Halaman

Kamis, 05 Juni 2014

JEJU-DO-:EKSOTIK ISLAND DI UJUNG SELATAN SEMENANJUNG KOREA...(Part 1)




Destinasi kali ini saya berkesampatan travelling dengan 2 Ibu Hajah cantik ( Bu Hajar dan Bu Fifi Jihan)  ex Group Europe yang berkesempatan bisa jalan bareng lagi setelah tahun kemaren kami dari Turki.
Kami masih mempercayakan untuk ikut dengan salah satu Travel besar Golden Rama karena kami tau dengan sederet fasilitas lengkap dan kerapian akomodasi selama travelling dan yang jelas setiap mau jalan selalu ada group yang pasti berangkat...
Jadwal travelling kami Tgl 16 -22 April 2014 selama 7 days (1 week) dengan menggunakan Asiana Airlines salah satu Airline Korea yang sudah punya reputasi al: Airline of The Year Five Time Winner Business Traveler2012 : Premier Traveler 2012(Best Overall Airline in the World) : Global Traveler 2011, SKYTAX 2010, ATW 2009
Schedule kami  JKT-Seoul OZ 762   23.45-08.55 +1 .Jam 18.30 .Janjian di Dapur Coklat dengan Bu Hajar lanjut janjian lagi dengan  Bu Fifi di Pertamina Sosro.Bekasi dalam gerimis dan padat.Kami melewati BKT  exit Cacing untuk masuk Toll Cempaka Mas. 


Schedule on time kami sampai di Seoul pagi Kamis (17 April’14)
.Lansung menuju Money Changer untuk tukar USD ke WON dengan Rate saat itu:

100 USD= 1000 Won.


Anyong Haseo..Korea...Selamat Pagi Korea...
SEOUL_GIMPO_JEJU ISLAND. 
 Jam 8.30 sampai di  Incheon Airport  cek Imigrasi dan akhirnya kami bertemu   TL Local Danish cowo Korea yang fasih berbahasa Indonesia sementara TL dari Jakarta Eko ..Kami bertemu cukup banyak Travel yang menuju Korea seperti KIA,TX Travel, dan Golden Rama sendiri 4 group hampir total 200 orang dalam 1 pesawat tadi. Hebat ya Pariwisata  Korea...

Bus dengan Driver Kim  membawa kami  city Tour  waktu Jam 9 pagi  waktu Korea  denga selisih 2 jam dari WIB. Kami makan siang lebih cepat  karena  jam 11. 45 menuju Gimpo  Aerport menuju Jeju Island.

Penerbangan local OZ 8927 12:45  Jeju Gate 12.. dengan waktu tempuh harusnya 45 menit dicapai dengan 2 jam karena cuaca hujan dan berkabut tebal sehingga pesawat kami tidak bisa mendarat dan masih berputar” di atas Jeju –Do..

Alhamdullilah kami landing dengan perasaan was was..cuaca kabut tipis dan masih hujan.

JEJU-DO: EKSOTIK ISLAND KOREA


Berada di ujung Selatan Semenanjung Korea yang merupakan pulau terbesar di Korea salah satu destinasi cantik seperti Balinya Indonesia.Jeju Island atau Jeju_do sering juga dijuluki dengan Samdado (Pulau yang berlimapah) dengan 3 utama: Batu,Wanita dan Angin.Berada dekat dari Jepang dan pulau yang terkenal dari hampir 3000 pulau yang dipunyai “Negeri Ginseng” ini.
Pulau ini terkenal karena beberapa Drama Korea berlokasi di Pulau ini.Sayang saya bukan penggemar film Korea jadi gak ngerti tokoh” Film Korea yang terkenal dan digandrungi ABG”.

Pulau Jeju (Jeju-do
) adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatanSemenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan.
Terletak di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan, yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju(Jeju-si).
Topografi Pulau Jeju terbentuk sekitar 2 juta tahun lalu oleh aktivitas vulkanis. Di tengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di seluruh Korea (1.950 m). Pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Pulau Jeju dijuluki Samdado, "Pulau yang Berlimpah dengan Tiga Hal" yaitu, bebatuan,wanita dan angin]. Karena memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang unik, Pulau Jeju adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Korea. Dalam catatan sejarah, Jeju disebut dalam berbagai nama, mulai dari Doi, Dongyeongju, Juho, Tammora, Seomna,Tangna atau Tamra.
Kota pelabuhan terdekat Jeju dengan daratan utama Korea adalah Mokpo, provinsi Jeolla Selatan. Panjang garis pantai 253 km, luas keseluruhan 1.825 km². Suhu di Jeju dapat bervariasi, mulai dari tropis sampai subtriopis. Suhu rata-rata per tahunnya adalah 14,6° C dan 4,7° di musim dingin. Keanekaragaman flora yang tumbuh di Jeju sangat berbeda dengan yang ada di Semenanjung Korea. Karena iklimnya yang baik, pulau ini ditumbuhi lebih dari 1.700 jenis tanaman, sehingga Jeju dijuluki sebagai "Pulau Botani" karena kekayaan floranya.
(Wikipedia)

MECIKOBLOGSPOT
Hamparan padang rumput dengan bunga ,serta gunung” dan tebing,Pantai yang indah membuat tidak salah pulau Jeju ini masuk menjadi salah satu. Destinasi The Seven Wonders Th 2011Pulau yang terbentuk dari letusan Gunung Berapi Hallasan ratusan tahun lalu.
MECIKOBLOGSPOT

mecikoblogspot


Saat kami berada disini Sakura dan bunga” lainnya sudah lebih duluan gugur karena  Pulau Jeju lebih duluan mekarnya Sakura di sini.Jeju Cherry Blossom Festival biasanya dilaksanakan sekitar Maret-April.Sayang sekali kami sudah Medio April sampai di jeju.Berharap Sakura dan Bunga” lainnya kami temukan di Kota” lain.Jeju terkenal dengan Canola Flower yang berwarna kuning yang mekar sekitar end Feb..
mecikoblogspot
Saat itulah Jeju Canola Flower Festival diselenggarakan .


Mecikoblogspot

 Berita yang sangat mengejutkan saat kami berada di Jeju yaitu Kapal Ferry “Sewol” tenggelam 
di lepas pantai Korea Selatan dengan penumpang pelajar Sekolah Menengah yang ke Pulau Jeju program rekreasi sekolah Total  459 orang dan saat itu 300 org masih dilakukan pencarian.Hampir semua Telivisi Korea menanyangkan peristiwa Ferry tenggelam ini.Apalagi perairan Korea dalam kondisi Suhu 12 derajat Celcius..dingiinn brrr..

MYSTERIUS ROAD



Kami melanjutka perjalanan ke  Mysterius Road sepanjang 1,5 km dimana kita   merasakan keunikantersendiri dimana  gravitasi bumi berubah menjadi di atas bukan di bawah .

Mysterius Road atau yang dikenal dengan Dokkaebi terletak disebua bukit dengan menghubungkan 2 jalan utama di Pulau Jeju.Tidak ada yang berbeda dibandingkan jalan jalan biasa lainnya tapi hanya pada saat sampai dijalan yang hanya sepanjang sekitar 1,5 km itu akan terlihat benda akan berjalan menuju atas.Saat Bus kami berjalan dalam kondisi tanpa di gas akan menuju keatas .




Saat botol minuman digulingkan terlihat malah bergerak naik ke bagian jalan yang posisinya menanjak.

Menurut infonya TL kami Danish jalan ini ditemukan oleh seorang Sopir Takxi yang sedang membawa pengantin dalam suasana Honeymoon.Melihat keajaiban ini akhirnya jalan ini menjadi terkenal dan menjadi salah satu destinasi wajib yang dikunjungi wisatawan kalau mau ke Pulau Jeju.








Kami sempat mampir dan menikmati kuliner local Jeju dari Jagung Rebus yang eunaak seperti rasa Ketan, susu dan juga Jeruk Jeju yang sangat terkenal.Banyak jajanan kaki lima kami temukan disini dari Susupisang, Strawberry. Dll

Wisata Kuliner selama di jeju dan Korea Selatan akan kami bahas di sesi lainnya.
Kami menginap di Jeju Kal Hotel ,Hotel bintang ★★★★★miliknya Korea Airlines.
  151 Jungangno, Jeju City, Jeju Special Self-Governing Province, Korea
 (1691-9, Ido-1-dong, Jeju-si, Jeju-do, Korea)
      

Karena kami bertiga maka Room Triple 1028 menjadi jatah kami b3.
Jeju Kal Hotel:

Jeju KAL Hotel, located in the heart of Jeju City, 15 minutes away from Jeju International Airport, is the perfect place for both business and leisure. It accommodates 282 guest rooms of warm and elegant interiors and provides fabulous dining choices for your enchanting experience in Jeju.



Extensive ranges of meeting spaces are supported by state-of-the-art facilities and multi-lingual interpretation system to accommodate business meetings or social events of any size prepared by experienced event support team.



2 underground floors | 18 ground floors

Parking :281 cars

Roms:282 rooms (Standard | Deluxe | Suites)

Restaurant:Sara (Korean and Japanese restaurant), Shim-Hyang (Chinese Restaurant), 
Halla (Buffet Restaurant), Sunrise (Lobby Lounge), Eunhasu (Sky Lounge), Island Terrace (Bar),
Delicatessen (Bakery)

Facility Meeting:Grand Ballroom , Medium and Small Rooms, Fitness Center, Casino, Shopping Arcade

Ruang yang cukup luas dengan fasilitas lengkap .Rencananya kami nginap untuk 2 night selama di Jeju Do.Capek sangaaad karena sejak dari Jakarta belum istirahat .Beres" Mandi,sholat dan rest in bed....pegeellllll
























TO BE CONTINUED...
http://meciko.blogspot.com/2014/06/teddy-bear-museum-menikmati.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar