Halaman

Kamis, 22 Februari 2018

KEMOLEKAN RUMAH SHABBY CHIC NAN ASRI NUN DIPELOSOK DESA CIWARINGIN..Edisi 1

Sejak travelling kami Group Rusia4, May 17 berbagai acara dan ketemuan kami adakan baik bukber,Halal Bilhalal Ote,Meet up di resto dll..Mungkin karena saling cocok dan punya hati ,rasa,hobi yang sama membuat kami semakin akrab dan erat.Apalagi Group Rusia4 itu group kecil hanya 26 orang membuat kami saling kenal satu sama lain berbeda dengan group besar yang berjumlah 50-60 orang.
Silaturahim kami kali ini berawal dari Ciwaringin Vintage Sie Dewi House,Batik Tulis Alam Ciwaringin,Cilinaire Kuningan Cirebon,Grage Manoa Estate Villa,Boncherry Cake & Bakery,Hutan Pinus Manguntapa,Situ Cicerem Kaduela,Pusat Oleh Oleh Teh Diah..
Apalagi dengan "insiden "berbuah manis  di Rusia saat kami 5 Emak" tertinggal cruise di Neva River membuat kami makin akrab dan saling support satu sama lain.
lirik ini ya...
http://meciko.blogspot.co.id/2017/11/5-permaisuri-yang-tertinggal-di-neva.html
Nach di tahun 2018 kita sudah berencana untuk short trip ke 3 kota Cirebon,Jogyakarta dan Bali.Karena di 3 kota itu teman-teman kami punya villa/rumah untuk menginap.Apalagi yang ngundang kami bukan sembarangan teman nich Mas Baroq undang ke Cirebon,Mbak Adonia undang ke Jogyakarta dan Mbak Nani undang ke Bali..wieehhh indah sekali tawaran buat kami.situkang jalan diajak jalan gayung bersambutlah.Tapi karena masing masing punya kesibukan pribadi baik ngantor,bisnis ataupun ibu Rumah tangga maka kami perlu menyesuaikan waktu buat jalan bareng.
Kebetulan salah satu TL OTe Mas Baroq istrinya Teh  Dewi habis melahirkan dan kita juga sudah diundang buat dolanan ke rumah mereka di Cirebon tepatnya di daerah Ciwaringin.
Akhirnya kami berjumlah 8 orang Saya,Onty Fifi,Teh Tati,Imelda,Hevie,Mbak Penny,Ce Xristine dan putrinya  Olivia.
Sayang Mbak Nani batal ikut karena bentrok acara penting lainnya.Sayang sekali Nelli yang ngurusin Bis wisata kita batal ikut juga karena Neli harus ngantor ada audit di kantornya.duuch sedih dech.Kita karena hanya berjumlah 8 orang dengan kapasitas mobil 17 orang menjadi luas dan banyak space untuk santai.Dari janjian kami awal group BSD menuju Parkiran Rumkit Harapan Kita karena mobil sewa janjian disana  baru group Bekesong dijemput di depan Hotel Amarosa Exit Bekasi Barat.Terakhir karena toll Bekasi barat sudah padat akhirnya kami melintas jalan raya biasa untuk ketemu Mbak Penny di rest area Km 57 tambun.
 Walaupun kami hanya menginap 1 malam saja di Kuningan/Cirebon tetapi Teh tati Sang Jaksa KW  merangkap fotografer keceh sudah menyiapkan rumah/villa untuk kami ngariung bersama semalam di "Grage Manoa estate" Cilimus Kuningan.Secara beliau asli Kuningan dan tau seluk beluk daerah yang kami datangi.nuhun ya teh..
Kami exit toll Sumber Jaya terus menuju kiri sekitar 7 km sebelum RS Sumber Waras Ciwaringin Persisnya Kaylila Mart.Jl Urip Sumoharjo Ciwaringin Cirebon.Itulah rumah Mas Baroq dan teh Dewi yang akan kami kunjungi.
masih sempat WA di group Mas Baroq beli buah dan cemilan ke pasar naik becak.Kami sempat kebablasan lewat sedikit akhirnya balik dan sudah ditunggu Mas Bar di depan rumahnya.
Begitu sederhana,ramah dan rendah hatinya Mas Baroq sampai kita group Rusia4 tidak tahu siapa dia sebenarnya...Bukan hanya seorang "Tour Leader biasa" yang hanya bertugas membantu peserta tour selama perjalanan tetapi beliau ternyata seorang owner beberapa bisnis travel umroh,bisnis alat berat.Mini Mart dan berbagai bisnis lain yang kita tidak tahu persis.olalala.kena dech kita#tepokjidat...
Masuk ke rumah beliau kami sudah disuguhi pintu gebyok ukir  Jepara dengan dinding berlapis bebatuan alam.setelah kami masuk ke dalam rumah beliau wow kami tidak menyangka betapa lapang,luas dan panjangnya rumah mereka.
Dari ruang tamu yang dihiasi perabotan berwarna putih bersih,furniture merah menyala  dengan pernak pernik souvenir manca negara bahkan stock Tumbler berbagai kota dan negara di display tinggal tunggu orderan...#jiwabisnis teuteup..Ruang keluarga,mushola  yang menyatu dengan ruang makan sampai kami di belakang yang berhiaskan taman ,rumah panggung buat leyeh leyeh dan kolam renang yang cukup luas..wow..amazing
Sepintas rumah dari pintu depan hanya kecil ternyata di dalamnya luas dan panjang bangets.Kita ngobrol dan menghabiskan lelah di tepi kolam renang dan saung buat bertapa nich.Bertemu dengan di baby cute cowok lagi yang nota bene kakaknya 3 cewe semua.Sempurna sudah yunior Mas bar...
Hari semakin siang Mas Baroq dan Teh dewi sudah menyilahkan kami buat makan siang.

Dengan menu ala sunda pisan.Ikan asin,sayur asem,sambel terasi ,ayam goreng,bahkan ada kerupuk yang terbuat dari akar Rumput  teki lho .Terasa gak percaya masak rumput bisa jadi kerupuk.Ternyata Rumput Teki itu merupakan rumput/gulma yang banyak ditemukan di lapangan,kebun,tepi jalan bahkan.
Rumput teki atau nama latinnya Cyperus Rotundus ini mempunyai akar/umbi yang cukup besar nach dari umbinya itulah kerupuk ini berasal.Ternyata Kerupuk teki merupakan salah satu oleh oleh Indramayu .Setelah diolah dengan baik kita sampai tidak menyangka rumput liar bisa dijadikan kerupuk dan menjadi salah satu penganan di Indramayu...luarbiasa ya..tanaman liar bisa menjadi aset penganan daerah.
Wow menu Sunda yang menggoda sehingga hampir semuanya pada nambah dan nambah lagi.Apalagi si Teteh Tati nambah mulu sayur asemnya...nampoooll.
Apalagi ketemu dengan tuan rumah yang ramah,sederhana dan welcome bangets membuat kami terasa seperti di rumah keluarga sendiri..bener lho teh Dewi...Begitu nyaman dan betahnya kami di rumah teh Dewi sampai tak terasa sudah makin siang sementara kami mau jalan lagi.
Habis makan ,sholat kami juga ditawari leyeh leyeh di ruang keluarga di lantai atas.Ternyata Masya Allah view yang keren dari kamar utama sangat memukau.Masih terlihat sawah,kebun dan malah nun jalan toll terlihat dari kamar utama Teh Dewi yang dikelilingi pintu kaca transparant.Kami malah disuruh santai santai sambil ngobrol dan selonjoran di ruang atas yang super luas.


Tawaran pertama datang dari Mas Baroq untuk melihat Pusat Batik Tulis Ciwaringin yang berada tidak terlalu jauh dari rumah mereka.Apalagi kita ditemani oleh Mas Bar dan teh dewi secara beliau masih punya baby lho...Luar biasa pasangan serasi ini...
Akhirnya kami pamit meninggalkan rumah molek shabby chic nan asri pasangan ini untuk wisata belanja batik di Pusat Batik Ciwaringin.Lain waktu kami datang lagi mampir ke rumah asri ini apalagi tawaran menginap sudah datang dari si empu rumah hehe..
Hatur nuhun pisan Mas Baroq dan Teh Dewi atas berkenan mengundang kami "kaum tamu resek" sudah ngubek ngubek seluruh isi rumah kalian. ini jangan kapok ya untuk ngajak lagi ...















Tidak ada komentar:

Posting Komentar