Halaman

Sabtu, 13 September 2014

FANTASTIC TULIP GARDEN EVERLAND THEME PARK..Part 10

mecikoblogspot
Yukks kita lanjutkan kisah seru saya dan  teman” ke Korea...setelah berminggu-minggu diberi kesibukan dan akhirya baru bisa nulis lagi disela” prepare Asia Tropis...
Masih di day-5 Sunday tgl 20 April 2014..Kami melanjutkan destinasi ke Everland...
Everland berada  sekitar 2,5 jam dari Mt Sorak melewati perbukitan dengan jalanan yang mulus karena Korea terkenal dengan quality jalan” nya yang rapi,kokoh dan teratur. Beberapa tunnel kami lewati sepanjang perjalanan  .Masih terlihat sisa" Sakura white dan  Pink di  sepanjang perbukitan memang sudah gugur karena udara sudah  mulai cerah walau angin dingin masih menerpa badan.
Mampir d toilet stop sebelum kami melanjutkan perjalanan 1 jam lagi menuju resto untuk Lunch dengan ayam dan  sapi panggang.Selama perjalanan Dennis  selalu mengingatkan kami untuk memakai safety belt.Begitu ketatnya kontrol keselamatan penumpang di negeri Kimchi ini.
Terlihat sepanjang jalanan mobil" merek Korea seperti Hyundai,KIA bersiliweran . Mereka begitu cinta Produk dalam negeri.

Bila kita pergi ke Korea tidak afdol rasanya kalau tidak mengunjungi wahana bermain yang sangat terkenal di seluruh dunia. Ada Lotte World atau Everland.Kami berkesempatan mengunjungi salah satu destinasi Wahana dan taman bermain di Korea Selatan ini .
Seperti mimpi rasanya setelah sampai di Taman Everland yang luas. Dan terbesar di Asia yang memiliki Wahana dan Fasilitas yang lengkap.
Everland Park didirikan Th 1976 dengan nama awalnya Yongin Jayeon Nongwan yang sekarang sudah berubah nama menjadi Everland. Mungkin agar lebih dikenal secara International.Berada di Yongin sebuah kota  di Provinsi Gyeonggi-do Korea Selatan yang dingin dan sejuk.Hampir setiap tahun dikunjungi oleh hampir 9 juta pengunjung yang menjadikan Everland  pernah menjadi peringkat ke10 taman hiburan terbesar pada th 2007 .Everland dioperasikan oleh Samsung Everland sebuah anak perusahaan Group Samsung yang sangat terkenal itu.

Area Everland dibagi ke dalam 5 bagian, yaitu Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land, dan American Adventure. Masing-masing area memiliki konsep yang berbeda-beda.Menuju Everland Taman bermain d highlight yg sangat bagus Tulip Garden in Everland .Ada Safari Adventure , Amazon, Haunted Mansion dll.

Global Fair
Tempat untuk berbagai makanan dan souvenir. Ada banyak toko-toko dan restoran, serta layanan khusus seperti penyewaan stroller dan loker. Di Global Fair, kita akan menyaksikan berbagai replika bangunan ala Perancis. Suasananya bak di negeri dongeng dan biasanya dijadikan sebagai lokasi festival bunga musiman. Sementara Zoo-Topia merupakan kebun binatang yang dihuni aneka binatang lucu hingga buas.
Zoo-Topia
Kawasan ini bertemakan kehewanan. Ada kebun binatang, naik kuda poni, melihat beruang kutub, singa laut, penguin, beruang dan harimau. Kita dapat melihat itu semua dengan menggunakan bus, jadi para pengunjung dapat menyimak kehidupan para hewan-hewan tersebut dari dalam bus.
European Adventure

Petualangan nuansa Eropa, banyak terdapat restoran dengan gaya Eropa. Arsitektur meniru gaya Eropa. Ada sebuah taman bunga yang dikelilingi permainan kereta api. Sebuah atraksi yang favorit disini adalah Mystery Mansion dimana pengunjung dapat menembak hantu-hantu. Kemudian pada bulan Maret 2008 diciptakan Roller-Coaster pertama di Korea yang menggunakan konstruksi dari kayu.
Magic Land
Disini terdapat Roda Ferris yang bila kita menaikinya kita dapat melihat pemandangan spektakuler seluruh kawasan taman bermain dari atas. Dan beberapa permainan menarik seperti Log Ride, Futuristic Flying Ride, Robot Ride. Terdapat juga restoran berdiri disini. Area yang penuh magic dan misteri di Magic land.

American Adventure
Bertemakan sejarah Amerika. Disini terbagi 2 wahana yaitu Wild West dan The Rodeo.

Wahana terkenal T Express yang merupakan roller coaster terpanjang no. 6 di dunia dan terbuat dari kayu ada di European Adventure. Berani naik roller coaster yang memiliki derajat kemiringan hingga 77 ini?

Setelah sampai di parkiran kami harus menunggu Bus khusus Everland yang sangat panjang untuk menuju gerbang utama pintu masuk Everland.Ketemu dengan para pekerja buruh Pria asal Madura di antrian  serasa berada di antrian ticket Jawa aja hehe..
Setelah ticket dibagikan Dennis ,terlihat gadis” cantik  berbaju pinky floral menyambut kami untuk cek ticket...
Memasuki Area Everland yang luas dan dipenuhi hamparan bunga” Tulip nan cantik membuat kami sudah tidak sabar mencoba destinasi dan wahana yang ada di dalam.Tapi kami harus membuat Point Appointment dan Jam ngumpul agar di dalam bebas dan lepas menikmati semua wahana dan suasana Taman yang besar ini.

Group sudah diberikan ticket untuk nonton K-Pop Hologram Concert semacam panggung dengan video besar seperti kita menonton K Pop concert secara live dengan ditemani wajah” penonton..seru juga wajah” kami terpampang di layar lebar...Lucunya...
Seru juga menyaksikan konser hologram dari penyanyi korea ternama seperti Psy, 2NE1, dan Bigbang...sayang saya bukan penikmat K Pop..jadi gak histeris amat menyaksikannya..
Setelah dari panggung K Pop concert kami diberikan free time untuk bebas menikmati semua wahana dengan free Lunch juga tentunya..





Kami melewati Tulip Garden sepanjang jalan yang semarak di tanami Tulip warna warni..Indahnya..
mecikoblogspot





Tulip dengan warna Black,red,yellow,pinkOrange, Purple..Sungguh Indahnya CiptaanMu Ya Allah..warna” yang tak puas”nya kami pandangi.
Berada disekelilingi bunga bunga cantik dan indah tak lepas”nya kami mengagumi keindahan Tulip.Walaupun Negeri ini bukan asalnya Bunga Tulip tapi mereka bisa membudidayakan Tulip seperti asal negeri Tulip itu sendiri di Hollands..
Memasuki wahana yang banyak di Everland kami memakai kereta gantung menuju wahana di tepi bukit sana .Dengan memasuki dan menaiki kereta gantung ini mata kita sejenak diperlihatkan wahana dan atraksi” dari atas.




Bersyukur sekali kami mendatangi Korea di saat Musim Semi di Bulan April dimana Everland mengadakan Everland Tulip Festival dimana lebih dari 1 juta Bunga Tulip bermekaran dan memenuhi area taman Everland yang luas.Berada di Area Zona Europea Adventure degan dilatar belakangi bangunan berarsitektur Eropa jutaan bunga” Tulip warna warni mekar dengan indahnya...
Subhanallah begitu indahnya ciptaanMu ya Allah.Walaupun bukan berada di negeri asalnya Tulip tetapi bunga ini tumbuh dengan subur dan indah di negeri Kimchi ini.Festival ini biasanya berlansung dari end Marc- end April tiap tahun.
Saat kami memasuki area garden yang sangat luas ini sedang berlansung Parade Tarian Lebah dengan kostum Yellow menyala..eye catching....
Berkeliling dengan pesona warna warni Tulip membuat saya teringat saat mengunjungi Pameran terbesar Bunga Tulip Keukenhoff di Holland Th 2011 Bulan May .Sangat indah dan sejuknya mata memandang keindahan Tulip ....

mecikoblogspot
 Tak puas puasnya kami bernarsis ria dikelilingi bunga yang indah menawan..


Selalu saja bisa menikmati musim semi musim bunga setiap tahun baik dari Holland Negeri Tulip,Jepang negeri Sakura,Negeri Turki  2013 negeri asal muasal Tulip dan sekarang di Negeri Kimchi...Alhamdullilah.
Holland2011
Japan2012
Turkey2013
 Bermacam warna warni Tulip tak luput dari incaran bidikan kamera..Puas keliling dan menikmati Taman Tulip Everland kami siap untuk menikmati wahana” lainnya. Di Everland ini.
Mecikoblogspot
Setelah menikmati wahana" yang lain dengan atraksi seru  .Tibalah waktunya kami harus berkumpuldi Point Appointment persis di gerbang depan. Karena waktu sudah semakin senja.




Malam hari diantar. Ke Dongdaemun Market ke Dotta Mall yg ada 7floor.            
Check in Novotel Hotel jam 10 an .Kami dapat  room 520.Wifi hanya di Lobby dan Limit 1 hour. Hotel bagus berada d tengah Kota diantara pertokoan ..  
Berakhir sudah destinasi hari ini setelah belanja belanji di Dongdaemun.Perjalanan masih ada besoknya.....to be continued..                
























Everland,20 April2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar