Halaman

Senin, 29 September 2014

ONE DAY SERU DAN BERKESAN DI  KEBUN WISATA  PASIR MUKTI WITH JHHP GROUP...

Selalu saja ada waktu luang  untuk wisata dan jalan” apalagi diajak oleh teman” Pabrik Jhonson HHP .Walaupun sudah menjadi alumni alias mantan Karyawan tetapi silaturahim, kami selalu terjaga dengan baik.
Acara kali ini diadakan di Kebun Wisata Pasir Mukti untuk “Perpisahan Bu Lusi Armyana” Sabtu tgl 27 September 2014  karena beliau sudah mengakhiri masa kerjanya di Jhonson untuk move ke Perusahaan lain.
After subuh sudah sibuk mempersiapkan Makanan special Padang “ Bubur Kampiun” yang selalu diminati kawan” setiap acara Wisata one day kami.Peserta yang diperkirakan 35an orang dengan Ketua Panitia kali ini Artjoni S.Kondo.







Janjian dengan kawan” di Rest Area Cibubur karena bawa Bubur Kampiun untuk Sarapan Pagi .
Say hello dan heboh duluan kangen sudah gak ketemu hampir 5 bulan setelah resign saya.Setelah bagi” Bubur Kampiun siap” menuju Pasir Mukti di Sabtu Pagi yang padat toll jagorawi menuju Puncak.
Ternyata banyak  teman” bawa Mobil sehingga transportasi jadi banyak tiap mobil hanya  terisi 2 org, termasuk teman” Bogor yang sudah joint dengan Joni lansung dari Bogor.Dari rest area Uni Ites dan mamah Susi joint di Mobil jadinya. Kami exit tol Gn.Putri  melewati Pasar Cieutereup yang saat ini jalanan sebahagian sedang di aspal Beton .Sehingga jalanan sangat padat dan sesak dengan pengendara motor saling serobot.Apalagi saat kami memasuki Jalur jalanan kecil sempit di dekat pasar Pasir Mukti...duhh sampai” kami dibelokan ke jalanan pasar yang sempit secara saya bawa Mobil Fortun yang bongsor.Untung saja disopirin ..Alhamdulilah akhirnya kami lewati dengan deg degan ke serempet pedagang Pasar...Ampun dech...
Lokasi Kebun Pasir Mukti persisnya berada di Desa Tajur,Pasir Mukti Desa Gunung Sari Cietereup Kab.Bogor.Cukup jauh dengan jalanan kampung yang belum rapi dan masih sempit.
Kebun Wisata Pasirmukti
Jl. Raya Tajur Pasirmukti Km. 4, Citeureup, Bogor (lihat Peta)
Tel. 021-8794 3864/65, Fax. 8794 3866
Head Office: Jl S.Iskandarmuda 2A,Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan
Tel. 021-7398808 Fax: 021-7398886
Hanya 60 menit dari Jakarta menurut infonya tetapi kami tempuh hampir 3 jam di pagi sabtu yang padat ini dari Harapan Indah Bekasi.
Harga masuk ticketnya Rp 15.000/org.Tetapi karena kami sudah ambil Paket Rekreasi Team dengan EO Pasir Mukti jadi sudah include Ticket masuk.
Jam buka : 08.00-17.00 WIB (umum/group).
Fasilitas yang ada di Kebun wisata ini Fasilitas rekreasi & edukatif al: Pondok Penginapan ,Kolam Pancing,Restoran,Ruang dan Saung Pertemuan, Kampung Pelangi,Kolam Renang,Kebun Anggrek dan Tanaman Hias, Kebun Pembibitan dan Hidroponik Arena Kolam Lumpur ,Combat Adrenaline Park dan Lahan Camping.
Fasilitas Penginapan terdiri dari Rumah rumah kayu bergaya Minahasa “Woloan” ada Pondok Duku,Durian,Delima,Jeruk ,Jambu yang terdiri 2 Kamar AC,Pantry ,Kulkas serta Pondok Rambutan dan Manggis terdiri 4 Kamar ,Dapur,Kompor,Kulkas, serta yang paling besar pondok Nangka 6 kmr dengan kapasitas 60 org...
Ada Kolam Pancing berisi Ikan Nila,Mas ,gurame dan Patin .Siang ini diisi dengan Group dari perusahaan lain sedang mancing bersama disini.
Menurut infonya Kebun Wisata ini dimiliki oleh Seorang Perempuan  Sarjana  Pertanian yang berasal dari Minahasa  mengembangkan hobi bercocok tanam dan berkebun Angrek di Desa Pasir Mukti.Lahan yang awalnya hanya 5 Ha sekarang sudah menjadi 15 Ha dan akhirnya dibuat menjadi Wisdata Agro yang dapat dinikmati masyarakat ,anak” sekolah.
Setelah rehat sebentar makan snack” kecil dan juga snack box yang dibawa Mba Lusy kami siap” untuk bergabung dengan EO Kebun Wisata Pasir Mukti yang akan membawa kami Keliling kawasan wisata ini,.
Di sin i juga ada pembibitan tanaman dan budi daya bermacam macam tanaman.Kita bisa lho membeli tanaman disini lho.



Memasuki Kebun Angrek dengan aneka jenis anggrek,Cattleya, Dendrobium dll.Walaupun cuaca panas di musim kemarau bunga” Angrek masih terlihat bersemi disini.
Ada juga tanaman buah dalam pot (Tabulampot).Puas berkeliling kami tak lupa mampir di Toko Cendera Mata dan melepas haus untuk beli minuman di mini Martnya.

Puas berkeliling kawasan wisata ini saatnya kembali ke lokasi acara kita.Sudah masuk waktunya makan siang .
Sambil makan siang dan ramah tamah karena acara ini banyak dihadiri alumni JHHP seperti Erwin S, Nanang, Kang Edi S, Om Flo dan saya sendiri serta Mba Lusy calon Alumni berikutnya.Sempat di daulat untuk menunjukan kebolehannya ...


Menikmati aneka menu makan siang dari Resto Bakudapa Pasir Mukti dan juga menu tambahan seperti Goreng Jengki dr Dapurnya Nyonya Joni, Urap dari Dapurnya Mom Tatu..hmmm

Istirahat makan,sholat dan rehat sejenak acara kembali kita mulai dengan berbagai Game” Seru dan lucu mengocok perut dengan panitia Joni dan Imot.Duet Maut Panitia yang bikin perut mules saking kebanyakan tertawa..
Benar” melepaskan kepenatan disela kesibukan waktu di pabrik .Seru sangat heboh apalagi dengan lelucon para lelaki yang pakaian bencess...bikin heboh...
Beberapa game yang dipandu Imot dan Joni siang ini semakin membuat seru .
Dinaungi dibawah pohon Sosis (Kigelia Pinnata) dari Family Bignoniaceae membuat rimbun dan rindang daerah sekitar kami .Walaupun muncul cilotehan” nakal kawan” akibat bentuk Buahnya yang sedikit “Parno” xixi...
Acara” seru dan heboh kami akhirri dengan pembagian hadiah” menarik serta kata” perpisahan dari Mba Lusy serta kenang”an dari teman” JHHP buat beliau.

Berakhir acara seru kami one Day yang berkesan di Pasir Mukti.Lain waktu kami bisa ketemu lagi walau sudah bertugas di perusahaan dan bisnis berbeda.Tapi tali silaturahim itu tetap terjaga..
See U next trip again.





 Alumni JHHP..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar