Minggu, 06 Juli 2014

LAST DAY JEJU-DO ..DRAGON HEAD ROCK ..Si KEPALA NAGA  YANG KESEPIAN....(Part  7)

Hari ini sabtu hari ke-4 (19 April’14) dan terakhir untuk kami di Jeju Do.Pulau indah nan mempesona.Morning Call jam 06.00 pagi dan breakfast Jam 7 pagi.Kita sudah harus check out Jam 8 pagi sebelum menuju Jeju International Airport .Kami masih sempat bernarsis ria di depan Jeju Kal Hotel yang asri dan megah.

Sebelum meninggalkan Hotel yang nyaman itu.
 Destinasi hari ini:Dragon Head Rock
mecikoblogspot
Berada di sebelah utara Jeju pagi ini masih dingin dan angin cukup kencang menusuk ke tulang.Kami mampir ke destinasi terakhir di jeju –do.Berada di utara Kota Jeju terlihat beberapa merek” Mobil terkenal buatan Korea..Original lho berada di kota pemilik merek tsb.Beberapa sempat kami abadikan buat tanda sudah melihat dari dekat Mobil buatan Negeri Kimchi ini.

Terlihat Prasasti berbahasa Korea dengan riwayat kisah destinasi ini.
Sambil menuruni tangga menuju ke bawah tepi pantai yang cukup curam.Terlihat beberapa perempuan pencari kerang,binatang ” laut assik mengumpulkan hasil tangkapannya.
Salah satu tempat sea food yang terkenal di jeju berasal dari daerah sini.Berbagai masakan sea food ditemukan disekitar destinasi ini.Dan juga terlihat Orange si buah Jeju yang terkenal itu.

Dragon Head Rock yang juga di sebut dengan Yong duam rock (Karang kepala Naga).Merupakan hasil erupsi vulkanik yang terjadi ribuan  tahun lalu .Hasil kombinasi hembusan angin kencang yang sangat terkenal di Jeju ditambah dengan hempasan ombak terus menerus membuat karang ini terbentuk seolah olah berbentuk Kepala Naga.Batu-batuannya yang berwarna hitam kelam membuat suasana pantai penuh karang ini sangat sepi dan mencekam.

mecikoblogspot
Kisah legendanya menceritakan seekor Naga yang mencuri batu giok berharga dari gunung Halla kemudian dipanah oleh dewa penghuni Gunung Halla.Badannya tenggelam ke laut dan kepalanya membeku menatap langit....Seperti namanya Yongduam (yong=naga,du=kepala,am=karang).

Menelusuri tangga kayu dan menuju batu karang sambil dekat membuat suasana pagi ini cukup dingin.Hembusan angin yang kencang .

Terlihat Batu karang dari dekat persis seperti kepala Naga yang kesepian karena gak ada yang nemenin...Hayuu siapa yang mau tinggal disini...
Beberapa shoot” keren kami ambil di area sini.Menakjubkan ....Setelah puas berfoto” ,kami segera menuju ke bus untuk mengantarkan kami ke  Jeju International airport .Jam 8.45 kami siap berangkat ke airport hanya sekitar 15 menit barangkali kami sampai di airport.Dengan Maskapai Asiana  Flight No OZ8910 di Gate 11 kami mendapat seat No 34 DEF.Boarding Jam 10.05 waktu tempuh 1 jam untuk sampai di Gimpo Airport Jam 11.37. Setelah ambil bagasi siap" berangkat dengan  Bus wisata  menuju Resto Korea dengan menu Bulgogyie Daging rebus sayur" Kimchi,Rumput laut yang enak .

Berakhir sudah destinasi kami selama 3 hari di Pulau Jeju yang indah dan menawan untuk melanjutkan wisata di Korea Selatan. Destinasi berikutnya Nami Island....