Halaman

Minggu, 01 Juni 2014

LAST SWEET MOMENT WITH BLUE SHIRT IN PULOGADUNG FACTORY

Tidak mudah untuk memutuskan pilihan ini. Semenjak tahun kemaren Agustus 2013 saat Naufal pulkam ke Indo sudah pernah kita bahas  cukup lama dalam keluarga.
Keputusan anak anak dan Doi boleh untuk resign dari Jhonson dengan tetap mempunyai aktifitas baik bisnis atau aktifitas luar yang membuat saya tidak bete kalau benar benar total resign sebagai Karyawan JHHP.
Setelah  dapat surat ijin dan juga sempat diskusi dengan mama,saudara” di keluarga besar.Akhirnya keputusan sudah bulat Tahun 2014 akan mengundurkan diri dari Jhonson.
Dari awal tahun memang ada issue” Global untuk pengurangan Headcount tiap Departemen.
Sempat diskusi dengan Bos HRD P’Dudi dan beliau memberikan solusi dengan Paket Pensiun Dini ataw bila ada Paket  bisa mengikuti Paket tetap dengan Kalkulasi 2 PMTK sesuai Peraturan Pemerintah.
Diskusi dengan Bu Frieda yang sekarang menjabat di HRD Manager dan juga Uni Indah .Bahas diskusi yang cukup alot dengan Bos Yudhi juga yang masih menyayangkan untuk ambil paket ini.Tapi bila memang sudah ada planning bisnis ke depan akhirnya beliau mengijinkan juga.
Terakhir baru diskusi dan ijin dengan Plant Manager P’Amri yang mendoakan yang terbaik dalam keputusan dan paket yang didapatkan.
Butuh waktu 1 bulan dari tgl resign untuk pengajuan Resign Letter.Proses Medio March resign letter sudah resmi masuk ke Management, walau teman” kantor belum ada yang mengetahuinya tapi group HRD sudah melihat tanda” saya rencana ambil paket.
Melihat mondar mandir HRD sic...xixi.
Sampai tgl 28 April masih belum ada Global information tentang restrukturisasi sehingga final decision saya dengan Bu Frieda ambil Paket Pensiun Dini dengan Hitungan mengikuti Peraturan Pemerintah 2 PMTK.
Ternyata Om Flo juga mengambil keputusan yang sama resign  juga di end April bedanya dia pindah ke Perusahaan lain. Pasti tanpa paket karena dia belum berusia 45 thn.sayang sich..tp itulah Pilihan..

Kami sempat diskusi untuk buat sedikit acara ngariung bersama di hari terakhir.
Tgl 30 April kami putuskan untuk mengadakan acara sederhana di ruang office Prod atas
(yg kami namai  gerbong  executif..hiks.
Karena teman” hampir 80 org  lebih yang diundang dan tidak mungkin untuk diboyong ke Palanta Tebet segitu banyaknya.Akhirnya ide timbul dengan membawa Lunch Box Palanta ke pabrik.

Dengan kombinasi Menu Palanta Ikan Baka,samba lado tanak lalap dengan Rendang, SerundengPadang  (pesanan dari Mama Cici Menu Catering Keluarga)plus Puding menjadi menu yang lumayan lengkap untuk “ngariung bersama” dihari terakhir kami.Orderan Buahan dari kanteen dan Minuman dingin dari Koperasi menjadikan kolaborasi yang apik dari berbagai bisnis di sekeliling saya...

Paginya pesanan diambil ke Palanta dulu karena sudah di order duluan ke Ririd Bos Palanta.
Dengan suguhan menu spesial Palanta sekalian Promosi salah satu Bisnis saya dengan teman” SMA.
Tepat jam 11.30 sy diantar Dendy  driver doi  dan Bet sampai ke Pabrik .Wah kali ini Mobil Fortun diijinkan masuk antar Lunch Box  sampai di samping Tank Farm belakang..( sejarah nic..)
Alhamdullilah ruang sudah disetting oleh teman” baik(Anwar,Nana,Dini dll)  sehingga sampai di Office atas ruang sudah rapi.

Pas jam 12 acara sederhana dibuka oleh Bos Prod sendiri Bos Yudhi Adrian.Memang tidak ada draft apa” dalam proses acara sederhana ini.Kebetulan PG1 P’Amri juga ijin ke Allianz tower.

Saat yang sama  ada 4 orang yang hampir sama waktu resignnya. Saya ambil pensiun Dini,Om Florentinus resign pindah ,Kang Edi Suryadi dengan Paket Global, Awy admin SHE yang habis masa kontraknya.

Begitu banyaknya teman” yang hadir hampir semua undangan kecuali beberapa teman yang sedang di Head Office Allian Tower dan ada yang ke Subcont juga (P’TS,Cici ).Mathilda yang ke Surabaya.
Begitu banyak sambutan” dan kata” perpisahan b uat kami, Dari Bos Yudhi,Mak  Anna,Mami Ellen,Bro Abuy,Pak Nug. Uni Itez dan yang paling heboh saat sambutan dari Yyg Kus..hehe..biasa heboh karena ulah style  Uni Ites...

Acara yang lebih banyak hebohnya dibandingkan sedihnya..cuma terlihat Novi yang sedikit down kami tinggal b2 Om Flo.ya jelaslah Mantan QC...jangan cengeng bro...

Saat memberikan sambutan terakhir saya yang hampir sama dengan tulisan email terakhir saya ke all personnel JHHP
Isinya al:
Assalamualaikum Wr Wb…

Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat.
Tanpa disadari saya sudah melewati  Masa Bakti di
PT Bayer Indonesia ( 13 th) dan PT JHHP ( 11. th 4 Bulan).
Hampir 25 Tahun.Bukanlah waktu yang sebentar dalam pengabdian di 2 Perusahaan ini.
Masa Bakti  diluar prediksi pribadi untuk bisa melewati rentang waktu yang cukup lama.
masih diberi ijin kerja oleh doi… )
Alhamdullilah selama rentang waktu ini sudah melewati Rotasi internal  di 3 Department ( R&D, QC dan Production) dengan catatan kecil “ tanpa satu kalipun dapat surat peringatan or Discuss Employee” …karyawan teladan plus kryawan baik baik  donk xixi..so pastiii..
Banyak ilmu yang di dapat, banyak suka duka yang dilalui.
Zona yang teramat nyaman untuk ditinggalkan. Sangat nyaman….
sampai terlena sudah nyaris 25 tahun.
Tapi hidup harus terus mengalir.
Ada kata bijak yang saya petik:

3P KEHIDUPAN
PILIHAN,PELUANG,PERUBAHAN

(Anda harus membuat PILIHAN,untuk mengambil PELUANG, atau
Hidup Anda tidak akan pernah mengalami PERUBAHAN).

Saya hanya mencoba untuk berpindah Quadran dan memulai dari nol lagi serta 
berharap punya fleksibel waktu di luar.
Setelah berhasil menghantarkan 2 Brondong ke jenjang perguruan tinggi bergengsi.
Insya Allah selalu diberi kelancaran studynya.
Doakan kawan” tercinta semua .Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,
Di lancarkan segala usaha,rezeki dan pekerjaannya dimana pun kita berusaha.
Semoga langkah ini di Ridhoi Allah SWT.
Mohon Maaf bila selama berinteraksi baik dalam pekerjaan dan Hubungan sosial pertemanan,berkawan ,sahabat ada kekurangan dan salah” kata dan tindakan karena tidak ada manusia yang sempurna. Tidak ada Gading yang tak retak.
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya.
Saya berdoa semoga rekan” tetap sukses di PT  JHHP dan PT Jhonson  lebih baik lagi di masa mendatang.Amin Ya Robbil Alamin…

Salam hangat dan sampai ketemu lagi dilain kesempatan agar kita masih bisa saling silaturahim.Bila tak sempat berjabat tangan atau tidak bertemu di hari terakhir.
Mohon dibukakan pintu maaf sebesar besarnya.

Wasalam,

Meciko
Bw Para  Blogger bisa interaksi di:http://meciko.blogspot.com
Bw penikmat Kuliner silahkan mampir ke: RM PALANTA IKAN BAKAR khas Minang
                                                                         Jl Abdullah Syafei  No 76 (Lapangan Roos)  TEBET
Ataw bw ngobrol ..Silahkan mampir ya nanti klo sdh buka (hehehe..):
                                                                   RUKO ASIA TROPIS BLOK AT 16 NO 15
                                                                               JL.RAYA BOULEVARD HARAPAN INDAH
                                                                               KOTA HARAPAN INDAH (BEKASI)
Saya memang tidak merasakan kesedihan yang dalam karena merasa mereka akan tetap bisa ketemu kapan saja mau.Tambah lagi besok subuh kami dengan sohib” juga akan touring ke Jjogya d sekitarnya.
Walaupun secara lahiriah lepas dari Keluarga Besar Jhonson tetapi dari hati yang paling dalam masih tersisa aura” Jhonson dan Bayer di hati..caile..


Tanpa terasa perut  sudah keroncongan karena banyaknya kata” terakhir dan sambutan kenangan dari teman”,sohib tercinta..
Sambil membagikan Lunch Box dan keliling diantara teman” semua.
“Bapisah bukannyo Bacarai”...kira” begitulah pepatah Minang yang cocok buat acara ini.Karena secara badan memang sudah tidak di JHHP tetapi secara hati masih lekat dilubuk yang paling dalam.
Beberapa Tanda kasih dari teman” tercinta membuat surprise kami juga.Mereka dengan spontan untuk collect .Luar Biasa.
Thanks atas kado”nya Semoga dapat digunakan sehari”...Insya Allah’



Tidak terasa hampir siang bercengkrama dengan seluruh teman” di pabrik. Ucapan dan foto bersama mengalir begitu banyaknya.


Tak terasa waktu semakin sore dan kami ber2 dngan Om Flo harus menyelesaikan berkas” terakhir dengan Bos Yudhi dan  HRD dan juga harus bertemu dengan Bu Frieda dan Mubin.

Terima kasih untuk semua atensi dan semangat terakhir sahabat” Jhonson .Lain waktu kita bertemu lagi.
Benar pepatah Minang” Bapisah bukannyo Bacarai”...


See U again
Meciko
30/04/2014(last Day JHHP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar