Halaman

Jumat, 19 September 2014

MEGAHNYA ISTANA TERBESAR GYEONGBOK PALACE ..PART 12


Setelah puas dengan belajar buat Kimchi makanan khas Korea dan memakai Hanbook .Destinasi hari ini kita lanjutkan ke Kawasan Istana Gyeongbook Palace bersatu dengan National Folk Museum of Korea.
Museum Rakyat Nasional Korea yang dikenal dengan National Folk Museum of Korea (국립민속박물관) berada  terletak persis  di halaman Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan.Dari informasinya Museum ini mengkoleksi sebanyak 2.240 artefak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu sampai sekarang. Bangunan museum ini didesain mengikuti arsitektur bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.Misalnya, bagian depan museum dirancang menyerupai dua buah jembatan batu di Kuil Bulguk, dan bagian utama bangunan adalah pagoda kayu lima tingkat yang menyerupai Aula Palsang di Kuil Beopju. Sayap bangunan di sebelah timur mengikuti desain Aula Mireuk di Kuil Geumsan dan sayap barat menyerupai Aula Gakhwang di Kuil Hwaeom(Wikipedia)..
mecikoblogspot

mecikoblogspot
Museum Nasional Korea ini juga bersebelahan dengan Kantor perdana Menteri Korea atau Blue House.Kami hanya lewat saja tidak mampir ke Blue House.
Museum ini cukup luas dimana pelataran halaman depannya ditumbuhi Bunga” yang masih mekar .Patung-patung berdasarkan shio tahun kelahiran.Dilatar belakangi Gunung Amisan yang menjulang tinggi menambah megahnya komplek Museum dan istana ini.



Menuju sebuah bangunan seperti Pagoda yang sangat tinggi dimana didalamnya ada ruang museum /exhibiton hal berisi semua asal usul tentang Korea.Budayanya,Pakaian kebesaran Raja” jaman dulu Korea,Benda” Kuno , etnis yang ada di Korea.Sambil berkeliling museum juga terlihat cara pembuatan Kimchi,asal muasal Ginseng dan juga tentang Huruf Kanji..Banyak dech...



Puas kami mengelilingi The National Folk Museum perjalanan diteruskan di sampingnya Istana Gyeongbok .Tak lupa Group GR berfoto bersama dilatar belakangi National Folk Museum.
Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.Istana
mecikoblogspot
mecikoblogspot
Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. Istana ini hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Setelah pembunuhan Maharani Myeongseong oleh mata-mata Jepang pada tahun 1895, Raja Gojong meninggalkan istana ini bersama anggota keluarganya yang lain dan tidak akan pernah kembali.Pada tahun 1911, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta.Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit(wikipedia)
mecikoblogspot
mecikoblogspot

mecikoblogspot
Berada dalam istana ini seperti kita kembali ke Jaman dahulu kala tembok” kokoh yang mengelilingi Istana dengan lapangan dan halaman luas untuk latihan militer.Sayang sekali saat kami mengunjungi istana ini tidak terlihat pasukan istana upacara militer disini seperti suasana zaman kerajaan Korea dulunya....sayang yaa..


Berkeliling dan melihat" arsitektur istana yang megah terlihat desain" cerah dan lukisan indah di kayu" istana tsb.


 Puas berkeliling dan menikmati megahnya istana terbesar Korea ,kami melanjutkan perjalanan untuk destinasi berikutnya....
to be continued























Tidak ada komentar:

Posting Komentar