Jumat, 04 Desember 2015

GEBYAR MILAD HATERI KE XXX SE INDONESIA 15 NOVEMBER 2015 DI ALUN ALUN KEJAKSAAN CIREBON..EDITION 6

Malam yang cukup larut kami check in jam 21.00 an  di Hotel  Amaris by Santika Group yang berada di Jl. Siliwangi No 70 Cirebon.
Berhubung sudah larut dan setelah mendapat pembagian room kebetulan saya berdua dengan Mama Farhan(Hjh Trisnawati) .Masuk kamar ,mandi ,sholat dan beberes untuk besok paginya habis subuh kita harus check out dan menuju Alun Alun Kejaksaan Kota Cirebon.
Tidak ada yang menarik untuk dibahas tentang penginapan kami karena hanya nginap beberapa jam saja.

Paginya habis subuh mandi dan bebenah untuk check out jam 6.oo .Kami hanya sempat ngopi dan ngeteh saja karena Breakfast sudah dalam box dan ditaruh di atas Bus..

Acara Gebyar Milad Hateri yang ke XXX berlokasi di Alun Alun Kejaksaan kota Cirebon Jl Siliwangi yang berada hanya 500 m dari Hotel Amaris.Sehingga kami memutuskan untuk jalan kaki berbaris rapi dengan memakai atribut dan penanda  Bendera ISTHI Harapan Indah.
Acara berlansung dari Jam 06.00-8.00 am..hanya 10 menit kurang jalan santai kami sudah memasuki alun alun Kejaksaan Cirebon.Mengambil posisi di depan samping kanan podium acara pas dimulai .Tera yang diikuti ribuan  dengan target 10 rb peserta Senam Tera tapi terlihat tidak sepenuh dan seheboh  waktu Gebyar Milad Tera di Magelang

Sayang tidak terlihat Walikota Cirebon saat Gebyar Tera berlansung.Hanya diwakilkan oleh beberapa pejabat Cirebon dan Ketua DPC Senam Tera Cab Cirebon .Sayang nic kita gak sempat berfoto sepeerti saat di Magelang kami sempat pose foto bersama Walikota Magelang.
Beberapa rangkaian acara dari sambutan,doa,lagu Mars Tera dan beberapa Senam yang ditampilkan.Terlihat di podium Bu Rini salah satu pengurus Senam Tera dan juga Pelatih senam kami memandu ribuan peserta senam saat ini.
Lapangan dipenuhi dengan pasukan merah putih baik Ibu” ,Bapak” dan banyak juga para lansia turut berpartisipasi dalam Gebyar Milad HATERI XXX ini.
Selain Senam Tera masal  pagi ini rangkaian acara sebelumnya juga sudah diadakan Sabtu 14 Nov 2015 Malam keakraban HATERI XXX yang berlansung di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon yang berlansung persis acara Dinner kami di Pringsewu Gronggong.
Juga berlansung rangkian Tera Peduli dimana momentum milad ini berbagi santunan dengan panti asuhan.

Panitia sempat meneriakan nama daerah asal peserta Tera dari Jakarta,Jawa Barat,Jawa Tengah,Jawa Timur,Madura,Bali .
Saat istirahat di sela sela senam berikutnya beberapa anggota ISTHI tidak sabar untuk keliling alun alun yang berisi penjaja kuliner Cirebon,Jualan Kaos d atribut Tera.Apalagi kami belum sempat sarapan pagi.
Enin sudah duluan pamit duduk dan rehat di posisi kiri gerbang alun alun karena kaki beliau tidak kuat untuk lama lama berdiri di lapangan.Sementara kami menghabiskan waktu cari kuliner untuk sarapan pagi.Akhirnya nemu Soto Ayam tidak jauh dari tempat duduk Enin rehat…
Pengumuman tuan rumah Milad HATERI th 2016 akhirnya jatuh ke tuan rumah Jakarta.Padahal kita berharap Lombok sebagai tuan rumah 2016 biar sekalian wisata.
Acara selesai hampir jam 08.00 pagi dan kita kembali ke Hotel dengan berjalan kaki.Terlihat Jl Siliwangi memang jalan utama dan minggu pagi di pakai untuk”Car Free Day”..Selama jalan santai pulang ke hotel kami menemukan beberapa komunitas baik komunitas sepeda onthel,komunitas hewan Reptil dll.
Tidak salah pilih panitia kita nginap di Hotel Amaris yang notabene dekat dari alun alun dan dekat juga dengan tempat tempat kuliner malam mingguan dan hanya berada 100 m dari Stasiun KA ..Sayang kami sudah punya acara khusus sehingga malam minggu di Cirebon tidak bisa mengexplore culiner khas Cirebon.
Sampai di Hotel sarapan dengan Nasi Box di Bus dan ganti baju karena sudah ppada berkeringat..Beberapa pengurus menggunakan baju HATERI warna pink.Sayang baju ini tidak semua anggota yang dapat jadi akhirnya kami memilih kostum “free”..walau banyak juga yang menggunakan Kaos Hateri tsb.
Perjalanan kami minggu pagi ini akan menuju Wisata “GOA SUNYARAGI”