Halaman

Minggu, 21 September 2014

GEMBOK CINTA (LOVE LOCK ) SEPASANG KEKASIH di  N SEOUL TOWER... Part 13

Begitu banyaknya destinasi di Korea sehingga sayang kalo tidak menuturkan objek wisata yang menjadi incaran para wisatawan kalo sampe ke Korea.Apalagi anak muda bahkan sepasang muda mudi akan sayang sekali melewatkan salah satu destinasi terkenal ini.



N Seoul Tower awalnya hanyalah sebuah menara pengamat dan komunikasi (pemancar radio)  yang terletak di Gunung Namsan dekat pusat Kota Seoul  di kawasan Namsan Park dibangun th 1969 dan kemudian dibuka untuk kalangan umum thn 1980 .Namsan Seoul Tower yang disingkat dengan N Seoul Tower menjadi pusat wisata dan menjadi incaran turis karena bisa memandah Kota Seoul dari ketinggian Gunung Namsan.Akhirnya N Seoul Tower menjadi simbol Kota Seoul.Tidak afdol rasanya ke Kota Seoul bila tidak mampir ke N Seoul Tower.

Salah satu alat transportasi yang cukup banyak dipakai disini menggunakan Cable car untuk mencapai daerah sini.Karena kami sudah menggunakan Bis Pariwisata jadi cable car tidak kami rasakan disini.
Setelah berjalan dari parkir Bus menuju lantai bawah menara jalanan menanjak cukup membuat nafas terengah engah .Disela udara yang sejuk keringat mengucur juga.Tapi karena disuguhi view Kota Seoul menuju Senja membuat rasa penat terobati.
 N Seoul Tower mempunyai tinggi sekitar 236 m atau sekitar 777 kaki.Untuk naik ke puncaknya kita bisa menggunakan lift dengan visual digital dimana diatas atap liftnya seolah” kita berada di angkasa luar.






Setelah sampai diatas kita akan mendapati restoran” dan toko “ souvenir yang banyak  serta banyaknya pemandangan “Love Lock”.



Salah satu yang menarik dari menara ini adanya “Love Lock” alias Gembok cinta yang dipasang ribuan bahkan jutaan pasang kekasih yang memasang gembok warna warni disini dengan ritual kunci gemboknya dibuang dan berdoa agar cinta mereka tak akan terpisahkan..caileee apa bener yaaa...

Nach gembok yang dipasang disini beragam warna.model dan ukuran lihat saja saking banyaknya sudah menjadi Pohon” Gembok cinta yang sudah mulai banyak berkarat dimakan musim panas dan hujan serta salju..

Mengitari dan bernarsis ria disini membuat kami lupa usia karena hampir separoh baya semua hanya secuil anak muda yang ikut tour kami dan itu pun tidak membawa kekasih..sayang yaa....
Setelah puas memandangi Kota Seoul dari teropong yang tersedia dengan menggunakan coin ita bisa menelusuri kota Seoul dari jarak dekat..Indahnyaaa..
Tak lupa dipelataran bawah kami berfoto di tengah bunga yang berbentuk Love...menandakan kami sudah mampir ke destinasi yang terkenal buat pasangan kekasih Korea ini....

Sore ini masih dilanjutkan dengan belanja belanji ke beberapa shop yang terkenal di Kota Seoul.


Untuk besoknya persiapan meninggalkan Kota Seoul.

Seoul-21Apr'14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar