Rabu, 05 Desember 2018

TERPESONA DENGAN MEGAHNYA STASIUN ANTWERPEN BELGIUM EDISI 22(FINISH)

1 MAY2018
Semalam kami menginap di Antwerpen Belgia yang berjarak hanya 46 km dari Brussel.Bila dengan bus dapat ditempuh 1 jam perjalanan.Sehingga Kota Antwerpen menjadi Kota terakhir  kami menginap selama travelling East Europe.Entah rezeki atau bonus apa Hotel kami berada persis di seberang Stasiun Antwerp Central.
Antwerpen Century Hotel berada di Pelikaan straat 20,2000 Antwerp Distric Belgium.
Hotel (***) dengan triple Bedroom  di Room No 316 kami.Sehingga menjadi lega karena cuma kami berdua dengan Mbak Peny yang tinggal.Sementara Teh Cikeu sudah berpisah untuk stay di Holland.
Hari ini Senen tgl 1 May18 Bangun jam 4 pagi sholat berbenah  sarapan Ayam goreng yang dibeli semalam.Dari tadi malam mencari Travel Cooker gak ketemu padahal sewaktu di Berlin tidak ada barang yang tertinggal.Di Antwerpen ini kami harus merapikan isi koper  dan peralatan untuk semua dimasukan ke Koper besar karena kita di Brussel hanya mampir sebentar dan lanjut ke airport.Sehingga sudah tidak punya waktu untuk bebenah lagi.Sambil ingat ingat dan juga Japri teh Cikeu kali saja terbawa Travel Cooker.Tetapi menurut beliau tidak ikut terbawa tetapi memang terakhir dia yang merapikan dengan beberapa lauk dan kopi.Duch dimana ya..
Berdoa semoga masih ditemukan karena barang itu sangat berharga buat travelling bukan harganya sich..tapi manfaatnya.
Lupakan sejenak tentang Travel cooker yang hilang tidak tahu dimana rimbanya.
Pagi setelah semua koper rapi kami sengaja jalan ke Antwerpen Central Stasiun berdua dengan Mbak Peni.Sementara cuaca pagi Antwerpen 11 der C dan kami harus mencari kopi panas di machine Koffee atau di mini market.
ANTWERPEN CENTRAL STASIUN
Kota Antwerpen merupakan ibukota dari Provinsi Antwerp yang berada di Flanders Region Belgia.
Semalam kami sudah sampai menjelang senja sehingga hanya sempat mampir sejenak ke stasiun dekat Hotel.
Banyak kawan kawan group yang tidak tahu kalau Stasiun Antwerpen ini merupakan salah satu Stasiun tercantik di dunia.
Mungkin mereka sibuk dengan packing terakhir hari ini sehingga tidak punya waktu untuk explore betapa megah dan indahnya Stasiun Antwerpen.

Stasiun Antwerpen dibangun mulai th 1895 dengan gaya arsitektur Neo Baroque yang di bangun atas perintah Raja Leopold II.Stasiun ini selesai dibangun th 1905 hampir 10 th stasiun cantik ini selesai dengan 1 Kubah Raksasa dengan 10 menara .Tetapi sayang saat PD ke-II beberapa menaranya rusak dan kembali diperbaiki dan th 2013 siap berbenah dengan tampilan yang sempurna.Dalam tampilan route dan jalur kereta yang terpampang di stasiun banyak kota besar yang bisa dicapai dari Antwerpen Stasiun ini hampir kota kota besar di Belanda,Inggris,Jerman,Perancis.

Th 2009 Majalah USA Newsweek menganugerahi stasiun ini menjadi Stasiun tercantik di dunia.Bahkan beberapa penghargaan diberikan oleh Majalah TIMES,Telegrafh,Fodors merupakan The Best Train Station in the world.
Bangunan stasiun ini terdiri dari 3 lantai yang bersih ,luas dan nyaman.Kami masih sangat pagi datang untuk main sebentar ke sini sehingga pertokoan belum dibuka.Ternyata infonya stasiun dipenuhi oleh toko toko Berlian yang memang terkenal di Belgia.Untung juga gak liat Toko Berliannya sehingga gak bikin mupeng..olala.Saya dan Mbak Peny masih mencari mini market yang sudah buka.Ternyata baru Toko Roti yang masih berbenah dan mereka belum buka untuk pelanggan.Sehingga kita memutuskan untuk beli Kopi Panas di Automatic Machine Coffee.Kami harus kembali ke depan hotel untuk menggeret koper ke depan Bus agar bisa disusun di dalam bagasi Bus .Terlihat koper koper mulai menggunung dan bengkak akibat hasil shopping teman teman group.
Sambil berbenah di dalam Bus saya iseng iseng cek ruang penyimpanan di atas kepala kali saja ada barang yang belum dimasuki.
Waduh saya dan mbak Peny menemukan kantong kresek hitam berisi Travel Cooker saya yang hilang dan dicari cari beserta beberapa cemilan,kopi dan lauk sisa.Bikin kaget lagi didalamnya terdapat pakaian dalam berwarna hitam bekas dipakai yang digabung dengan barang barang tersebut.Olala ternyata ini yang kami cari dan itu terakhir dirapikan oleh roomate kami yang waktu itu mengambil nasi dan lauk untuk dibungkus.Waduh benar benar santai banget ini nyonya pakaian bekas dipakai disatukan dengan travel cooker dan beberapa lauk dan kopi.Travel cookernya saya ambil.Beberapa lauk dan kopi kami berikan ke Emil yang masih meneruskan perjalanan ke Rusia untuk next Trip Ote.Duch benar benar shock melihat begitu santai dan cueknya roommate kami.Mungkin kebiasaan di rumah yang diservis sama para servant jadi terbawa bawa saat traveling dengan group.ampuun dech mamak satu...
Perjalanan kami menuju Brusel ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.Kami masih diberi kesempatan untuk mampir ke Atomic Brussel hanya untuk photoshop selama 30 menit.

Jam 8.15 kita melanjutkan perjalanan ke Airport.Kami harus mengurus tax Refund barang barang yang kita beli selama travelling.Setelah antri lama ternyata saat refund mereka minta harus memperlihatkan product yang dibeli.Bila sudah disimpan dikoper harus dibuka dan diperlihatkan.Bahka beberapa tax tidak bisa di refund.Memang sengaja dipersulit karena itu uang refund yang diambil oleh wisatawan.
Mungkin tax refund yang cukup banyak diurus oleh Teh Tati dan Mbak Adonia karena mereka yang paling banyak belanja di FO " yang kita datangi.
Sambil menunggu teman teman urus Tax refund kami masih bisa nongkrong di samping Coffee shop .
Kami kembali ke Jakarta dengan TG 935 Brussel-BKK dengan no seat 50 F.Perjalanan 10 jam landing mulus di BKK jam 05.00 Pagi waktu Bangkok tgl 2 May18.
Kami masih punya waktu 2 jam di Airport Suvarnabhumi untuk mencicipi Tom Yum ,hot tea dan beli sticky Rice Manggo.
Saya sempat mencari Muay Balsem di 3 Pharmacist ternyata tidak jual merek yang saya cari.Ya sudahlan memang tidak cocok ketemu.

Perjalanan BKK-CGK terminal 3 landing mulus jam 11.15 WIB.Jakartah...Kami kembali.Udara Jakarta yang cerah .Saya dijemput oleh Dendy driver doi .
Alhamdulillah berakhir sudah travelling kami di Eropa Timur selama 14 hari dengan ditemani Agil TL special yang humoris ruar biasa.TL Emil super sabar.Lengkap sudah teman teman perjalanan yang penuh dinamika suka duka selama  di perjalanan.
Mohon maaf lahir dan bathin bila di coretan emak ini banyak cerita seru,sedih dan  sentilan sentilan yang kami toreh apa adanya.
Ada beberapa ayat Al Quran yang memang menyuruh kita berjalan di muka bumi al:
-Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagimu ,maka berjalanlah di segala penjurunya  dan makanlah sebahagian dari rezeki-NYA .Dan hanya kepadaNYA kamu dibangkitkan ( Qs 67:15)
-Berjalanlah di (muka) bumi maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya,kemudian Allah menjadikanya sekali lagi .Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (Qs 29:20)
Banyak jalan yang sudah di tempuh banyak kisah seru yang sudah terangkai..Hampir 22 Edisi di 11 Negara dan 14 Kota.Alhamdulillah wasyukurillah.

See u next Journey OTe again..