Halaman

Senin, 15 Februari 2016

BERBURU OLEH OLEH KHAS BURSA DI OUTLET MUNIRA.. EDITION 10



Hari ke 3 tgl 28 Desember 2015 kami nginap di Hotel Kervansaray Bursa. Hotel yang berada di pusat kota Bursa.Berada tidak jauh dari Stasiun Kereta api dan berdekatan dengan pusat pertokoan.Tak lupa  malam hari setelah dinner Buffet International kami sempat untuk keliling shopping sebentar di Kota Bursa dengan suhu di malam hari berkisar 6-7 der celcius…brr dingin.

Pagi setelah breakfast  group check out dan menuju Istanbul .Sebelum perjalanan dilanjutkan ke Istanbul group akan menuju Pusat oleh Oleh khas Turkiye  di Outlet MUNIRA.
Outlet MUNIRA berada ditengah kota sehingga dari Hotel tidak begitu jauh kita sudah sampai di outlet yang dilengkapi berbagai macam oleh oleh dan souvenir khas Turkiye.

Sebelum kami memilih milih oleh” yang akan dibawa ke tanah air.Store Manager nya memberikan penjelasan untuk semua product yang ada di toko ini.
Terlihat beberapa Product dari madu turki, Olive Oil,Perfume,Turkish delight,Choccolate,Apple Tea dll.Sambil memberikan penjelasan dengan bahasa yang fasih kami disuguhi apple tea dan strawberry tea free yang panas…slruup
Salah satu yang sangat terkenal adalah TURKISH DELIGHT atau lokum berupa manisan khas turki sepereti Jelly yang disajikan dengan potongan potongan kecil seperti dodol garut
Yang ditaburi gula bubuk.Berbagai rasa Turkish delight tersedia dengan campuran kacang kacangan almond,pistachio, korma .Dan dengan berbagai rasa seperti lemon,mint,strawberry, berry jeruk,kayu manis  dll.
Berbagai kacang kacangan juga tersedia disini..Almond,Kacang Postachio, Hazelnut.



Sambil berkeliling memilih oleh oleh yang kami taksir.Mulut tak lepas lepasnya mencicipi berbagai Turkish deligt yang kenyal kenyal seperti Jelly,Kacang kacangan.Apple Tea, Coklat dan apa saja yang boleh kita coba…kenyang…berarti dikit aja belinya hiks…
Hampir semua memborong oleh oleh disini .Apalagi saat saat terakhir kami sharing Perfume dan Madu asli Turki serta Olive Oil yang sangat terkenal product Turki.
Walaupun berbagai souvenir dan cendera mata khas Turki dijual juga disini tapi kami lebih tertarik untuk belanja di Grand Bazar nantinya.

Puas belanja yang sangat lama disini akibat menunggu Ibu Ibu yang kalap dengan sharing perfume dan Madu..termasuk saya juga…xixixi...asli turki lhoo

 Berhasil membawa tas tas belanjaan yang sangat banyak .Saatnya kami harus kembali ke Istanbul melewati Laut marmara dengan ferry menembus dinginnya Marmara di pagi hari..

Menikmati pemandangan indah dengan suasana dingin laut Marmara menerpa ke seluruh tubuh .Serta puluhan burung Camar  beterbangan mengitari ferry untuk memungut serpihan serpihan  roti yang dilemparkan  penumpang Ferry...Indahnya..Seperti khayalan bisa menyusuri laut Marmara di sebuah negeri yang sangat termasyur di zaman peradaban Islam...Alhamdulillah..
 Fa bi ayyi ālā'i Rabbikumā tukażżibān 
(Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan.)

 











To be continued..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar