Halaman

Kamis, 14 Desember 2023

EDENSOR HILLS RESORT& CAFE KULINER SERASA DI CAFE EROPA

Resort cantik ini berada di Babakan Madang.Sentul Kab Bogor Selatan .Kawasan Sentul saat ini sedang marak pembangunan  Resto,Resort,Cafe sehingga cukup banyak kita temukan resto  kece dan keren di kawasan ini.Hanya beberapa meter saja dari The Upper  Clift Resort & Resto yang sudah saya kulik sebelumnya.Persis berada di Desa Bojong Koneng,kec Babakan Madang Kab Bogor Jawa Barat.

Sudah beberapa kali saya mendatangi Resto& cafe ini dengan komunitas berbeda tetapi baru kali ini sempat saya kupas tentang kuliner dan view Resortnya nan cantik bak Kastil di England Eropa.Kami datang setelah ada pesta Pernikahan di minggu siang dan melipir ke Resort ini untuk menikmati suasana sejuk nyaman dan ngopi cantik tentunya.

Nama Edensor terinspirasi dari sebuah nama desa di Inggris.Desa yang dipenuhi taman taman menghijau dan view yang menawan.Barangkali Ownernya ingin membuat Endesor Hills Resort ini bak Edensor Village di Distrik Derbyshire Provinsi East Midlands England.Bila view di Babakan Madang ini sangat mengagumkan dengan Gunung Pancar dan Curug Bidadari sebagai latar belakangnya dan berada di perbukitan yang berundak undak membuat View Edensor Hills menjadi sangat cantik.                                   
Sayang saat saya ke Edensor kali ini musim kemarau sehingga air Curug Bidadari tidak terlihat mungkin curahan airnya kecil.Tidak seperti saat saya datang ke Resto Upper Clift di musim mulai Penghujan. 
Kami memilih tempat duduk di pojok sehingga dapat menikmati keindahan hijaunya Babakan Madang di sore ini.Karena kita sudah sempat makan di acara pesta tadi jadi pilihan kami hanya ke cemilan dan kopi.Kami memesan Caesar Salad with smoked beef,Pisang Goreng,Singkong goreng,Kopi Latte  dan Es Cream .

Sambil menunggu orderan terhidang saya sempat melipir menikmati interior Edensor yang mengusung konsep mewah gaya eropa .Setiap sudut cantik dan instagramable sehingga nyaman dan indah untuk dinikmati.Pemilihan kursi kursi restonya yang estetika dan unique dengan dominan unsur kayu terlihat di beberapa sudut dan interior Cafe.Dominan warna Hitam di setiap perabotannya dan warna bata di dinding semua resort dan restonya.

Demikian  juga dengan Resortnya yang juga mempunyai Kolam renang dengan kerimbunan pohon pohon sejuk nan rindang.Taman disekeliling kolam renang sangat rimbun dan rapi serta terjaga kebersihannya .Sehingga tidak ada sampah yang bertebaran walau dipenuhi pepohonan nan rindang.

Setelah selesai ngopi dan menikmati cemilan nya yang semuanya enak, kami menuju Musholla dan toiletnya untuk sholat  yang juga sangat instagramable.Toilet,tempat wudhu dan musholla mininya ditata dengan etnik dengan batu bata expose warna merah bata nan elegan dan sangat rapi.Sehingga pengunjung nyaman untuk sholat di sini.Bahkan tempat wudhunya ditempelkan "Doa Sesudah Wudhu" dan beberapa slogan tentang "Sholat" .Sangat inspiratif nich.


Demikian juga bila kita menikmati outdoor fasad depan Resort cantik ini. Arsitektur bak Kastil Eropa sangat terlihat di sini.Tak lupa mereka juga memajang Telp Box  Merah khas England  di sayap kiri Resort.Serta jendela jendela hitam style eropa terpajang cantik.Serta sudut Corner Edensor Shop yang saat ini belum terisi.Lampu lampu etnik dan warna hitam mendominasi di seputar resort dan cafenya.Tembok bebatuan yang menjulang tinggi membuat Resort ini tampat menjulang di atasnya.Apalagi mereka sudah menanam pohon pohon semakin besar dan rindang.

Hari makin senja kita memutuskan mengakhiri rehat sejenak di keindahan Edensor Hills dan nyamannya udara Babakan Madang.Walaupun sudah beberapa kali ke sini tetapi tidak bosan untuk menikmati suasananya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar