Halaman

Kamis, 20 Desember 2012

MENYONGSONG TANAH HARAM DENGAN BANYAK KEMUDAHAN(II)

Jam 23.00 Malam Tgl 3 October 2012 kami b2 diantar keluarga ke Ujung Menteng tempat b
erkumpul Jemaah Haji Al Furqon.Karena cukup larut malam jadi Faras dan Hanif tidak ikut karena besok sekolah pagi. Tak lupa pamit ke anak” dan mohon doa juga dari mereka.Sebelummnya tetangga pada berdatangan  ke rumah melepas kepergian kami walau tidak sampai ke Ujung Menteng karena terlalu malam.
Jam 21.00 WIB   malam kami sudah siap dan tak lupa melakukan Sholat Sunat Safar 2 rakaat dulu agar perjalanan kami dimudahkan dan dilancarkanNYA.
Menuju Menteng Metropolitan tidak begitu jauh dari H.indah.Cukup 15 menit saja kita sudah memasuki Gerbang depan .
Ternyata Parkiran sepanjang jalan Menteng Metropolitan sudah dipenuhi para pengantar /keluarga Jemaah haji.Hanya sampai disini saja rombongan pengantar bisa ketemu.Karena kami berangkat menuju Asrama Haji menggunakan Bus dan hanya Bus serta Mobil panitia saja yang diperbolehkan masuk ke dalam Asrama haji.Sebelummnya Koper  sudah diantar paginya ke sini .
Dengan Pakaian Seragam Batik dan kerudung Azzura dan Tas passport & Hand bag   kami di antar sampai ke lapangan depan sekolah Al Falah.Disana sudah berkumpul para Jemaah dengan kursi” sesuai  regu masing”.Kami berkumpul sesuai Regu V dengan Karu Ir.Saiful yang sudah duluan datang.
Saat masuk gang Rumah ustadzah aura sebagai Jemaah haji sudah mulai terasa.Dengan lantunan nyanyian dan tembang” Islami semakin membuat mata berkaca” dan rasa sedih, gembira bercampur aduk..Ya Allah tidak berapa lama lagi kami sudah siap untuk Berangkat menuju RumahMU….
Cukup lama juga kami berada di lapangan depan sekolah ini..beberapa sambutan” yang disampaikan .Ratiban dan doa bersama agar perjalanan kita dilancarkan dan dimudahkan.
Langit diatas sana bertebaran bintang” menambah semakin sahdunya suasana pelepasan Jemaah Haji Al Furqon saat ini.Tambah lagi setelah kami pamit ke nenek Hanif , Tante May, Ni Epi dan Icon sebelum mereka pulang. Air mata tak bisa di bendung lagi…mulai berlinang..sedih meninggalkan keluarga bercampur Bahagia terpilih tahun ini untuk menjadi Tamu Allah…

Labaîk allâhumma labaîk, labaîk lâ syarîka laka labaîk, innal hamda wan ni’mata laka wal mulku, lâ syarîka laka
“Aku penuhi seruan-Mu Ya Allah, aku penuhi seruan-Mu tidak ada sekutu bagi-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan seluruh kerajaan milik-Mu dan tidak ada sekutu bagi-Mu.”

Sekitar Jam 03.00 dini hari tgl 4 Oct tentunya kami siap menuju Asrama Haji.Menggunakan 2 Bus kami dilepas oleh pengantar keluarga dengan lambaian tangan dan linangan air mata haru.
Hanya butuh waktu ½ jam kami sudah memasuki Halaman Asrama Haji.Kami lansung menuju Aula  yang sudah disediakan untuk Kloter 40. Duduk dengan rapi sesuai kode” Regu dan Rombongan untuk siap  diterima DEPAG untuk 1 malam menginap dulu disini sebelum terbang ke Tanah Haram.
Sampai di dalam kami lansung dibagikan 1 kantong kecil obat”an dari Kloter berupa masker ,obat diare,pembalut luka  dll.pembagian Living Cost 1500 Real per Jemaah diambil dengan memperlihatkan Pasport dan sudah dilengkapi Ticket Pesawat.
Tak lupa kami dibagikan Gelang Nama yang berisi na Jemaah, Kloter, No Pasport, Negara.

Sehingga gelang ini wajib dipakai dimana saja dan kapan saja.Karena merupakan identitas Jemaah selama menunaikan Rukun Haji.
Alhamdullilah Kloter 40  dimana rombongan saya dan suami  No 10  berangkat dengan menggunakan Maskapai Saudi Arabian..Maskapai Penerbangan Arab dengan beberapa ketentuan tentang bagasi,Koper dan barang” yang boleh dibanwa.
Kita diberi ketentuan Isi Koper 32 kg Max.Hand Bag 7 kg dan tas passport.

Sholat subuh berjamaah dulu di Mesjid dalam sebelum kami dicek Passport dan Buku kesehatan oleh Team Dokter Kloter.
Setelah cek data kesehatan oleh Team Dokter dan finalisasi kondisi Kesehatan Terakhir Jemaah .Ternyata disini ada beberapa Jemaah kalau tidak salah 6-7 orang yang batal berangkat dengan alasan Hamil, Sakit kronis dan alasan pribadi.Hmm.ternyata di Asrama Haji penentuan akhir juga kita bakal boleh berangkat atau batal..Sayang juga ya..tapi semua tergantung rezeki dan panggilan dariNYA.
Setelah semua data selesai kita lansung dibagikan Nasi Box Sarapan pagi  dan lansung menuju Kamar Asrama yang sudah diatur .
Kami dapat di lantai 2 dimana 1 kamar 10 orang.Suasana kamar yang terdiri dari 5 ranjang bertingkat dan Toilet di dalam nyaman dan bersih…Cuma 1  hari disini karena nanti malam kita sudah berangkat ke Bandara untuk terbang.
Makan,Mandi dan istirahat..begitu yang kami lakukan disini.Kebetulan saya terserang batuk dan 1 kamar Bu Tati juga kena maka kami sepakat untuk mendatangi Klinik kesehatan asrama Haji di belakang.Diperiksa team dokter dan diberi Obat Batuk & Antbiotika.
Berharap saat terbang sudah sembuh dan batuknya tertinggal di Asrama hehe…
Masih bisa keliling seputaran asrama dan mengganti  tali pinggang tas passport agar lebih kuat sekalian beli tempat botol air mineral yang bisa diikat ke tas passport..
Istirahat,makan,sholat hanya itu yang kami lakukan disini sambil menunggu persiapan menuju Bandara Haji CKG .
Magrib sudah siap” untuk berangkat dan kumpul lagi di aula Asrama haji sebelum kami ke Bus.
Semua proses selama di asrama Haji berjalan lancar dan tidak ada kendala.Baik proses Pasport, Living cost, Koper yang sudah duluan dicek di Asrama sebelum ke Airport, Cek akhir Kesehatan.Sampai kami siap berangkat dengan Bus Aerowisata yang nyaman dan bagus  dengan penjagaan dari Polisi karena kami berangkat dari Asrama Haji ke Bandara jam” orang pulang kantor.
Berkat pengawalan depan dan belakang maka perjalanan kami Jemaah Haji Kloter 40 tiba di Bandara dengan selamat tanpa kendala.
Menuju Terminal Haji 3 siap untuk masuk di ruang tunggu khusus Jemaah haji.Antri masuk cek Pasport, Buku Hijau Kesehatan da, Imigrasi.Semua berjalan lancar sampai duduk di Ruang Tunggu sebelum pemanggilan masuk Pesawat.
Leyeh” sampai tiba saatnya kami disuruh masuk Pesawat.Kloter 40 terdiri dari 10 Rombongan.Kebetulan saya rombongan terakhir berarti masuk pesawat juga paling akhir..Ternyata Petugas Haji membuat system rolling jadi yang masuk duluan ke Pesawat Rombongan 10..Alhamdullilah…menuju Pesawat Saudi Arabian Airbus kapasitas 400 penumpang dengan 2 tingkat.Kami menempati tingkat atas pesawat paling depan..Ya Allah ternyata nyaman dan enak sekali seperti berada di ruang eksekutif..

Tidak disangka naik Haji Reguler..baru merasakan kenyamanan Fasilitas Plus…Alhamdullilah Barakallah.

Perjalanan hampir 10 jam lansung Madinah dilalui dengan nyaman dan lancar.Tanpa ada kendala dan rintangan cuaca..Benar” rezeki yang dilimpahkanNYA….
Mendarat di Bandara Madinah Abdul Aziz dengan selamat dan Mulus..
Cek imigrasi,ambil koper dan lansung menuju Bus untuk menuju ke Maktab di Madinah.
Tanpa kendala,lancar,aman dan berkah..Begitu banyak kemudahan awal yang diberikan Allah SWT kepada kami tanpa terasa kalau kami ternyata berangkat dengan ONH Reguler..tapi mulai merasakan fasilitas yang nyaman dan tertib…