Senin, 25 Desember 2017

PENAT HABIS EXPLORE KOBE SAMPAI LARUT MALAM..EDISI 15

KOBE BEEF STEAK
Setelah puas berkeliling di Kobe Nunobiki Herbs Garden kami kembali menaiki Bus CityLoop menuju Sannomiya Center di Bus Stop #13.Perut sudah mulai terasa lapar .Kami ingin mencoba Kuliner Kobe yang paling ngehitss "KOBE BEEF STEAKS".
Kami menuju Sannomiya dimana tempat pusat berbelanjaan dan Restorant Kobe Beef banyak ditemukan disini.
Kenapa kalau pergi ke Kobe kudu wajib coba Kuliner Kobe Beef.?? Salah satunya yang kami pilih Restoran 'YAZAWA KOBE BEEF".
KOBE BEEF atau Daging Kobe sangat terkenal kelezatannya sampai tersohor ke seluruh dunia.Kok bisa ya Daging Sapinya super duper lezat yang dari daerah Tajima ini .Dari awal sapi ini dipelihara ada perlakuan sangat specil dari sapi sapi yang berada di Tajima ini.Baik makanan,minuman yang diberikan tidak sembarangan.Sapi sapinya minum susu lho bahkan Sake Jepang,makanan dari biji bijian dan rerumputan segar Tajima ,dipijit,didengarin Musik Klasik .Bak putri Raja da Ratu saja layaknya.
Bahkan sapinya tanpa perkawinan silang dengan sapi daerah lain.Sapi yang akan dipotong sapi sebelum masa kawin jadi masih Perawan dan Perjaka hihi...
Wow special banget kan.Sapi sapinya tidak pernah stress dan dipelihara dengan santun dan ber adab..caile.Maka dari sinilah Daging Sapi Kobe menjadi lezat dan sangat uenaaak.Tiada bandingannya.Sapi dari Australia dan Selandia Baru pun masih kalah rating dibanding Sapi Kobe.
Secara harga pasti sangat mahal dan harus merogoh kantong lebih dalam .Tetapi kalau tiba di Kobe sangat rugi bila tidak mencoba kuliner sangat special ini.Kami menikmati Kobe Beef  dengan beberapa menu set yang kala itu menghabiskan 19.450 Yen untuk 3 orang..hmmm...hampir 2,5 juta tapi puasss bangetss.
Setelah makan enak saatnya kami harus sholat dan berencana untuk mendatangi Mesjid Kobe yang terkenal itu.
MESJID KOBE
Mesjid Kobe berada persis di Kitano ,Chuo-ku Kobe .Mesjid Kobe merupakan Mesjid Islam Pertama di Jepang.Banyak sejarah mencatat berdirinya Mesjid Kobe didirikan oleh donasi sekumpulan umat Islam yang berasal dari India,Turki dan Tatar (daerah di Rusia).Dibangun pada tahun 1935 dan thn 1955 saat perang Pasifik dan gempa bumi Mesjid ini tidak terkena dan masih kokoh berdiri sapai sekarang.Masya Allah..Awalnya kami sempat dibawa putar putar saat mengikuti google maps .Akhirnya Alhamdulillah sampailah kami di daerah 2-25-14,Nakayamate-dori,Chuo-ku,Kobe
 Sementara Jamaah Laki berada di lantai 1 dengan hamparan karpet permadani merah serta berhiaskan lampu kristal cantik serta jendela kuning dengan ornamen kaca patri.WSarna dominan kun ing terang membuat mesjid ini terasa cerah dan terang.Untuk Jemaah Wanita berada di lantai 2 yang tertutup .Saat habis sholat saya bertemu dengan umat Muslim Jepang,turki,timur tengah cantik cantik dengan balutan hijabnya.Bahkan dengan Mak Cik dari Malaysia kami sempat berbincang saling bertegur sapa.
Makan dan sholat sudah saatnya kami kembali menelusuri jalanan terkenal Sannomiya yang dipenuhi dengan toko toko terkenal,Restorant,Cafe dll.

Pulang dari Mesjid Kobe tidak jauh dari Mesjid kami menemukan toko Kobe Halal Food yang menjual bahan bahan makanan Halal. dan kebutuhan Muslim di Kobe.
SANNOMIYA SHOPPING CENTER

Pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Kobe adalah Sannomiya Shopping Centre yang terletak di sepanjang jalan Sannomiya.Pusat perbelanjaan ,bisnis,hiburan bahkan pusat kuliner semua ada di kawasan ini.Berbagai brand brand ternama kita temukan di kawasan ini sepertiH&M,GAP,dan berbagai toko toko barang" Jepang tumpah ruah disini.Saatnya para brondong belanja..Disini kami menemukan oleh oleh tas buat Oma dan Nenek dan juga beberapa pernak pernik khas Jepang

Tidak jauh dari Sannomiya Street kami juga melewati Ikuta Road yang juga cukup terkenal bagi para Traveller.Ikuta Road berisi Cafe cafe,retorant,Pub dan toko toko dimana disalah satu ujung jalan berdiri Kuil Ikuta .Kalo di Bali jalanan ini seperti Jalan Kuta kira kira.
KOBE HARBORLAND
Setelah puas makan dan shopping kami menuju KOBE HARBORLAND yang berada di stop ke#2.Senja sudah mulai merambat kami berniat meneruskan perjalanan ke tepi Pelabuhan persisnya KOBE HARBORLAND.  Kobe karena berada di dekat pelabuhan banyak spot spot cantik untuk foto dengan background Kobe Maritime Museum, Kobe Port Tower dengan warna merah eye catching, Mosaic Giant Ferris Wheel  dengan full warna warni yang berganti ganti dengan 120.000 lampu LED kita bisa melihat dari atas keindahan panorama Kobe.Karena Hanif gak mau naik jadi kami tidak mencoba Mosaic Kobe jadinya.
Sambil menikmati udara malam dan kerlap kerlip sinar lampu di Kobe kami mampir ke Umie Shopping Mall.Kuliner paling hots di Kobe harus mencoba Puding Karamel kobe (KOBE FRANTZ)
Kobe Port Tower-Kobe Maritim Museum
 Sambil menikmati udara malam dan kerlap kerlip sinar lampu di Kobe kami mampir ke Umie Shopping Mall.Kuliner paling hots di Kobe harus mencoba Puding Karamel Kobe (KOBE FRANTZ).Puding Karamel ini sangat populer dan awalnya dikemas dalam wadah pot keramik dengan isi 3 lapisan yaitu Krim,Custard,Karamel.Sekarang sudah dikemas dalam bentuk wadah carton bags..
Puas berkeliling di Umie Shopping Mall setelah menikmati kuliner Kobe Puding Frantz,Crepes,Ngopi di Starbuck Kobe dan terakhir makan malam Tempura karena siang sudah menikmati Kobe Beef.Malam makin larut kami harus kembali ke Osaka dan harus Check in di Hotel Hilton Osaka karena tadi pagi baru titip koper dan belum masuk kamar.
Perjalanan kembali dari kobe Harborland ke Osaka ditempuh sekitar 25 menit menggunakan JR Kobe Line (Tokaido main Line).
Holten Hilton Osaka akomodasi terakhir yang kami pakai selama 3 malam ke depan untuk menghabiskan sisa destinasi osaka dan sekitarnya.Kami harus Deposit sekitar 30.000 Yen .Sementara 3 Night di Hilton Osaka di Deluxe Triple Room cost   115.000 Yen.Alhamdulillah bisa menikmati Holten yang ciamik di tengah Kota Osaka.tks Pa..atas  choice kami ini..
Puas dan penat habis habisan explore Kobe dari atas gunung Rokko sampai ke Pelabuhan Kobe Harborland...Saatnya untuk istirahat untuk besok membuat planning destinasi berikutnya.