Halaman

Kamis, 25 Juli 2019

KESERUAN SAAT TRANSIT DI ZURICH AIRPORT EDISI 2

 Ada quote yang sangat bagus nich:
"Beruntung ya banyak uangnya"
"Belum tentu ,siapa tahu ,tak ada waktunya?"
"Beruntung ya banyak luangnya."
"Belum tentu,siapa tahu tidak banyak temannya"
"Beruntung ya,Travelling terus,senang senang terus hidupnya".
"Belum tentu,siapa tahu,tak selalu mudah jalannya."
"Tapi-----"
"Mau sampai kapan membandingkan?Tak akan ada habisnya.Hidup kan bukan    kompetisi".
"Jadi??"
"Bahagialah semampumu,dengan caramu."
Quote by Dewi Bukan Dewo
Ini pembelajaran juga buat kami karena diantara kami dengan berbagai profesi,pangkat,derajat dan bahkan strata tidak bisa membanding bandingkan satu sama lain.Baik waktu,kesempatan,rezeki,harta dll.
Bahkan ada diantara kami sudah hampir semua belahan dunia dia singgahi baik saat berprofesi sebagai "Stewardess" atau karena hobi travelling setelah suami tiada.
Atau karena Bisnis trip atau karena profesi Dokter yang mengharuskan ikut simposium International dan banyak lagi lainnya.
Semua ada rezeki masing masing .Kita syukuri saja Allah sudah berikan pada kita .
Alhamdulillah Wasyukurillah.


Travelling kami ke Spanyol (Andalusia ) tidak saja ke Negara Spanyol tetapi juga ke Portugal dan Andorra.Karena kami group 2 jadi Route penerbangan kami CKG-SING-Zurich dan Lisbon 
SQ 965 3 feb19 CGK-SIN 19.22-21.55
LX 177 4 Feb19 SIN-ZRH  00.05-06.15
LX 2084 4 Feb19  ZRH-LIS  11.45-13.40
Bila transit di Singapore bukanlah hal yang baru bagi kami.Apalagi karena kami naik SQ Airline sehingga kudu wajib landing di SING .Tetapi dari SING kami ganti pesawat menggunakan Swiss Air yang notabene juga harus mampir ke Zurich dulu kemudian baru ke Kota tujuan.

=
Walaupun kami transit Singapura dan berganti pesawat tetapi kami tidak harus ambil bagasi karena route kita sudah lansung bagasi di Lisbon Portugal.Karena waktu transit di Changi airport hanya sebentar pindah Gate saja.Hanya 2 jam saja dan itu cukup untuk pindah gate dan sholat atau cari makanan bila dibutuhkan.Tetapi di pesawat secara SQ kita sudah kenyang juga.
Penerbangan Sing-Zurich ditempuh dalam waktu 12 jam 40 menit  dengan perjalanan yang lancar dan mulus.Estimasi kedatangan kami di Zurich Airport jam 06.10 .
Landing mulus di pagi waktu Zurich pada tgl 4 Feb19 .Kami harus melewati imigrasi dulu untuk flight berikutnya menuju Lisbon .Banyak waktu kita selama di Zurich karena penerbangan kami sudah hampir 15 jam saatnya harus ganti pakaian dari DC tadi putih dan sekarang sudah bisa menggunakan Long Jhon karena saat Landing udara Zurich dingin 4 der C.
 Kami segera mencari Toilet agar bisa berganti pakaian walau gak perlu mandi yang penting cuci muka,gosok gigi,semprot sana sini dan berganti kulit hehe..
Setelah ganti baju dan segar dengan polesan ala emak emak.Saatnya kita memutuskan untuk explore Airport Zurich atau bisa keluar airport menuju Kota.
Setelah diskusi sana sini akhirnya kami memutuskan tidak keluar airport dan menikmati suasana airport yang masih turun salju diluar sana.
Saat ketemu salju wajah norak kami kegirangan seperti ketemu mainan baru.Betapa antusiasnya kita walau dingin dan angin cukup menusuk kami menikmati salju yang turun tipis di pagi Zurich .

Setelah puas bermain salju diluar airport kemudian kami explore isi airport Zurich di pagi hari.
Bila dibandingkan airport Eropa seperti Frankfurt,Paris atau Amsterdam maka
Zurich Airport (Flughafen Zürich)  terbilang kecil dan cukup sepi saat kami landing.Tapi bukan berarti lalu lintas penerbangan mereka sepi.Terlihat berbagai kota dan negara menjadi tujuan penerbangan pesawat dari airport ini.

Setelah puas keliling dan explore isi airport saatnya kami menghangatkan tubuh ngopi dan menikmati hangatnya kopi dan sepotong roti di Zurich.Kami memilih kedai Kopi ini karena target untuk koleksi thumblernya tiap kota dan negara.Kalau teman teman mungkin koleksi kalau saya pasti untuk dagangan lagi lah.Jadi travelling dapat bisnis ikut jalan.Orang Padang...Pandai Dagang..xixi
Malah beberapa kedai kopi mereka saat kita beli thumblernya malah kopinya Free lho.Jadi Thumblernya dapat,kopinya juga bisa kita nikmati.Sementara Onty Fifi lebih senang santai di area  santai dan leyeh leyeh Airport karena beliau tidak hobi ngopi.
Kami ketemu pelayan wanita yang berasal dari Indo.Betapa senangnya dia ketemu orang Indo serasa pulang kampung . Nach ada tips bila kita berpindah pindah negara atau kota dengan menggunakan mata uang berbeda .Bila belanja sebaiknya kita menggunakan Credit Card atau Kartu yang ada Logo Master.Sehingga kita tidak banyak terima kembalian uang receh mata uang mereka.Kecuali pingin koleksi koin tiap negara sebaiknya pakai uang Cash mata uang mereka.Kami menghabiskan waktu di kedai kopi ini sampai waktunya kita harus mendekat ke Gate untuk menunggu Boarding.






 
Kami menghabiskan waktu di kedai kopi ini sampai waktunya kita harus mendekat ke Gate untuk menunggu Boarding.Flight kami dari Zurich LX 2084 dengan boarding time 11.45 waktu Zurich.Hanya 2 jam saja kita akan sampai di Lisbon Portela  International Airport.
Landing mulus..Portugal... oh Portugal....
Inilah negara perdana yang kami datangi saat kaki menjelajahi Bumi Andalusia nantinya 14 hari ke depan.
Selamat Datang Ote Spa Andalusia 2019 group 2 ....
Kami masih menunggu bagasi di Gate 5 Bagasi. Setelah bagasi semua sudah lengkap saatnya kami menunggu Bus yang akan membawa kami keliling nantinya.
Sambil menunggu Bus kita sempat foto narcis dulu di depat airport tanda kita sudah menjejakan kaki di Portugal.
  

Sebelum kita diantar ke Hotel Eurostars Lisboa Parque Largo Andaluz 13B, Baixa Lisbon Portugal 1050-121
Kita akan dibawa ke destinasi Belem Tower atau Menara Santo Vincentius yang berada di kawasan Santa Maria de Belem di munisipalitas Lisboa,Portugal.
Belem Tower ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO lho..Nach penasaran khan keseruan kita di Belem Tower..Yukk ikuti cerita seru kita di edisi ke-3 ya...
 


to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar