Halaman

Jumat, 10 November 2017

ISTANA PETERHOF MUSIM PANAS "RUSIA VERSAILLES" YANG MEMPESONA . EDISI 13

Hari ke-8 TUESDAY tgl 23 Mei 2017
St Peterburg...THE VENICE  OF THE NORTH .KOTA TERCANTIK DI DUNIA
Hari ini sudah hari ke3 kami berada di Kota tercantik di dunia St Peterburg.Beruntung kami tinggal di Hotel Orbita selain Breakfast dengan aneka ragam makanan .Disamping Hotel juga terdapat mini market yang menjual berbagai makanan,buah,sayur.Bila kita ingin beli bahan sayur atau buah bisa mampir dekat hotel.
1.ISTANA PETERHOF (ISTANA MUSIM PANAS )
Peterhof merupakan sebuah kota kecil yang berada di distrik Petrodvorsovy St Peterburg persis terletak di tepi teluk Findlandia.Kota yang dikenal dengan Kota Budaya dan Kota ilmu.Berada sekitar 1 jam dari St Peterburg.
Istana Peterhof dibangun sekitar Abad ke XVIII pada masa Kaisar Peter the Great.Begitu cantik dan indahnya Istana Peterhof sehingga dijului "Rusia Versailles".Istana ini diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.Kami datang masih belum begitu siang.Sekelompok Group musik jalanan saat kami sampai lansung menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah tahu kita wisatawan Indo.Betapa bangga dan kagumnya kami mereka lebih menghormati lagu kebangsaan Indonesia.
Kami disuruh memilih untuk masuk ke Istana dan menikmati keindahan Air Mancur dan tamannya atau shopping di sekitar Istana yang banyak ditemukan souvenir St Peterburg.Saya lebih memilih masuk dan menikmati keindahan istana dan air mancurnya yang dipenuhi patung patung emas.Paling mengagetkan adalah istana ini mempunyai 1.786 pintu  dan 1.945 jendela serta terdiri dari 1.500 kamar.
Wow Subhanallah.
 Ternyata air mancur dan tamannya sangat indah apalagi dihiasi Tulip tulip yang sedang mekar warna warni.Alhamdulilah benar benar takjub dan kagum tiada henti.
Ternyata taman dan air mancur tidak saja hanya di depan istana tetapi dibeberapa areal lain juga terlihat.Luas ,besar dan indah sangat mengagumkan.


Perjalanan kami terhenti untuk selanjutnya menuju Heritage Musium.Hari makin siang saatnya kembali ke tengah Kota St Peterburg.Sebelum kembali ke Bus kami melewati toko too cendera mata dan souvenir khas St Peterburg.Masih ada waktu kami masih sempat beli beberapa pernak pernik disini.



Tobe continued 
http://meciko.blogspot.co.id/2017/11/5-permaisuri-yang-tertinggal-di-neva.html








1 komentar: