Halaman

Kamis, 30 November 2023

JALAN MINGGU PAGI SANTAI KELILING KOTA PARIS VAN JAVA

Bila menginap di Bandung selama 3 hari 2 malam kita banyak explore dan melakukan kegiatan positif di Kota Paris Van Java ini.Kalau sabtu kemaren kami jalan explore Jl Braga dan juga ikut naik Bandros Bus Wisata keliling Bandung.Saat kemaren kami jalan menuju Jl Braga melewati Jl lembong ke Jl Braga.Nach pagi ini setelah kami Breakfast hanya kami berdua yang tertarik untuk jalan pagi.

Kami memutuskan menuju Jl Merdeka  ke arah atas menuju Jl Aceh .Kami tidak ada target pagi ini hanya jalan santai saja sambil menikmati udara Minggu pagi nan sejuk di Kota Bandung.Sambil jalan dan menikmati bangunan bangunan di sepanjang jalan.Terlihat Gereja  Saint Peter Catedral Bandung yang tidak terlalu jauh dari El Royal  Hotel.Tidak begitu jauh kami juga melewati POLRESTABES Bandung dan  Santa Angela Bandung Komplek Sekolah Khatolik  yang sangat terkenal di Bandung

Jalan pagi sambil menikmat bangunan bangunan lama sisa Zaman Belanda masih kami temukan banyak di Kota Bandung.Panti Asuhan Puteri William Booth yang sudah berdiri th 1917.Bangunan khas Hindia Belanda terlihat disini.Bak seperti di Eropa dari arsitekturnya.Ada Kantor Pusat Bala Keselamatan (The Salvation Army) yang didirikan th 1917 bergaya Art Deco Geometric rancangan arsitek Belanda.Kedua bangunan ini berdampingan di Jl Jawa
Tanpa terasa kami mendekati sebuah Lapangan Besar yang dipenuhi banyak orang untuk Olah Raga.Rasanya kami belum pernah mampir ke sini.Setelah terlihat namanya ternyata Lapangan GOR Saparua.Ternyata GOR Saparua ini berjarak 2,5 km dari El Hotel jalan santai 30 menit sambil foto foto pastinya.Taman Saparua ini ternyata juga tidak begitu jauh dari BIP (Bandung Indah plaza) dan dekat Jl Riau juga pastinya.
Ditengah lapangan terlihat ada senam yang baru saja mulai.Saya memutuskan untuk joint sebentar biar keringatnya lumayan banyak keluarnya.
Terlihat banyak juga yang jogging keliling Lapangan Saparua.

Ternyata disini terdapat banyak sekali jajanan yang tumpah ruah di tepi tepi lapangan Jl Ambon .Penuh berbagai ragam kuliner makanan dan minuman .Sayang kami sudah sarapan.Baru saya sadar ternyata di sekitar ini nama jalan merupakan Nama Pulau,Kota  di Nusantara.Jl Ternate,Jl Lombok,Jl Sumatera,Jl Bangka,Jl Aceh,Jl Merdeka .Nama jalan tertulis 2 ejaan Ejaan Indonesia dan Ejaan  aksara Sunda

Taman Vanda
Taman ini berada di tengah tengah Jl Merdeka  Balai Kota, Porlestabes Bandung dan di depan Bank Indonesia
Berada di Jl Merdeka no 9 tidak begitu jauh dari El Hotel Bandung.
ernyata
Nach dari Taman Vanda kita jalan ke El Hotel yang hanya berjarak 400 m setelah melewati perlintaan Rel kereta api Jl Merdeka kami sampai di Hotel
Cukup jauh juga kami keliling Kota Bandung hampir 6 km kita jalan santai dan juga sempat mengikuti senam di Lapangan Saparua.
Lumayan Capek dan istirahat sejenak di El Hotel.Untuk check out jam 12.30 setelah sholat zuhur.

Menjelang jam 10an kami kembali ke Hotel karena matahari mulai bersinar dengan sempurna.Kami persiapan untuk  mandi,beberes dan check out setelah sholat zuhur dulu.