Halaman

Selasa, 05 Desember 2023

MENIKMATI FASILITAS NYAMAN DAN STRATEGIS HOTEL EL ROYAL BANDUNG

                                            Kami sering ke Bandung tetapi baru kali pertama pesan El Royal Hotel setelah diganti namanya dari Grand Royal Panghegar.Setelah pilihan beberapa hotel karena kita menginap 2 malam full team dan juga keluarga Om Icon sehingga kita butuh 4 Room.Setelah mencari di daerah Dago,Dago Atas dan akhirnya turun ke Pusat Kota pilihan Hanif akhirnya memutuskan untuk memilih Hotel El Royal Bandung.

                                          
Hotel El Royal Bandung berada di Jl Merdeka No 2 Bandung. Lokasi yang  sangat strategis tidak jauh dari Stasiun KA Bandung,Jl Braga  dan samping perlintasan rel KA.
Hotel ini berdiri th 1924 merupakan Hotel **** dengan nama awal Hotel Van Hengel milik warga Italia Ny A.M.Meister .Th 1963 Hotel ini berganti nama dengan Panghegar yang artinya dalam Bahasa Sunda "Bersih menyenangkan".Kemudian di th 2016 berganti nama menjadi Grand  Royal Panghegar .Akhirnya di th 2018 berganti kepemilikan menjadi El Royal Bandung.
Kami ber5  lebih dahulu sampai Bandung sedangkan Hanif  nyusul dengan Papanya akhirnya kita hampir barengan saat  sampai di El Royal .Jadi kita bisa check in barengan  Jumat sore  kita menginap 3 hari 2 malam sampai Minggu siang.Sementara Om Icon dan keluarga bergabung sabtu siang di El Royal.
Sambil menunggu Check in tersedia welcome drink untuk dinikmati tamu yang baru sampai.
Lobby yang luas dan banyaknya Recepsionis membuat proses Check in tidak terlalu lama.Walaupun menurut infonya Weekend ini full  booked karena ada Wedding juga di Hotel ini.Hotel penuh sejarah interiornya dihiasi Wayang yang ratusan banyaknya persis  di belakang Receptionis. 
Saya lansung check in untuk mendapatkan 3 Room dulu di Lantai yang sama.Kebetulan kami dapat di Lantai 8 R840,841,847. Saya ambil R840 view Pool sementara Hanif Naufal dan Syauqi extra bed di R841.
Fasilitas Swimming Pool berada di Lt 3 yang lansung di cari Syauqi renang sore hari.Seperti gak mau rugi menginap 2 malam swimming poolnya sering dipakai.Swimming Pool dengan 2 swimming pool dewasa dan 1 simmping pool Kids.Bahkan ada Pool dengan air hangat sehingga membuat anak anak nyaman berenang di pool ini.
Di tepi Pool banyak kursi kursi santai saat menikmati anak anak berenang.Juga terdapat Mini Cafe saat order minuman dan cemilan di sini.
Hotel ini sudah direvitalisasi dan kemudia diambil alih menjadi Hotel El Royal.Sehingga interior sudah modern dan Lobby yang besar mewah dan  nyaman.Cukup banyak sofa sofa seat yang terdapat di seputaran Lobby.Terdapat Lounge Lobby dengan terdapat sebuah Piano dengan aneka warna warni sofa buat bersantai.
                                                
Area Lobby yang besar terdapat Toko,Souvenir,Mini Market,Galery ATM,Businnes Centre.
PAKUAN CAFE
Kami memilih Room plus Breakfast sehingga pagi hari tidak nyari kuliner lagi kelur.Pakuan Cafe berada persis di seberang Lounge.Kami diberi waktu breakfast yang dibagi 2 saking ramainya tamu Hotel wikend.Kami mendapat waktu breakfast jam 8 pagi pas di hari sabtu masih tidak terlalu ramai .Tapi saat minggu pagi antrian panjang sudah terlihat.Resto dibagi 2 bagian Pakuan Cafe dan Lounge Hotel dijadikan tempat Breakfast di minggu pagi.Beragam menu terhidang lengkap di sini.Dari masakan Nusantara dan masakan Western,Oriental bahkan pastrynya juga enak.Dessertnya juga memuaskan.Konsep Open Kitchen dimana konsep Dapur terbuka sambil tamu bisa menyaksikan saat masakan dihidangkan.
Di dekat Lobby juga terdapat Resto selain Pakuan yaitu Furama Resto khusus Oriental. Sayang kami lebih memilih resto diluar Hotel jadi Furama kita skip untuk mencicipinya.
Sayang kami tidak sempat menikmati Sky Lounge di Lantai 19-20 karena pilihan kami diluar Hotel .Tidak sempat mampir ke sini.

Berada di tengah Kota dan posisi yang sangat strategis menjadi Pilihan El Royal Hotel patut diprioritaskan.Lain waktu kami kembali ke Bandung untuk menikmati fasilitas lain yang belum kami nikmati sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar