Minggu, 21 Juli 2019

WUJUD NYATA DOA BUNDA SAAT KAKI CAPAI ANDALUSIA EDISI 1

Ada beberapa ayat Al Quran yang memang menyuruh kita berjalan di muka bumi al:
-Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagimu ,maka berjalanlah di segala penjurunya  dan makanlah sebahagian dari rezeki-NYA .Dan hanya kepadaNYA kamu dibangkitkan ( Qs 67:15)
-Berjalanlah di (muka) bumi maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya,kemudian Allah menjadikanya sekali lagi .Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (Qs 29:20)
Banyak jalan yang sudah di tempuh banyak kisah seru yang sudah terangkai.Saat travelling saya ke Eropa Timur dengan 11 Negara dan 14 Kota.Hampir 22 Edisi cerita di blog ini yang sudah saya tulis.
Alhamdulillah wasyukurillah.
Travelling around the World.ANUGERAH YANG LUAR BIASA.
 Hampir sejak th 2011 saat awal pertama kali cap stempel imigrasi bertengger manis di Pasport saya.ketika saya dengan keluarga full team lansung bisa Travelling ke Eropa Barat saat anak anak masih sekolah dan saya masih bekerja sebagai karyawan Pabrik .
Bisa dibayangkan lansung travelling ke Eropa tanpa tahu rasanya pergi ke Singapore,Malaysia ,negara ASEAN tetapi sudah sampai ke Eropa.
Setelah itu saya umroh,Haji 2012 dan rentetan stempel Imigrasi tiap negara sudah saya rasakan.
Nach penasaran bukan ke negara negara mana saja yang saya sudah datangi selama 8 th ini .Bukan karena banyak uang,kaya atau duitnya gak berseri  tetapi semua karena doa seorang Ibu.Yach Doa mama yang sempat tercetus saat saya tamat kuliah S1 Kimia di Padang.
Saya saat kuliah tidak pernah keluar dari Provinsi Sumbar jangan disamakan dengan teman teman kuliah yang pernah  ke Aceh,Medan,Jakarta,Surabaya,Bali ataupun ke ASEAN.Sampai saya terkenal dengan anak mama karena kan pernah diijinkan jalan jauh keluar dari Sumbar.Tetapi itu bukan saja ijin tetapi juga kondisi keuangan keluarga dengan anak 8 dan kami ber4 sedang kuliah di PTN Padang..hidup pas pasan..hiks
Tetapi setelah memegang ijazah S1 Mama bilang silahkan pergi dan jalan kemana saja.Ke negara "Kutub utara" yang banyak es sekalipun keliling dunia silahkan.Mama mengijinkan.Ternyata itulah Doa Ibu yang diijabah Allah SWT.Selama 8 th saya sudah menjejakan kaki ke negara negara ini.
Kekuatan doa Ibu itulah yang sangat berharga tanpa disadari beliau ternyata 1989 dan di th 2011 ..10 th kemudian doa itu kemudian satu per satu terlaksana.
 Fabiayyi ‘aalaa’i Rabbikumaa Tukadzdzibaan” (فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ)
 "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan"
Negara negara yang pernah didatangi:
Inilah negara negara yang sudah saya datangi baik jalan sendiri dengan doi, anak anak,Mama.Adik kakak,Ibu Mertua,Adik Ipar ,sahabat,baik dengan jalan sendiri   atau menggunakan beberapa travel kondang Vaya,Golden Rama,Panorama, dan terakhir ini ikut group Ote yang membius saya kembali ikut dan ikut lagi dengan mereka.

France 🇫🇷
Cezch rep : Brno, Prague
Poland 🇵🇱
Netherland : Amsterdam
Belgium 🇧🇪 : Antwerp, Brussel.
Portugal
Spanyol
Andorra 🇦🇩
———————-
2 Negara terakhir sudah sejak lama menjadi cita cita dan angan angan saya.Selalu pingin ke Andalusia(Spanyol) karena banyak sejarah Islam Eropa terdapat di Negara ini.Pernah mencari umroh plus Spanyol,Maroko tetapi belum dapat waktu yang pas.
Tetiba Ote mengeluarkan destinasi baru bulan November  yang baru 1 kali perdana sudah kesana yaitu Ote SPA Andalusia 2019.Horeee.. pucuk dicinta ulam tiba.
*OTe SPA ANDALUSIA 2019*

Open Trip & explorer mengajak anda yang sudah pegal letih lesu kaki gatal untuk kembali menyusuri benua Eropa Selatan, dari Negara Spanyol, Portugal, Andorra dan semenanjung Iberia ke kota-kota Andalusia yang terkenal dengan sejarah Islam (Cordoba, Sevilla, Granada, Malaga, Zaragoza, Valencia, Algeciras/Gibraltar).

Catat dan pilih jadwalnya :
1. 23 Januari sd 5 Februari 2019 (Group 1)

2. 4 Februari sd 17 Februari 2019 (Group 2)

3. 16 Februari sd 1 Maret 2019 (Group 3)

(Total 14 hari)

- Tiket Start Jakarta-Madrid Lisbon-Jakarta (grup1),
Jakarta-Lisbon Madrid-Jakarta (grup2) Maskapai Swiss Air dengan bagasi 30Kg PP.

-  Pengeluaran tour disebut dalam itinerary

-  Akomodasi hotel/apartemen bintang 2-3 satu kamar ber-2.

- Transportasi sepanjang tour (*Privat bus*)

*ITINERARY*

Day 1 24/01/18

Depart at 00.30 CGK-Dubai-Madrid

Day 2

Arrive Madrid

Madrif Half day tour (Puerta del Sol, Las ventas)

Day 3

Madrid Half day tour (Plaza Mayor, Real madrid Stadiun, Royal Palace

Madrid to Zaragoza City Centre

Zaragoza to Barcelona

Day 4

Barcelona city tour

(Camp Nuo, Sangrada Familia, Gaudi House, Plaza Catalunya, La Rambla)

Day 5

Barcelona - Andorra one day tour

(Andorra La Vella City Centre, La Massana ski resort)

Day 6

Barcelona to Valencia city centre

Valencia to Granada

Day 7

Alhambra palace visit

Granada to Malaga city centre to Algeciras (Gilbraltar Rock)

Day 8

Algeciras to Sevilla (Plaza de espana)

Sevilla to Cordoba

Day 9

Cordoba (La Mesquita, Roman Bridge) to Lisbon

Day 10

Lisbon city tour

(Sintra, Cascais etc)

Day 11

Porto One day Tour

(Sao bento railway, Praca de Ribeira etc)

Day 12

Lisbon half day tour

(Plaza de commercio etc)

Drop to airport

Lisbon-Dubai-Jakarta at 21.00

Day 13

Arrive Jakarta at 22.00

*) itinerary grup 2 berlaku sebaliknya

*) susunan itinerary masih dapat berubah

Kami janji dengan 14 sahabat Rusia 417 beserta para suami  yang akhirnya kami sepakat untuk ikut Jadwal Group ke-2 Tgl 03 Feb 19 sd 17 Feb 2019 .
Ote SPA Andalusia group ke-2 dengan total peserta 46 orang plus TL Grandy Oley dan Arma Rivai.
Grandy pernah ketemu saat pengurusan Visa UK dan juga membantu Visa UK Naufal saat dia mau nonton bola ke UK.Sementara Arma pernah bareng di trip UK-Scotland.
Jadi ke-2nya masih familiar dengan kami.Sementara group Rusi 417 dan Ertim joint 14 orang.TLnya OTe hampir semua anak muda,ganteng,energik,ramah dan hobi travelling.Rata rata umurnya seusia anak anak kami sehingga kami nyaman saja minta tolong dan semua ramah.OTe bangetss kalo ini mah.
 Sementara sisanya group Aceh bersaudara( Bu Soraya,Mba Indah,Mb Dara,Mba Lia),para dokter spesialis Kandungan,Jantung ,Dokter Gigi  yang hampir menjadi langganan Ote juga,ada Sang Dubes "Mba Gagarina", Mb Linda Sang Fotografer handal Waduk Jatiluhur Purwakarta,Adik -kakak Ipar dan teman Bu Dirman Nani.Banyak yang lain juga yang gak saya sebutkan satu per satu yaa.
Sehingga karena sudah banyak yang kenal perjalanan kami selama 14 hari PP menjadi seru dan kompak.
Untuk Visa Schengen ditujukan ke :

BLS Spain Visa Application Centre Indonesia

Unit 1001, Level 10, Palma One Building Jl H.R. Rasuna Said Kav X-2 no 4, RT.1/RW.2, Kuningan Timur, RT.8/RW.4, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, Indonesia
+62 21 29023407
 Setelah syarat syarat Visa Schengen sudah lengkap dan diurus oleh Raja Visa Mas Ardy serta sekalian juga asuransi perjalanannya .Saya dan Onty Jihan barengan asuransi couplenya.
Syarat Visa Schengen

1. Paspor Baru Min Exp 3 Bulan

2. Foto Ukuran 3.5 cm x 4.5 cm zoom 80% latar putih 2lbr

3. Copy Halaman Biodata dan Halaman Terakhir. (PASPOR WAJIB DITANDATANGANI TERLEBIH DULU SEBELUM DISERAHKAN)

4. Copy Visa SChengen Sebelumnya

5. Print Out dari Bank Mutasi Rekening 3 bulan Terakhir

6. Surat Referensi Bank

7. Surat Sponsor : Jika Pengusaha pakai SIUP/TDP, Jika Karyawan Pakai Surat Keterangan Kerja diatas Kop dan stempel, Jika Ibu Rumah Tangga pakai Surat Sponsor Suami

8. Foto Copy KTP

9. Foto Copy KK

10. Copy Akta Nikah Jika sdh menikah
Sementara Visa kita akan dikeluarkan oleh Embassy of Spain dan tgl 17 Desember saya janjian dengan Sari teamnya Mas Ardy untuk datang ke Kedutaan Spanyol untuk Biometrik Ulang .Hanya 2 hari setelah biometrik ulang Visa lansung keluar dan bisa dikirim lagi ke alamat toko sama Sari.
Embassy of Spain

Jl. H. Agus Salim No. 61, Godangdia, Menteng, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia

+62 21 3142355
Jadwal dan  Flight sudah diinformasikan dari Jakarta kita akan menuju Singapore karena menggunakan SQ .Hore naik SQ kitaah...
Perjalanan kami start tgl 3 Feb 2019 yang jatuh hari minggu sementara Hanif si bungsu ulang tahun tgl 02 Feb yang jatuh hari Sabtu .Persis 17 th jadi kami adakan dinner bareng keluarga besar Hamka30 dulu di Restorant Signature Hotel Kempinski Grand Indonesia.
Nach si Bungsu sudah dewasa dengan umur 17 th semakin emaknya bisa jalan kemana mana...#alesandotcom
03 FEB CGK SIN 19:00-21:55

04 FEB SIN ZRH 00:05-06:15

04 FEB ZRH LIS 11:45-13:40

16 FEB MAD ZRH 15:25-17:35

16 FEB ZRH SIN 22:45-18:00(+1)

17 FEB SIN CGK 22:40-23:25

Persiapan Koper  dan koper kabin sudah fix dan minggu sudah janjian dengan Naufal dan doi untuk antar ke Airport.Kebetulan Minggu dan kami dari CKG menggunakan SQ dengan Bagasi 30 kg dan Cabin 7 kg.
Naufal minta mampir makan siang dulu di Food Nation Soewarna  Bebek Tepi Sawah yang berada di sekitar CKG Airport.Kami janjian di Terminal 3 Gate 3 C&D depan Burger King.
Setelah saya di drop doi dan abang kami ketemuan di depan Burger King Row Counter C & D Jam 15.30 sore. untuk dibagikan Pasport,tiket dan Booklet Ote Spa Andalusia .Group II.
Ternyata Om Teddy dan mas Ardy juga menemani kami selama proses check in.Inilah kelebihan group travelling yang satu ini ownernya lansung terlibat dan malah tidak segan segan membantu dan sharing info .Info terbaru ternyata kami hanya bisa Koper bagasi 30 kg dan Kabin 7 kg sementara bila ada rencana keluar Zurich Airport saat transit disarankan koper masukan bagasi  saat Check in selama 2 koper tsb 30 kg.Sehingga cukup bawa ransel atau tas tangan saja.Awalnya saya sudah menyiapkan 2 koper untuk masuk Bagasi saja sehingga di kabin berisi makanan rendang dll.Karena intruksi terbaru hanya 1 koper 30 kg sehingga saya harus memindahkan isi makanan dari koper kabin ke Koper besar.Beberapa rendang dititipkan ke Arma karena koper para TL masih kosong.
 Karena kami sepakat dengan DC putih atasan sehingga saat di depan counter sudah terlihat teman teman 1 group yang akan menempuh perjalanan selamam 14 hari ke depan ke Andalusia...
Berhubung Boarding Pass dari SQ yang acak.Koper Bagasi total 30,5 kg wah berat juga berisi berbagai makanan ,beras segala macam rendang nich.
Akhirnya saya memegang Boarding Pass Terminal 3 Gate 7 Seat 65 G.Penerbangan menuju Madrid dengan terlebih dahulu transit di Singapore dan Zurich.
Penerbangan ke Singapore SQ 0965 pukul 19.00 - 21.55 waktu SA di terminal 3 Changi.Kemudian kita akan lanjut ke Zurich menggunakan Swiss Air LX 177 seat 47 H dan Zurich -Madrid LX 2084 D 22D.
Berhubung di group kami banyak yang couple sehingga seat kami dirapikan kembali oleh Grandy karena couple maunya duduk bareng.Sementara saya dan onty bebas saja duduk dimana saja.Sehingga Boarding Pass kami dicorat coret Grandy agar bisa duduk couple .Edisi berikutnya saya akan cerita serunya transit di Singapore dan Zurich .Jangan dilewati ya edisi ke-2 Andalusia..