Sabtu, 02 Desember 2017

PESONA KEEMASAN KINKAKU-JI TEMPLE DI KYOTO..Edisi 12

Setelah travelling Japan dan digoreskan di blog ini terakhir 7 Oktober 2017 ternyata habis itu cerita demi cerita mengalir untuk destinasi yang lain..Perjalanan seru para De Nyonyah,keseruan ISTHI dan terakhir Group Rusia4 memaksa segera menuliskan perjalan seru kami selama di Rusia .Sampaikan di Medio November travelling kami kembali ke UK-Scotlandia..wow...penuh dengan kepadatan rutinitas hehe.
Tuntas cerita Rusia4 dengan Group Travelling OTe baru saya kembali meneruskan perjalanan santai saya dengan 2 brondong ganteng si sulung Naufal dan sibungsu Hanif ke Japan.
Edisi 11 sebelumnya travelling kami sudah pindah dari Kota Tokyo ke Kota Osaka.
Hari 8: Minggu 26 March2017
Pagi setelah mandi,sholat dan sarapan pagi di kamar.Kami hari ini rencana explore Kota Kyoto.Untuk mencapai Kota Kyoto kami akan menaiki JR Kyoto Line dari Osaka Station menuju Kyoto Station dengan menggunakan JR pass dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.Sengaja kami pindah ke basecamp ke-2 di osaka untuk bisa mengexplore Kota kota yang berada tidak jauh dari Osaka.Salah satunya Kyoto.Kota cantik yang dipenuhi kuil kuil indah di Jepang.
 Horee.. Kyoto..Kami datang.Setiap kami sampai di Kota nan baru dikunjungi.Kami selalu mendatangi Pusat Informasi untuk Wisatawan.Kami mengambil brosur brosur destinasi di Kyoto dan beberapa route untuk mencapai destinasi cantik kota tsb.
Target awal kami setelah sampai di Kyoto untuk menikmati keindahan Temple of Golden Pavilion atau dikenal juga dengan KinKaku Ji temple atau Rokuon-ji Temple.
Setelah dapat informasi Bus yang akan dinaiki akhirnya kami menuju Kinkaku Ji Temple dengan tarif tiket Bus  230 Yen per orang.Saat memasuki Temple dengan gerbang hijau nan sejuk  kami melewati kebun bunga yang mulai bermekaran bunga bunga indah sudah mulai terlihat.Beberapa putik Sakura sudah mulai memperlihatkan warna cantiknya.
 Ternyata saat kami menuju lokasi temple di pojok kanan terlihat food hall.Naufal dan hanif mulai lapar dan kami melipir ke food hall untuk menikmati food ala Japan.
Kuil Budhist nan indah dan cantik di Kyoto  ini didirikan pada tahun 1393 pada zaman era Shogun Muromachi  Asahisaga.Shogun Ashikaga berniat untuk menutupi seluruh kuil dengan emas.Ternyata hanya mampu menutup atap ketiga bangunan kuil dengan daun emas disaat rakyat kyoto dilanda kelaparan ,gempa bum dan wabah penyakit.
Pavilion emas ini terdiri dari 3 lantai yang dikelilingi danau dengan air yang tenang .2lantai diatas dilapisi oleh emas sehingga kilauannya menerangi bila matahari bersinar terang.Atapnya dihiasi Burung Phoenix(fenghuang dari emas).bersinar terang.Saat kami datang hujan mengguyur kota Kyoto sehingga Kuil budist ini semakin molek .Pengunjung tidak bisa masuk ke dalam kuil karena sudah mulai dilarang untuk menjaga kelestarian dan keindahan kuil.
Th 1994 Kinkaku Ji Temple sudah terdafatr menjadi salah satu Situs Heritage Dunia .dI
Dalam kawasan Kinkaku Ji temple ini terdapat beberapa bangunan selain pavilion emas.Ada taman taman indah ,ada The Sekka-tei Tea House disini kita bisa menikmati upacara minum teh sekkai khas tatacara minum teh jepang,atau ada juga tempat cendera mata.Pusat pernak pernik cendera mata dan juga cendera mata khas Temple Jepang.Dipilih dipilih..

Siang makin terik saatnya kami harus mencari makan siang.pilihan jatuh ke sebuah resto"DAIKIN SHOKUDOU" .menu pilihan kami chicken dan ebi furai .Makan siang dengan lahap untuk selanjutnya meneruskan explore Kota Kyoto yang indah dan menarik.Menjelang sore kami menyusuri Jl Gion yang terkeal ditengah derasnya hujan membasahi Kota Kyoto.
Menjelang sore kami menyusuri Jl Gion yang terkenal ditengah derasnya hujan membasahi Kota Kyoto.Sambil menghangatkan badan kami mampir ke Coffe Resto yang terkenal di setiap sudut kota..Starb...k.Setelah badan hangat saatnya melanjutkan perjalanan menyusuri daerah GION .Sebelum sampai ke GION kami melewati Yasaka Shrine .
YASAKA SHRINE
Kuil yang dipenuhi dengan lampion lampion nan indah.Kuil Shinto yang paling tertua di Kyoto.Kuil ini didirikan th 656 merupakan salah satu kuil yang terkenal dengan Festival Gion Matsuri.Sayang festival ini diadakan bulan Juli jadi kami belum dapat menyaksikan kemeriahan kuil ini saat Festival terbesar itu berlansung.Ternyata area Yasaka Shrine sangat luas di hiasi taman,danau dan kuil kuil.Sementara Sakura belum terlihat mekar di wilayah ini.Hujan masih membasahi Kyoto karena sangat dekat dengan Jalan Gion.Kami melanjutkan perjalanan ke Jl Gion yang sangat populer itu.
GION STREET
Distrik kyoto yang terkenal dengan bangunan rumah rumah tua bergaya Jepang .Distrik ini terkenal dengan pusatnya Geisha paling ekslusif untuk seluruh Kota di Jepang.Sayang karena hujan kami tidak menemukan Geisha keluar dari resto dan rumah rumah Jepang.Sepintas jalanannya sepi karena hujan tetapi mungkin di dalam rumah rumah tua ada pagelaran makan dengan pelayanan Geisha kita juga tidak tahu.Karena tidak ada niat juga untuk masuk dan bayar mahal hanya untuk sekedar melihat wajah wajah Geisha Jepun..
Kami masih bisa mampir di Mc D untuk makan malam.Masih bisa keliling di 3 ICONS yang paling laris di Jepang.