Jumat, 27 Oktober 2023

CAPPADOCIA...IIT'S MY DREAM ...SAATNYA PASPORT GRES DISTEMPEL (Edisi 1)

Setelah Pasport baru di tangan full team keluarga sudah baru dan gress dengan expired 10 th ke depan.Masya Allah saatnya memilih milih destinasi yang gak begitu jauh dengan mengukur kekuatan dan kondisi badan setelah pandemic cukup lama Terbersit keinginan untuk kembali main ke Turkey karena saya memang senang dengan negeri Erdogan  suasaana Turkey, dan segala keindahan Turkey dengan banyaknya mesjid mesjid indah beserta sejarah Islam di sana.

Sebelum pasport terbit kebetulan OTe mengeluarkan Destinasi Turkey 11 D "Paket Promo" di week II Sept 23.Saat Onty Jihan main ke Chiko Kado kami sama sama berkeinginan untuk jalan kembali ke Turkey  pucuk dicinta ulam pun tiba  walau saya dan Onty sudah ke sana .Saya pernah ke Turkey bareng Abang Naufal 2013 kemudian saat Umroh Plus Turkey 2017 dengan  Hanif dan adek Dr Titi-Dr Yefri.Setelah menghubungi Sang Owner OTe masih available seat.Bahkan ternyata saya mengajak Faras dan Anisa plus 2 seat lagi.Barakallah di saat awal planning semua lancar lancar saja.

Rindu Travelling dengan stempel Imigrasi terwujud di depan mata.Cita cita untuk kembali ke Negeri Ottoman ini bersama Sahabat "Emak Kaki Panjang" Onty Jihan dan Bu Dubes Gagarina.Penuh kondisi deg degan di saat H-3 kondisi Papa Anisa makin drop Anisa harus digantikan .Akhirnya Naufal dengan segala "keterpaksaan" ikut menggantikan seat Anisa tetapi Faras masih belum cancel berharap semoga ada keajaiban sebelum berangkat bisa keluar dari ICU.Qadarullah sampai Hari keberangkatan Faras jam 10 pagi menelpon untuk membatalkan kepergiannya.Memang belum rezeki Faras -Anisa untuk joint di Travelling kali ini.Ada hikmah dibalik batalnya mereka berdua masih punya waktu lama  mendampingi keluarga di RS.Sabar ya ada waktunya nanti mendapatkan destinasi yang dicita citakan.Aamin.Insya Allah

Sebelum traveling kita sudah di info TL Farden  kalau Prakiraan Cuaca selama tgl 14-24 September 23 di setiap Kota yang kita lewati berkisar dari 12-30'C. Hanya di Cappadocia cuaca 6 '-12 'C (Mendung).Bahkan Naufal sudah cek Hotel hotel tempat kita menginap di 6 Kota dimana Cappadocia dan Istanbul kita menginap 2 malam.Hampir semua Hotel yang digunakan *4/5 dengan fasilitas dan Breakfast yang super lengkap.

Bursa: Levor Hotel

Izmir:P Radisson Aliaga Hotel

Pamukalle: Pam Thermal Hotel

Cappadocia:Ramada (2 N)

Amasya :Apple Palace

Istanbul: Tryp by Wyndham (2 N)

Jam 11 kami siap siap sambil tunggu waktu sholat Jam 12.05 kita otw Soeta di antar Dendy.Kami bertemu dengan group yang meeting point di Terminal 3 Gate 2 dengan Outfit Blue .Bertemu OmTed dan KoBoy serta Onty Jihan ,Mba Rina dan kenalan beberapa teman travelling baru.Kami diberikan Nasi Box(Nasi kuning,ayam goreng dll) untuk Lunch dari Ote tau aja banyak yang belum makan siang.Setelah membagikan baju kaos Ote dan atribut" lainnya serta persiapan Check In dan drop Bagasi .

OteXPLORE TURKEY 2023

Perjalanan kelilng Turkey selamam 11 hari:ISTANBUL,BURSA,ALACATI,IZMIR,KUSADASI,PAMUKALLE,KONYA,CAPPADOCIA,AMASYA DAN ANKARAItinerari paling lengkap WISATA SEJARAH,RELIGI,ALAM,CULINAIRE,SHOPPING.

Included:

-Tiket Ekonomi Etihad dengan Bagasi 30 kg Cabin 7 kg.

-Hotel 4/5 star sekamar b2

-Breakfast-Lunch-Dinner

-Tiket masuk Area Wisata/Museum,Cruise Privat Bosphorus,Cable Car Piere Loti.

Exlude:

-Tips TL&Driver 7-USD

-Hot Ballon& Jeep Safari (Optional  Tour di Capadocia)

-Asuransi(optional)

Yang lebih surprise ada 2 Destinasi yang belum saya datangi saat ke Turkey sebelumnya yaitu : ALACATI, AMASYA.(Nanti kita bahas special edisi yach).

Flight kami menggunakan ETIHAD dan transit di Abu Dhabi.

EY 475 JKT-    Abu Dhabi  Jam 17.05 - 22.05

EY 99  ABU DHABI-IST        Jam  00.40 -  04.35

Flight ETIHAD akhirnya sampai di Abu Dhabi  selaamat hampir 8 jam 15 menit.Waktu Abu Dhabi lebih lambat 3 jam dari WIB sehingga bila kita landing jam 22.05 di Abu Dhabi masih jam 19.05. untuk transit selama 6 jam sekitar Jam 00:40 Waktu Abu Dhabi kita terbang ke Istanbul.EY99 Abu Dhabi-Istanbul lumayan kosong sehingga kursi seat 3 bisa kita kita berdua saja..Lumayan lega dan bisa tidur lebih nyaman.

Kami landing Istanbul Airport  jam 4.15 pagi Waktu Turkiye.Jakarta lebih maju 4 jam dr Istanbul .Berarti di Jakarta sudah pagi Jam 8.15 WIB.

Kami diberi waktu untuk berganti kostum sholat subuh dan bebenah sebelum kita masuk Bus yang membawa kita selama Travelling di Turkiye.

Alhamdulilah 10 th kami kembali ke Capadoccia persis dengan Abang Naufal juga.Rezeki dari NYA tidak ada yang bisa menentukan tanpa planning akhirnya kami berdua kembali ke kawasan cantik Cappadocia yang kembali viral dan tersohor setelah Film  "Layangan Putus"di Indo sedang Viral juga.

Cappadocia merupakan Kawasan cantik dan sangat  memukau selalu bikin happy  dan terkenal dengan keindahannya bak negeri dongeng.Cappadocia berada di tengah tengah Turkey di dataran tinggi lwbih dari 1000 mdpl.Terletak di timur-tengah Anatolia di dataran tinggi terjal di jtara pergunungan Taurus.Cappadocia memiliki iklim kering dimana akan sangat panas di musim panas dan sangat dingin di musim salju.Temperatur perkiraan saat kami nanti di Capadocia berkisar 6-12 der C cerah dan menurut informasi selamam 2 hari kami di Capadocia akan cerah dan Hot Balon siap untuk diterbangkan..Yeayyy...makin penasaran kembali ke Capadocia...Masya Allah.