perjalanan hujan dan sedikit masalah di mobil Om Iwan yg kemps dan harus diganti ban dulu.
Masuk Kota PDG jam 12an perut laper lagi dan sudah janjian untuk makan di simpang Kinol..yang terkenal dengan wisata kuliner PDG midnight…
PDG masih hujan kita pesenKuliner (7)  Simpang Kinol _Sate Dangung”,Soto Baroda ,Es Duren, Gado”, apa lg ya..pokoke semua dimakan.



Titipan WaBup  keripik maco khusus bw teman” rantau 2 duz besar dan siap dibagi”in  oleh Indra dan Ecy…
Lumayan dapet 4 bks per org..Tks bw Adyt…
Pulang kembali ke TBG ..jam sudah midnight sic..cape d lelah…siap” ganti baju d tidur pulas smp pagi…
Day 4/ Minggu 24 oct 2010
Janji dengan Rika buat ke kuburan mama Rika di tunggul hitam d Papa Meci d T4 yang sama.
Jam 7 Rika datang sesuai janji pdhal baru mandi..kbanyakan ngobrol nic pagi” sm mama d adek.
Dari kuburan siap meluncur ke Zagalo Mini market jemput Yen dan triza..karena Jam 9 pagi janji di Rumah Nana ( Jl.Koto tinggi) utk perjalanan ke kebun Buah Naga milik Keluarga Besar Rafki ismail di Ketaping.

Jam 9an kita kumpul d rumah Nana tambah anggota baru lagi Ustadz Attriswan..Selamat bergabung P’Ustadz…
Menuju Kebun Buah Naga di Ketaping..Kloter I ( Boy,Ji AA) check In dulu biar tenang.
Kebun Buah Naga Kel.Naga terletak 2 km ke dalam setelah BIM belok kanan.Lumayan besar juga ada sekitar 2 HA menurut siempunya…mulai narsis nic..krn banyak buah naga siap di panen wow…yummy..warna isi yg aduhai ungu ke pink..beda dengan Buah Naga di JKT dalamnya warna putih agak asam… berarti ini KW 1 kualitas export ni..…foto”..dan makan buah Naga hasil metik.Dan Nana juga bersedia menjual ke temen” (pasti harga kebon nic..dics..gt deh) hehe..tks Bu Hj.Nana…

Saat kita ngerujak dan makan buah Naga..anggota PDG tambah lg dengan kedatangan Drg EVA.waduh makin banyak dia gak kenal kita …Faktor U kali yee..
Pisss EVA..
Berpisah dengan kloter I yang siap pul k JKT..Selamat Jalan Boy d Ji AA..see U JKT again.

Kloter ke 2 Nana dengan pesawat Jam 6.00 siap bawa ole” special buat Pak ustadz Safei Antonio..Gulai kapalo Ikan dan Goreng jengki lado mudo…
Rencana semula gank Ibu” Arisan(Rika,Meci,Triza d Yen serta Epi Buto) mau ke Bukittinggi. Tp info Om Koduc pasti macet dan sayang sampai BKT sdh malam.
Jadi ragu deh..ehh setelah liat tiket dan schedule besok baru tau kalo pesawat
jam 15.35 waduh gak kburu deh ke BKT besok..gimana donk.
Setelah pamit sm Nana.di mobil kita diskusi utk tetap lanjut sore ini ke Bukittinggi.tapi karena belon makan siang dan Rika mupeng dengan Kuliner (8)Aie Badarun Resto singgahlah di resto asri dan kulinernya yg mantabss..apalagi dengan Gulai Jengki mana ada cangkuak lagi..rugi deh gak nyoba....sampai nambah buukk…ternyata jalanan lancer dan gak macet..Alhamdullilah rencana gak batal …

Sampai BKT jam 4 sore kami pisah 2 karena Rika d Triza mau ke Makan Papanya Rika dan Meci-Yen lansung k Ps Ateh BKT..
Lumayan banyak yg ke bawa sesuai orderan temen” kantor.Rika menyusul setelah dr Makam dan mulai belanja makanan/ole” pesenana juga nic..
Mulai dr Dendeng sapi,kacang tojin,kacang jagung, dodol/gelamai dll.


Balik ke PDG hamper magrib diiringi hujan sepanjang jalan.
Sepanjang jalan karena Cuma 4 Ibu”..share lah kita ttg problematika Rumah tangga..hehe..selalu nic..Ibu” Arisan.
Di Perjalanan masih iseng bw nantangin om coduck utk makan ketan Durian lagi tapi di Alang Laweh..
Eh disambut baik..boljug deh..
Janjian dengan Ferry Coduck,Iwan ,Epy Buto..lumayan bisa  makan 2x selama di PDG..
Kuliner (9) Katan Durian Alang Laweh .Pulang masih dibekali ole” sm Yen kerupuak Jengki dan kerupuk Ubi bw teman” rantau..tp sayang jatah Meci kelupaan dikasi Yen..gpp deh belon
rezeki..hehehe..Yen kirimin ya jatah meci……berharapdotcom..

Diantar Iwan sm Epy Buto ke TBG berharap mau ketemu Fiona yg sedang nunguin tantenya di rumah oma…Dasar Om Iwan d Epy foto”lah mereka di rumah buat angek Uda Indra..Mati Belandaaa………huhahaha.
Sempat ngobrol dg keluarga di TBG sebelum cape..tidur pulas
Malem..ada sedikit incident kecil nic..Gigi depan copot krn sdh rapuh…wah factor U lg.deh…duhh Dentist Hep me….

Day 5/ Senen  25 Oct 2010
Pagi” dah siap janjian dengan Fiona beli ole” di Shirley..Jam 9.30 fiona datang kita b3 dengan Oma sekaligus  ke Klinik Gigi Damar..hrs Cabut gigi nic..duh gimana lg..rusak deh penampilan…

Beli ole” dulu di Shirley titipan kawan”…dan ke klinik Gigi Damar.Janjian denganRika bw nganterin sepatu yg ketinggal d mobil Rika..
Kondisi gigi yang berdarah”..ehh malah ditawarin Ni ED ke Lapau Lauk Pukek Mak Apuak di Ps Kandang..waduh kuliner terganggu nic…Kuliner (10) Lapau Lauk Pukek Mak Apuak Pasir Kandang.
Pdhal dsitu t4 makan paling enak wilayah Tabing nic…
Janjian dengan Da Karib d Dr Dayat..bergabung di tepi Pantai makan Gulai Lauak,karupuak jariang,gulai Lokan..subana mantab..tambah jo rakik bada panas”..waduhh yg sakit gigi gak bisa makan nic..teganyaaa…
PuIang janjian ketemu di BIM jam 2.30 WIB utk CI bareng..kloter 3 ada (Meci-Rika-Iwan dan Risman)..ketemu di ruang CI dan makan snack dulu d kantin..Siap tunggu  Boarding.
Pesawat Lion on time  jam 3.35.PDG mendung..cuacanya….
Masih ada titipan Yen lg nic special kloter ke 3 Rendang1 kantong masing”.Makasih ya bukk.Owner Zagalo..TOP BGT deh…wueenak tenan…..
Perjalanan lumayan dengan kondisi cuaca buruk banyak jalan” berlobang..waspada..Pas mau Landing..JKT hujan lebat…deg”an banget nic..secara landing gak pernah Hujan..Berjuang supaya gak stress landing..akhirnya landing mulus d Bandara Suta dengan kondisi Hujan Lebat..Alhamdullilah..kita dikasi keselamatan oleh Allah SWT.
Saat ambil Bagasi info dr Doi  & bocah d Teman” JKT banjir dimana”..jalanan macet parah..
Rika ikut Meci pul ke Jati asih..kita makan dulu di Resto Solaria drpd kelaparan d jalan.
Naufal (si Brondong) tnyata sdh makan duluan..tau dia bakal macet…
Berpisah dengan teman 1 kloter Iwan d Risman..see U temans..sampai ketemu lagi ya..
Menyusuri Toll Bandara yg macet padet..kami memutuskan ambil jalur Toll Bandara-Plumpang-Toll JORR-Jati asih..lumayan sic gak ketemu banjir..sampai Giant Jati Asih ngedrop Rika..berpisah deh dengan Bunda satu ini..see U next trip ya bukk..
Dapat info Kloter terakhir (4) Epy Buto yg harusnya berangkat Jam 6.00 sore delay sampai jam 1 malam.Karena gempa di mentawai dan JKT Hujan & banjir..Duhhh kasian banget ni orang .Udah Kaca mata ilang,delay,kena gempa, nyampe JKT Subuh…Jangan kapok ya Epy..
Pulang melewati JORR-Bintara dan H.Indah..
Sampai d rumah dengan selamat.Alhamdullilah..Fantastic Jouney..dengan segala pesona alam kampung kita.dan kekompakan teman” Ikasmantri 85..
Tanpa kekompakan d support teman” semua Jouney ini tidak akan terwujud..salut abiezz  bw..Om fery Coduck dengan EOnya yg bijaksana..Pak waBup Adyt..d kel..Tuan rumah yang sangat”welcome sama teman” lamanya..
Om Boy sang fotografer handal kami..

semua teman” PDG yg sangat” welcome dengan kedatangan kami.dan kawan” seperjuangan dr Rantau..yg tidak bisa dsebutkan satu per satu..
Salut abiez bw Bu Nana yg bersedia joint..( surprise..tks bw P’Ustdaz Syafei Antonio  atas kerendahan hati beliau utk meminjamkan istrinya join dengan kami walau Dompet dan segala isi,Card”  tertinggal di kamar hehe..pisss Bu Nana).


Amazing..fantastic…ruar biasa……Mati Belanda…
See U next Jounet again..
Bravo Ikasmantri 85…

Meciko

2 komentar: