Halaman

Kamis, 31 Maret 2016

CITY TOUR DAN MENIKMATI HARI HARI TERAKHIR IBADAH DI MADINAH AL MUNAWAROH EDITION 5

Berada di Madinah Al Munawaroh hari ke10 tepatnya tgl 4 Januari 2016 merupakan hari terakhir kami full day tinggal di Kota damai nan sejuk ini.Kota yang selalu membuat hati dan perasaan Jemaah Haji dan Umroh tenang,nyaman apalagi dengan senyum ramah penduduk Madinah yang lebih lembut dibandingkan penduduk Mekah yang lebih keras dan kurang bersahabat .
 Hari ini kami Full day untuk City Tour sekitar Kota Madinah: al Mengunjungi Mesjid Quba, Kebun/Pasar Kurma,Pemakaman Uhud melewati Mesjid Qiblatain,melewati Bekas peperangan Khandaq (Masjid Tujuh) ,juga mampir ke Jabal Magnet ,mencoba Susu Onta di Peternakan Onta dan Percetakan Al Quran terbesar.
Tour awal menuju Mesjid Quba yang terletak  5 km diluar kota Madinah merupakan Mesjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah SAW 8 Rabiul Awal 1 Hijriah.Saat perjalanan Rasullulah menuju Madinah di kampung Quba atas usul Sayyidina ‘Ammar Radhiyallahu ‘anhu agar Rasulullah membangun tempat berteduh dan beristirahat siang .Saat Mesjid ini selesai Rasulullah mengimami shalat selma 20 hari.
Keutamaan Mesjid Quba dalam Al Quran dan Hadits..
“..Sesungguhnya masjid yang didirikan atas dasar taqwa (Mesjid Quba),sejak hari pertama adalah lebih patut untukmu sholat di dalamnya.Di dalamnya masjid itu ada orang orang yang ingin membersihkan diri.Dan sesungguhnya Allah menyukai orang orang yang bersih” ( At Taubah:108)

Sementara menurut Hadits Nabi Rasullulah SAW bersabda:
 “Barangsiapa yang bersuci di rumahnya kemudian pergi ke Mesjid Quba lalu ia sholat di dalam Mesjid Quba,Maka baginya pahala seperti pahala umrah” 
(HR Tirmidzi)
Kami dari Hotel sudah wudhu dan berniat sholat 2 rakaat di Mesjid Quba.Yang saat itu dipenuhi oleh jemaah Turki..
Setelah foto group dengan pakaian Seragam Batik Ajwah  perjalanan kami dilanjutkan ke Kebun Kurma.
Saat itu kebun kurma tidak ada buah sama sekali sehingga sayang kami hanya bisa menikmati keteduhan pohon kurma tanpa buah dan membeli oleh oleh berbagai kurma dan coklat di toko yang berada ditengah “ kebun kurma.
 Puas berbelanja oleh oleh perjalanan dilanjutkan melewati Mesjid Qiblatain,Bekas peperangan Khandaq (Mesjid Tujuh) .Kami mampir ke Jabal Magnet .
Berada di 30 km utara Medinah yang dikelilingi oleh gunung gunung batu menjulang dimana daerah ini mempunyai gaya tarik gravitasi yang jauh lebih besar dari sekitarnya.Jalanan yang hanya 4 km  mobil melaju dengan kecepatan tinggi tanpa perlu menekan pedal gas dan persnelling berada di posisi netral.
Tidak seru rasanya sampai di tanah arab tidak merasakan sensasi minum Susu Onta.Akhirnya perjalanan diteruskan ke peternakan Onta dimana kami bisa membeli susu onta segar .Rasanya tidak amis tapi bagi yang tidak suka akan merasa mual bila minum lansung.
Perjalanan kami berakhir di Percetakan Al Quran terbesar di Negeri Arab.Sayang wanita tidak dapat berkeliling memasuki percetakan Al Quran ini.Tetapi kami sudah puas bisa membeli Al Quran dengan cetakan resmi dan distempel original dengan berbagai ukuran.Sayang Al Quran terbesar tidak ada stock.Sayang disini kami tidak punya stock fotonya karena memang tyidak diizinkan mengambil gambar di area percetakan ini.
Berada di kota Medinah nan sejuk disaat suhu udara 11 der C siang hari dan malam 7 der C membuat perjalanan dan ibadah kami enjoy dan tenang.
Banyak tempat tempat disela sela ibadah yang kami lewati dan lalui.Semoga kami akan tetap bisa kembali dan kembali lagi ibadah di kota Suci nan sejuk ini.
Hari ke11 tgl 5 Jan 2016 Sehabis sholat subuh di Mesjid Nabawi dan Ziarah Wada ke makam Rasulullah.Pas setelah makan siang kami siap check out menuju Bandara Muhamad Abdul Aziaz Madinah.Untuk terbang menuju Turki Istanbul (Transit) menuju Singapore kembali.
Berakhir sudah seluruh rangkaian perjalanan Umroh Plus Turki kami yang penuh dengan suka dibanding dukanya.Seru traveling khusuk ibadahnya.
Berharap tiap tahun kami akan bisa kembali beribadah dan kembali ke 2 kota suci Mekah dan Madinah.
Amiin Ya Robb..













Meciko
31/03/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar