Halaman

Minggu, 10 Desember 2023

WISATA BOUGENVILLE GARDEN BANDUNG DI SAAT CLOSING ARISAN RW20 KOTA HARAPAN INDAH

Tempat wisata yang satu ini tengah hits di kalangan masyarakat Bandung dan Para wisatawan.Arisan RW20 Kota Harapan Indah Bekasi  kebetulan penutupannya diadakan di tempat wisata ini.Walau hanya full day kita tidak meginap .Ternyata saya ada 3 acara yang bentrok di wikend itu.Tetapi karena keburu janji dengan Ibu ibu RT1 akhirnya saya memilih joint dengan Ibu Arisan RW20 Kota Harapan Indah yang berjumlah hampir 90 orang.Rame yaa.

Letak Taman Wisata ini berada di lereng Gunung Puntang Bandung.Gunung Puntang sendiri kental dengan nilai sejarah yang sudah diketahui Masyarakat Sunda umumnya.Salah satunya Puntang sebuah Objek wisata sejarah yang berlokasi di Kompleks Gunung Malabar pada ketinggian 1.300 m dari atas permukaan laut(mdpl) dengan suhu antara 18-23 derajat Celcius.


Gunung Puntang Cimaung adalah kawasan yang dikenal sebagai salah satu lokasi untuk berkemah terletak di Kawasan Bandung Selatan,area Gunung Puntang sering dipadati wisatawan yang mempunyai jiwa petualang.Cerita Rakyat Pasundan saat itu Prabu Siliwangi saat pelarian di zaman Belanda membuat Kerajaan yang dinamakan Negara Puntang.
Taman Wisata ini berada di lereng Gunung Puntang.Lebih tepatnya ada di Jl Gunung Puntang Cempaka Mulya Kec.Cimaung ,Kab Bandung Selatan.Taman Bougenville dapat dicapai melaului Jalan Toll Purbaleunyi dan mengambil arah keluar Pasir Koja lanjut ke Jl Tol Soroja dan exit setelah melewati Gerbang Toll Soreang.Ambil arah kiri menuju Jalan Raya Gading Tutuka.Di pertigaan setelah Pasar Ikan Modern ambil arah ke kiri menuju Jalan Raya Kamasan Banjaran.Setelah 3 km belok kanan menuju Danggeur dan lurus terus mengikuti Jl.Pahlawan.
Berikutnya belok kanan menuju arah Kebon Kelapa lalu belok kiri ke Jl Raya Pengalengan.Di Simpang tiga pertama ambil arah ke kanan sejauh 1,7 km.Kemudian ambil arah kiri untuk masuk ke Jl Cimenteng.Jauh banget yaaa.Jalanan berkelok kelok dan cukup kecil jika dilalui Bus Wisata.Penuh hati hati bila papasan.
                                         
Berada di lereng gunung membuat Taman Bougenville memiliki udara yang sangat sejuk.Asrinya alam pergunungan membuat daerah ini sangat direkomendasikan untuk tujuan wisata walau butuh waktu cukup lama sampai di sini.

BALE PUNTANG

Bougenville Garden mempunyai sebuah Resto di tepi Sungai Cigeureuh yang saat ini airnya masih dangkal karena belum musim hujan tiba.Bale Puntang dengan desain rumah kayu dengan dengan desain interior serba kayu,lampu tradisional khas bambu ,kursi meja dari kayu .Resto ini sudah dibooking pengurus untuk acara Utama kami saat makan siang dan kumpul dan acara music.

                                                                               Walau namanya "Bougenville"nyatanya Taman Wisata ini justru didominasi oleh pohon pohon pinus.Mungkin dulunya saat Villa ini masih milik Pribadi ditumbuhi banyak Tanaman Bougenville pada  tahun 2005 kemudian  berubah menjadi Taman Wisata sampai sekarang.

Nuansa yang begitu tenang di tengah pepohonan rimbun sejuk membuat kawasan ini cocok untuk refreshing menghilangkan kepenatan dan kesibukan riuhnya suasana Kota.Kebetulan Syifa tidak bisa pulang ke Harapan Indah sehingga Keluarga Cici  main ke Bandung dan ikut jemput ke Taman Bougenvile.
                                    
Kami menikmati dingin dan sejuknya air Sungai Cigeureuh sebelum makan siang dan hujan ringan membasahi Bumi Cimaung..

Taman yang menyajikan paket wisata yang lengkap.Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam,berbagai wahana,wisata kuliner,hingga menginap di Villa atau Camping.Karean ada begitu banyak fasilitas dan aktifitas yang bisa dilakukan tempat ini sangat recomended untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman teman.Beragam Fasilitas di Lokasi yang sangat lengkap.Berikut ada beberapa Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Fasilitas:

Area Parkir sangat luas

Toilet Umum

Gazebo

Cafetaria

Camping Area

Villa Vila 

Waterpark

Kamar Mandi/bilas

Wahana Outbond lengkap.


Sayang saya dan group kami tidak bisa masuk ke area Villa MooiLakehouse karena ada tamu yang menginap (Foto saya ambil dari IG@mooilakehouse).Terlihat ada papan di depan kawasan Villa Mooi untuk :Selain Tamu Mooi Lake House DILARANG MASUK.Sayup  sayup disela sela  pepohonan kami masih bisa melihat keindahan Villa cantik ini di tepi danau .Masya Allah indahnya.Bukan saja Mooilake House tetapi ada beberapa Villa yang bisa disewa dengan 3 type penginapan yaitu: Nawa Bumi,Kampung Kecik dan Mooi Lake House.
                                                  
Hunting saya lakukan saat Acara Musik dan Games yang berada di dalam Bale Puntang bersama Ibu RW Yuli dan Pengurus Arisan RW 20.Melipir sendiri sehabis Hujan dan jalanan yang cukup licin di kawasan yang sore itu cukup sepi karena semua pengunjung berteduh di Bale bale atau Resto mereka.Mengabadikan di saat habis hujan membuat suasana syahdu dan sangat sendu.Ditambah lagi tidak ada pengunung yang jalan jalan di kawasan ini karena jalanannya dsedikit licin habis hujan.

                                                
Berakhirnya Arisan RW20 ini bukan berakhirnya hubungan harmonis antar warga RW20 khususnya Ibuk Ibuknya.Berharap ke depan makin harmonis makin kompak dan sukses ke depannya.Amiin.

                                          
MECIKO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar