Halaman

Sabtu, 14 Juli 2012

TAUSYIAH DI HOTEL BINTANG (*****) GRAND ZAM-ZAM


HARI -2 JUMAT/29 JUNI 2012
JADWAL kita hari ke 2…jatuh di Hari Jumat.
Itinerary
HARI -2 JUMAT/29 JUNI 2012
JAMAH BANGUN PAGI JAM 03.00 BERANGKAT KE MESJIDIL HARAMUNTUK SHOLAT TAHAJUD SHOLAT” SUNAT DAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAHSETELAH SHOLAT SUBUH JAMAH KEMBALI KE HOTEL SARAPAN PAGIJAM 11.00 JAMAAH SIAP” KE MESJIDIL HARAM UNTUK SHOLAT JUMAT.KEMBALI KE HOTEL MAKAN SIANG DAN ISTIRAHATSETELAH SHOLAT ASHAR JAMAAH BERKUMPUL DI HOTEL GRAND ZAM” MENDENGARKAN TAUSYAHMENUJU MASJIDIL HARAM SHOLAT MAGRIB DAN ISYA BERJAMAAHMAKAN MALAM & ISTIRAHAT

Kami bangun  Jam 02.30 dini hari untuk berangkat ke Mesjid melakukan sholat Tahajud, sholat” sunat  dan menunggu azan subuh.Kalau jam segini cukup waktu untuk milih shaft di depan .Malah ada yang dapat persis di shaft  exlusive depan Ka'bah .Yang hanya berisi jemaah wanita 100 org saja.
Banyak ibadah yang kami dapatkan beserta doa” selama di sini.Berkat ilmu dari Ustadzah Hj Tuty Sukayat dengan Buku” doanya.
Sehingga beberapa sholat sunat yang hanya kami kerjakan 1x disini berulang” kami lakukan untuk mencari Rido dan pahala Allah SWT.
Dari beberapa sumber:
Tanah haram (Makkah dan Madinah) adalah tempat yang mulia. Di antara kemuliaannya adalah akan dilipatgandakan pahala shalat di masjid di tanah tersebut. Khusus untuk tanah haram di Makkah, kita ketahui bahwa pahala shalat di Masjidil Haram adalah 100.000 kali dari shalat di masjid lainnya.
Dari Jabir, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صShalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad 3/343 dan Ibnu Majah no. 1406, dari Jabir bin ‘Abdillah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Lihat Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 1173.)
FADHILAH (Keutamaan) SHALAT DI MASJIDIL HARAM & MASJID NABAWI

1. Shalat di Masjidil Haram. Diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah ra. Rasulullah saw. bersabda: Shalat di masjidku ini lebih afdhal dari 1000 sholat di masjid lainnya kecuali masjid Haram, dan sholat di masjid Haram lebih afdhal dari 100.000 sholat di masjid lainnya. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).
2. Sholat di Masid Nabawi. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa beliau bersabda:
صَلَاةٌ فِي مَسْجِدِي هَذَا أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلَاةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلَّا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ
“Shalat di masjidku ini lebih baik daripada 1000 shalat di tempat lain, kecuali di Masjid Al-Haram.” (HR. Muslim no. 1394)
Bahwa nilai 1x shalat di Masjid Nabawi sama dengan melakukan sholat sebanyak 1000 kali di tempat lain. Sedangkan nilai 1x shalat di Masjidil Haram sama dengan 100.000x shalat di masjid selain masjid Nabawi dan lainnya.
Subhanallah, sebuah keutamaan dan fadhilah yang luar biasa besar bagi hamba-Nya.

Di Arab saatnya Jumatan kaum Wanita/Perempuan juga wajib sholat Jumat tidak ada perbedaan.Sehingga Jam 11.00 an kita sudah bersiap” menuju Masjidil Haram untuk sholat Jumat dan menempati shaft wanita yang berada dilantai bawah.Cukup dingin dan sejuk…
Ba’da Ashar kita sudah sepakat untuk mendengarkan Tausyiah di Hotel Grand Zam” kebetulan ada  3 keluarga (anak,mantu dan pak de..)yang nginap di Hotel ini(Kel.H.Tedy dan Kel.H Warsito).Jadi kesempatan ini tidak kami sia”kan Kapan lagi ngumpul dan dengar Tausyiah di tengah nyamannya Hotel Bintang Lima yang persis berada di depan Masjidil Haram 25 m dari Pintu I King Abdul aziz..
Kami kumpul di kamar mereka lantai 9 yang connecting satu sama lain.
Berhubung Hotelnya cukup besar jadi ada beberapa lift yang harus kita lewati…Dari lantai I s/d 3 berisi Mall yang dipenuhi toko” barang mewah..sampai lift menuju Lobby Utama Hotel baru Lift menuju Room masing”…

Terdengar celutukan Hajah Ronnah (betawi asli yg sangat polos)…wah kapan lagi jadi orang kaya selama 10 hari .hehehe


Diberi suguhan minuman dan kue ,buah yang sudah disediakan panitia.


Beberapa kupasan membahas Ibadah Umroh kemaren berikut dam yang dikeluarkan saat melakukan Umroh ada yang melanggar aturan baik sanksi kecil atau sanksi besar.
Mama sempat mengeluarkan Dam untuk sanksi kecil saat mau tahallul karena kaki beliau tersingkap  saat melakukan Sai’..
Tausyiah diberikan oleh Ustadz H Medy latief selaku Direktur Utama Travel Arafah Mabrur dan juga Tausyiah dari ustadzah Hj.Dra Tuty Sukayat MA.Banyak hal dan ilmu yang bisa kami petik dari Tausyiah ini berikut doa”  selama kita melakukan Ibadah Umroh..

Sangat bersyukur sekali kita dibimbing oleh 3 orang Ustad/Ustadzah dengan kapasitas jemaah yang hanya 23 orang.Ditambah lagi Mutawid ustd Zakir yang bermukim di Mekah.
Kita dengar tausyiah sampai menjelang Magrib untuk lansung siap” ke Mesjidil Haram menunaikan Sholat Magrib dan sholat Isya…

Bada’ isya kembali ke Hotel untuk makan malam dan istiharat di kamar.
Itinerary:
HARI KE 3/SABTU 30 JUNI 2012
JAMAH BANGUN PAGI JAM 03.00 BERANGKAT KE MESJIDIL HARAM UNTUK SHOLAT TAHAJUD SHOLAT” SUNAT DAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAH
SETELAH SHOLAT SUBUH JAMAH KEMBALI KE HOTEL SARAPAN PAGI
JAM 11.30 JAMAAH SIAP” KE MESJIDIL HARAM UNTUK SHOLAT ZHUHUR.
KEMBALI KE HOTEL MAKAN SIANG DAN ISTIRAHAT
SETELAH SHOLAT ASHAR ISTIRAHAT  DAN JAM 3 .OO SIAP"
MENUJU MASJIDIL HARAM SHOLAT MAGRIB DAN ISYA BERJAMAAH
MAKAN MALAM & ISTIRAHAT

To be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar