Halaman

Minggu, 17 November 2013

TOURING CENTRAL JAVA(JAKARTA-TEGAL-PURWOKERTO-WONOSOBO-DIENG-MAGELANG-JOGYA-CILACAP), II

SUNDAY, 3 Nov’13


Subuh ,Mandi beberes only 1 night siap breakfast dI Gado" Cofee Shop Lt.3
berseblahan dengan acara Ipho Santosa..

Breakfast dengan menu yg lengkap ..semua uenaak..dari Soto Lamongan,Tempe Mendoan,Bubur ,Pecel ,Set dessert dll.Pilihan menu yang lengkap dan juga menu khas Purwokerto juga ada di sini.Sehingga kita tidak perlu keliling kuliner lagi .


Sempat main ke Mangli Pool Bar.Swimming Poolnya nyaman dan luas berada di lantai 3 dengan pemandangan yang Indah ke sekeliling Kota dan fitness centre lumayan lengkap.

Puaslah kami nginap di Hotel ini walau Cuma 1 malam.
Jam 10 siap" Check out ke arah Wonosobo..


KULINER BANYUMAS:
GETUK GORENG SOKARAJA

Yogyakarta boleh punya bakpia, Semarang punya lumpia, tapi Sokaraja punya getuk goreng. Sokaraja merupakan kota kecil yang terletak sekitar 7 km timur Kota Purwokerto, kabupaten Banyumas. Kota yang masyarakatnya menggunakan bahasa Jawa dengan dialek Banyumasan atau ngapak ini memang dikenal sebagai pusat oleh-oleh getuk goreng. Bagi anda yang pernah melewati jalur utama selatan Jakarta-Bandung-Jogjakarta-Wonosobo pasti pernah melihat sejumlah pedagang yang menjajakan oleh-oleh getuk goreng. Salah satu kawasan yang menjadi pusat oleh – oleh ada di disepanjang Jl. Jenderal Sudirman Sokaraja.
Getuk Goreng oleh oleh Khas Sukoraja,Banyumas.Terbuat dari bahan singkong yang dibumbui Gula kelapa dan dikemas dalam besek kemasan bambu (org banyumas bilangnya piti)..1 Besek besar harganya Rp 20 rb.

Cemilan ringan inipun terus berkembang. Sekarang getuknya tidak berasal dari getuk yang tidak laku dijual tapi dari getuk yang memang sengaja untuk digoreng. Peminatnya pun kian hari kian bertambah. Dari hanya Pak Sanpringad yang menjual, sampai sekarang terdapat puluhan toko penjual getuk goreng di kota Sokaraja. Awalnya getuk goreng hanya mempunyai satu rasa dan aroma yaitu gula merah, tapi sekarang ada rasa dan aroma baru, coklat, durian, nangka dan lain-lain

lanjut ke arah wonosobo .

Udara cerah dan bagus melewati daerah" pertanian sawah" menguning d perbukitan ..Jalanan cukup ramai lancar ..
Purwokerto_Sokaraja_Banjarnegara_Bawang_Wonosobo_Dieng.



Dieng Plateau.The Mystique of Central Java. Tickect terusan 18)@ org + Rp 2000 Taman Wisata Telogo Worno 5 Telogo Pengilon. www.Centraljava tourism.com. Ticket terusan terdiri dari Candi Arjuna,Kawah Sikidang ,Dieng Plateau Theatre Telaga warna d Pengilon.

http://www.paketwisatadieng.com/2013/04/dieng.html

A.Kawah Sikidang.
Kawah-Kawah Di Dieng
Kawah sikidang hanyalah satu diantara beberap kawah Vulkanik di Dieng plateau yang menarik perhatian Para Wisatawan, Kawah-kawah lain di Dataran Dieng juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.
Beberapa Kawah di Kawasan Dieng diantaranya :
• Kawah Candradimuka
• Kawah Sibanteng
• Kawah Siglagah
• Kawah Sikendang
• Kawah Sikidang
• Kawah Sileri
• Kawah Sinila
• Kawah Timbang


B.Dieng Plateau Teatre.

C.Telaga warnadan Telaga Pengilon.


D.Telaga Cebong.
E.PLT Panas Bumi . Desa tertinggi d Pulau Jawa........

Di dekat PLT Panas Bumi kami melihat Desa tertinggi Desa Sembung berdekatan dengan Telaga Cebong..Indah sekali tapi lumayan dingin nic..Udaranya....


Mampir dpasar ole" d pasar hasil alam Dieng..Makan Mie rebus,goreng kentang d ngopi d sini..Beli ole" Kentang merah asli dieng dan ole" dieng Carica manisan... Melanjutkan perjalanan wonosobo ke Magelang via jalur alternatif melewati perbukitan yg barusan hujan gerimis turun d kabut tebal membuat pandangan terbatas...menuju Magelang... Dijalan tak lupa pesan
Hotel Puri Asri (****)
Jl Cempaka No 9 Magelang selatan 56122 http://www.hotelpuriasri.com

Hotel Puri Asri kami order saat perjalanan dari Purwokerto ke Magelang via Agoda dan juga info Doi.Kami pun reservasi via Agoda diperjalanan.Sehingga pas masuk Hotel tinggal beri No Booking saja lagi.
Hotel & resort ini cukup luas saat kami liat Mapnya.Terdiri dari 186 ROOMS yang terdiri dari:
-The ROYAL VILLAGE (Villa” yang menghadap ke G.Sumbing dan Kali Progo
-TYPE EXECUTIVE
- PENTHOUSE
- SUPERIOR
Many many facility disini dari:
PRINGGONDANI RESTO
RESTAURANT TERAPUNG
AMARTA HALL(MEETING ROOM)
BASKET,FITNESS CENTRE,KARAOKE,
BENDI ARENA
AREA RAFTING,ATV,PAINT BALL
CHILDREN PLAYGROUND
FISHING BOND,TABLE TENNIC, CATUR
SWIMMING POOL
GOLF COURSE
BECAK AIR,JOGGING TRACK


Sampai di Hotel yang berada disamping TAMAN KYAI LANGGENG (OBJEK WISATA MAGELANG)kami sudah magrib dan habis turun hujan .



Dari lobbynya kami dituntun oleh Petugas Hotel dengan Motor menuju ke arah bawah resort.Jalanannya cukup curam persis seperti perbukitan dan berundak undak..

Kami menempati Area Room di Kanna .Terdengar bunyi air Kali Progo yang cukup deras.
Ternyata Room kami persis berada di depan Kali Progo tapi karena malam hari jadi gelap.
Info petugasnya room kami berada persis di depan Kali Progo..wahh seruu pasti besoknya nic.
Masuk ke Room Kanna sangat nyaman .


Istirahat Mandi dan sholat untuk keluar malam dinner.Nyari Kuliner Magelang.


KULINER MAGELANG
KEBUN TEBU RESTO & CAFÉ ,
Magelang, Jawa Tengah
• Sea food • Indonesian food • Western • Café • Bar (alcohol & non alcohol ) • Meeting room • Weeding room • Out door • Free Hot spot • Billiard • ATM • Playg ROUND • Pusat oleh-oleh & cinderamata • Parkir luas • Musholla
Berada tidak jauh dari Hotel Puri Asri berlokasi di Jl Gatot Subroto No 108.Berada di depan Akademi Militer Magelang.Dengan Luas Tanah ± 15.000 m², luas bangunan ± 7.000 m²,
Sepertinya Resto yang sangat besar untuk ukuran Magelang.

KEBON TEBU Resto & Cafe dengan konsep open kitchen, sehingga semua kegiatan staff restoran yang dilakukan di dapur dapat terlihat dengan jelas oleh pelanggan, konsep ini ditujukan untuk menjawab tantangan / pemenuhan kebutuhan era serba hygienitas produk yang dituntut oleh masyarakat. Berbagai produk yang tersedia diantaranya sea food, Indonesian food, western, café, bar (alcohol & non alcohol ), juga menyediakan ruangan yaitu meeting room, weeding room, out door.KONSEP• Officer Club : Ruang makan dengan nuansa santai dilengkapi dengan bar dan billiard• Ruang I EXPRESS (Counter Service) : Ruang makan fast food dengan nuansa modern minimalis dengan sajian makanan khas Indonesia. Pemesanan, pembayaran & pengambilan produk dilakukan di Counter, konsep ini ditujukan untuk menjawab tantangan / pemenuhan kebutuhan era serba cepat.• Ruang II RESTO (Table Service) : Ruang makan dengan nuansa santai untuk makan keluarga dengan sajian aneka masakan dengan menu unggulan sea food. Pelayanan dapat dilakukan di meja dengan melihat table menu melalui waiter/waitress.• Saung : Tempat untuk bersantai di ruang terbuka dengan pemandangan taman dan kolam yang asri sambil menikmati kuliner bersama keluarga atau relasi.• Out door : Ruang terbuka yang bisa digunakan untuk garden party, standing party, live band.• Pusat Oleh-Oleh & Cinderamata : Menyediakan oleh-oleh makanan khas Magelang dan sekitarnya dan juga cinderamata dengan icon AKMIL

Berada di dekat alun" Kota Magelang samping tempat wisata...beradda persketeb Nasi goreng sea food yg dbalut telur dadar...Hot capucino,;uz alpukat,Es kebon tebu (es special kcng merah dan berisi buah" spt es doger) Total Price hanya 94 rban. Makanan bkisar 10 rb_15 rban minuman 5 rb_10 rban..



Senen, 4 Nov"13 .

sholat d menikmati udara pagi. Embun d kabur pagi d. Dpn kamar Kali Progo d Gunung Sindoro..kllg area fasilitas Puri asri..swimming pool,catur raksanan,tenis meja,sepeda,ada rafting juga buka jam 8 pagi.sepeda angsa air, .


Hotel ini punya Progo xventours berupa Progo Adventure Park seperti PAINTBALL,FLYING FOX,HIGHROPES CHALLENGE,ATV (ALL TERRAIN VEHICLE) DAN PROGO RAFTING DI KALI PROGO..

Hanif berenang stlh main tenis meja..Mandi siap" breakfast di resto Pringgogani..Menu super lengkap..d enak..after breakfast siap check out jam 10 mnuju jogya via Muntilan..
 to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar