Halaman

Minggu, 13 November 2011

ITALY & VATICAN

 

Kita check Wikipedia ya..
Italia memiliki banyak objek wisata.Mulai dari perfilman, arsitektur, sejarah Romawi kuno, Koloseum, menara Pisa, fashion di kota Milan, situs kota Pompeii, wisata agama di Vatikan, wisata makanan, seni memasak, galeri seni/lukisan, gedung teater disetiap kota, pemandian air panas, pemandangan alam dan pedesaan.
Italia memiliki banyak tokoh seperti tokoh-tokoh ilmuwan, tokoh agama, penjelajah dan artis-artis/desainer mode fashion, antara lain Paus di Vatikan, Sophia Loren, Leonardo da Vinci, Marcopolo, Gucci, Dolce dan Gabanna, dan Feragamo.
Memiliki julukan sebagai "negeri Pizza", Italia adalah produsen ratusan jenis keju dan terkenal dengan Mozzarella nya, produsen mobil Ferari, dan sebagai tempat lahirnya paham Fasisme dan organisasi Mafia Italia.



 @ MILAN
Sejarahnya ya..
Milan (Milano dalam bahasa Italia, dan Milán dalam dialek Milan, dari bahasa Latin, Mediolanum yang berarti 'di tengah hamparan') adalah kota utama di sebelah utara Italia, dan terletak di hamparan Lombardia, wilayah paling maju di Italia. Milan mempunyai sekitar 1,3 juta penduduk (2004); jika beserta wilayah sekitarnya angka ini meningkat menjadi melebihi 4,5 juta dan seluruh Daerah Metropolitan Milan berjumlah sekitar 9,5 juta penduduk (2004). Milan adalah ibu kota wilayah Lombardia dan pusat ekonomi dan keuangan Italia. Selama berabad-abad lamanya ia juga dipanggil Mailand, yang masih merupakan nama Milan dalam bahasa Jerman.
Provinsi Milano terletak di bagian barat Lombardia; mencakup wilayah seluas 1.982 km² dan mempunyai populasi sebesar 3.702.210 (sensus 2001). Provinsi ini mempunyai 188 distrik, dengan populasi yang beragam dari Milan (1.256.211) hingga Nosate (638).Walikota Milan saat ini adalah Gabriele Albertini.
Kota Milan terkenal akan perusahaan adibusana dan toko-tokonya (via Montenapoleone) dan Galleria Vittorio Emanuele di Piazza Duomo, yang adalah salah satu pusat belanja tertua di dunia. Milan adalah salah satu ibu kota adibusana di dunia, seperti New York atau Paris. Produk terkenal lainnya dari kota ini adalah kue Natal yang manis yang bernama Panettone
Milan adalah salah satu kota favorit di Italia. Milan atau Milano dalam bahasa Italia, berasal dari bahasa Latin, Mediolanum (yang berarti `di tengah hamparan`) adalah kota utama di sebelah utara Italia. Dengan penduduk sekitar 1,5 juta orang, Milan merupakan salah satu pusat mode dunia.
Selain sebagai salah satu pusat mode dunia, Milan juga dikenal sebagai kotanya para turis, karena Milan dikenal memiliki beragam tempat wisata yang sangat mengagumkan. Mulai dari bentuk bangunan, keindahan taman-taman kota dan beraneka macam buah tangan yang bisa menjadi bukti bahwa kita pernah singgah di Milan



 @ STADIUM SAN SIRO

Kita sempat mampir ke Stadium bergengsi dunia di Milan San Siro Stadium tempat Klub bergengsi Inter Milan dan AC Milan berkedudukan.
Wow singgah ditempat bergengsi begini membuat para cowo” sumringah dan heboh.Gimana tidak biasanya hanya lihat dilayar kaca saja.Sekarang berada d bernarsis ria di depan stadiumnya.






http://www.acmilan.com/id/stadium
Katanya sic:
San Siro stadium "Giuseppe Meazza" stadium terletak di wilayah San Siro.Stadium ini dibangun tahun 1927 dan kemudian di pugar secara modern Tahuin 1990 untuk persiapan World Cup Italia ’90.Stadium ini punya 3 penyangga dengan 4 warna zona yang berbeda.:Orange,Merah dan warna biru dan Hijau di zona Lingkarannya.Stadium ini bisa diisi oleh penonton sekitar 83.000.
Sebuah hadiah dari Pirelli
Stadion San Siro (dinamai berdasarkan seorang Santo yang mendapatkan sebuah kapel di pinggir kota ini) merupakan hadiah dari presiden Milan Piero Pirelli (menjabat dari 1909 selama 20 tahun) buat 'Milan-nya’. Stadion ini dibangun dalam waktu hanya 13 dan setengah bulan berkat kerja keras 120 pekerja bangunan. Total biaya pembangunannya mencapai 5 juta lira yang nilainya saat ini sama dengan 4,5 juta euro. Stadion ini didesain oleh Ulisse Stacchini, arsitek yang punya karya besar seperti Stasiun Pusat Milan, dan insinyur terkenal, Alberto Cugini.
Peresmian
San Siro didesain berdasarkan stadion model Inggris, hanya untuk sepakbola dengan empat tribun yang berkapasitas 35.000 penonton. Stadion itu dibuka pada 19 September 1926, saat Inter mengalahkan Milan 6-3. Pertandingan liga pertama di stadion ini dimainkan pada 19 September 1926 saat Milan kalah 1-2 dari Sampierdarenese sementara laga internasional pertama dimainkan pada 20 Februari 1927 di mana Italia imbang 2-2 dengan Cekoslowakia. Hingga akhir tahun 1945, San Siro hanya menjadi properti eksklusif Milan sementara Inter memainkan laga kandang mereka di Arena di pusat kota. Sejak saat itu “Teater Sepakbola” ini telah mengalami banyak renovasi hingga terciptanya monumen sepakbola seperti sekarang.

 @ CATEDRAL MILAN
Tempat yang harus anda  kunjungi adalah Duomo Cathedral. Gereja ketiga terbesar di dunia berwarna abu abu muda, berukuran tinggi 108 m dan panjang 158 m, dengan bentuk bangunan yang sangat artistik, dibangun pada abad 17 masehi dan masih berdiri kokoh sampai saat ini.
Bagian dalam katedral ternyata lebih menakjubkan. Jajaran pilar-pilar masif, lantai marmer bercorak bunga, deretan kursi kayu bagi para jemaat dan lukisan mozaik yang menggambarkan para santo dan pengikutnya sangat menarik perhatian. Suasana hening dan senyap seakan menambah kesyahduan dan kekhusyukan berdoa.


Memerlukan waktu yang agak lama untuk menikmati seluruh keindahan katerdral ini, memandang berbagai patung orang suci dan merasakan betapa ketenangan ini akan selalu terkenang dalam ingatan para pengunjung.
Kita tidak masuk ke dalam Katedral ini hanya mampir sejenak sambil berlanjut plesiran ke Mall Victorio Emanuelle.

 @ GALLERIA  VITTORIO EMANUELLE
Tempat pantas  dikunjungi adalah Galleria Vittorio Emanuelle. Galleria Vittorio Emanuelle adalah pusat perbelanjaan terbesar di Milan. Rasanya seluruh butik barang bermerek ada di sini. Menempati bangunan gedung lama, area belanja terbagi atas 2 lantai, lantai 1 ditempati butik, toko buku dan cafe, sementara lantai 2 diperuntukkan bagi satu department store.
Berbelanja di sini membuat lupa waktu dan nyaris menghabiskan limit kartu kredit. Bagaimana tidak, pesona aneka tas, sepatu dan asesoris lainnya seakan membuat orang silap mata. Meskipun harga dibandrol dalam mata uang Euro .




Ada yang menarik perhatian di Galleria ini. Tepat di tengah-tengah area lantai satu, terdapat ornamen marmer bergambar dua anak kecil yang sedang menyusui induk anjing dan di bawahnya tertulis huruf S.P.Q.R. Entah apa maknanya. Nah, di tengah lukisan itu ada cekungan kecil di mana orang dapat memijakkan kakinya dan bergerak memutar 360 derajat. Katanya, bagi siapapun yang pernah melakukan hal ini, suatu saat kelak akan kembali ke Milan.
Jika anda Lelah berbelanja dan jalan-jalan, beristirahatlah di taman depan Galleria. Ada patung pelukis dan ilmuwan Leonardo da Vinci, Kabarnya pelukis itu memang dimakamkan di kota Milan. di taman ini anda bisa berfoto sepuasnya sambil melepaskan kepenatan setelah sekian waktu berjalan-jalan.
Milan memang memiliki magnet bagi setiap orang yang berkunjung ke sana. Tidak hanya wisata belanjanya, tetapi juga keindahan bangunan bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Milan memang mempesona dan pesonanya siap menghipnotis siapa saja yang sempat menginjakan kakinya di Milan.




 @ MENARA PISSA



Baca sejarah ya..
Menara Pisa ini mulai dibangun tahun 800 tahun yang lalu tepatnya 1173, sebagai sebuah karya seni yang berlangsug dalam tiga tahap dengan pembangunan pertama adalah lantai pertama yang berupa tiang-tiang. Menara ini adalah menara lonceng yang berdiri sendiri diantara tiga bangunan di komplek ini.
Menara mulai tenggelam setelah lantai tiga selesai karena fondasi bangunan yang terbuat dari tanah yang tidak stabil. Pembangunannya kemudian terhenti hampir seratus tahun karena keadaan perang.
Pembangunannya kembali dilanjutkan pada seratus kemudian pada tahun 1272 oleh  Giovanni di Simone, seorang arsitek dari Camposanto. Untuk mengimbangi kemiringan dibuat bangunannya lebih tinggi pada satu sisi, ini membuat menara ini miring kearah lain. Dengan demikian bangunan ini sendiri menjadi melengkung. Kemudian karena perang berlanjut lagi pembangunannya kembali mengalami penundaan.
Lantai ketujuh selesai dibangun tahun 1319, dan ruang lonceng belum ditambahkan sampai tahun 1372, dimana ada tujuh lonceng yang mempunyai nada-nada dari tangga nada mayor.
Kemiringan dan turisme
Kemiringan bangunan ini yang menjadi daya tarik sebagai objek wisata. Kemiringannya tercatat sampai 5.5 derajat atau 3.9 meter dari seharusnya jika tegak lurus. Yang mungkin tidak direncanakan demikian oleh pendirinya. Hal ini terjadi karena fondasi bangunan yang tidak stabil.
Kemiringan ini juga menjadi kekhawatiran dari pemeritah dan pihak-pihak yang berwenang. Sehingga diadakan suatu usaha untuk mengembalikan ke posisinya yang tegak lurus. Usaha ini mulai di munculkan tiga ratus tahun lalu. Tahun 1964 pemerintah meminta bantuan agar bangunan tidak rubuh tetapi tetap mempertahankkan kemiringanya untuk menarik minat wisatawan.
Pada tahun 1990 sampai tahun 2001 dianggap kemiringannya telah menjadi berbahaya dan akan roboh jika tidak segera dilakukan penyelamatan. Sejak itu mulai dilakukan perbaikan dengan mengerahkan ahli-ahli assitek, insinyur bangunan dan ahli matematika serta ahli sejarah


Di Italia banyak sekali bangunan-bangunan kuno yang menakjubkan salah satunya adalah menar pisa ini. Menara ini begitu terkenal karene bangunanya miring hingga 5 meter. Berikut ini sejarah singkat bagaimana menara pisa dibangun.

Menara Miring Pisa (Bahasa Italia: Torre pendente di Pisa atau disingkat Torre di Pisa) adalah sebuah campanile atau menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia.
Menara Pisa sebenarnya dibuat agar berdiri secara vertikal seperti menara lonceng pada umumnya, namun mulai miring tak lama setelah pembangunannya dimulai pada Agustus 1173. Ia terletak di belakang katedral dan merupakan bangunan ketiga Campo dei Miracoli (lapangan pelangi) kota Pisa.

Ketinggian menara ini adalah 55,86 m dari permukaan tanah terendah dan 56,70 m dari permukaan tanah tertinggi. Kelebaran dinding di bawahnya mencapai 4,09 m dan di puncak 2,48 m. Bobotnya diperkirakan mencapai 14.500 ton. Menara Pisa memiliki 294 anak tangga. Dengan adanya menara ini, sektor pendapatan ekonomi jadi bertambah karena adanya objek wisata.

Pembangunan Menara Pisa dilakukan dalam tiga tahap dalam jangka waktu 200 tahun. Pembangunan lantai pertama dari campanile yang berbatu marmer putih dimulai pada 9 Agustus 1173, yang merupakan era kesejahteraan dan kejayaan militer. Lantai pertama ini dikelilingi oleh pilar dengan huruf klasik, yang mengarah miring terhadap lengkungan kerai.

pembangunan menara ini adalah untuk menempatkan sebuah jam besar di atas menara tersebut. Namun, beberapa lama setelah pembangunan dimulai, ternyata menara setinggi 55 meter itu melenceng dari garis lurus sepanjang 5 meter. Oleh karena itulah menara ini disebut sebagai menara miring Pisa. Hingga kini, atas usaha para insinyur dan para ahli berbagai negara, kemiringan menara ini telah diperbaiki sampai batas-batas tertentu.

Setelah lantai ketiga dibangun pada 1178, menara itu mulai miring karena pondasi berdiri di atas lahan yang tidak stabil. Akhirnya, desain menara ini berbeda jauh dari rencana awal. Pembangunan ini sempat juga tertunda selama 100 tahun karena rakyat Pisa waktu itu bertempur dengan rakyat dari kawasan lain. Tapi, gara-gara tertunda itulah, menara justru bisa selamat. Kalau tidak ditunda, mungkin saja menara itu malah bakal jatuh.

Pada 1198 beberapa buah jam diletakkan di bangunan yang belum jadi itu. Sekitar 74 tahun kemudian, arsitek Giovanni di Simone melanjutkan lagi pembangunan menara.


Tidak lama kemudian, pembangunan lagi-lagi berhenti karena ada perang. Akhirnya, pada 1372 jadi juga lantai terakhir yang merupakan ruang bel dan bel pun terpasang di sana. Pembangunan ini dilakukan oleh arsitek yang berbeda, yaitu Tommasso di Andrea Pisano.
Dia ini yang berhasil memadukan elemen Gothic dalam ruangan bel dengan gaya Roma. Di menara ini ada sekitar tujuh bel. Namun, yang benar terjadi adalah perintah dari penguasa Italia saat itu Benito Mussolini memerintahkan agar menara dikembalikan ke posisi vertikal atau tegak. Untuk melaksanakan perintah itu, pondasi menara diberi tambahan beton. Ternyata, hasilnya tidak sesuai perkiraan. Menara malah tambah tenggelam.

Ada kontroversi mengenai identitas dari arsitek Menara Miring Pisa. Selama beberapa tahun lamanya desainer dipredikatkan kepada Guglielmo dan Bonanno Pisano, seorang seniman lokal terkemuka abad ke-12 di Pisa, yang populer oleh cetakan perunggunya, khususnya di dalam Pisa Duomo. Bonanno Pisano meninggalkan Pisa pada 1185 menuju ke Monreale, Sisilia, hanya untuk pulang kampung dan meninggal di kampung halamannya.
Sarkofagus nya ditemukan di dasar menara pada tahun 1820.



 @COLLOSEUM
LANDMARKNYA KOTA ROMA




Saksikan kemegahan Colosseum atau Roma Amphitheatre, stadion tua Roma yang di masa lalu digunakan untuk mempertunjukkan kekuatan Gladiator melawan binatang-binatang buas. Kegemaran bangsa Romawi kuno untuk pamer kekerasan memang tak dapat dibanggakan dan Colosseum menjadi salah satu saksi kekejamannya.

Walau begitu, amphitheater pertama yang mampu menampung sekitar 50.000 orang inii adalah bagian dari sejarah, arsitekiur dan budaya, serta kebanggaan Roma masa kini. Dibangun pada tahun 80 Masehi, mahakarya kebudayaan dunia itu merupakan 'gedung pertunjukan' utama dan tempat hiburan terpenting di zaman itu.

Di sini, pemimpin kerajaan mempertunjukkan pertarungan antara seekor singa buas dengan warga-warga terbuang atas dasar kebutuhan ritual dan keagamaan.
Di tengah arena, terdapat labirin untuk menyaksikan aksi pertempuran ini. Hingga kini, labirin tersebut masih mempertahankan bentuk aslinya. Begitu pula kandang-kandang binatang buasnya. Jangan lupa menikmati panorama Kota Roma dari lantai atasnya dan sempatkan diri untuk membeli pernak-pernik khas Colosseum di pintu keluar. Sebuah toko souvenir resmi juga tersedia di dalam Colosseum, namun tentu harganya lebih mahal.





Colloseum yang saat ini menjadi salah satu dari keajaiban dunia jaman modern ternyata punya sejarah yang begitu panjang. Gedung ini mulai dibangun sejak tahun 70 setelah masehi oleh kaisar Vespasian dan diselesaikan oleh Titus pada tahun 80. Pada awalnya bangunan ini bernama Flavio, berasal dari nama keluarga Titus (Flavium) namun entah bagaimana berubah menjadai colloseum seperti sekarang ini. Di bahasa Itali sendiri justru disebutnya Coloseo. Pertarungan para gladiator roma tercatat menjadi salah satu kegiatan utama di gedung ini selain pertunjukan umum seperti perburuan hewan, pertarungan hingga drama. Pertarungan antara gladiator dengan hewan dipercaya masih berlangsung hingga tahun 523. Pada tahun 217, sempat terjadi kebakaran hebat yang meluluh-lantahkan bangunan ini. Gedung yang kemudian tak terawat ini sempat dijadikan rumah, toko, tempat ibadah



@ arc of CONSTANTINE
Gerbang kemenangan kerajaan
Romawi yang ditiru Napoleon untuk Arch De Triomphe
yang ada di Paris,


 @ROMAN FORUM






TEMPAT JULIUS CAESAR DIBUNUH OLEH ANGGOTA SENAT


Dari Colosseum, seberangi jalan menuju Forum Romanum atau Roman Forum, yang dulu merupakan pusat politik, keagamaan dan hukum di Roma. Kini, pengunjung disuguhi sisa kejayaan The Roman Empire ini melalui peninggalan arsitektur Romawi yang tak ternilai. Reruntuhan pilar-pilar raksasa terlihat menopang berbagai bangunan kerajaan, di antaranya rumah raja yang disebut "The Regia", meeting hall atau "The Curia" dan tempat berkumpulnya warga, yakni "The Comitium".

Sementara Gereja Basilica yang mengelilingi tempat ini serta bekas kuil-kuil tempat pemujaan pada dewa-dewi Romawi, seperti Temple of Saturn, Temple of Vesta, serta Temple of Castor and Pollux, juga dapat dijumpai. Sayangnya, tak ada panduan jelas mengenai tempat mana yang harus dituju terlebih dahulu di kawasan reruntuhan yang begitu luas ini, sehingga kebanyakan wisatawan hanya menapaki jalan setapak yang membelah Roman Forum hingga ke Piazza Venezia.

 @TREVI FOUNTAIN

AIR MANCUR YANG PALING INDAH DI KOTA ROMA DGN ATRAKSI MELEMPAR COIN
Susuri Via del Corso dan beloklah ke arah Fontana de Trevi, air mancur trbesar di Roma dengan mithos terkenal dibalik keindahannya. Tempat ini paling crowded, karena semua orang melewatkan sore harinya di sini, bersantai ditemani gemericik air dan dentingan koin-koin. Lemparkan sebuah koin ke dalam kolam air mancur dengan posisi memunggunginya, sambil mengucapkan permohonan di dalam hati. Mitosnya bilang, permohonan itu akan terkabul, atau bahkan Anda akan menemukannya di Roma. Hmm, jodoh cakep asal Italia?


 @ MONUMEN VICTOR EMMANUELLE


 @VENICE ISLAND




Semua orang sudah mengenal Venezia atau Venice, karena kota ini sudah disinggung-singgung oleh guru sejarah kita, ketika kita duduk dibangku SMP atau SMA. Ya benar, kalau Venezia adalah kota asalnya MARCO POLO seorang yang mengarungi dunia hingga sampai ke daratan China. Venezia merupakan kota bersejarah yang mempunyai ratusan pulau kecil-kecil yang menghadap Laut Adriatik. Pulau-pulau ini dihuni oleh bangunan-bangunan kuno antik yang masih terawat rapi. Beberapa pulau didiami oleh gereja-gereja dan istana-




istana megah.
VENEZIA atau Venice dalam Bahasa Inggris memiliki julukan `Kota Cinta` selain Paris tentunya, sehingga nuansa romantis pasti Anda dapatkan di sana. Selain itu, keahlian penduduk Venezia yang terampil membuat kerajinan tangan, menjadi salah satu daya pikat wisata.
Venezia mudah dijangkau dari kota-kota di Italia lainnya baik dengan mobil, bus, hingga kereta api. Dari stasiun Ferrovia Santa Lucia Anda bisa langsung naik bus air, begitu juga perhentian bus umum dan gedung parkir terbesar terletak di Piazzale Roma yang langsung berhadapan dengan terminal bus air. Ada pula bandara di Mestre, sekitar 10 kilometer di luar kota.
Segerakan mengunjungi kota ini jika Anda benar-benar ingin menikmati romantisme Venezia. Kabar tersiar jika kota ini terancam punah dari peradaban. Venezia diperkirakan tenggelam dengan kecepatan enam sentimeter tiap sepuluh tahun. Jika tak segera ditemukan teknologi untuk menyelamatkannya, bagaimana nasib kota air ini?
Piazza San Marco dan jembatan Rialto adalah dua tempat menyenangkan untuk disinggahi karena menjadi pusat keramaian. Ribuan merpati menjadi `warga tetap` Piazza San Marco, selain keindahan arsitektur gereja San Marco. Deretan kafe di setiap sudut San Marco bisa menjadi tempat rehat sembari mendengar musik yang disuguhkan secara live.




Venezia paling nyaman dikunjungi pada bulan April-Mei karena saat itu adalah musim semi di mana cuaca tidak terlalu dingin dan panas yang cocok untuk wisatawan dari negara tropis. Hindari mengunjungi Venezia di musim panas –bulan Juli-Agustus– selain cuacanya yang terlalu panas dan tingkat kepadatan wisatawan cukup tinggi, bau air sungai di Venezia cukup menyengat akibat paparan sinar matahari dan pengapnya udara.
Dibanding taksi air dan gondola, tarif bus air lebih murah dengan sistem perhari. Bus air mematok tarif berdasarkan rute, bukan jarak. Bila melayari Canal Grande (kanal utama), diaptok tarif 5 Euro (sekitar Rp 63.000) per orang. Jika menaiki bus air dari Pulau Murano menuju Piazza San Marco dengan waktu tempuh melebihi satu jam, Anda cukup membayar 3,5 Euro (sekitar Rp 44.000) saja.
Sebaliknya dengan gondola yang sekali jalan 30 menit bertarif sekitar 80 Euro (sekitar Rp 1 juta), bus air jauh lebih ekonomis.

Gondola adalah perahu tradisional sepanjang enam meter, berwarna hitam, dikayuh gondolier yang berdiri di buritan. Gondolier mengenakan baju tradisional yang hampir semuanya serupa, celana hitam, kaus bergaris merah-putih atau hitam-putih, topi anyaman berpita, diimbuh jaket jika musim dingin tiba.




Atraksi utama di Venezia adalah Piazza San Marco yang terletak di ujung Canal Grande. Lapangannya yang luas dan ditutup batu selalu penuh dengan merpati. Di sana pula berdiri Basilica San Marco yang indah dan ramai dikunjungi wisatawan. Perlu diingat, Anda harus sabar antre hingga dua jam untuk menikmati keindahannya.
* Buah tangan khas Venezia lainnya adalah topeng pesta. Penduduk Venezia biasa menghadiri pesta-pesta khas (masquerade) yang mengharuskan semua orang mengenakan topeng untuk menyembunyikan identitas.
* Jika berkunjung awal Februari, Anda bisa menyaksikan karnaval yang berlangsung selama dua pekan. Warga di sana akan mengenakan topeng dan kostum seperti di abad pertengahan. n dta

ST.MARK’S CATHEDRAL
yang merupakan landmarknya Kota Venice

 Salah satu objek wisata ternama di Venice adalah Piazza San Marco. Piazza atau square ini merupakan lapangan terbuka untuk umum. Ia berada tepat di depan St. Mark’s Basilica yang merupakan gereja paling terkenal di Venice. Gereja ini dihiasi dekorasi-dekorasi sangat indah. Pengunjung Piazza San Marco dapat melihat keindahan gereja tersebut dari kursi-kursi kafe yang berada di kiri-kanannya. Musisi kafe senantiasa memainkan alat musiknya dan burung-burung melenggang tanpa malu. Anda bahkan dapat membeli makanan burung yang dijual di sana dan mengizinkan burung-burung ramah untuk bertengger di tubuh Anda. Jika bersabar, Anda dapat mengikuti antrian panjang untuk masuk ke dalam gereja indah St. Mark’s Basilica.




Kalau merasa bosan, cobalah berjalan melewati gang-gang kecil dan melihat toko-toko yang tentu terlihat unik karena seringkali terdapat di gang-gang tanpa satupun kendaraan bermotor melintas. Bahkan, jika Anda mau, silakan berbelanja di butik-butik ternama dan merek-merek terkenal dengan suasana yang berbeda. Anda bahkan dapat melihat dan membeli topeng-topeng unik yang memang merupakan ciri khas Venice dan umum digunakan oleh penduduk Venice dalam Carnival of Venice.


 @ROME
ETERNAL CITYKOTA YG PENUH DENGAN SEJARAH PERADAPAN ROMAWI KUNO





 @MALL FACTORY INCISSA

Berbagai merek” Toko berjejer di Factory Incissa ini al:

Agnona
Ermenegildo Zegna
Gucci
La Perla
Salvatore Ferragamo
Valentino
Bottega Veneta
Fendi
Hogan
Loro Piana
Sergio Rossi
Yves Saint Laurent
Emanuel Ungaro
Giorgio Armani
I Pinco Pallino
Marni
Tod's


Banyak sekali Product" Branded italy terdapat disini.hati" saja kantong jebol..apalagi Kartu Credit... 

 @ VERONA





Berbicara tentang Verona, pastilah tidak lepas dari cerita cinta dari dua sejoli yang sangat terkenal di dunia, Romeo dan Juliet yang ditulis oleh W. Shakespeare. Berkat cerita ini pula, Shakespeare mampu menjadikan Verona, sebagai salah satu kota yang sangat populer di dunia saat ini.
Sampai disini kita temukan patung Juliette.Konon kabarnya tiap Pria yang datang ke sini harus memegang salah satu anggota tubuh si Juliette..Berharap bisa kembali lagi ke sini dan mendapatkan cinta sejati..Halah..
namanya kisah ..ya lucu aja ...
Goresan fantasi Shakespeare berabad lalu itu, hingga kini begitu terasa di kota ini.Hebatnya lagi, drama karangan Shakespeare tersebut mampu dihidupkan Pemerintah Kota Verona dengan dibangunnya Casa di Guiletta atau rumah balkon keluarga Juliet.
Dalam drama Shakespeare, rumah balkon ini merupakan tempat pertemuan Romeo dan Juliet, sepasang kekasih yang tidak direstui kedua orang tua mereka karena kedua keluarga ini bermusuhan.  Kini, Casa Di Guiletta dijadikan obyek wisata dan mampu menjadi daya tarik para turis. Apalagi di situ dibuatkan juga patung Romeo and Juliet dari tembaga yang mampu menambah kekuatan fantasi cerita percintaan tragis dua anak muda ini.
Berjalan-jalan di kota Verona ini dapat dimulai dari gerbang pusat kota, the main piazza atau yang disebut Piazza Bra. Suasananya lapang, bersih dan diramaikan oleh bar, pub, café, restaurant dan tidak ketinggalan souvenir shops.
Balai kota yang dikenal dengan sebutan Palazzo Barbieri terletak diseberang piazza, merupakan balai kota yang megah yang didirikan pada tahun 1883. Selain gedung balai kota, beberapa gedung tua yang berumur ratusan tahun pun dapat kita lihat di kota ini seperti Grand Guardia Palace, Palazzo Guastaversa yang merupakan hasil karya dari Sanmicheli, architect pakar yang beraliran Renaissance dan the Roman Amphitheatre, yang menjadi pusat piazza tersebut.
The Roman Amphitheatre merupakan peninggalan kekaisaran Roma yang merupakan salah satu opera stage terbesar di dunia. Dengan ukuran 138×109 meter dapat menampung sekitar 22 ribu penonton. Pada musim panas di tempat ini kerap diadakan pementasan opera, Dell’Opera Lirica. Sebagian besar dari bangunan ini udah merupakan hasil renovasi
Tower Lamberti yang merupakan tower tertinggi di Verona yang dibangun pada tahun 1172, juga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan jika kita berkunjung ke Verona. Bagi yang gemar berbelanja, langsung saja menuju Via Mazzini. Sebuah pedestrian street yang penuh dengan butik-butik bermerk terkenal papan atas.



Di ujung jalan Via Mazzini, terdapat Piazza Delle Erbe merupakan pusat kota dimana di dalamnya terdapat pasar yang dulunya adalah tempat di mana the ancient Roman Forum berdiri. Nyaris seluruh bangunan yang mengelilingi piazza ini adalah bangunan historic yang dilengkapi dengn beberapa sculpture yang sangat indah.Singkat cerita, Verona memang layak dipilih sebagai tempat tujuan wisata anda berikutnya.


 7.VATICAN




Entah dari sisa-sisa kejayaan kerajaan Roma dan para prajuritnya, entah dari keunikan Vatican yang berupa kota di dalam kota, entah dari caffe espresso ala Italia atau dari pizza dan pastanya, atau bahkan dari artis dan seni patung kelas dunia, Roma selalu menghadirkan magnet bagi para pelancong dan susah untuk berpaling.
Praktisnya, Roma menyediakan segalanya. Mulai dari pelancong berbudget rendah hingga A-listers dunia.
Mulai dari para maniak seni dan musik klasik hingga mereka yang mencari hiburan terkini. Mulai dari kelompok religius hingga para sekuler.

Roma terbilang kota yang mungil dan semua tempat wisatanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Pusat kota terpisah dari bagian Vatican yang juga dapat dicapai dengan mudah menggunakan bis atau metro (kereta bawah tanah). Secara keseluruhan, dalam 48 jam Anda dapat mengunjungi hampir semua tempat wisata utama di Roma!


 @ CATEDRAL St. PETER  BASILIKA
GEREJA TERBESAR DI DUNIA…



Basilika Santo Petrus (Bahasa Italia San Pietro in Vaticano) adalah sebuah basilika utama Katolik di Kota Vatikan, dikelilingi oleh Roma. Bangunan ini digambarkan sebagai gereja terbesar yang pernah dibangun (dia meliputi area 23.000 m² dan memiliki kapasitas lebih dari 60.000) dan salah satu situs tersuci dalam Kekristenan. Konstruksi basilika ini dimulai pada 1506 dan rampung pada 1626.
Basilika Santo Petrus dibangun atas perintah Kaisar Kristen pertama Konstantin I, pada tahun 326 di tempat Santo Petrus menjadi martir. Seribu tiga ratus tahun kemudian bangunan ini mulai runtuh perlahan-lahan, dan oleh karena itu Paus Nikolas V memerintahkan agar dibangun sebuah basilika yang baru. Tetapi pembangunannya baru dimulai pada tahun 1506 pada masa jabatan Paus Julius II. Pembangunan basilika ini memakan waktu 120 tahun. Michelangelo diminta sumbangan karyanya dengan pieta-nya yang sangat terkenal itu. Waktu itu ia telah berusia 72 tahun. Basilika ini merupakan basilika terbesar di dunia dengan panjang 193 meter dan tinggi 132 meter.



Berakhir sudah wisata kita di 2 Negara Italy dan Vatican .Walaupun Vatican wilayah kecil di dalam Italy tapi tetap saja sebagai sebuah Negara.
Berharap bisa kembali lagi ke daerah sini dengan group yang lain.
Semoga..



Written by:

Meciko

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar