Halaman

Jumat, 04 November 2011

AUSTRIA & INSBRUCK

AUSTRIA


Baca sejarah Austria yaa..
Republik Austria (bahasa Jerman: Republik Österreich) adalah sebuah negara yang terkurung daratan di tengah-tengah Eropa Tengah .Berbatasan dengan Jerman dan Ceko di utara, Slowakia dan Hongaria di timur, Slovenia dan Italia di selatan, dan Swiss dan Liechtenstein di barat. Ibukotanya adalah Vienna. Austria terkenal dengan musik klasiknya.
Negara ini dahulu kala jauh lebih besar dan merupakan bagian dari kekaisaran Austria-Hongaria.
Austria adalah negara dengan sistem demokrasi representatif parlementer yang terdiri dari sembilan negara bagian federal, dan menjadi salah satu dari dua negara Eropa yang mendeklarasikan kenetralannya. Austria adalah negara anggota PBB (sejak 1955) dan Uni Eropa (sejak 1995).
Wilayah Austria yang pada mulanya dikenal sebagai Kerajaan Norikum yang dipimpin oleh salah satu puak Kelt, dan merupakan sekutu lama Romawi. Wilayah ini didiami (dan bukan ditaklukkan) oleh para penduduk Romawi pada pemerintahan Augustus dan dijadikan Propinsi Norikum pada tahun 16 SM. Kemudian berturut-turut Austria ditaklukan oleh Hun, Lombardia, Ostrogoth, Bavaria, dan Franka. Akhirnya setelah diperintah selama 48 tahun oleh Hongaria (dari tahun 907 hingga 955), wilayah inti Austria dianugrahkan kepada Leopold dari Babenberg di tahun 976. Setelah menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi Suci, Babenberg mengambil alih pemerintahan dari abad ke-10 hingga abad ke-13. Setelah Pangeran Frederick II meninggal di tahun 1246 dan tidak memiliki penerus, Rudolf I dari Wangsa Habsburg membagikan tanahnya kepada anak-anak lelakinya dan mengawali masa pemerintahan Wangsa Habsburg sampai awal abad ke-20.

 @INSBRUCK

Kita nyimak Wikipedia yaa..

Innsbruck adalah kota di Austria yang menjadi pusat pemerintahan negara bagian Tirol. Kota yang terletak di bagian barat ini berpenduduk 140.000 jiwa (daerah urban). Di wilayah suburban berjumlah 250.000 jiwa (2005).
Innsbruck merupakan jantung kota di Austria karena terletak di tengah pegunungan..Ibukota negara federal Tyrol di Austria barat dan dikelilingi oleh pegunungan tinggi.   Daya tarik kota Innsbruck dilindungi oleh arsitek yang memastikan bahwa struktur baru dibangun di kota ini dalam perjanjian dengan yang ada sebelumnya Gothic, Baroque, dan bangunan gaya Renaisans. Pengembangan perkotaan modern tersebar di sepanjang Sungai Inn ke timur dan barat, jauh dari daerah bersejarah yang dilindungi. The Innsbruck nama terhubung dengan sungai, yang berarti "jembatan di atas Inn". Dua kali sebuah kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, Innsbruck adalah resor musim dingin olahraga besar, menarik banyak pemain ski di musim dingin serta alpinists di musim panas. Anda dapat menikmati pegunungan indah gunung tertutup salju, bunga Alpine berwarna cerah dan hewan indah di daerah yang indah Innsbruck, yang membuat daerah yang menguntungkan di Alpen untuk wisata.


Old Town Innsbruck -  Ciri khas kota Innsbruck, “Golden Roof” terletak di pusat kota tua dan dikelilingi oleh bangunan bersejarah yang termasyhur lainnya, meliputi City Tower, Helblinghaus, St Jacobs Cathedral, Imperial Palace dan Court Church yang semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki.



Saat berada Innsbruck, sekilas Anda bisa mengagumi sejarah dan arsitektur kontemporer Eropa. Kegiatan yang bisa Anda lakukan ialah berjalan-jalan di jalur berbatu, melewati rumah abad pertengahan bercat pastel, masuk ke dalam katedral, atau menikmati kopi dan kue. Kita Mampir di resto Thai..yang ada disekitar Hotel insburck tempat kita nginap.



Landmark utama di kota yang terletak di atas ketinggian 7400 kaki di Pegunungan Alpen ini ialah Dachl Goldenes yang menghadap alun-alun utama Kota Tua. Balkon dari bangunan berusia 500 tahun ini terlihat rumit yang menjadikannya sebagai daya tarik tersediri. Innsbruck adalah tempat kedudukan kekaisaran Maximillian I pada akhir abad ke-15. Berbagai obyek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini seperti Museum Seni Rakyat Tyrol, Istana Kekaisaran pada abad ke-15 yang megah, dan Atap Emas milik Maximillian I yang terkenal. Innsbruck juga dikenal sebagai salah satu kota di kawasan Eropa yang paling indah dan berada di jantung Pegunungan Alpen.


 







 @GOLDEN ROOF

adalah landmark di kota Innsbruck. dibangun pada 1500. Orang Jerman bilang ini adalah rumah atap emas karna memang atapnya dihiasi dengan 2657 bersepuh emas tembaga.
Goldenes Dachl atau Golden atap adalah simbol dari kota lama Anda Innsbruck pengalaman. Jendela, Teras dan atap ditambahkan tahun 1500 oleh Maximilian I untuk merayakan pernikahannya dan atap ditutupi dengan ubin 2657 atap tembaga berlapis emas. Fitur ini indah dan alun-alun di bawah ini selalu ramai dengan aktivitas.

DOM St. Jakob dan Hofkirche berada di dekatnya; daerah diisi dengan bangunan-bangunan Barok megah terutama Helbinghaus di nomor 10 Herzog Frederich Strasse. Bangunan ini adalah berlabuh di atap emas. Toilet secara gratis Swavorski kristal toko pada tingkat bawah tanah.


Bila Anda melakukan perjalanan ke Innsbruck, Austria pada bulan Juni, Anda dapat menonton atlet melompat untuk langit selama Golden Roof Challenge. Acara ini sangat ditunggu-tunggu bagi para atlet, wisatawan maupun penduduk lokal, menciptakan suasana karnaval di Innsbruck sebagai tiang-vaulters dan jumper lama bersaing dalam tantangan unik. Bertanda sebagai sesuatu yang tidak biasa bagi semua untuk melihat, Innsbruck Golden Roof Challenge menangkap perhatian orang dekat dan jauh. The Golden Roof Challenge dirancang untuk melihat apakah ada orang bisa terbang setinggi 2.657 The Golden Roof ubin tembaga disepuh api. Memulai debutnya pada 2004, Challenge telah berkembang untuk memasukkan hiburan lain selain dari acara utama, seperti pesenam dan penghibur di seluruh persegi Innsbruck untuk menjaga kerumunan sebagai energi sebagai atlet bersaing.


Daerah sekitar atap emas ini penuh dengan toko-toko, kafe, restoran dan tempat-tempat bersejarah lain di mana seseorang dapat berkeliaran dan mengeksplorasi.
Kita keliling dan santai santai mengitari daerah ini..dalam 2 kesempatan malam dan pagi hari..










 @GERBANG KEMENANGAN





Pegunungan Alpen, pegunungan terbesar dan tertinggi di Eropa, menyambut begitu saya memasuki perbatasan Austria. Tidak ada pemeriksaan pasport d visa disini.Mungkin karena kini Jerman, Austria, Prancis, Belanda, dan Italia tergabung dalam negara Schengen yang memberlakukan satu visa. 

Gerbang Kemenangan dari pertengahan abad ke-18. Sebenarnya gerbang itu dibangun atas perintah Ratu Maria Theresia untuk memperingati pertunangan putranya, belakangan menjadi Kaisar Leopold II. Namun, pada saat bersamaan suami sang Ratu tiba-tiba meninggal. Maka jadilah gerbang itu menampilkan ornamen dua peristiwa, kebahagiaan dan kesedihan. 


Banyak sekali city centre yang indah di Kota ini..
Apalagi Insburck dibelah oleh Sungai Inn yang cukup deras airnya..
Dilatarbelakangi Gunung Alpen..menambah keren dan nyamannya suasana

Ada sedikit cerita lucu disini kebetulan Hanif mau cari Sepatu sport untuk Maen badminton.Kita sudah memasuki seluruh Toko" Sport disini termasuk Inter sport..yang kami temukan malah Sepatu merek Adidas,Nike dari Indonesia,India dan Vietnam...hehe..
Dikira kita ke Negara Europe bisa dapetin sepatu original product sini..taunya dr Asia juga..
Hanif jadi bete,sambil ngomel" mending beli di mal kelapa Gading or Plaza Senayan..gagal deh dia  beli sepatu made in Europe...

Berharap dapat kembali lagi ke Kota dan Negara yang indah dan nyaman ini.



Sweet memory...
Meciko 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar